Rabu, 30 Januari 2019

20 Rekomendasi Anime Space Terbaik, dari Cowboy Bebop sampai Kakumeiki Valvrave


Ini dia rekomendasi anime space terbaru dan terbaik di Jepang!


Selowae.Net – Setelah sebelumnya kami menyusun rekomendasi anime action terbaik di dunia, kali ini kami telah mencoba membuat daftar anime genre space (ruang angkasa) terbaik sepanjang masa. Anime apa saja yang akan masuk daftar? Simak selengkapnya di bawah ini!

Note: Urutan TIDAK berarti peringkat


Top 20 Anime Space Terbaik 


#1 - Cowboy Bebop


rekomendasi anime space terbaru dan terbaik di Jepang
daftar rekomendasi anime genre space

Jumlah Episode : 26
Musim Rilis : Spring 1998
Studio: Sunrise
Genre : Action, Adventure, Comedy, Drama, Sci-Fi, Space
Skor di MyAnimeList : 8.82

Sinopsis :

Cowboy Bebop adalah anime berlatar masa depan, tepatnya di tahun 2070, dimana bumi sudah dalam keadaan parah dan orang-orang sudah lumrah untuk tinggal di luar angkasa.

Anime genre Space ini bercerita tentang petualangan sebuah grup Bounty Hunter luar angkasa yang awalnya terdiri dari Spike dan Jet, dan kemudian bertemu dengan Faye & Ed. Mereka tinggal di sebuah kapal induk milik Jet dan Jet pula lah yang jadi koki disana.

Sebagai grup Bounty Hunter, mereka bertahan hidup dengan mencari kriminal-kriminal yang muncul di acara Big Shot : Bounty Hunter di TV, menangkapnya, dan membawanya ke polisi dalam keadaan hidup.





#2 - Uchuu Kyoudai


daftar rekomendasi anime genre space

Jumlah Episode : 99
Musim: Spring 2012
Studio: A-1 Pictures
Genre : Comedy, Sci-Fi, Seinen, Slice of Life, Space
Skor di MyAnimeList : 8,56

Sinopsis:

Uchuu Kyoudai adalah anime genre sci-fi, space dan comedy mengenai pria bernama Mutta. Kehidupan Mutta hancur berantakan. Dia baru saja dipecat dari pekerjaannya dan sekarang harus pulang dan tinggal bersama orang tuanya.

Sementara itu, adiknya, Hibito, sedang menjalani latihan untuk menjadi astronot, sebuah cita-cita yang juga diinginkan Mutta.

Dalam keadaan tersebut, Mutta berusaha mencari pekerjaan lain untuk menghidupi dirinya. Tapi tanpa diduga-duga, ibunya mengirimkan resume Mutta ke JAXA (Japan Aerospace Exploration Agency) atas permintaan adiknya setelah dia tahu bahwa kakaknya sudah tidak bekerja lagi.

Mutta pun diterima dan diperbolehkan mengikuti ujian seleksi untuk menjadi Astronot. Petualangan Mutta di ruang angkasa yang seru dan penuh kejutan pun dimulai.


#3 - Mobile Suit Gundam Wing


Anime Space Terbaik

Jumlah Episode : 49
Musim: Spring 1995
Studio: Sunrise
Genre : Action, Military, Sci-Fi, Space, Drama, Mecha
Skor di MyAnimeList : 7.83

Sinopsis:

Rekomendasi anime space terbaik selanjutnya adalah Mobile Suit Gundam Wing. Anime genre mecha space ini mengambil setting cerita di tahun yang disebut After Colony 195, dengan dimulainya Operation Meteor, para ilmuwan berencana untuk membalas dendam kepada organisasi militer OZ.

Operasi ini melibatkan 5 remaja lelaki yang dipilih dan dilatih secara pribadi oleh kelima ilmuwan tersebut. Mereka dikirim ke bumi dengan menggunakan Mobile Suit yang dikenal sebagai Gundam.  Apakah kelima pemuda tersebut berhasil membalaskan dendam kepada OZ?




#4 - Ginga Eiyuu Densetsu


Ginga Eiyuu Densetsu

Jumlah Episode : 12
Musim: Spring 2018
Studio: Production I.G
Genre : Action, Military, Sci-Fi, Space, Drama
Skor di MyAnimeList : 7,36

Sinopsis:

Jauh di masa depan, dua negara antar bintang — Kekaisaran Galaksi monarki dan Aliansi Planet Bebas yang demokratis — terlibat dalam perang yang tak pernah berakhir.

Cerita anime ini berfokus pada eksploitasi saingan Reinhard von Müsel dan Yang Wen Li saat mereka meraih kekuasaan dan ketenaran di Kekaisaran Galaksi dan Aliansi Planet Bebas. Ginga Eiyuu Densetsu adalah anime action space yang bagus dan menarik.


#5 - Kakumeiki Valvrave


anime genre space terbaik tentang ruang angkasa

Jumlah Episode : 12
Musim Rilis : Spring 2013
Studio: Sunrise
Genre : Action, Military, Space, Mecha
Skor di MyAnimeList : 7.27

Sinopsis:

Kakumeiki Valvrave mengambil latar waktu anime ini berdasarkan True Calendar (TC) 71, sebuah era baru di mana 70% dari populasi manusia hidup dalam ruang angkasa berkat pengembangan ‘Dyson Sphere’, sebuah kota di luar angkasa.


#6 - Mobile Suit Gundam Unicorn RE:0096


anime bertema astronot

Jumlah Episode : 22
Musim: Spring 2016
Studio: Sunrise
Genre : Action, Drama, Mecha, Military, Sci-Fi, Space
Skor di MyAnimeList : 7.57

Sinopsis :

Mobile Suit Gundam Unicorn RE:0096 adalah anime spcae terbaru 2016 yang berlatar di dunia 3 tahun setelah Mobile Suit Gundam: Char’s Counterattack atau 16 tahun setelah pertempuran pada Mobile Suit Gundam, tepatnya pada Universal Century 0096, dan bercerita mengenai Laplace Box.

Laplace Box adalah sebuah artifak misterius dan kontroversial yang disebut-sebut sebagai pondasi awal era Universal Century di mana siapa pun yang mendapatkannya bisa merubah sejarah atau malah menghancurkan dunia.

Tersebutlah perseteruan Federasi Bumi dengan sisa-sisa simpatisan Neo Zeon yang memperebutkan artifak tersebut.




#7 - Ginga Kikoutai Majestic Prince


rekomendasi anime anime bertema astronot space

Jumlah Episode : 24
Musim: Spring 2013
Studio: Doga Kobo, Orange
Genre : Action, Mecha, School, Sci-Fi, Seinen, Space
Skor di MyAnimeList : 7.42

Sinopsis:

Ginga Kikoutai Majestic Prince mengambil setting pada tahun 2110, di mana umat manusia telah melakukan penjelajahan ke titik-titik terjauh tata surya untuk menemukan sumber-sumber daya alam baru.

Namun penjelajahan mereka terkendala seiring dengan munculnya ras makhluk asing misterius bernama Wulgaru yang mulai menyerang pos-pos penjelajahan Bumi di luar angkasa dengan teknologi mecha mereka yang asing dan canggih.

Suatu proyek militer bernama kode MJP yang dicanangkan oleh organisasi GDF kemudian dimulai untuk menguji coba lima mecha eksperimentasi baru AHSMB yang akan dikirim ke garis depan pertahanan melawan Wulgaru.

Mereka yang akan menjadi pilot dari mesin-mesin ini adalah lima siswa ‘gagal’ dari sekolah militer Garanceries yang tergabung dalam Team Rabbits.


#8 - Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans


Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans

Jumlah Episode : 25
Musim: Fall 2015
Studio: Sunrise
Durasi per Episode : 24 min. per ep.
Genre : Action, Drama, Mecha, Sci-Fi, Space
Skor di MyAnimeList : 8.00

Sinopsis:

Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans bersetting 300 tahun setelah konflik besar antara Bumi dan Mars yang dikenal sebagai “Calamity War”, seorang wanita bernama Kudelia melakukan perjalanan ke Bumi untuk berbicara mengenai kemerdekaan Chryse yang berada di bawah kendali pemerintahan Bumi.

Dia didampingi Mikazuki Augus dan Orga Itsuka yang merupakan anggota dari perusahaan keamanan CGS. Ketika kelompok bernama Gjallarhorn menyerang CGS dan Cordelia, Orga merasa ini kesempatan yang tepat untuk memberontak dan melakukan kudeta terhadap CGS.

Untuk menghadapi serangan Gjallarhorn, Mikazuki menggunakan mobile suit lama dari Calamity War bertenaga reaktor nuklir, Gundam Barbatos. Salah satu anime space terbaik sepanjang masa ini jangan kamu lewatkan.


#9 - Houkago no Pleiades


20 Rekomendasi Anime Space Terbaik, dari Cowboy Bebop sampai Kakumeiki Valvrave

Jumlah Episode : 12
Musim: Spring 2015
Studio: Gainax
Genre : Magic, Space
Skor di MyAnimeList : 6.79

Sinopsis :

Suatu hari, seorang gadis bernama Subaru menyadari bahwa sahabatnya Aoi, adalah salah satu dari kelopok penyihir yang mencoba untuk mengumpulkan pecahan mesin pesawat luar angkasa yang berbentuk seperti meteor milik pleadian.

Subaru bersama teman-temannya berusaha keras mengumpulkan pecahan mesin sehingga Pleiades dapat kembali kerumahnya. Akan tetapi, ia dihadang oleh seorang anak laki-laki misterius yang mencari pecahan mesin untuk dirinya sendiri.

Houkago no Pleiades jelas merupakan salah satu anime genre space yang bagus dan cukup seru untuk kamu tonton.




#10 - Terra Formars


Terra Formars anime poster

Musim: Summer 2014
Total Episode: 13
Genre: Action, Horror, Sci-Fi, Space
Studio: LIDENFILMS

Sinopsis:

Dalam upaya untuk menjelajah ke Mars, para ilmuwan pada abad 21 bertugas untuk menaikkan suhu planet agar manusia dapat bertahan hidup di planet ini. Untuk efisiensi dan penghematan biaya, mereka menyebar kecoa dan jamur.

Jamur yang telah disebar akan menyerap sinar matahari dan menjadikan bangkai kecoa sebagai sumber makanannya.

Lima ratus tahun kemudian, kapal berawak pertama berhasil mendarat di planet ini dengan membawa enam anggota awak yang siap melaksanakan misi. Namun yang mengejutkan, mereka justru menemukan makhluk mutasi kecoa humanoid raksasa yang memiliki kekuatan fisik luar biasa.

Salah satu anime space terbaik sepanjang masa ini jangan sampai kamu lewatkan.


#11 - Mobile Suit Gundam AGE


anime terbaik genre space

Jumlah Episode : 49
Musim: Fall 2011
Studio: Sunrise
Genre : Action, Mecha, Sci-Fi, Space
Skor di MyAnimeList : 6.56

Sinopsis :

Mobile Suit Gundam AGE adalah anime action space dan mecha yang berlatar pada masa depan di mana terjadi perang luar angkasa yang sudah berlangsung selama hampir satu abad.

Ketiga tokoh utamanya merupakan tiga generasi berbeda dari keluarga yang sama, masing-masing memiloti Gundam yang berbeda tiap generasi dan bertempur untuk mempertahankan pihak bumi dan koloni-koloni luar angkasa milik bumi lainnya dari pihak musuh yang memiliki teknologi lebih canggih dibanding milik pihak bumi.


#12 – ēlDLIVE


Rekomendasi Anime Space Terbaik

Jumlah Episode : 12
Musim: Winter 2017
Studio: Studio Pierrot
Genre : Action, Sci-Fi, Space, Police, Shounen
Skor di MyAnimeList : 6,30

Sinopsis :

ēlDLIVE adalah anime space terbaru yang rilis pada awal tahun 2017 lalu. Di dunia di mana banyak orang yang tak tahu mengenai keberadaan alien, hiduplah seorang anak bernama Kokonose Chuuta, siswa SMP yang dapat mendengar suara misterius yang tak dapat didengarkan oleh orang lain pada umumnya.

Suatu hari, sesosok alien biru bernama Chips datang padanya dan bermaksud menjadikannya sebagai salah satu anggota élDLIVE, polisi ruang angkasa yang bertugas melindungi kerdamaian di alam semesta.

Saat menjalani ujian perekrutan, Chuuta menyadari bahwa suara yang sering ia dengar ternyata berasal dari alien bernama Drew yang hidup di dalam tubuhnya.

Chuuta akhirnya lulus ujian berkat kerja samanya dengan Drew. Dan kini ia resmi menjadi bagian dari élDLIVE. Mereka bersama-sama melindungi alam semesta dari mara berbahaya.




#13 - Sora to Umi no Aida


Rekomendasi Anime Space Terbaru 2019

Jumlah Episode : 12
Musim: Fall 2018
Studio: TMS Entertainment
Genre : Sci-Fi, Adventure, Space, Fantasy
Skor di MyAnimeList : 5.68

Sinopsis:

Sora to Umi no Aida berlatar cerita di Kota Onomichi, Hiroshima tahun 20XX. Ikan menghilang dari laut dan penyebabnya masih belum diketahui.

Oleh karena itu, Kementerian Perikanan memutuskan untuk melakukan eksperimen dengan membangun kolam ikan luar angkasa.

Persatuan Perikanan Luar Angkasa Onomichi didirikan dan mulai melatih nelayan luar angkasa. Enam gadis nelayan baru telah terpilih, dan menjadi pusat cerita anime ini.


Daftar Anime Genre Space Terbaik Lainnya:


Selain sederetan anime di atas, masih banyak anime space terbaik lainnya, seperti:

Planetes
Rating MAL:8.39
Rank: #166
Musim: Fall 2003
Studio: Sunrise

Uchuu Kyoudai (Space Brothers)
Rating MAL:8.59
Rank: #70
Musim: Spring 2012
Studio: A-1 Pictures

Musekinin Kanchou Tylor (The Irresponsible Captain Tylor)
Rating MAL:7.97
Rank: #565
Musim: Winter 1993
Studio: Tatsunoko Production

Uchuu Senkan Yamato 2199 (Star Blazers 2199)
Rating MAL:8.54
Rank: #89
Rilis: Apr 7, 2012
Studio: Xebec

Space Cobra (Space Adventure Cobra)
Rating MAL:7.86
Rank: #754
Musim: Fall 1982
Studio: Tokyo Movie Shinsha

Sidonia no Kishi (Knights of Sidonia)
Rating MAL:7.88
Rank: #717
Musim: Spring 2014
Studio: Polygon Pictures

Macross: Do You Remember Love?
Rating MAL:8.09
Rank: #433
Premiered: Jul 7, 1984
Studio: Artland and Tatsunoko Production

Seihou Bukyou Outlaw Star (Outlaw Star)
Rating MAL:7.99
Rank: #543
Musim: Winter 1998
Studio: Sunrise

Top wo Nerae! Gunbuster (Gunbuster)
Rating MAL:7.97
Rank: #570
Rilis: Oct 7, 1988
Studio: Gainax

Seikai no Senki II (Banner of the Stars II)
Rating MAL:7.97
Rank: #568
Musim: Summer 2001
Studio: Sunrise

Ouritsu Uchuugun: Honneamise no Tsubasa (Royal Space Force: The Wings of Honneamise)
Rating MAL:7.72
Rank: #1019
Musim: Mar 14, 1987
Studio: Gainax

Uchuu Patrol Luluco (Space Patrol Luluco)
Rating MAL:7.71
Rank: #1046
Musim: Spring 2016
Studio: Trigger

Space☆Dandy 2nd Season
Rating MAL:8.27
Rank: #245
Musim: Summer 2014
Studio: Bones

Demikian daftar rekomendasi anime genre space terbaik sepanjang masa. Dari sekian banyak anime space terbaik di atas, mana nih yang menjadi favoritmu?

Previous Post
Next Post

1 komentar:

kekeke keke mengatakan...

Update ttg komik nya ditunggu gan