Selasa, 29 Januari 2019

25 Drama Korea 2019 Terbaru dan Terbaik Genre Romantis Komedi sampai Fantasi


Mencari daftar drama korea terbaru tahun 2019 yang bagus dan dapat rating tinggi?

Selowae.Net – Tahun 2019 akhirnya datang juga! Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2019 ini ada banyak judul drama korea terbaru yang pastinya bagus dan seru untuk ditonton.

Ingin tahu judul dan sinopsisnya? Simak deh daftar drakor terbaru tahun 2019 dari berbagai genre berbeda, mulai genre romantis, komedi, thriller sampai fantasi. Cekidot!

Oh ya, jangan lupa juga membaca rekomendasi drakor terbaik tahun 2018.


Rekomendasi Drama Korea 2019 Terbaik


#1 - Haechi (SBS)


Drama Korea terbaru 2019 rating tinggi
Drama Korea terbaru 2019 rating tinggi

Haechi adalah drakor terbaru 2019 yang menggantikan slot drma “My Strange Hero” di channel TV SBS mulai tanggal 11 Februari 2019 mendatang. Drama ini akan tayang setiap hari Senin dan Selasa dengan total 48 episode.

Haechi sendiri merupakan drama korea historical romance 2019 yang berlatar era dinasti Joseon. Dikisahkan tiga orang yang awalnya tidak saling mengenal ditakdirkan untuk bertemu dan membantu Pangeran Lee Geum (diperankan oleh Jung Il-Woo) untuk menjadi raja dan mereformasi Saheonbu.

Ketiga orang tersebut adalah Yeo-Ji (diperankan oleh Go Ara), Park Moon-Soo (diperankan oleh Kwon Yool), dan Dal-Moon (diperankan oleh Park Hoon).

Lee Geum sendiri adalah seorang pangeran yang berotak cerdas. Namun karena ibunya berasal dari kasta terendah, ia tidak dianggap sebagai putra mahkota.

Yeo-Ji adalah seorang investigator di Saheonbu. Ia selalu berusaha menyelesaikan semua kasus yang ia hadapi dengan penuh semangat. Tidak hanya cerdas, ia juga berbakat dalam hal seni bela diri serta menguasai bahasa asing.

Moon-Soo adalah seorang yang jujur dan lembut. Ia tidak terlalu pintar, namun berusaha keras untuk bisa lulus ujian semua pejabat publik. Dal-Moon adalah seorang badut ternama. Ia punya ilmu bela diri yang mumpuni.





#2 - Spring Turns To Spring (MBC)


25 Drama Korea 2019 Terbaru dan Terbaik Genre Romantis Komedi sampai Fantasi

Spring Turns To Spring adalah drama korea terbaru tahun 2019 yang akan hadir di jaringan MBC setiap hari Rabu dan Kamis mulai tanggal 23 Januari 2019. Sampai artikel ini ditulis, belum ada informasi mengenai total episode yang akan hadir dalam drama ini. Kemungkinan besar adalah 32 episode, seperti halnya drama pendahulunya, “Red Moon Blue Sun”.

Spring Turns To Spring sendiri bercerita tentang Kim Bo-Mi (diperankan oleh Lee Yu-Ri) bekerja di sebuah stasiun TV sebagai seorang pembawa berita. Ia memiliki sifat egois, hanya peduli pada dirinya sendiri.

Sementara itu, Lee Bom (diperankan oleh Uhm Ji-Won) adalah mantan aktris populer. Sejak menikah dengan seorang anggota parlemen, ia memilih untuk mendedikasikan dirinya sebagai ibu rumah tangga. Suatu ketika Bo-Mi dan Bom entah bagaimana caranya bertukar tubuh.


#3 - Kingdom (Netflix)


kingdom drama korea tahun 2018 rating tinggi

Rekomendasi drama korea terbaru 2019 berikutnya adalah Kingdom. Salah satu calon drakor terbaik 2019 ini akan berkisah mengenai putra mahkota Lee Chang (diperankan oleh Ju Ji-Hoon), ia dinyatakan sebagai pengkhianat setelah raja yang telah mati mendadak hidup kembali.

Lee Chang memutuskan untuk menyelidiki misteri dan kebenaran di balik orang-orang yang menjadi zombie setelah mati kelaparan.

Kingdom akan disutradari oleh Kim Sung-Hoon.  Untuk departmen skenario, Eun-Hee selaku penulis webcomic yang didapuk untuk membuat naskah adaptasinya. Jadi bisa dipastikan gak akan melenceng terlalu jauh dari versi aslinya.

“Kingdom” akan tayang di Netflix mulai tanggal 25 Januari 2019 dengan Total 6 episode yang bakal hadir.




#4 - The Dragon King Protects (MBC)


drama korea terbaik 2019

Tidak mau kalah dari beberapa judul di atas, ada drama korea romantis 2019 terbaru yang berjudul The Dragon King Protects.

Mengisahkan tentang Sim Chung-Yi (diperankan oleh Lee So-Yeon), seseorang dengan indera penglihatan yang luar biasa dimana ia bisa mengidentifikasi ribuan macam warna. Ia juga memiliki kepribadian yang ceria.

Suatu ketika Chung-Yi bertemu dengan seorang pianis bernama Ma Poong-Do (diperankan oleh Jae Hee). Meski punya kemampuan bermain piano yang tinggi, namun ia banyak dikritik karena kurang sensitif.

Pada prosesnya, Chung-Yi dan Poong-Do mulai terlibat dalam hubungan asmara. Di sisi lain, Chung-Yi juga berusaha untuk mengetahui rahasia dari ayahnya. Drama korea 2019 terbaik ini dapat disaksikan mulai tanggal 14 Januari 2019 setiap hari Senin sampai Jum’at pukul 19.15 waktu Korea Selatan.


#5 - Trap (OCN)


drama korea 2019 terbaru terbaik rating tinggi

Trap akan memiliki 7 episode dan mulai tayang pada tanggal 9 Februari 2019 mendatang. Keseluruhan naskah drakor terbaru 2019 ini ditulis oleh Nam Sang-Wook. Ini adalah proyek kedua Sang-Wook setelah sebelumnya debut melalui “Special Affairs Team TEN”.

Kang Woo-Hyun (diperankan oleh Lee Seo-Jin) adalah pembawa berita yang disegani di sebuah stasiun televisi. Ia memiliki keluarga yang harmonis serta kini diminta untuk masuk ke dunia politik. Semuanya terlihat sempurna bagi Woo-Hyun. Hingga suatu hari, saat sedang berpergian bersama keluarganya, sebuah peristiwa tragis terjadi.

Sementara itu, Ko Dong-Kook (diperankan oleh Sung Dong-Il) adalah seorang detektif veteran. Ia ditugaskan untuk menyelidiki kasus yang dialami oleh Woo-Hyun. Tentu kamu tidak boleh melewatkannya begitu saja.


#6 - Possessed (OCN)


drama korea romantis komedi 2019

Rekomendasi drama korea 2019 terbaru selanjutnya adalah Possessed dari jaringan OCN. Bercerita tentang Kang Pil-Sung (diperankan oleh Song Sae-Byeok) adalah seorang detektif handal yang suka berkata kasar. Meski terkadang serampangan dan pemalas namun di balik itu Pil-Sung memiliki hati yang lembut.

Sementara itu, Hong Seo-Jung (diperankan oleh Koh Joon-Hee) adalah seorang wanita yang memiliki kemampuan sebagai cenayang. Ia juga bisa menjadi medium (perantara) bagi makhluk halus yang ingin berkomunikasi. Kendati demikian, ia sengaja menjaga jarak dengan orang lain dan memilih untuk hidup menyendiri karena tidak ingin orang lain tahu akan kemampuannya itu.

Suatu ketika, saat sedang menyelidiki sebuah kasus, Pil-Sung bertemu dengan Seo-Jung. Sejak saat itu keduanya bekerjasama dalam menyelesaikan kasus demi kasus.

Drakor tahun 2019 ini dapat kamu saksikan mulai tanggal 13 Februari 2019, setiap hari Rabu dan Kamis pukul 23.00 waktu setempat, di stasiun TV OCN. Salah satu drama korea terbaik 2019 ini jangan sampai kamu lewatkan.


Baca juga: 15 Drama Korea Romantis Sedih yang Bikin Nangis



#7 - Gangnam Scandal (SBS)


rekomendasi drakor tahun 2019 yang bagus

Gangnam Scandal dibintangi oleh artis pendatang baru Shin Go-Eun dan Im Yoon-Ho, “Gangnam Scandal” (강남 스캔들, Gangnam Seukaendeul) adalah serial drama yang menggantikan siaran “I Am The Mother Too” di SBS setiap hari Senin hingga Jum’at pukul 08.40 waktu Korsel.

Mengisahkan tentang Eun So-Yoo (diperankan oleh Shin Go-Eun) bekerja sebagai seorang penata gaya. Ia berjuang keras untuk mengumpulkan uang demi menutup biaya operasi ibunya di rumah sakit.

Sebuah kejadian membuat So-Yoo terlibat dengan Choi Seo-Joon (diperankan oleh Im Yoon-Ho), seorang pria kaya dari keluarga berada. So-Yoo jatuh cinta kepadanya, namun ia berpura-pura hanya menyukainya guna mendapatkan uangnya.

Seo-Joon sendiri menginap suatu penyakit yang tidak bisa disembuhkan, sehingga ia lebih tertarik untuk menghabiskan sisa hidupnya untuk bersenang-senang ketimbang bekerja. Lebih lebih ia juga tidak percaya akan adanya cinta sejati.


#8 - How To Publish Love (tvN)


25 Drama Korea 2019 Terbaru dan Terbaik Genre Romantis Komedi sampai Fantasi

How To Publish Love, drama korea romantis terbaru tahun 2019 dari channel tvN ini merupakan salah satu yang paling ditunggu.

Berkisah mengenai Cha Eun-Ho (diperankan oleh Lee Jong-Suk) adalah seorang penulis jenius yang cerdas. Di perusahaan penerbit tempatnya bekerja, ia adalah kepala editor termuda. Meski terkadang terbawa emosi saat bekerja, di sisi lain Eun-Ho memiliki hati yang hangat dan kepribadian yang masuk akal.

Sementara itu, Kang Dan-Yi (diperankan oleh Lee Na-Young) adalah mantan copywriter populer. Kini ia tidak memiliki pekerjaan tetap dan mulai bangkrut. Ia sudah mencoba untuk melamar di berbagai tempat, namun pengalaman kerja dengan karir yang baik serta latar belakang pendidikannya yang tinggi membuatnya sulit untuk diterima.

Pada akhirnya, Dan-Yi diterima di perusahaan penerbit yang sama dengan Eun-Ho setelah ia berbohong tentang latar belakangnya. Ia mendapat jabatan sebagai kepala editor di sana. Sejak itu Dan-Yi dan Eun-Ho mulai mengalami ketertarikan asmara antara satu dengan yang lain.

Serial yang naskahnya ditulis oleh Jung Hyun-Jung ini menggantikan “Memories of The Alhambra” yang habis masa tayangnya pada tanggal 20 Januari 2019 mendatang.

Aksi Lee Jong-Suk dan Lee Na-Young dapat disaksikan di jaringan tvN setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21.00 mulai tanggal 26 Januari 2019. Tentu kamu tidak boleh melewatkan salah satu drama korea romantis terbaik tahun 2019 ini.




#9 - The Fiery Priest (SBS)


Drama korea 2019 terbaru

The Fiery Priest akan disutradarai oleh Lee Myung-Woo, dengan Park Jae-Bum sebagai penulis naskahnya. Drama ini akan berjumlah 40 episode dan tayang setiap hari Jum’at dan Sabtu pukul 22.00 waktu Korsel.

Drama korea 2019 terbaru ini berkisah tentang tiga orang dengan profesi yang berbeda bekerja sama untuk memecahkan misteri pembunuhan seorang pendeta Katolik senior. Mereka adalah Kim Hae-Il (diperankan oleh Kim Nam-Gil), Koo Dae-Young (diperankan oleh Kim Sung-Kyun), dan Park Kyung-Sun (diperankan oleh Lee Ha-Nee).

Hae-Il adalah seorang pendeta Katolik. Ia suka nyinyir dan terkadang bisa bersikap kasar pada orang lain. Berbeda dengan Dae-Young, seorang detektif yang banyak bicara namun pemalu. Perbedaan karakter keduanya dilengkapi oleh Kyung-Sun, jaksa penuntut cantik yang cerdas.


#10 - The Light In Your Eyes (JTBC)


The Light In Your Eyes (JTBC)

The Light In Your Eyes (눈이 부시게, Nooni Booshige) atau “Eyes Are Dazzling” adalah drama korea terbaru 2019 besutan sutradara Kim Suk-Yoon yang sempat vakum di dunia pertelevisian sejak terakhir menangani “Listen To Love“-nya Lee Sun-Kyun dan Song Ji-Hyo. Bintang utama serial ini adalah si cantik Han Ji-Min, yang bermain sebagai Seo Woo-Jin dalam “Familiar Wife”.

Mengisahkan mengenai Kim Hye-Ja (diperankan oleh Han Ji-Min) yang ingin menjadi seorang pembawa acara. Ia adalah wanita yang jujur dan punya kepribadian positif. Suatu hari, tiba-tiba Hye-Ja berubah menjadi wanita berusia 70 tahun yang punya kemampuan untuk memanipulasi waktu.

Sementara itu, Lee Joon-Ha (diperankan oleh Nam Joo-Hyuk) adalah seorang pria yang bercita-cita menjadi reporter. Selama ini ia sudah berusaha keras untuk mewujudkan mimpinya. Namun lama-kelamaan ia menjadi putus asa dan tidak berharap lagi. Sebuah kejadian lantas membuatnya bertemu dengan Hye-Ja.

Belum ada kepastian mengenai tanggal tayang perdana drakor yang naskahnya ditulis oleh Lee Nam-Kyu dan Kim Soo-Jin ini. Pun begitu dengan kepastian jumlah episodenya. Yang pasti, aksi Han Ji-Min dan Nam Joo-Hyuk nantinya bakalan bisa disimak di jaringan TV JTBC, mengisi slot tayang yang ditinggalkan “Clean With Passion For Now“.


Klik next untuk membaca lebih banyak drama korea 2019 terbaru dan terbaik.

Next > HALAMAN 2
Previous Post
Next Post

1 komentar:

mydrakor mengatakan...

Haii..para pecinta korea..buat kamu yang suka bangetss nonton drama korea nieee ... download apk MYDRAKOR di playstore atau di appstore di handpone kalian... di jamin ngak bakalan nyesel deckh.. karan apa di aplikasi tersebut terdapat banyak sekali film drama korea tentunya akan membuat anda baper... dan disana juga banyak film drama korea terbaru lockh..... ayo buruan install apk nya sekarang juga di handpone kalian ...selain bisa nonton bisa download juga lockhhhhh.... selamat nonton dan menikmati film drama korea ya gaesy.......

https://play.google.com/store/apps/developer?id=MyDrakor