Minggu, 24 Maret 2019

Asal-Usul dan Kekuatan Deadman (Boston Brand) dari DC Comics



Siapa sebenarnya Deadman? Simak asal-usul dan kekuatannya di bawah ini!

Selowae.NetDeadman adalah salah satu anggota Justice League Dark yang populer. Karakter yang dikenal sering melawak dalam tim ini merupakan hantu gentayangan yang memiliki berbagai kemampuan unik. Yuk ketahui lebih banyak tentang Deadman dengan membaca artikel berikut ini!

Jangan lupa juga membaca Asal-Usul dan Kekuatan Swamp Thing!


Asal-Usul Deadman (Boston Brand)


Siapa itu Boston Brand alias Deadman? Deadman adalah hantu yang semasa hidupnya dikenal dengan nama Boston Brand, seorang akrobatik di sebuah sirkus. Boston adalah satu-satunya putra Gary dan Barbara Brand, dia tumbuh dalam keluarga yang tidak harmonis. Kedua orang tuanya sering bertengkar, bahkan terkadang melampiaskan kemarahannya kepada Boston.

Deadman adalah salah satu anggota Justice League Dark
Deadman adalah salah satu anggota Justice League Dark

Ketika Boston Brand berusia enam belas tahun, dia memiliki begitu banyak kemarahan dalam dirinya sehingga dia menyerang orang tuanya dan pergi meninggalkan rumah.

Boston kemudian bergabung dengan sirkus, mulai sebagai roustabout dan akhirnya menjadi aerialist. Namun, dia tidak bisa meninggalkan masa lalunya, dan sering menyerah pada alkohol dan cenderung melakukan tindak kekerasan.

Hingga suatu hari, seorang pembunuh bernama Hook menembak Boston di tengah pertunjukan trapeze-nya. Boston pun tewas dalam kejadian ini.


Boston ditempatkan di antara hidup dan mati oleh Rama Kushna. Dia mengatakan kepadanya bahwa dia perlu menebus pelanggaran masa lalu. Sebagai hukuman, ia diberi perintah oleh Rama Kushna untk menegakkan keadilan dan memperbaiki kehidupan orang lain.

Roh Boston Brand juga diberikan kekuatan untuk menggerakkan da memasuki tubuh makhluk lain, tentunya untuk tujuan yang baik dan benar.

Sejak saat itu, arwah Boston Brand menggunakan sebuah kostum warna merah dan topeng ketat berwarna putih untuk menunjukkan eksistensinya. Bahkan kostum fisiknya dapat menjadi gaib saat Boston Brand yang kini menggunakan nama Deadman menggunakan kekuatannya.

Kisah Asal-Usul Deadman alias Boston Brand
Kisah Asal-Usul Deadman alias Boston Brand

Deadman kemudian mencari pelaku pembunuhnya dan mengetahui tindakan kriminal di balik sirkus tempatnya bekerja semasa hidup, yaitu pegedaran narkoba dan heroine. Dari situ, ia melawan para penjahat dan menyelesaikan misinya. Namun dia merasa dirinya belum mau untuk kembali kealam harusnya ia berada.

Deadman masih ingin melanjutkan hidup sebagai penegak kebenaran seperti sekarang. Deadman pun terus menjadi pahlawan gaib di dunia hingga ia bertemu dengan Batman dan bergabung dengan kelompok superhero mistis bernama Justice League Dark.




Kekuatan Deadman (DC Comics)


Apa saja kekuatan yang dimiliki Deadman? Berikut beberapa di antaranya!

Asal-Usul dan Kekuatan Deadman (Boston Brand) dari DC Comics
Apa saja kekuatan Deadman?

Ghostly Physiology: Deadman tidak memiliki tubuh fisik. Wajah Deadman di akhirat melambangkan cara dia muncul pada saat-saat terakhirnya sebagai manusia yang hidup. Karena itu, ia secara konsisten muncul mengenakan topeng wajah putih yang mengerikan, dan kostum akrobat merah.

Possesion: Boston Brand memiliki kemampuan untuk merasuki tubuh makhluk hidup lainnya. Saat melakukan ini, ia mempertahankan kontrol penuh atas target yang dipilihnya, dan bahkan dapat berbicara melalui mereka.

Gaib: Dia tidak bisa dilihat oleh manusia normal.

Intangibility: Deadman bisa melewati apa saja dengan cara menembusnya.

Terbang: Kadang-kadang disebut Spirit Travel, ia memiliki kemampuan untuk terbang antara tanah orang hidup dan tanah orang mati. Dengan ekstensi ia mampu melayang dan terbang di kedua dunia. Ketika memiliki bentuk manusia, Deadman dibatasi oleh batasan fisik apa pun yang berlaku untuk tubuh inang.


Kemampuan Deadman


Akrobat: Boston Brand adalah seorang ahli akrobatik dalam kehidupan fana-nya.

Okultisme: Deadman sangat akrab dengan banyak dimensi akhirat dan memiliki pengetahuan tentang banyak kekuatan mistik yang berinteraksi dengan dunia yang hidup.

Hand-to-Hand Combat (Advanced): Deadman adalah petarung tangan kosong yang mahir.


Demikian pengenalan singkat mengenai asal-usul dan kekuatan Deadman, salah satu anggota Justice League Dark dalam komik DC. Klik Next untuk mengenal profil Constantine.

Previous Post
Next Post

1 komentar:

Bascrw mengatakan...

Bahas Mr. Mind ....min!! musuhnya Shazam