Minggu, 24 Maret 2019

10 Rekomendasi Anime tentang Basket Terbaik dan Paling Seru


Ada banyak anime bertema basket yang menarik untuk ditonton, yuk simak daftarnya di sini!

Selowae.Net – Setelah sebelumnya kami merekomendasikan anime genre sports (olahraga) terbaik, kali ini kami telah menyusun daftar yang lebih spesifik, yaitu anime tentang olahraga basket. Basket sendiri adalah salah satu olahraga yang paling populer di dunia, tentunya setelah sepakbola.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi anime bertema basket yang paling bagus dan seru untuk ditonton. Simak deh daftar rekomendasi anime basket terbaik dan terbaru pilihan Selowae dibawah ini!


Rekomendasi Anime Basket Terbaik


Slam Dunk


14 Rekomendasi Anime tentang Basket Terbaik dan Paling Seru
Anime Olahraga Basket Terbaik

Rating MAL: 8.56
Musim: Gugur 1993
Studio: Toei Animation

Sinopsis:

Slam Dunk adalah anime basket terbaik yang mengisahkan tentang tim sekolah menengah Shohoku dan perjuangan para anggotanya. Jika kamu menyukai anime olahraga dari tahun 90-an, maka kamu harus melihat yang satu ini.

Slam Dunk memiliki gaya yang lebih kasar dan lebih realistis daripada Kuroko no Basket, tetapi dikemas dengan banyak komedi, drama dan sedikit romance yang membuatnya menarik.



Kuroko no Basket


anime basket terbaru wajib ditonton

Ratig MAL: 8.52
Musim: Spring 2012
Studio: Produksi I.G

Sinopsis:

Kuroko no Basket mungkin adalah anime basket paling terkenal saat ini. Anime ini dikemas dengan banyak adegan lucu dan keren dari orang-orang dengan keterampilan yang berbeda, itu bisa menjadi salah satu anime olahraga paling populer juga.

Kisah anime basket satu ini mengikuti Kuroko, seorang anggota klub basket sekolah menengah Seirin yang "tidak terlihat" yang kemampuannya untuk lulus dengan sempurna membuat tambahan yang bagus untuk perjalanan mereka menjadi tim sekolah menengah terbaik di Jepang.

Anime Kuroko no Basket telah banyak dikritik karena kurang realistis, tetapi sekali lagi, tapi di sisi lain itulah yang juga membuat anime ini begitu menarik.




Basquash!


10 Rekomendasi Anime tentang Basket Terbaik dan Paling Seru

Rating MAL: 7.40
Musim: Spring 2009
Studio: Satelight

Sinopsis:

Rekomendasi anime yang bercerita tentang Basket berikutnya adalah Basquash.

Basquash! adalah pendekatan baru terhadap genre bola basket, karena alih-alih manusia, kamu akan menyaksikan robot yang bermain bola basket, dribbling dan slam dunking! Anime ini pasti untuk para penggemar genre sci-fi dan mecha yang juga menikmati menonton bola basket.


Dash! Kappei


rekomendasi anime basket terbaik sepanjang masa

Rating MAL: 7.28
Musim: Gugur 1981
Studio: Tatsunoko Production

Sinopsis:

Dash! Kappei adalah pertunjukan anime ecchi yang cukup tua dari tahun 80-an yang berkisah tentang seorang anak lelaki sekolah menengah pendek Kappei dan perjalanannya menjadi seorang pemain bola basket.

Jika kamu menikmati pertunjukan anime dari tahun 80-an dan gaya seni mereka, Anda mungkin suka anime genre basket satu ini.




Dear Boys (Hoop Days)


rekomendasi anime basket terbaik sepanjang masa

Rating MAL: .02
Musim: Spring 2003
Studio: A.C.G.T.

Sinopsis:

Dear Boys adalah anime shounen lain tentang tim bola basket sekolah menengah yang berusaha menjadi besar.

Ini mengikuti kisah seorang mantan kapten Aikawa Kazuhiko yang pindah ke kota lain dan sekarang dia dihadapkan dengan anggota tim sekolah menengah Mizuho yang tidak memihak dan tidak tertarik. Apakah dia dapat mengubah pandangan mereka dan mulai berlatih lagi?


Buzzer Beater


best anime basketball all of time

Rating MAL: 6,75
Musim: Fall 2005
Studio: TMS Entertainment

Sinopsis:

Rekomendasi anime olahraga basket berikutnya adalah Buzzer Beater. Jika kamu berpikir bahwa itu tidak dapat membuat aneh, maka kamu salah, karena kali ini kamu memiliki pertandingan bola basket antara manusia dan alien.

Jika gagasan tentang bola basket antargalaksi membuatmu penasaran, maka kamu harus memeriksa yang ini, karena itu pasti tidak lazim dan berbeda dari pertunjukan shounen yang biasa.


I’ll / CKBC


best anime basketball

Rating MAL: 6.57
Musim: Winter 2002

Studio: M.S.C

OVA pendek tentang dua anak laki-laki yang merupakan rival besar tetapi akhirnya bermain bersama sebagai rekan satu tim. I'll / CKBC bukan anime olahraga yang dikemas komedi biasa karena lebih dramatis.




Mitsu x Mitsu Drops (Honey x Honey Drops)



Rating MAL: 6,18
Musim: Semi 2006
Studio: Radix

Sinopsis:

Jika kamu ingin melihat anime shoujo basketball untuk perubahan, maka ini mungkin cocok untuk kamu tonton. Mitsu x Mitsu Drops adalah OVA singkat yang hanya terdiri dari dua episode, jadi kamu hanya bisa melihat bola basket sekaligus cerita romansa.


Ro-Kyu-Bu!


anime tentang basket terbaik

Rating MAL : 7,09
Musim: Summer 2011
Studio: Barnum Studio

Sinopsis:

Satu lagi anime basket terbaik yang bisa kamu tonton, yaitu Ro-Kyu-Bu!. Berkisah mengenai Subaru Hasegawa, seorang remaja SMA berhenti menjadi pemain bola basket di sekolahnya karena isu pedofilia yang menimpa kapten team basketnya dan teamnya diberhentikan selama setahun.

Ia kemudian ditugaskan oleh bibinya untuk menjadi pelatih bagi lima orang anak perempuan di salah satu sekolah dasar untuk selama tiga hari.

Namun karena keadaan tertentu, Subaru tetap melanjutkan menjadi pelatih tetap bagi mereka. Subaru berhasil melatih kelima orang anak tersebut menjadi pemain basket yang hebat.

Begitu juga sebaliknya, anak-anak tersebut berhasil meningkatkan ketertarikan kembali Subaru terhadap olahraga bola basket dan mereka lama-kelamaan menjadi sahabat dekat.


Demikian beberapa judul anime basket terbaik dan terbaru yang bisa kamu tonton. Dari sekian banyak anime tentang basket di atas, mana nih yang menjadi favoritmu?

Previous Post
Next Post

0 komentar: