Minggu, 02 Juni 2019

20 Film Detektif Terbaik, Penuh Misteri dan Paling Seru


Selowae.Net – Ada banyak film misteri dari Hollywood yang menarik dan menegangkan untuk ditonton. Jika kamu menyukai film bergenre misteri atau film yang mengisahkan tentang seorang detektif dalam memecahkan sebuah misteri, yuk langsung saja di cek daftar rekomendasi film tentang detektif terbaik di bawah ini!


Note: Urutan TIDAK berarti peringkat


Rekomendasi Film Detektif Terbaik


#1 – Murder On the Orient Express (2017)


film detektif terbaru Hollywood
film detektif terbaru Hollywood

Murder On the Orient Express adalah film detektif terbaru yang bagus dan kental dengan misterinya.

Film yang diangkat dari novel karya Agatha Chritie ini mengisahkan tentang seorang detektif dari Belgia bernama Hercule Poirot yang memiliki sifat penasaran dan rasa ingin tahu.

Berawal dari pertemuannya dalam perjalanan menuju Inggris menggunakan kereta dengan seorang pebisnis dari Amerika yang merasa dirinya terancam.

Tiba – tiba pebisnis itupun tewas setelah ditikam berkali-kali dengan delapan pola tusukan berbeda di dalam kereta api Orient Express yang ditumpangi mereka.

Kereta justru terdampar dan berhenti selama salju yang mengerikan, sehingga mereka terjebak bersama para pembunuh yang berada dalam kereta.





#2 - Sherlock Holmes (2009)


Rekomendasi Film Detektif Terbaik

Sherlock Holmes (2009) adalah film tentang detektif yang seru dan menegangkan. Film ini mengisahkan tentang petualangan Sherlock Holmes dan rekannya, Dr. John Watson.

Mereka tengah melakukan misi untuk menggagalkan aksi penjahat Lord Henry Blackwood yang nampaknya memiliki ilmu supernatural.

Film detektif terbaik ini dibintangi oleh Robert Downey Jr. yang berperan sebagai Sherlock Holmes, sementara Dr. John Watson diperankan oleh Jude Law.

Jika kamu penggemar film genre misteri, maka Sherlock Holmes wajib banget masuk daftar tontonmu.


#3 - The Silence of the Lambs (1991)


Rekomendasi Film Detektif Terbaru

Rekomendasi film bertema detektif selanjutnya adalah The Silence of the Lambs. Film ini bercerita tentang Agen FBI bernama Clarice Starling.

Clarice ditugaskan untuk membantu menemukan seorang wanita yang hilang dan menyelamatkan dia dari seorang psikopat pembunuh berantai yang menguliti korbannya.

Film ini meski sudah cukup jadul tapi masih dikenang sebagai salah satu film detektif terbaik sepanjang masa. Kamu pasti akan menyukai film detektif penuh teka-teki ini.


#4 - Memento (2000)


20 Film Detektif Terbaik, Penuh Misteri dan Paling Seru

Memento adalah salah satu karya jenius Christopher Nolan. Film ini dapat memberi santapan lezat bagi para penggemar cerita yang tergoda alur kaya suspension, teka-teki, dan ending tak terprediksi.

Memento sendiri bercerita tentang seorang pria bernama Leonard Shelby (Guy Pearce), ia mengidap Short Term Memory Lost.

Short Term Memory Lost adalah sebuah penyakit/sindrom dimana penderitanya tidak mampu membuat ingatan-ingatan baru.

Dalam film ini diceritakan bahwa Leonard Shelby berusaha mencari seseorang yang dia yakini adalah pembunuh istrinya, dengan bermodalkan tato di sekujur tubuhnya, beberapa lembar foto, dan juga catatan kecil dia mencari pelaku yang membunuh istrinya.




#5 - Se7en (1995)


Se7en (1995)

Se7en tidak diragukan lagi adalah salah satu film terbaik sepanjang masa yang juga memiliki unsur misteri dan detektif.

Film ini berkisah tentang sebuah penyelidikan pembunuhan berantai yang dilakukan oleh psikopat berotak cerdas yang cara pembunuhannya dibilang sangat unik.

Penyelidikan ini ditangani oleh dua detektif yang usianya terpaut cukup jauh. Di mana detektif veteran akan pensiun dan digantikan oleh detektif muda, namun si detektif veteran ini diberi tugas terakhir untuk menyelidiki kasus pembunuhan berantai bersama detektif muda tersebut.

Detektif William Somerset (detektif veteran) dan detektif David Mills (detektif muda) ini akhirnya bekerja sama untuk memecahkan kasus bersama. Se7en adalah film detektif terbaik yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.


#6 - The Girl with the Dragon Tattoo (2011)


film tentang detective terbaik

Rekomendasi film detective terbaik selanjutnya jatuh kepada film berjudul The Girl with the Dragon Tattoo (2011). Film ini mengisahkan tentang jurnalis bernama Mikael Blomkvist (Michael Nyqvist).

Sang jurnalis didakwa penjara selama 3 bulan karena diduga telah menuduh seorang ahli keuangan Erik-Hans Wennerstrom {Stevan Sauk) atas jual beli senjata dan penipuan. Reputasi baiknya sebagai jurnalis yang jujur pun hancur.

Suatu hari, datanglah panggilan yang meminta bantuannya untuk mengungkap misteri pembunuhan yang tak terpecahkan hingga 40 tahun. Ia diminta untuk mencari tahu hilangnya keponakan kesayangannya yang bernama Harriet Vanger. Mampukah ia melakukannya?


#7 - L.A. Confidential (1997)


film misteri terbaik sepanjang masa

Film L. A. Confidental mengisahkan tentang tiga polisi yang memiliki latar belakang dan motivasi yang berbeda tiap kali menyelesaikan tugas.

Mereka bertiga adalah detektif Letnan Exley (Guy Pearce), Bud White (Russel Crowel) dan Jack Vincennes (Kevin Spacey). Ketiga polisi tersebut juga memiliki pribadi yang berbeda sehingga membuat kelompok mereka menjadi kelompok yang unik.

Film bertema detektif terbaik ini disutradarai oleh Curtis Hanson. Sedangkan para pemerannya adalah Russell Crowe, Guy Pearce, dan James Cromwell.




#8 - The Usual Suspects (1995)


daftar film tentang detective penuh misteri thriller

The Usual Suspects adalah film yang berkisah tentang lima orang tersangka perampokan truk bermuatan senjata. Polisi menangkap lima orang yang dituduh melakukan aksi tersebut.

Tapi karena kelimanya terbukti tidak bersalah, mereka pun dibebaskan. Mereka tidak terima dan merasa dipermalukan polisi yang telah salah tangkap dalam perampokan itu. Kelimanya pun merencanakan balas dendam dengan membajak sebuah truk.

Operasi berjalan dengan lancar. Seorang pengacara bernama Kobayashi (Pete Postlethwaite) menawarkan pekerjaan yang lebih menggiurkan buat mereka yaitu merampok permata.

Tanpa sadar mereka harus berurusan dengan penjahat kejam yang paling ditakuti yaitu Keyser Söze. The Usual Suspect jelas merupakan salah satu film detektif terbaik yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.


#9 - Gone Baby Gone (2007)


Gone Baby Gone (2007)

Gone Baby Gone adalah film detective terbaik berikutnya yang wajib untuk masuk daftar tontonmu. Film rilisan tahun 2007 ini bercerita tentang Patrick, detektif pribadi yang bekerja bersama pacarnya yaitu Angie Gennaro (Michelle Monaghan).

Suatu hari mereka mendapatkan pekerjaan tentang kasus penculikan(well, awalnya kasus ini hanya tentang kehilangan saja) yang menimpa putri dari Helen McCready (Amy Ryan) yaitu Amanda.

Permintaan tersebut datang dari Lionel (Titus Welliver) dan Bea McCready yang merasa kurang mempercayai investigasi kepolisian yang terkesan mengulur-ulur waktu.

Dengan dibantu Sersan Remy Bressant (Ed Harris), Patrick dan Angie pun berlomba dengan waktu untuk menemukan Amanda. Gone Baby Gone tidak diragukan lagi adalah salah satu film terbaik yang mengisahkan tentang detektif.


#10 - Kiss Kiss Bang Bang (2005)


 Film Detektif Terbaik

Film tentang detektif terbaik selanjutnya adalah Kiss Kiss Bang Bang (2005). Film ini adalah film kriminal black comedy neo-noir yang ditulis dan disutradarai oleh Shane Black.

Kiss Kiss Bang Bang berkisah tentang seorang pencuri kecil-kecilan bernama Harry Lockhart menjadi buronan polisi setelah melakukan sebuah perampokan yang gagal.

Di Los Angeles, Harry secara tak sengaja justru membuat produser film terkesan dan mengaudisinya untuk sebuah film.

Harry bertemu dengan investigator privat Perry van Shrike yang akan mengajarinya tentang perannya serta aktris Harmony Faith Lane yang ternyata adalah teman lamanya yang pernah ia sukai.

Semua terlihat lancar sampai suatu ketika Harry dan Perry menyaksikan sebuah kasus pembunuhan yang rumit. Kiss Kiss Bang Bang adalah salah satu film bertema detective terbaik yang bisa kamu tonton.




#11 - Shutter Island (2010)


Film tentang detektif terbaik

Shutter Island adalah sebuah film thriller misteri yang mengambil setting pada tahun 1954 , di mana terdapat dua orang U.S Marshal yang bernama Edward “Teddy” Daniels (Leonardo DiCaprio) dan rekan barunya yang berasal dari Seattle, Chuck Aule (Mark Ruffalo).

Mereka ditugaskan untuk mencari seorang pasien rumah sakit jiwa yang hilang bernama Rachel Solando. Ia merupakan pasien dari Rumah Sakit Ashecliffe yaitu Rumah Sakit Jiwa yang berada di Pulau Shutter (Shutter Island) yang terletak di Boston Harbor.

Film ini disutradarai oleh Martin Scorsese berdasarkan adaptasi novel berjudul sama karya Dennis Lehane.




#12 - The Departed (2006)


Film tentang detektif terbaru

The Departed adalah sebuah film unik yang menghadirkan tema mata-mata dan spionase dari pihak kepolisian dan geng kriminal di Boston, Amerika Serikat.

Film ini bercerita tentang seorang polisi bernama Billy Costigan (Leonardo DiCaprio) yang ditugaskan oleh kepolisian Boston untuk menyamar dan menyelinap ke dalam geng kriminal yang diketuai Frank Costello (Jack Nicholson).

Di sisi lain, ada seorang polisi bernama Collin Sullivan (Matt Damon). Ia merupakan mata-mata dari anggota geng kriminal tersebut.

Keduanya kemudian saling beradu spionase dan berpacu dengan waktu untuk bisa mengidentifikasi satu sama lain.


#13 - Mystic River (2003)


Mystic River (2003)

Rekomendasi film tentang detektif terbaik berikutnya adalah Mystic River (2003). Film ini berhasil menghadirkan drama dan misteri yang kompleks.

Mystic River juga mengantarkan Sean Penn meraih gelar aktor terbaik versi Academy Awards dan Golden Globe.

Begitu juga Tim Robbins yang menjadi Best Supporting Actor di kedua ajang tersebut. Film ini juga berjaya di Cannes FIlm Festival. film yang disutradarai Clint Eastwood ini benar-benar kami rekomendasikan untuk kamu tonton.


#14 - Mulholland Drive (2001)


film detective terbaik di dunia

Mulholland Drive adalah salah satu masterpiece dari David Lynch selain Eraserhead (1977) dan Blue Velvet (1986). Film detektif terbaik ini berkisah mengenai Betty (Naomi Watts), seorang calon aktris yang ceria dan berbakat tiba di Los Angeles.

Dia menemukan seorang perempuan misterius Rita (Laura Harring) - yang mengalami amnesia akibat kecelakaan yang terjadi di Mulholland Drive. Betty kemudian membantu Rita untuk mencari tahu siapa dirinya dan apa yang terjadi.




#15 - Prisoners (2013)


film detektif terbaru

Film detective terbaik berikutnya adalah Prisoners. Mengisahkan mengenai Keluarga Dover yang terdiri atas Keller (Hugh Jackman), Gracie (Maria Bello), Ralph (Dylan Minnette), serta Anna (Erin Gerasimovich).

Ketika sedang merayakan hari Thanksgiving di rumah pasangan suami istri Franklin Birch (Terrence Howard) dan Nancy Birch (Viola Davis). Kala itu, anak paling bungsu mereka sedang bermain bersama. Ternyata mereka berdua hilang. Di culik oleh seseorang.

Pelaku tindakan ini di duga adalah Alex Jones (Paul Dano), karena ia sedang tinggal dengan bibinya yang bernama Holly Jones (Melissa Leo). 

Tapi, ketika Alex di tangkap dia tidak memberitahu kemana anak-anak yang dia culik. Berbagai misteri dan peristiwa menegangkan pun terjadi dalam film ini.


Klik Next untuk membaca rekomendasi film detektif terbaik lainnya.

Next > Bagian 2

Previous Post
Next Post

0 komentar: