Minggu, 02 Juni 2019

10 Film tentang Hacker Terbaik di Dunia Sepanjang Masa


Inilah rekomendasi film tentang hacker terbaik dan terbaru!

Selowae.Net – Akhir-akhir ini, film yang mengisahkan tentang hacker sedang naik daun. Aksi para hacker yang meretas jaringan internet atau suatu situs ternyata mampu menampilkan banyak cerita keren.

Jika kamu salah satu penggemar film jenis ini, simak deh rekomendasi film-film terbaik yang bercerita hacker di bawah ini!


Top 10 Film Hacker Terbaik


#1 - WarGames (1983)


Top 10 Film Hacker Terbaik

Rekomendasi film tentang hacker yang pertama adalah Wargames. Film rilisan tahun 1983 ini berkisah mengenai Lighman dengan temannya Jeniffer sedang berusaha mengunduh game melalui komputer.

Tetapi malah yang terjadi dia terhubung dengan AI* yang dapat belajar dari kesalahan.

Joshua, nama AI tersebut mengajak Lighman untuk bermain game. Permainan yang dipilih oleh Lighman adalah Global Termonuclear War. Perang nuklir Amerika vs Rusia.

War Games tidak diragukan lagi adalah salah satu film terbaik yang mengisahkan tentang hacker. Jangan sampai kamu melewatkannya.



#2 - Eagle Eye (2008)


10 Film tentang Hacker Terbaik di Dunia Sepanjang Masa

Eagle Eye adalah film bergenre action, mystery dan thriller yang dibintangi oleh Shia LaBeouf, Michelle Monaghan, dan Michael Chiklis. Film garapan sutradara DJ Caruso ini mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Jerry Shaw.

Ia baru saja menghadiri pemakaman saudara kembarnya yaitu Athan Shaw. Meskipun sama dalam hal wajah ternyata mereka berdua sangat berbeda dalam hal nasib.

Karena sepertinya dewi fortuna lebih memihak kepada Athan ketimbang jerry. Athan dikenal sebagai pribadi yang cerdas dan juga cemerlang. Hal tersebut dibuktikan dengan masuknya ia ke dalam sebuah universitas ternama.

Tidak hanya itu saja, setelah lulus kuliah, ia kemudian diterima bekerja sebagai salah satu anggota penting di instansi pemerintahan.

Sangat berbeda jauh dengan nasib yang dimiliki oleh Jerry. Jerry dikenal sebagai seorang yang pemalas, seenaknya sendiri sehingga tidak heran apabila ia hanya mendapatkan profesi sebagai seorang tukang fotokopi.

Namun semua berubah ketika pada suatu hari Jerry mendapat sebuah telepon misterius, yang membuatnya harus berurusan dengan FBI.




#3 – The Matrix (1999)


film bertema hacker komputer terkeren

Rekomendasi film hacker terbaik berikutnya dipegang oleh film lawas berjudul The Matrix. Film ini bercerita tentang seorang hacker bernama Trinity yang dipojokkan di sebuah hotel oleh polisi. Tapi ia dengan mudah berhasil lolos dari kepungan polisi.

Sebuah kelompok pembunuh dengan baju hitam-hitam dengan kekuatan super, menuntun polisi dalam mengejar trinity. Tapi Trinity berhasil kabur. Ia bahkan bisa menghilang ketika ia mengangkat telepon di sebuah kotak telepon.

Cerita berfokus pada Thomas Anderson (diperankan Keanu Reeves) adalah seorang programer komputer yang hidup dengan dua identitas.

Pertama dengan nama aslinya dan dengan nama hackernya yakni Neo. Dia percaya bahwa ada yang tidak beres dengan dunia ini.

Neo mendapatkan pesan yang berulang-ulang yang disebut The Matrix. Trinity memberitahu Neo bahwa seorang lelaki bernama morpheus bisa menjelaskan apa maksud dari pesan tersebut.

Neo pun bertemu dengan Morpheus yang menyatakan bahwa Neo bisa belajar tentang kebenaran akan masa depan yang mengejutkan.


#4 - Minority Report (2002)


film tentang agen rahasia

Minority Report adalah sebuah film bergenre action, misteri dan sci-fi yang mengisahkan tentang situasi di masa depan. Dimana tingkat kriminalitas dapat dicegah sampai ke titik terendah.

Semua berasal dari sebuah satuan yang bernama Prime Crime. Prime Crime adalah semacam satuan yang bertugas untuk menangkap para kriminal sebelum dia melakukan kejahatan.

Artinya satuan ini akan menangkap penjahat sebelum mereka melakukan kejahatan. Hal tersebut bisa terjadi karena prime crime memiliki tiga peramal dengan akurasi ramalan yang sangat akurat.

Ketiga peramal inilah yang kemudian memasok informasi kepada prime crime tentang orang-orang mana saja yang memiliki niatan berbuat jahat.

Hal tersebut tidak lepas karena tiga peramal ini memiliki kemampuan melihat masa depan. Sehingga dengan gambaran masa depan tersebut, mereka mampu mengubah masa sekarang sehingga sama sekali berbeda dengan masa depan.




#5 - Snowden (2016)


 Rekomendasi Film bertema Hacker

Rekomendasi Film bertema Hacker berikutnya adalah Snowden. Berkisah mengenai Ed Snowden adalah seorang pemuda tampan, sopan, dan berintelektual tinggi.

Mulanya dia memiliki jiwa nasionalis Amerika yang sangat tinggi sehingga tertarik bekerja pada CIA dan NSA pada divisi Informatika.

Kejeniusannya mudah untuk menempuh karir dalam dunia intelijen. Akan tetapi Lindsay Mills kekasihnya mulai memperkenalkan kepadanya akan hak publik dan Kebebasan Pers.

Kesuksesan Snowden membawa pada pengalaman intelijen hingga tingkat depresi karena begitu mudah mengetahui segala rahasia orang.

Bahkan, dengan perpaduan teknologi informatika dan militer Snowden melihat betapa hak publik lintas negara bisa dilumpuhkan dan menghancurkan.

Film Snowden juga menggambaran bila dunia internet bukanlah dunia yang aman. Ketika seseorang meninggalkan jejak di Internet maupun telephon selular maka secara otomatis akan terpantau dalam intelijen. Kamu wajib menontonnya!


#6 - Live Free or Die Hard (2007)


film hacker terbaru 2019

Live Free or Die Hard (2007) bercerita tentang seorang detektif bernama John McClane yang diperintahkan untuk membawa Matthew “Matt” Farrell yang menjadi salah satu target dari sebuah perkumpulan para hacker keji yang tega membunuh targetnya.

McClane tiba tepat sebelum matt dibunuh oleh seorang pembunuh bayaran yang diutus oleh Mai Linh. Mai Linh adalah seorang cyber terrorist yang bekerja untuk majikannya, Thomas Gabriel.

Live Free or Die Hard adalah film bergenre action, adventure, dan thriller yang dirilis tahun 2007 lalu. Film yang berkisah tentang hacker ini dibintangi oleh Bruce Willis, Timothy Olyphant, , Maggie Q dan banyak lainnya.


#7 - The Fifth Estate (2013)


film hacker terbaik 2019

The Fifth Estate adalah sebuah film drama biogarfi yang disutradarai oleh bill condon. The Fifth Estate adalah film hacker terbaik yang berkisah tentang dua orang pendiri situs wikileaks.

Pendirinya adalah jurnalis Daniel Domscheit-berg (Daniel bruhl) dan hacker komputer Julian Assange (Benedict Cumberbatch). Mereka bertemu di Chaos Communication congress di Berlin.

Daniel tertarik dengan aktivitas online yang membuatnya mendekat ke Assange. Mereka berdua berkorespondensi melalui e-mail.

Mereka kemudian mulai bekerja bersama di wikileaks. Website tersebut berisi informasi yang disembunyikan kepada publik dengan sumber yang tidak dimunculkan.

Target pertama mereka adalah bank swiss, julius baer, yang cabangnya di cayman islands terhubung dengan aktivitas illegal. Meskipun baer kemudian menuntut mereka namun mereka masih bisa menjalankan wikileaks.

Kepercayaan diri mereka kemudian meningkat, keduanya memunculkan informasi rahasia selama tiga tahun kemudian. Salah satunya rahasia scientology yang mengungkapkan akun e-mail sarah palin, anggota british national party.




#8 – Swordfish (2001)


10 Film tentang Hacker Terbaik di Dunia Sepanjang Masa

Swordfish mengisahkan tentang seorang hacker komputer bernama Stanley Jobson (Hugh Jackman). Ternyata kemampuannya menjebol sistem komputer sering kali disalah gunakan oleh Stanley.

Ia sering kali menggunakan kemampuannya sebagai hacker untuk melakukan tindakan ilegal. Sehingga sering kali ia harus masuk keluar dari penjara akibat tindakan hacking ilegalnya tersebut.

Hal tersebut membuat hidup stanley menjadi berantakan. Bahkan istrinya memutuskan untuk berpisah dengannya. Karena ternyata ia sudah tidak tahan lagi hidup dengan Stanley.

Swordfish adalah salah satu film hacker terbaik yang disutradarai oleh Dominic Sena. Selain Hugh Jackman, film Hollywood satu ini juga dibintangi oleh John Travolta, Halle Berry, dan Don Cheadle. Pastikan kamu menonton salah satu film tentang hacker terbaik ini.


#9 – Hacker (2016)


 Film Hacker Terbaik sepanjang masa

Film terbaik yang bercerita tentang hacker berikutnya adalah ‘Hacker’. Film ini mengisahkan tentang Alex adalah seorang imigran asal Ukrania yang mendukung hidup orang tuanya dengan melakukan sejumlah pekerjaan ilegal di internet.

Sahabatnya Sye, adalah seorang dealer pasar gelap yang membantu Alex untuk menghasilkan uang. Mereka justru bekerja sama dengan seorang gadis bernama Kira yang memiliki niat mencurigakan.

Alex, remaja yang sudah mempelajari bahasa program komputer melihat situasi keuangan keluarga yang sedang berada dalam masa-masa sulit, hingga terpaksa pula ia melakukan pencurian identitas yang dipicu oleh terjadinya status quo di instansi perbankan.

Sye adalah orang yang mengenalkan Alex tentang dunia pasar gelap, dan mengenalkan Kira, seorang hacker muda yang secara rahasia bekerja sebagai mata-mata FBI.

Setelah dengan cepat mereka mengakibatkan kekacauan pasar keuangan, perbuatan itu mulai mendapat perhatian seseorang yang hanya dikenal dengan sebutan Z (Collins Jr.).

Z adalah seorang pria misterius bertopeng yang ternyata adalah pimpinan kelompok penjahat online, dan merupakan salah satu nama dalam daftar pencarian teratas FBI.




#10 – Blackhat (2015)


daftar film Hacker terbaik

Satu lagi film Hacker terbaik yang tidak boleh dilewatkan begitu saja, yaitu Blackhat. Film hacker terbaru  ini wajib banget untuk kamu tonton.

Setelah kasus hacking (peretasan) komputer tingkat tinggi muncul, pasukan militer Amerika dan China bekerja sama untuk menghentikannya.

Dalam tugasnya itu, mereka dipimpin oleh Nicholas Hathaway (diperankan oleh Chris Hemsworth), seorang hacker jenius yang di penjara akibat tindak kejahatan dunia maya yang dilakukannya.

Mereka akan bersama-sama menyelamatkan dunia dari ancaman cyber.

Dalam proses syutingnya, film arahan sutradara Michael Mann ini mengambil lokasi di Chicago, Los Angeles, Hongkong, dan Jakarta.

Selain Chris Hemsworth, “Blackhat” juga turut dibintangi oleh Viola Davis, Holt McCallany, Tang Wei dan Leehom Wang.


Demikian daftar rekomendasi film hacker terbaik di dunia sepanjang masa yang bisa kamu tonton. Dari sekian banyak film tentang hacker terbaik di atas, mana nih yang menjadi favoritmu?

Previous Post
Next Post

0 komentar: