-->

Review Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020), Sajian Menarik di Awal Tahun


Selamat tahun baru 2020! Di awal tahun, kita sudah mendapat sajian film Indonesia terbaru yang menarik, apalagi kalau bukan film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Membaca judulnya saja, sudah membuat kita penasaran untuk menonton film ini bukan?

Review Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Review Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini


Nah, pada kesempatan kali ini kami akan me-review film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini yang kisahnya diadaptasi dari sebuah novel wattpad dengan judul sama karya Marchella FP ini. Langsung saja, mari kita simak review lengkapnya!


Sinopsis Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini


Tanggal rilis: 2 Januari 2020 (Indonesia)
Sutradara: Angga Dwimas Sasongko
Perusahaan produksi: Visinema Pictures
Sinematografi: Yadi Sugandi
Skenario: Angga Dwimas Sasongko, Jenny Jusuf

Sinopsis:

Setiap keluarga punya rahasia. Angkasa, Aurora dan Awan adalah kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia.

Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan berkenalan dengan Kale, seorang cowok eksentrik yang memberikan Awan pengalaman hidup baru, tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua ketakutan manusia pada umumnya. Bagaimana kelanjutan kisahnya?



Review Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2019)


CERITA

Pembuka tahun 2020 dari Visinema yang lebih apik dan dalam daripada pendahulunya dengan genre yang sama, Keluarga Cemara.

Berdasarkan buku dengan judul yang sama, film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini berisi dialog-dialog manis nan motivatif tentang ketakutan manusia yang selama ini menganggu kehidupan kita sehari-hari tentang pencapaian dan perilaku kepada keluarga kita masing-masing.

Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini memiliki alur yang maju-mundur pada tiga waktu yang saling berkaitan. Dimulai dengan pesawat kertas berisi cerita kehidupan yang bermakna terbang melayang tiba-tiba merubah zaman keluarga Narendra ke tahun 90-an.

Review film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini
Review film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Atmosfer keluarga disini terbangun dengan begitu hangat, bahkan sejak awal film ini. Drama keluarga berjalan dengan apa adanya, realistis tanpa ada yang dilebih-lebihkan. Natural layaknya kehidupan keluarga pada umumnya. Memfokuskan cerita pada Awan sebagai pusat cerita keluarga Narendra.


Penonton diajak untuk melihat dunia kerja Awan yang disusul dengan insiden kecelakaan yang cukup memudarkan semangat Awan. Lalu, dilanjutkan dengan romansa Awan dengan hadirnya Kale. Begitu pelan-pelan, namun romantis dan manis. Meskipun kebanyakan di pinggir jalan, Angga mengeksekusinya dengan begitu indah.

Sampai pada adegan konflik besar yang membuka semua tubir di baliknya. Sebenarnya, adegan itu tak terlalu emosional, hanya meledak-ledak namun bisa menohok hati penonton. Hal yang menyedihkan adalah impact dari adegan itu.

Semuanya menjadi kacau tak terkira, menyindir kehidupan keluarga hancur yang sering mengalami pertengkaran ini.

Babak ketiganya begitu emosional, apalagi naskahnya yang menyatu dengan pembawaan Angga yang mulus dan nyata.

Akhirnya, 'NKCTHI' memiliki konklusi yang mengharukan, meninggalkan kesan yang campur aduk tentang keluarga dan pastinya dekat dengan penonton karena semua orang pasti pernah memiliki keluarga. Pembahasan review film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020) berikutnya adalah tentang akting dan performa para pemeran / cast dalam film ini.


AKTING DAN PERFORMA

Semua pemain bermain dengan begitu menawan dan sesuai dengan porsinya, dalam beberapa zaman, mereka bisa memainkan karakter keluarga Narendra dengan sangat apik.

Mulai dari Adhiyat yang sebenarnya terlihat kagok dan gelagapan, namun parasnya yang imut masih bisa ditoleransi dan menarik perhatian penonton.

Sinyo Riza mungkin terlihat paling emosional dalam memerankan Angkasa, raut mukanya yang meyakinkan dengan segala ekspresinya sangatlah menarik perhatian dalam cerita tiga saudara remaja ini.

Review Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020), Sajian Menarik di Awal Tahun
Review Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, film terbaru Indonesia 2020

Rio Dewanto lebih menawarkan emosi yang meletup-letup, begitu meledak-ledak dalam marah dan sedih. Performanya dengan sekitarnya begitu berisi dan mendukung ceritanya. Nayla D. Purnama adalah sosok yang begitu nyata dalam disakiti. Performanya sebagai Aurora muda paling meyakinkan dalam pemeran anak-anak di NKCTHI.

Nayla sangat menawan dalam memerankan seorang perempuan yang cukup tersakiti. Sheila Dara Aisha mungkin tak terlalu totalitas dalam babak awal, hingga babak kedua hingga terakhir, ia menjadi pengendali emosi tiap adegan hingga agak memojokkan peran Awan.


Alleyra Fakhira mungkin tak banyak bicara, namun peran yang paling imut ini berhasil menarik perhatian penonton lewat keluguannya.

Setelah itu, Awan langsung direpresentasikan oleh Rachel Amanda dengan baik. Pusat dunia ada padanya. Cerita hari ini selalu berasal dari dirinya, aktingnya sebagai pemeran utama yang selalu disorot sangatlah mengesankan.

Membawa Awan pada emosi yang tak stabil, walaupun terasa semakin dipojokkan di bagian akhir film. Membawa romansanya bersama Ardhito Pramono yang sendu, namun menyenangkan juga.

Oka Antara dan Niken Anjani menjadi pasangan muda yang romantis dan berhasil menyampaikan rasa sakit yang selama ini disimpan. Berhasil menyampaikan pesan-pesan hidup yang berarti bagi penonton.

Keberhasilan itu diulang secara baik oleh Donny Damara dan Susan Bachtiar. Donny Damara yang sakit hati, namun tetap menahannya agar tetap bahagia.

Aktingnya begitu bijaksana dengan didampingi oleh Susan Bachtiar sebagai ibu yang cukup diam karena tak bisa mengungkapkan perasaannya. Namun, aktingnya begitu apik dalam menyentuh perasaan penonton.

Pemeran pendukung lainnya pun bisa membuat cerita menjadi lebih layak ditonton, menawarkan semua kehidupan yang dialami penonton film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.

Pemeran pendukung yang paling mudah untuk dicintai adalah Agla Artalidia karena dengan Lika, dirinya bisa mencampuri urusan keluarga tanpa merumitkan atau menambah problematika keluarga Narendra.


TEKNIS PENDUKUNG

Sudah lama tak menyutradarai film, tak menyurutkan semangat Angga Dwimas Sasongko untuk membuat film yang berkualitas.

Nyatanya, bahkan ia sampai mengakui bahwa film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini adalah karya sinematik terbaiknya.


Memang, visual yang disajikan benar-benar merasuki atmosfer penceritaan. Sinematografinya indah dengan banyak kilas balik yang mengharukan, membawa kita pada tiga waktu yang sangat berharga bagi keluarga Narendra.

Tata kamera tersaji dengan dinamis dan inovatif, walaupun kadang tak terlalu memuaskan dan mengganggu.


Artistiknya sangatlah mewah dan menggambarkan keadaan keluarga ini. Hitam gelap layaknya emosi yang terus meluap-luap tanpa hentinya.

Warnanya begitu aeshetic dan memukau mata walaupun terlalu banyak unsur sendu-nya. Soundtrack dan scoring yang ditampilkan memang terlalu banyak, namun ketika ditempatkan dalam waktu yang pas, lagunya begitu menyentuh sampai hati yang paling dalam.

Tak ada yang sia-sia dalam menyeimbangkan lagu dan ceritanya, semuanya begitu pas menusuk hati penonton.

Tag: review Nanti Kita Cerita tentang hari ini, film terbaru indonesia, diangkat dari novel best seller wattpad populer, dan nonton bioskop full movie download, ebook, sinopsis, quote, pdf, goodreas, serial tv, bagus dan rekomendasi.

Itulah sedikit review film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020) yang menjadi sajian menarik di awal tahun 2020. Kamu sudah nonton Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini? Bagikan review dan rating kamu di komen bawah yaa!

Film NKCTHI masih tayang di Cinema21, CGVCinemas, Cinépolis, dan bioskop-bioskop Indonesia lainnya! Jangan lupa nonton!

1 Response to "Review Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020), Sajian Menarik di Awal Tahun"

Anonim mengatakan...

Review NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini) 2020

Tiga saudara, Angkasa, Aurora dan Awan beserta ayah ibunya mereka menyimpan luka dan rahasia terpendam di keluarga mereka. Apakah mereka bakal bahagia?

Okey... ini adalah karya terbaru dari kakak Angga Dimas Sasongko yang dulunya sukses dengan Filosofi Kopi.

Dan jujur saja ini adalah harta karun tersembunyi milik mas Angga yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Mengapa?? Karena pada intinya beliau berhasil mengaduk emosi penonton. Kadang kita dibawa tertawa, kadang menangis, kadang dibikin kesal dengan ulah pemain dan lain-lain. Timing dari momen-momen itu selalu pas.

Lanjut ke kualitas akting dari para aktor dan aktrisnya... Rachel Amanda misalkan... ia berkembang sangat pesat, dikenal lewat kemampuan akting nya di sinetron populer pada masanya. Ia sangat menjiwai perannya sebagai Awan. .
Begitu pula dengan Rio Dewanto, Sheila Dara dan Oka Antara yang luar biasa. Donny Damara juga mencuri perhatian. Parah gila men. Tegas tapi kadang baik hatinya.

Prolog dan Epilog film ini juga dilukiskan sangat indah. Editing nya cukup halus. Sinematografinya pun cukup indah. Set design di film ini terutama di museum sangat memanjakan mata. Bahkan jika diijinkan dan ada waktu... pingin banget ngunjungin.

Overall, ini saya rekomendasiin buat kalean semua untuk nonton film ini.

Score : 85/100 .