Top 9 Film China Paling Romantis Dijamin Bikin Baper

Inilah sederetan film Cina terbaik dengan genre romance!

Selain Korea dan Thailand, ternyata banyak Negara lain di Asia yang jago dalam membuat film bergenre romantic. Salah satunya adalah China. Negara tirai bamboo ini ternyata memiliki sederetan film bergenre romance yang bagus dan bisa membuat penontonnya baper bahkan meneteskan air mata.

Jika kamu adalah penggemar film bergenre romantis komedi atau sejenisnya, yuk coba deh tonton film-film romantis dari China berikut ini!


Rekomendasi Film Romantis China Terbaik


9. Under the Hawthorne Tree


9 Film Romantis China Terbaik Bikin Baper Gak Ketulungan

Rekomendasi film romantic China yang pertama adalah Under the Hawthorne Tree (Mandarin: 山楂树 之 恋) —China. Film ini disutradarai oleh Zhang Yimou. Pertama kali dirilis September 2010 dengan durasi 1 jam 24 menit. Dibintangi oleh Zhou Dongyu dan Shawn Dou.

Tidak semua film romansa bercerita tentang tawa dan air mata - beberapa datang dengan komentar sosial yang serius.

Zhang Yimou membawakan kami sebuah kisah yang berlatar belakang Revolusi Kebudayaan yang kacau, di mana dua siswa muda yang terperangkap dalam penganiayaan orang tua mereka jatuh cinta ketika seseorang "dikirim ke pedesaan".


Sangat mengejutkan bahwa film ini diizinkan untuk dirilis di daratan China mengingat sensitivitas seputar Revolusi Kebudayaan, tetapi sutradara terkenal Zhang Yimou menceritakan kisah yang menyedihkan dan akhirnya tragis yang memikat perhatian kita - dan mengingatkan kita bahwa pergolakan sosial pada akhirnya datang pada saat itu. biaya hak individu untuk mengejar kebahagiaan.


8. Beijing Meets Seattle (Finding Mr. Right)


rekomendasi film cina paling romantis

Tidak kalah keren dari film di atas, ada film China paling romantis lainnya yang berjudul Beijing Meets Seattle (Finding Mr. Right). Disutradarai oleh Xue Xiaolu. Pertama kali dirilis Februari 2013. Waktu berjalan 2 jam 2 menit. Dibintangi oleh Tang Wei dan Wu Xiubo.

Dalam film percintaan China lainnya dengan sudut komentar sosial, Tang Wei membintangi film blockbuster yang berbasis di Seattle ini memainkan peran sebagai nyonya hamil dari seorang pengusaha kaya di China yang dikirim ke Seattle untuk melahirkan (dan akhirnya memperoleh kewarganegaraan AS).

Menyentuh subjek sensitif dari pusat persalinan di AS, film Finding Mr. Right memaparkan kisah cinta antara Wen Jiajia (Tang Wei) dan Frank (Wu Xiubo) kepada penonton.

Film terbaik China ini diterima dengan sangat baik di China sehingga diduga menyebabkan lonjakan harga rumah di Seattle karena permintaan yang lebih tinggi dari investor China.


7. Tuhao 520


film komedi romantis cina

Tuhao 520 (Bahasa China: 土豪 52); juga dikenal dalam bahasa Inggris dengan judul Love Without Distance) –China. Disutradarai oleh Aubrey Lam. Pertama kali dirilis Mei 2015 dengan durasi 1 jam 42 menit. Dibintangi Jing Li, Tianyu Ma, dan Francis Ng.

Mencari sesuatu yang lebih konyol, menyolok dan berlebihan? Lihatlah film Tuhao 520, yang menceritakan kisah cinta antara seorang miliarder China yang baru dicetak dan seorang perancang busana dari kehidupan yang lebih rendah hati.

Bagi Anda yang tidak tahu: Tuhao adalah "uang baru" China, yang sering dikenal karena melakukan hal-hal konyol dengan uang itu. 520, di sisi lain, adalah homophone untuk "wo ai ni", yang berarti "Aku mencintaimu" dalam bahasa Mandarin.

Dengan adegan mulai dari yang aneh (pikirkan: pesta ulang tahun dengan tank) hingga menghangatkan hati, Tuhao 520 tidak pernah gagal membuat kita tertawa di sini. Rekomendasi film romantis china selanjutnya adalah...


6. iGirl


film komedi romantis china baper nangis igirl

iGirl (Mandarin: 梦 情人) adalah film China yang disutradarai oleh Kam Ka-wai. Pertama dirilis Maret 2016 dan memiliki durasi 1 jam 30 menit. Dibintangi oleh Chrissie Chau, Connie Man, Joyce Cheng, Ekin Cheng, Dominic Ho, dan Lam Tsz-chung.


Konsep robot pacar yang dipersonalisasi mungkin terdengar konyol dan seksis batas pada awalnya, idenya mungkin tidak terlalu jauh di luar sana.

Sebuah kelompok aktor dan aktris Hong Kong yang sedang naik daun membintangi upaya yang lucu namun serius untuk mengatasi pertanyaan - apakah belahan jiwa yang sempurna ada untuk semua orang?


5. This is Not What I Expected


Rekomendasi film China paling romantis

Rekomendasi film China paling romantis berikutnya adalah This is Not What I Expected (China: 我 喜欢 你) yang disutradarai oleh Xu Hongyu. Pertama kali dirilis April 2017. Dibintangi oleh Zhou Dongyu dan Takeshi Kaneshiro, dengan penampilan oleh Lin Chi-ling.

Zhou Dongyu memperlakukan kami dengan simfoni santapan lezat, kejenakaan lucu / ceria, dan kecemburuan riang dalam produksi terbarunya. Ini Bukan Yang Saya Harapkan. Zhou dibintangi bersama ketenaran Red Cliff Takeshi Kaneshiro di rom-com ini yang berpusat di sekitar dapur hotel.

Direktur Xu Hongyu memastikan bahwa penyebaran hidangan yang luar biasa mulai dari rak domba berkulit ramuan hingga pasta dan sup yang sederhana memiliki peran yang sama besar dengan para pemain all-star.


4. The Ex-Files


The Ex-Files film china romantis terbaik

The Ex-Files (Mandarin: 前任 攻略) —China. Disutradarai oleh Tian Yusheng. Film Romantis china terbaik ini dertama kali dirilis 2014. Dibintangi oleh Han Geng, Helen Yao, Ryan Zheng, Ban Jiajia, dan Wang Likun.

Film Ex-Files mengeksplorasi bagaimana mantan pacar dan mantan pacar kita memengaruhi hubungan kita di masa sekarang - apakah menyebabkan kita secara tidak sadar membandingkan pasangan kita saat ini dengan yang baik dan buruk, atau mengajukan pertanyaan tentang kecemburuan dan ketidakcukupan dengan mitra kita saat ini.

Ex-Files telah menikmati sukses besar di China - menelurkan dua sekuel dalam beberapa tahun terakhir. Tidak diragukan lagi bahwa Ex-files merupakan salah satu film China terbaik yang wajib untuk ditonton.


3. So Young


film china terbaik cewek cantik so young

So Young (bahasa Mandarin: 致 我们 终将 逝去 的 青春). Disutradarai oleh Zhao Wei. Pertama kali dirilis April 2013 dengan durasi 2 jam 2 menit. Dibintangi Yang Zishan, Mark Chao, Han Geng, Jiang Shuying, Bao Beier, Zheng Kai, Zhang Yao, Tong Liya, dan Liu Yase.

Namun tidak semua kisah cinta dipenuhi dengan sukacita - kadang-kadang, cinta itu sulit dan mengarah pada hasil yang tragis.

Debut sutradara Zhao Wei menceritakan sebuah kisah tentang dua kekasih muda yang bertemu di sekolah, dengan kepolosan anak muda yang memungkinkan percintaan yang baru tumbuh sehingga realitas kedewasaan membawanya pergi.


So Young membintangi ansambel aktor dan aktris terkenal termasuk heartthrob Han Geng - dan sementara ceritanya tentu saja berfokus pada pengembangan karakter utama Chen Xiaozheng (Mark Chao) dan Zheng Wei (Yang Zishan), sisa karakter memiliki kesempatan mereka sendiri untuk berkembang dan tumbuh, masing-masing dengan sub-plot mereka sendiri.

Dengan kisahnya yang romantis dan tragis, film China berjudul So Young ini berhasil masuk 3 besar dalam daftar film romantis China terbaik sepanjang masa ini.


2. A Season of Good Rain


A Season of Good Rain

A Season of Good Rain (Bahasa China: 好 雨 時節) adalah sebuah film yang diproduksi bersama China / Korea. Disutradarai oleh Hur Jin-ho. Pertama kali dirilis Oktober 2009. Durasinya 1 jam 40 menit. Dibintangi oleh Jung Woo-sung dan Gao Yuanyuan.

A Season of Good Rain adalah salah satu film China favorit saya, menceritakan kisah Dong-Ha (Jung Woo-sung) dan May (Gao Yuanyuan) yang merupakan teman sekelas tahun lalu yang dibawa ke Chengdu bersama-sama setelah Gempa Bumi Sichuan yang tragis tahun 2008 .

Dong-Ha dan May mengeksplorasi perasaan mereka yang sebelumnya tidak diungkapkan satu sama lain di antara rumpun bambu yang indah dan kekacauan kota. Film ini masih memiliki sedikit tragedi, tidak hanya dari latar belakang provinsi yang dilanda gempa tetapi juga tragedi pribadi Mei.


1. My Old Classmate


film china terbaik paling romantis

Peringkat pertama film China romantis terbaik ditempati oleh film My Old Classmate (Bahasa China: 同桌 的 妳). Disutradarai oleh Frant Gwo. Pertama kali dirilis April 2014 dengan druasi 1 jam 38 menit. Dibintangi oleh Zhou Dongyu dan Lin Gengxin.

My Old Classmate - kisah yang menyentuh tentang zaman yang penuh dengan tragedi sepanjang.

Zhou Dongyu dibintangi bersama Lin Gengxin dalam sebuah film romantis yang bercerita tentang bagaimana kekasih muda bertemu di sekolah menengah, melihat hubungan mereka berkembang melalui sekolah menengah dan perguruan tinggi, hanya untuk dihancurkan oleh pengejaran mereka akan impian Amerika.

Film Old Classmate saya akan menimbulkan tawa dan air mata dalam rollercoaster emosi yang dikemas dalam 98 menit.

Tag: film china romantis terbaru dan terbaik wajib ditonton bikin baper dan bikin nangis meneteskan air mata. Tentang benci jadi cinta dan penghianatan serta move on, cinta bertepuk sebelah tangan sampai kesetiaan mengharukan banget.

Demikian lah daftar rekomendasi film China terbaik dan paling romantis yang wajib kalian tonton. Setuju dengan daftar kami? Punya film romantis China lain untuk ditambahkan? Beri kami komentar di bawah ini!

0 Response to "Top 9 Film China Paling Romantis Dijamin Bikin Baper"