Rekomendasi Anime Spring 2020 Terbaik yang Wajib Ditonton!


Apa saja judul anime terbaru Spring 2020 yang bagus?

Di musim Spring 2020, ternyata banyak juga judul anime keren yang bermunculan. Tidak heran apabila banyak yang bingung memilih anime mana saja yang bagus dan keren untuk ditonton.

Nah, oleh karena itu dalam artikel ini kami telah menyusun top 25 anime Spring 2020 terbaru yang bisa kamu tonton mumpung masih liburan cukup panjang. Langsung saja kita lihat daftarnya di bawah ini!


Rekomendasi Anime Terbaik Spring 2020


#1 - Appare-Ranman


Rekomendasi Anime Terbaik Spring 2020
Daftar anime Spring 2020 terbaru yang bagus

Genre: Historical, Adventure

Sinopsis:

Rekomendasi anime spring 2020 terbaru yang pertama adalah Appare-Ranman.

Selama akhir abad ke-19, teknisi genius Appare Sorano dan samurai Kosame Isshiki terhanyut di laut antara Jepang dan Amerika.

Keduanya kemudian memutuskan untuk mengikuti Trans-America Wild Race untuk mendapatkan uang agar dapat pulang.

Start dari Los Angeles mereka melewati berbagai rintangan, bertemu dengan rival, dan mengarungi hutan belantara dengan mobil tenaga uap buatan mereka untuk mencapai garis finis di New York.



#2 - Otome Game no Hametsu Flag shika Nai Akuyaku Reijou ni Tensei shiteshimatta...


Otome Game no Hametsu Flag shika Nai Akuyaku Reijou ni Tensei shiteshimatta...

Genre Anime: Comedy - Drama - Romance - Fantasy – School

Sinopsis:

Berkisah tentang Katarina Claes, putri bangsawan yang hidup damai sampai ingatannya kembali dan menyadari bahwa dulunya dia seorang otaku.

Ia dulu meninggal dalam perjalanan ke sekolah setelah semalaman main otome game favoritnya, Fortune Lover. Ia terkejut telah bereinkarnasi di dunia Fortune Lover.

Otome Game no Hametsu Flag shika Nai Akuyaku Reijou ni Tensei shiteshimatta adalah anime romance comedy terbaru Spring 2020


#3 - Gleipnir


Anime Terbaru dan Terbaik Spring 2020

Genre: Action - Ecchi - Mystery - Seinen – Supernatural

Sinopsis Anime:

Jika kamu menyukai anime genre action ecchi dan supernatural, maka di musim Spring 2020 ini kamu bisa menonton anime Gleipnir.

Berkisah tentang Shuichi Kagaya, anak SMA biasa di sebuah kota kecil yang membosankan. Namun, ketika teman kelasnya yang cantik terperangkap dalam kebakaran, Shuichi menyadari dirinya memiliki kekuatan misterius.


Ia dapat berubah menjadi anjing berbulu lebat dengan pistol besar dan memiliki ritsleting di punggungnya. Ia pun menyelamatkan gadis itu, dan berbagi rahasia dengannya.


#4 - Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen Season 2


Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen Season 2

Genre: Comedy - Psychological - Romance - School - Seinen

Sinopsis:

Musim kedua dari anime Kaguyas-sama: Love is War. Masih mengisahkan hubungan rumit tapi menarik antara ketua osis Miyuki Shirohige dengan wakilnya, Shinomiya Kaguya.

Keduanya sama-sama saling jatuh cinta, tapi tidak mau mengakui. Persaingan antara keduanya pun terjadi semakin seru!


#5 - BNA


bna best anime spring 2020

Genre: Fantasy

Sinopsis:

Abad ke-21 keberadaan manusia-hewan terungkap dari kegelapan sejarah. Michiru manjalani hari-harinya sebagai manusia normal, sampai suatu hari ia tiba-tiba berubah menjadi manusia tanuki.

Dia melarikan diri dan berlindung di daerah khusus "Kota Anima" yang didirikan 10 tahun lalu agar manusia-hewan dapat hidup menjadi diri mereka sendiri. Di sana

Michiru bertemu dengan bertemu Shirou, manusia serigala yang membenci manusia. Ketika Michiru dan Shirou mencoba mencari tahu penyebab Michiru tiba-tiba berubah menjadi manusia-hewan, mereka dihadapkan dengan insiden besar...


#6 - Shachou, Battle no Jikan Desu!


anime action terbaik 2020

Genre: Action, Adventure, Fantasy

Sinopsis:

Shachou, Battle no Jikan Desu! Adalah anime terbaru Spring 2020 yang  diadaptasi dari game yang berlatar di dunia fantasi (isekai), pemain bertindak menjadi direktur yang dapat merekrut dan melatih para petualang (ksatria, penyihir, pemburu).


Para petualang itu dikirim ke ruang bawah tanah untuk melawan monster dan mengamankan harta karun.


#7 - Shadowverse


anime fantasy terbaik 2020

Genre: Fantasy, Game

Shadowverse mengisahkan tentang Hiiro Ryuugasaki adalah siswa Akademi Tensei yang mendapatkan smartphone misterius. Di dalam smartphone tersebut terdapat permainan kartu populer "Shadowverse".

Lewat permainan itu, Hiiro bertemu teman, lawan dan ikut berpartisipasi dalam turnamen. Bersamaan dengan banyaknya waktu yang ia habiskan untuk bermain, ikatannya dengan teman-temannya semakin kuat.

Shadowverse adalah salah satu anime fantasy terbaik Spring 2020 yang wajib ditonton.


#8 - Tamayomi


anime olahraga terbaik 2020

Genre: Sports, School

Sinopsis:

Rekomendasi anime terbaik Spring 2020 berikutnya adalah Tamayomi. Saat SMP, pitcher Yomi Takeda tak berhasil berbuat banyak di turnamen baseball antar-sekolah karena catcher di timnya tak bisa mengimbanginya.

Ia pun memutuskan berhenti bermain baseball dan melanjutkan sekolah ke SMA Shin Koshigaya yang tak memiliki klub baseball.

Di sana ia bertemu dengan Tamaki Yamazaki, teman masa kecilnya sering bermain bola tangkap dengannya. Selama di SMP, Tamaki terus bermain baseball sebagai catcher, bahkan ia juga bisa menangkap lemparan "Magic Throw" Yomi yang tak banyak catcher bisa menangkapnya.

Janji masa kecil untuk bermain baseball bersama kini dapat terwujud. Kisah gadis pecinta baseball ini pun dimulai.


#9 - Komatta Jiisan


anime komedi terbaik 2020

Genre: Slice of Life - Comedy - Drama - Romance – Seinen

Sinopsis:

Jika kamu mencari rekomendasi anime komedi terbaru tahun 2020, maka Komatta Jiisan bisa menjadi salah satunya.

Anime ini bercerita seputar kakek dan nenek yang mencoba menarik perhatian masing-masing hingga membuat hati berdebar.


#10 - Bungou to Alchemist: Shinpan no Haguruma


anime spring 2020 terbaru

Genre: Action, Adventure, Fantasy

Sinopsis:

Anime Bungou to Alchemist: Shinpan no Haguruma diadaptasi dari game simulasi asmara yang berlatar di perpustakaan. Bersama dengan para sastrawan legendaris, tokoh utama berusaha melindungi karya-karya sastra.


#11 - Fruits Basket 2nd Season


anime spring 2020 terbaik

Genre: Slice of Life - Comedy - Supernatural - Drama – Romance

Sinopsis:

Sudah hampir setahun sejak Tooru mulai tinggal di rumah Shigure. Meskipun hubungannya dengan keluarga Souma lebih dekat, ia masih prihatin dengan sifat alami kutukan jahat mereka. Takdir apa yang menanti mereka ke depan? ikuti kisahnya.


#12 - Listeners


anime terbaru spring 2020

Genre: Sci-Fi, Music

Sinopsis:

Apa jadinya jika dunia tanpa musik?

Cerita dimulai ketika seorang laki-laki bertemu dengan Myuu, gadis misterius yang memiliki audio jack di tubuhnya. Keduanya berbaur dengan sejarah musik rock dan memulai perjalanan yang tak terlupakan.


Listeners merupakan anime terbaik Spring 2019 genre musical yang wajib banget untuk ditonton. Karena jarang-jarang ada anime musik yang keren.


#13 - Houkago Teibou Nisshi


rekomendasi anime terbaru spring 2020

Genre: Slice of Life, School, Comedy, Seinen

Sinopsis:

Houkago Teibou Nisshi mengisahkan tentang Hina Tsurugi yang baru saja pindah ke kota untuk melanjutkan sekolah.

Saat berjalan di sepanjang tanggul, ia bertemu dan diajak kakak kelasnya, Kuroiwa untuk bergabung ke klub "Teibou".

Para anggota klub menghabiskan waktu mereka dengan memancing dan menikmati hasil tangkapan bersama-sama. Hina yang sebelumnya anak indor mulai tertarik dengan lautan.


#14 -  Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Kan


rekomendasi anime terbaik spring 2020

Genre: Romance, Comedy, Drama, School

Sinopsis:

Selama menjalankan Klub Relawan, Hachiman, Yukinoshita, dan Yuigahama telah mengalami banyak hal.

Klub Relawan telah berhasil menyelesaikan berbagai masalah sosial di sekolah mereka, tetapi tak jarang justru berimbas buruk pada hubungan ketiganya.

Meskipun begitu, perlahan mereka mulai saling terbuka dan mencoba memahami satu sama lain. Berbagai masalah yang mereka hadapi membuat kepribadian mereka tumbuh menjadi lebih baik.

Akankah mereka dapat menemukan "hubungan nyata" yang selama ini mereka cari?

Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Kan adalah salah satu anime Spring 2020 yang bagus dan keren untuk kamu tonton. Terutama bagi kamu yang menyukai anime bergenre romance comedy dan school.


#15 - Gal to Kyouryuu


anime terbaik spring 2020

Genre: Comedy, Slice of Life, Seinen

Sinopsis:

Anime Spring 2020 terbaik selanjutnya adalah Gal to Kyouryuu yang bergenre comedy, slice of life dan seinen.

Suatu hari, Kaede mengambil dinosaurus dan mulai hidup dengannya. Anime ini mengisahkan hari-hari si gal, Kaede bersama dinosaurus. Mulai dari makan bersama, nonton tv, hingga mencoba berbagai gaya pakaian.


#16 - Arte


daftar anime spring 2020 terbaik

Genre: Drama - Historical - Romance - Seinen - Slice of Life

Sinopsis:

Arte lahir dari keluarga bangsawan di Florence, Italia pada era Kebangkitan abad ke-16. Di era ini tidak ada perempuan yang menjadi seniman. Namun, Arte yang mencintai seni tak memperdulikan status kebangsawanannya dan berusaha menjadi seorang seniman. Anime terbaik spring 2020 ini jangan sampai dilewatkan.


#17 - Fugou Keiji: Balance:Unlimited


 Fugou Keiji: Balance:Unlimited

Genre Anime: Mystery

Sinopsis:

Fugou Keiji: Balance:Unlimited adalah anime misteri terbaru dan terbaik 2020 yang mengisahkan tentang Daisuke Kanbe, seorang detektif dengan aset luar biasa.


Daisuke Kanbe ditugaskan ke Markas Besar Pencegahan Kejahatan Modern, hanya mereka yang telah menyebabkan masalah bagi Departemen Kepolisian Metropolitan yang dikirim.

Di sana, Daisuke bertemu dengan Haru Katou. Mereka harus bekerja sama untuk mengungkap berbagai kasus misteri.


#18 - Nami yo Kiitekure


Nami yo Kiitekure

Genre: Comedy, Drama, Romance, Seinen

Sinopsis:

Suatu malam, Minare Koda meluapkan kesedihannya pada seorang pekerja stasiun radio yang ia temui saat sedang minum-minum.

Hari berikutnya, ia terkejut mendengar omelan menyedihkannya diputar di radio. Ia segera ke studio, meninggalkan pekerjaanya di kedai kari dan restoran. Kata-kata kasar yang disiarkan itu menjadi awal dirinya terjerumus dalam dunia radio.


#19 - Yesterday wo Utatte


Yesterday wo Utatte

Genre: Drama, Romance, Seinen, Slice of Life

Sinopsis:

Setelah lulus kuliah, Rikuo Uozumi yang hidup tanpa ambisi, bekerja di sebuah toko. Hari-harinya berlalu dengan tenang sampai ia bertemu dengan teman kuliahnya, Shinako dan wanita misterius bernama Haru bersama gagak peliharaannya.

Yesterday wo Utatte merupakan salah satu anime terbaru dan terbaik spring 2020 yang bagus dan wajib ditonton.


#20 - Hachi-nan tte, Sore wa Nai deshou!


Hachi-nan tte, Sore wa Nai deshou!

Genre: Action, Fantasy

Sinopsis:

Hachi-nan tte, Sore wa Nai deshou! Adalah anime action fantasy terbaru 2020 yang berkisah tentang Shingo Ichinomiya, seorang karyawan biasa berumur 25 tahun yang bekerja di sebuah perusahaan perdagangan.

Suatu hari, tiba-tiba ia menjadi anak berumur 6 tahun, putra kedelapan dari keluarga bangsawan miskin di dunia fantasi.


#21 - Kakushi Gotou


anime comedy terbaik spring 2020

Genre: Comedy, Seinen, Slice of Life

Sinopsis Anime:

Anime terbaru Spring 2020 selanjutnya adalah Kakushi Gotou. Berkisah mengenai Kakushi Gotou, seorang komikus yang menyembunyikan pekerjaannya dari putrinya, Hime.

Kata "Kakushi Goto" dalam bahasa jepang bisa berarti "Sesuatu yang disembunyikan" dan bisa juga berarti "Pekerjaan Menggambar".


#22 - Kami no Tou


anime action fantasy terbaru 2020

Genre Anime: Action - Fantasy - Adventure - Mystery – Drama

Sinopsis:

Kami no Tou adalah anime action fantasy tentang Twenty-Fifth Bam, seorang anak laki-laki yang menghabiskan sebagian besar hidupnya terperangkap di bawah Menara misterius yang luas bersama teman dekatnya, Rachel.

Di dalam menara, Bam menghadapi berbagai tantangan di setiap lantai untuk menemukan teman dekatnya. Salah satu anime terbaik Spring 2020 ini jangan sampai kamu lewatkan.


#23 - Kitsutsuki Tanteidokoro


Kitsutsuki Tanteidokoro

Genre: Mystery, Historical

Sinopsis:

Penampakan hantu terlihat di lantai 12 gedung Asakusa. Agen detektif swasta, Takuboku Ishikawa dan asistennya, Kyousuke Kindaichi yang mengetahui kabar itu segera menangani kasus tersebut.


#24 – Princess Connect! Re:Dive


anime ecchi terbaik 2020

Genre: Action - Adventure - Fantasy

Sinopsis:

Rekomendasi anime Spring 2020 terbaik selanjutnya adalah Princess Connect! Re:Dive.

Tokoh utama terbangun tanpa ingatan di tempat yang tak dikenal. Ia bertemu dengan gadis-gadis dan mulai mengungkap misteri yang sebelumnya tak diketahuinya.


#25 – Kingdom Season 3


25 Anime Terbaru dan Terbaik Spring 2020, dari Appare-Ranman Sampai Kakushigoto

Genre: Action - Military - Historical – Seinen

Sinopsis:

Satu lagi anime terbaru dan terbaik Spring 2020 untuk ditonton yaitu Kingdom Season 3. Merupakan season ketiga dari anime Kingdom yang akan dikerjakan oleh Studio Signpost.


Demikian top 25 anime terbaik Spring 2020 yang sebaiknya kamu tonton. Dari sekian banyak rekomendasi anime terbaru di atas, mana aja nih yang ingin kamu tonton?

0 Response to "Rekomendasi Anime Spring 2020 Terbaik yang Wajib Ditonton!"