6 Anime tentang Onsen (Pemandian Air Panas Jepang) Terbaik yang Wajib Ditonton


Apa saja anime bertema Onsen atau pemandian air panas yang bagus?



Selowae.Net - Onsen sangat populer di Jepang. Onsen di Jepang adalah tempat yang tepat untuk mandi bersama. Onsen sering dekat atau dimiliki oleh penginapan-penginapan di Jepang. Ketelanjangan sering menjadi keharusan di onsen, karena mereka mengamati cara mandi tradisional di Jepang.

Aturan etiket lainnya harus diperhatikan juga di onsen modern, seperti merapikan rambut yang panjang, mandi sebelum masuk dan tidak makan dan minum di onsen.

Onsen juga cukup populer di anime. Sebuah contoh terkenal adalah onsen yang digunakan Bishamon untuk mandi pribadinya di Noragami.  Onsen yang indah ini memiliki gaya khas dengan bebatuan yang ditempatkan secara strategis dan alam sekitarnya yang menyatu untuk menciptakan tempat yang tenang bagi dewi perang untuk bersantai.

Selain itu, masih banyak lagi anime yang memiliki adegan di pemandian umum Jepang atau onsen. Nah dari sekian banyak anime tersebut, kami memilih 6 anime terbaik yang memiliki adegan di onsen paling intens. Apa saja kira-kira? Simak deh daftar rekomendasi anime tentang Onsen di bawah ini!

Baca juga:




Rekomendasi Anime Tentang Onsen (Pemandian Air Panas) Terbaik


#1 - Yuragisou no Yuuna-san



Jumlah Episode: 12 + 3 OVA
Musim Rilis: Summer 2018
Tanggal Tayang: 14 Juli 2018 hingga 29 September 2018
Studio yang Memproduksi: Xebec
Durasi per Episode: 23 Menit
Genre: Comedy, Ecchi, Harem, Romance, Shounen, Supernatural
Skor di MyAnimeList: 7.25

Rekomendasi anime terbaik tentang onsen yang pertama adalah Yuragi-sou no Yuuna-san atau judul lainnya Yuuna and the Haunted Hot Springs.

Anime bergenre comedy romance harem ini mengisahkan tentang  Kogarashi Fuyuzora, seorang pria yang memiliki kemampuan untuk melihat hantu dan sering dirasuki oleh hantu sejak ia kecil.

Hal ini telah menyebabkan banyak masalah dalam hidupnya, tapi dia telah belajar melawan para hantu tersebut dan bahkan memiliki kemampuan untuk mengusir hantu.


Sayangnya, sekarang dia sangat miskin, tak memiliki rumah, dan berharap untuk mendapatkan kehidupan sekolah yang lebih baik, lebih normal, dan lebih menyenangkan.

Saat dia mencari penginapan, dia menemukan penginapan yang sangat murah bernama Yuragi. Penginapan Yuragi dulunya adalah penginapan pemandian air panas yang populer. Penginapan itu menjadi sangat murah karena rumah itu dihantui oleh seorang hantu siswa SMA yang mayatnya ditemukan di sana.

Saat dia bersantai di pemandian air panas, dia menemukan sebuah masalah untuk menyucikan hantu penginapan itu. Hantu Penginapan Yuragi adalah seorang gadis muda berusia 16 tahun bernama Yuna. Kogarashi tak memiliki keinginan untuk menyakiti hantu itu dan akhirnya dia setuju untuk membantunya memenuhi penyesalannya di dunia. Dengan begitu, dia bisa pergi ke akhirat sebelum dia berubah menjadi roh jahat dan jatuh ke neraka.

Setelah tahu bahwa hubungannya dengan Yuna tak bermasalah, para penghuni penginapan itu mengungkapkan rahasia kekuatan mereka. Kehidupan Fuyuzora Kogayashi di Penginapan Yuragi dimulai!

Yuragi-sou no Yuuna san adalah salah satu anime yang memiliki tema kuat tentang Onsen, bahkan setiap episode anime ini selalu memiliki adegan di onsen atau pemandian air panas.


#2 - Ranma ½



Jumlah Episode: 161
Musim Rilis: Spring 1989
Tanggal Tayang: 15 April 1989 hingga 25 September 1992
Studio yang Memproduksi: Studio Deen
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Comedy, Fantasy, Martial Arts, Shounen, Slice of Life
Skor di MyAnimeList: 7.85

Ranma 1/2 adalah anime lawas yang juga memiliki cerita tentang onsen. Anime ini bercerita tentang Ranma Saotome dan ayahnya, Genma, ikut dalam seni bela diri dan dia jatuh ke dalam pemandian air panas yang mengutuknya dari ke tempat latihan legendaris Jusenkyo di daratan Cina selama misi pelatihan.

Setiap musim semi terdapat kutukan yang berbeda untuk setiap orang yang datang dan menyentuh air itu. Ranma muncul di musim semi sebagai seorang gadis dan Genma berubah menjadi panda. Dan mereka berubah setiap terkena air panas.


#3 - Love Hina



Jumlah Episode: 24 + 6 OVA
Musim Rilis: Spring 2000
Tanggal Tayang: 19 April 2000 hingga 27 September 2000
Studio yang Memproduksi: Xebec
Durasi per Episode: 23 Menit
Genre: Comedy, Ecchi, Harem, Romance, Shounen, Slice of Life
Skor di MyAnimeList: 7.23

Love Hina juga merupakan salah satu anime terbaik yang memiliki banyak adegan di pemandian air panas Jepang.

Anime ini bercerita tentang Urashima Keitaro yang berusaha untuk lulus ujian masuk Universitas Tokyo karena ingin mewujudkan janji masa kecilnya.

Secara tidak terduga, Keitaro menjadi manajer di apartemen Hinata, sebuah penginapan yang telah menjadi asrama wanita.

Cerita anime ini bergenre komedi romantis ini menggambarkan tentang seorang pria yang tinggal satu atap dengan banyak gadis.

Love Hina pun dikenal dengan meletakkan unsur humor menggunakan logika yang sangat tidak masuk akal, seperti mecha milik Kaolla Suu, dan kura-kura yang bisa terbang. Salah satu anime bertema onsen terbaik ini wajib kamu tonton.


#4 - Maison Ikkoku



Jumlah Episode: 96
Premier: Spring 1986
Studio: Studio Deen
Genre: Slice of Life , Comedy , Drama , Romance , Seinen

Maison Ikkoku bersetting di kota Clock Hill, ada rumah kos tua bernama Maison Ikkoku. Sementara tempat tinggal itu sendiri cukup normal, sebagian besar penghuninya tidak.

Yuusaku Godai, penyewa yang paling pendiam, akhirnya mencapai batasnya dengan gangguan konstan tetangganya dan pesta yang riuh. Menginginkan tempat yang lebih tenang agar ia dapat belajar dengan tenang, ia bersiap untuk pindah.

Namun, rencananya untuk pergi tiba-tiba terganggu ketika dia bertemu dengan manajer rumah kos baru, Kyoko Otonashi.

Jatuh cinta padanya, dia memutuskan bahwa asrama mungkin bukan tempat yang buruk untuk tinggal.

Baca juga: 50 Rekomendasi Anime Genre Isekai

Sial baginya, Kyoko memiliki masalah sendiri: dia adalah seorang janda yang suaminya meninggal enam bulan dalam pernikahan mereka. Dan terlepas dari perasaannya yang mekar untuk Godai, Kyoko masih menghargai suaminya yang telah pergi, dan dia percaya bahwa tidak ada pria lain yang bisa mengisi kekosongan di hatinya.

Tetapi dengan kegigihan Godai dan bantuan dari penyewa eksentrik lainnya, dia mungkin mengalami cinta sejati sekali lagi. Maison Ikkoku juga merupakan salah satu anime yang memiliki adegan di onsen cukup intens.


#5 - Onsen Yousei Hakone-chan



Episode: 13
Premier: Musim Gugur 2015
Studio: Reed Produksi , Asahi Production
Genre: Slice of Life, Komedi

Rekomendasi anime onsen terbaik selanjutnya adalah Onsen Yousei Hakone-chan atau judul lainnya Hot Springs Fairy Hakone-Chan.

Setelah bertahun-tahun beristirahat, peri mata air panas terbangun di Jepang modern. Saat dia terbangun, dia masih terlihat seperti seorang gadis muda namun kehilangan kekuatannya. Dia memutuskan untuk bekerja sama dengan penduduk setempat sambil berusaha mendapatkan kembali kekuatannya.


#6 - Akikan!: Kan Ippatsu!? Onsen Panic



Genre: Comedy, Ecchi
Studio: Brain's Base

Satu lagi anime tentang onsen Jepang yang bisa kamu tonton, yaitu Akikan!: Kan Ippatsu!? Onsen Panic.

Anime ini berkisah tentang seorang bocah lelaki SMA bernama Kakeru Daichi dan kaleng soda jus melon yang ia beli dari mesin penjual otomatis. Tiba-tiba dapat berubah menjadi seorang gadis cantik tapi tidak tahan lama yang Kakeru julukan ‘Melon’, dan lebih banyak gadis ‘Akikan’ (‘kaleng kosong’) muncul. Namun, gadis-gadis Akikan perlu diresapi dengan karbon dioksida untuk berubah menjadi manusia.

Baca juga:



Demikian beberapa anime bertema onsen yang ceritanya berkutat di sekitar pemandian air panas Jepang. Jika kamu memiliki rekomendasi lainnya, langsung saja deh ditulis di kolom komentar!

0 Response to "6 Anime tentang Onsen (Pemandian Air Panas Jepang) Terbaik yang Wajib Ditonton"