Top 10 Anime Tentang Spy, Mata-mata dan Agen Rahasia Terbaik Sepanjang Masa


Simak daftar anime tentang mata-mata, spy dan agen rahasia terbaik berikut ini!



Selowae.Net  - Spy atau mata-mata sering kita jumpai dalam film Hollywood, tapi rasanya cukup jarang kita temui di serial anime. Meski jarang, tapi bukan berarti tidak ada sama sekali anime yang mengisahkan tentang agen rahasia dan mata-mata.

Apabila kamu sedang mencari rekomendasi anime terbaik yang karakter utamanya seorang spy atau agen rahasia, simak aja deh rekomendasi kami di bawah ini!

Baca juga:




Rekomendasi Anime Tentang Spy, Mata-Mata dan Agen Rahasia Terbaik


#1 – Ghost in the Shell (1995)



Musim Rilis: Fall 1995
Tanggal Tayang: 18 November 1995
Studio yang Memproduksi: Production I.G
Durasi per Episode: 1 Jam 22 Menit
Genre: Action, Mecha, Police, Psychological, Sci-Fi, Seinen
Skor di MyAnimeList: 8.34

Rekomendasi anime tentang agen rahasisa, mata-mata atau spy yang pertama adalah Ghost in the Shell. Anime ini mengambil seting di masa depan, Ghost in the Shell mengetengahkan sepak terjang seorang polisi cyborg wanita bernama Motoko Kusanagi, anggota divisi operasi khusus yang dikenal dengan nama Section 9.


Unit khusus ini memiliki spesialisasi untuk menangani dan menyelesaikan kasus kejahatan yang berhubungan dengan teknologi canggih. Motoko, boleh dibilang berlaku sebagai pemimpin unit itu dan mendapatkan panggilan ‘Mayor’ dikarenakan jabatan lama yang pernah dipegangnya kala masih bergabung dengan pasukan bela diri Jepang.

Layaknya seorang cyborg, Motoko memiliki kekuatan superhuman dan kemampuan bionik yang diperlukan untuk menuntaskan tugasnya – seluruh tubuhnya adalah mesin, hanya bagian otak dan sebuah segmen sumsum tulang belakangnya saja yang masih tersisa dari tubuh manusianya.

Bersama para koleganya, Motoko sibuk memerangi kejahatan cyber yang mengancam stabilitas negara, di mana dalam prosesnya ia menghadapi konflik internal yang berkepanjangan mengenai eksistensi mereka.

Ghost in the Shell tidak diragukan lagi merupakan anime terbaik yang mengangkat kisah tentang agen rahasia. Ditambah dengan bumbu aksi dan sci-fi, anime ini tentu wajib masuk list untuk ditonton. Oh ya, baru-baru ini Ghost in the Shell juga telah diangkat menjadi film live-action layar lebar yang dibintangi Scarlett Johansson lo.


#2 - Joker Game (2016)



Jumlah Episode: 12 + 2 OVA
Musim Rilis: Spring 2016
Tanggal Tayang: 5 April 2016 hingga 21 Juni 2016
Studio yang Memproduksi: Production I.G
Durasi per Episode: 23 Menit
Genre: Drama, Historical, Military
Skor di MyAnimeList: 7.11

Joker Game adalah anime spy terbaru yang bercerita tentang organisasi pelatihan mata-mata fiksi yang dibentuk tentara Jepang pada masa Perang Dunia II. D Agency kemudian menjadi nyata pada musim gugur tahun 1937 sebagai unit tentara independen yang dibentuk di bawah kepemimpinan Letnan Kolonel Yuuki.

Menurut rumor yang beredar, Yuuki dulunya adalah agen jenius yang berhasil mendapatkan banyak rahasia di wilayah musuh, sampai akhirnya dia dikhianati oleh sekutu.

Ia tertangkap dan disiksa sebelum akhirnya berhasil melarikan diri. Dalam pelatihan mata-mata yang dipimpinnya, Yuuki menolak kandidat dari lulusan Akademi Militer, namun ia mencari mata-mata yang ahli dalam berbagai bahasa, ahli dalam menyamar dan membobol kunci.

Dengan identitas palsu, para agen pun pergi melaksanakan misi secara individu di Tokyo, Yokohama, Shanghai dan di tempat lain.

Jika kamu mencari rekomendasi anime tentang agen rahasia terbaik, Joker Game jelas salah satu di antaranya.


#3 - Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans (2015)



Jumlah Episode: 25
Musim Rilis: Fall 2015
Tanggal Tayang: 4 Oktober 2015 hingga 27 Maret 2016
Studio yang Memproduksi: Sunrise
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Action, Drama, Mecha, Sci-Fi, Space

Rekomendasi anime tentang spy terbaik selanjutnya adalah Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans. Anime ini bercerita tentang manusia 300 tahun setelah konflik besar antara Bumi dengan Mars yang dikenal sebagai “Perang Calamity.”

Seorang wanita bernama Cordelia kemudian bertekad melakukan perjalanan ke Bumi untuk membicarakan kemerdekaan kota di Mars, Chryse, yang saat ini berada di bawah kendali Bumi.

Baca juga: Rekomendasi Anime Tentang Game Terbaik

Cordelia menyewa perusahaan pelindung CGS untuk melindungi perjalanannya, dalam perusahaan tersebut terdapat protagonis Mikazuki Augus dan Orga Itsuka.

Saat sebuah grup bernamaGjallarhorn menyerang CGS, Orga memutuskan untuk memberontak dari CGS dan melakukan kudeta. Untuk melawan Gjallarhorn, Mikazuki mengendarai mobile suit kuno dari jaman perang bertenaga nuklir, Gundam Barbatos.

Seri gundam satu ini juga memiliki tema yang terkait dengan agen rahasia dan mata-mata. Cocok untuk kamu yang suka anime genre mecha dengan bumbu misteri.


#4 - Allison to Lillia (2008)



Jumlah Episode: 26
Musim Rilis: Spring 2008
Tanggal Tayang: 3 April 2008 hingga 2 Oktober 2008
Studio yang Memproduksi: Madhouse
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Action, Adventure, Shounen
Skor di MyAnimeList: 7.38

Terletak di sebuah benua yang terbagi menjadi dua yang telah terlibat dalam perang selama ratusan tahun, Allison dan Will akan melakukan misi rahasia untuk mencari “harta yang akan mengakhiri perang”.

Harapan mereka diwariskan kepada putri mereka, Lillia, yang berusaha mencairkan negara-negara yang robek menjadi sebuah negara yang bersatu.

Anime spy terbaik ini mendorong generasi muda untuk percaya dunia tanpa kebencian atau perang tanpa memandang kebangsaan dan keyakinan.


#5 - Darker than Black (2007)



Jumlah Episode: 25 + 4 OVA
Musim Rilis: Spring 2007
Tanggal Tayang: 6 April 2007 hingga 28 September 2007
Studio yang Memproduksi: Bones
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Action, Mystery, Sci-Fi, Super Power
Skor di MyAnimeList: 8.19

Sinopsis:

Anime Darker than Black bermula pada sebuah tempat misterius bernama Hell’s Gate yang muncul di tokyo dan menutupi bintang-bintang yang asli dari pandangan warga kota.

Sebagai gantinya, Terbitlah bintang-bintang yang mewakili jumlah keiyakusha (contractor) atau orang-orang berkemampuan khusus.

Diantara para keiyakusha ini ada seorang laki-laki yang dikenal dengan nama Hei, dengan kode Messier BK-201. Ciri khasnya pakaian serba hitam,topeng, dan kemampuan mengeluarkan listrik.

Ia bergabung dengan sebuah organisasi, dan rekan kerjanya termasuk seorang Doll, atau medium yang mempunyai kemampuan berkomunikasi dan mengetahui posisi musuh dari jarak jauh, bernama yin. Masa lalu dan jati diri Hei berkaitan dengan konflik antara para keiyakusha dan pemerintah berbagai negara.

Darker than Black adalah anime bertema mata-mata (spy) yang sangat seru dan kami rekomendasikan untuk kamu tonton. Anime tahun 2007 ini memiliki genre action, misteri, sci-fi, super power dan berhasil memperoleh skor 8.19 di situs MyAnimeList.


#6 - Higashi no Eden (2009)



Jumlah Episode: 11 + 2 Movie
Musim Rilis: Spring 2009
Tanggal Tayang: 10 April 2009 hingga 19 Juni 2009
Studio yang Memproduksi: Production I.G
Durasi per Episode: 23 Menit
Genre: Action, Comedy, Drama, Mystery, Romance, Sci-Fi, Thriller
Skor di MyAnimeList: 7.94

Sinopsis:

Pada tanggal 22 November 2010, sepuluh rudal menyerang Jepang. Namun, aksi teroris ini belum pernah terjadi sebelumnya, yang kemudian dikenal sebagai “Senin yang Ceroboh,” sepertinya tidak menimbulkan korban jiwa, dan segera dilupakan oleh hampir semua orang.

Baca juga: Daftar Karakter Anime Cewek Yandere Tercantik

Lalu, 3 bulan kemudian … Saki Morimi adalah seorang wanita muda saat ini di Amerika Serikat pada perjalanan kelulusannya. Tapi ketika dia berada di depan Gedung Putih, Washington DC, ia terlibat masalah, dan tak terduga salah satu rekan senegaranya menyelamatkan dirinya.

Namun, pria ini, yang memperkenalkan dirinya sebagai Akira Takizawa, adalah seorang yang misterius.

Sepertinya dia telah kehilangan ingatannya, telanjang bulat, kecuali pistol yang ia pegang di salah satu tangannya, dan telepon selular dipegang di tangan lainnya. Sebuah ponsel yang diisi dengan ¥ 8200000000 tunai digital.


#7 - Double Decker (2018)



Musim Rilis: Fall 2018
Tanggal Tayang: 30 September 2018 hingga 23 Desember 2018
Studio yang Memproduksi: Sunrise
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Action, Comedy, Police, Sci-Fi
Skor di MyAnimeList: 6.81

Sinopsis:

Rekomendasi Anime spy terbaik yang mengisahkan agen rahasia selanjutnya adalah Double Decker. Di kota bernama Lisvalleta, rakyatnya hidup dengan damai di tengah-tengah bayangan kriminal dan obat-obatan ilegal yang merajalela.

Di antara para bahaya itu, ada obat berbahaya bernama Anthem. Unit Investigasi Kriminal Khusus Seven-O bertugas untuk mengurus kasus Anthem. Unit ini beroperasi dengan satu tim berisi dua orang buddy yang disebut Double Decker System.


#8 - Heavy Object (2015)



Genre : Action, Mecha, Military, Sci-Fi
Season : Fall 2015
Total Episode: 24
Score: 7.40
Druasi: 23 min. per ep
Rilis:  03 Oktober 2015

Sinopsis:

Heavy Object adalah anime tentang mata-mata (spy) yang mengambil settinf di masa depan, di mana cara berperang sudah berubah 180 derajat.

Semua negara menggunakan mesin bernama “Objek” yaitu kendaraan lapis baja yang kedap suara yang mampu berjalan seperti Tank yang persenjataan standar dan dipersenjatai dengan senjata api yang destruktif – memerintah medan perang.

Kedekatan mereka sangat memastikan kemenangan , membuat tentara-tentara yang lain keliatan tidak berguna. Namun, metode peperangan baru ini akan segera berubah .

Cerita anime spy terbaik ini berfokus pada Qwenthur Barbotage, seorang siswa yang sedang mempelajari Object Design, dan Havia Winchell, seorang analis radar kelahiran mulia , bertugas di Batalyon Pemeliharaan Mobile ke-37 , yang bertugas mendukung Baby Magnum , salah satu objek bangsa.

Sayangnya , sebuah pertempuran menjadi kacau menempatkan duo ini dalam situasi genting: hanya tentara infanteri yang bertatap muka melawan kemungkinan benda yang tak dapat diduga dari objek musuh.

Saat mereka berebut untuk menyelamatkan diri dan rekan-rekan seperjuangan mereka, secercah harapan bersinar, dan persepsi objek dunia berubah selamanya .


#9 - Release the Spyce (2018)



Jumlah Episode: 12
Musim Rilis: Fall 2018
Tanggal Tayang: 7 Oktober 2018 hingga 23 Desember 2018
Studio yang Memproduksi: Lay-duce
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Action, School
Skor di MyAnimeList: 6.70

Sinopsis:

Release the Spyce adalah anime bertema spy terbaru yang cukup bagus dan seru ditonton. Anime ini bercerita tentang siswi SMA dari kota Sorasaki bernama Momo.

Baca juga: Rekomendasi Anime Isekai Terbaik

Momo adalah agen rahasia dari badan intelijen swasta bernama Tsukikage yang melindungi kota dan penduduknya. Bersama dengan senior bernama Yuki dan teman-temannya, mereka berusaha untuk melindungi perdamaian kota.

Jika kamu mencari anime bertema mata-mata (spy) yang mengambil setting di sekolah, maka Release the Spy bisa menjadi pilihan terbaik untuk ditonton.


#10 - Golgo 13 (2008)



Genre Anime: Action, Adventure, Drama, Seinen, Thriller
Musim : Spring 2008
Episode: 50
Score: 7.60
Rilis: Apr 12, 2008

Sinopsis:

Satu lagi rekomendasi anime bertema spy terbaik sepanjang masa yang bisa ditonton, yaitu Golgo 13.

FYI, Golgo 13 sempat viral karena di seri manganya pada tahun 2016 ada penampilan Bu Susi , sedangkan di animenya tidak ada karena anime nya sudah lama tayang .

Ceritanya sendiri berpusat pada Duke Togo atau Golgo 13, seorang pembunuh bayaran yang sangat terampil. Dia selalu menyelesaikan pekerjaan yang telah diambilnya. Golgo 13 sering disewa oleh FBI, CIA, Industri Perusahaan atau bahkan mafia.

Golgo 13 tidak diragukan lagi merupakan anime yang sangat menarik tentang agen rahasia, mata-mata dan pembunuh bayaran. Tentu saja kamu wajib menonton anime satu ini.


Demikian daftar rekomendasi anime tentang mata-mata, agen rahasia dan spy yang bagus dan wajib ditonton. Dari sekian banyak judul anime spy terbaik diatas, mana aja nih yang sudah kamu tonton?

Next > Rekomendasi Anime Supernatural

0 Response to "Top 10 Anime Tentang Spy, Mata-mata dan Agen Rahasia Terbaik Sepanjang Masa"