-->

25 Drama Korea Romantis Fantasi Terbaik yang Baper dan Nagih Ditonton


Mencari rekomendasi drakor romantis terbaik genre fantasi?


Selowae.Net - Setelah sebelumnya kami membahas daftar drama korea romantis terbaik dan daftar drama korea sekolahan terbaik, kali ini kami telah menyusun sederetan judul drakor terbaik yang bergenre romantis fantasi.

Drama apa saja kira-kira yang pantas masuk dalam daftar drakor fantasy romance terbaik sepanjang masa ini? Yuk langsung saja kita simak selengkapnya di bawah ini!

Jangan lupa juga membaca Daftar Drama Korea Rating Tinggi Tahun 2010-2014.


Rekomendasi Drama Korea Romantis Fantasi


#1 - Hotel Del Luna (2019)


Rekomendasi Drama Korea Romantis Fantasi
drama korea terbaik genre romance fantasy dengan rating tinggi

Network: tvN
Genre: Fantasy, Romance, Horror
Episode: 16
Cast: IU sebagai Jang Man Wol, Yeo Jin Goo sebagai Goo Chang Sung, Jung Dong Hwan sebagai Manager Noh, Shin Jung Geun sebagai Kim Seon Bi, Bae Hae Sun sebagai Choi Seo Hee.

Sinopsis:

Rekomendasi drakor romantis fantasi yang pertama adalah Hotel Del Luna. Drama korea fantasy terbaru ini mengisahkan tentang Jang Man-Wol (IU) adalah CEO Hotel del Luna. Hotel ini terletak di pusat kota Seoul dan memiliki penampilan yang sangat tua.


Dia membuat kesalahan besar bertahun-tahun yang lalu dan, karena ini, dia terjebak di Hotel del Luna. Dia cantik, tapi dia berubah-ubah, curiga dan serakah.

Koo Chan-Sung (Yeo Jin-Goo) bekerja sebagai asisten manajer termuda yang pernah ada di sebuah perusahaan perhotelan multinasional. Dia adalah perfeksionis yang tulus. Dia terlihat berkepala dingin, tetapi sebenarnya dia memiliki kecenderungan yang lembut. Karena kasus yang tidak terduga, ia mulai bekerja sebagai manajer di Hotel del Luna. Pelanggan hotel terdiri dari hantu.


Kisah romantis komedi ditambah sedikit bumbu fantasy dan horor membuat drama korea Hotel Del Luna menjadi menarik untuk diikuti. Para pemainnya pun juga merupakan aktor dan aktris terkenal, sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.


#2 - Goblin: The Lonely and Great God


Goblin: The Lonely and Great God

Director: Lee Eung-Bok
Network: tvN
Episodes: 16
Cast:  Gong Yoo as Kim Shin, Lee Dong Wook as Wang Yeo – Kwak Dong Yun as Wang Yeo (Young), Kim Go Eun as Ji Eun Tak, Yoo In Na as Kim Sun / Sunny:

Sinopsis:

Goblin adalah salah satu drama korea fantasy terbaik dengan rating tertinggi sepanjang masa. Drakor romantic ini berkisah tentang Kim Shin (Gong Yoo), sosok goblin atau peri yang bertugas sebagai pelindung jiwa.

Dia tinggal bersama dengan malaikat maut yang menderita amnesia (Lee Dong Wook) yang bertanggung jawab mengambil jiwa orang yang mati. Mereka melihat jiwa orang mati pergi ke alam baka.

Sementara itu, Ji Eun Tak (Kim Go Eun) adalah seorang siswi SMA yang hidupnya selalu optimis meskipun kenyataan menyakitkan. Dia kemudian jatuh cinta pada si goblin. Sedangkan Kim Sun (Yoo In Na) adalah pemilik toko ayam, gadis yang cerdas dan menarik yang dicintai oleh semua orang.

Drama Korea Goblin sangat populer di masa penayangannya pada tahun 2016 lalu, dan menjadi salah satu drama korea fantasi romantic yang sukses membuat setiap penontonnya baper dan nangis berjamaah. Kamu wajib menonton drama korea yang bikin nagih dan menyentuh ini.


#3 - Master’s Sun


original

Sutradara: Jin Hyeok
Genre: Romance, Comedy, Horror, Drama, Supernatural, Mystery, Thriller, Fantasy
Jumlah episode: 17
Cast: Gong Hyo-jin as Tae Gong-shil, So Ji-sub as Joo JŠ¾ong-won, Seo In-guk as Kang Woo, Kim Yoo-ri as Tae Yi-ryung.

Sinopsis:

Tidak kalah keren dari drakor di atas, ada juga drama korea romance fantasy berjudul Master’s Sun yang pastinya seru banget ditonton.

Drama korea terbaik rating tinggi satu ini bercerita tentang seorang wanita yang mampu melihat hantu dan seorang pria yang mencoba untuk melindunginya, dan digambarkan sebagai sebuah drama dengan unsur horor dan romantis menyatu bersama-sama.

Baca juga: 30 Drama Korea Romantis Terbaik


Joo Won Joong (So Ji Sub) adalah seorang CEO yang kikir, serakah dan sombong. Dia selalu menilai semua hubungan manusia dengan uang. Sementara itu, Tae Gong Sil (Gong Hyo Jin) adalah seorang asisten yang melankolis dan sensitif, yang mampu melihat hantu setelah kecelakaan dan dia juga menderita insomnia. Dia menjalani kehidupan yang sangat tertutup karena kemampuannya.

Namun sejak bertemu Joo Won Joong, para hantu yang suka mengganggu Gong Sil mulai menyingkir, asalkan dia menyentuh bagian tubuh Won Joong. Namun apakah Won Joong mau bagian tubuhnya disentuh oleh Gong Sil?


#4 - Strong Woman Do Bong Soon 


drama korea fantasi paling romantis

Sutradara: Lee Hyeong-Min
Genre: Fantasy, Romance, Comedy
Episode: 16
Cast: Park Bo Young as Do Bong Soon. Park Hyung Sik as Ahn Min Hyuk, Ji Soo as Gook Doo

Sinopsis:

Strong Woman Do Bong Soon adalah drakor komedi romantic fantasi yang menceritakan tentang kehidupan seorang wanita yang kuat secara fisik bernama Do Bong Soon (Park Bo Young).

Ia kemudian bertemu dengan Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik), seorang CEO muda yang memiliki sifat tsundere (sok cuek tapi sebenarnya perhatian). Mereka kemudian menjalin hubungan yang romantis.

Sementara itu, Kook Doo (Ji Soo), adalah seorang detektif yang cintanya bertepuk sebelah tangan pada Bong Soon. Strong Woman Do Bong Soon menjadi salah satu drama korea fantasi romantis yang berhasil mendapatkan rating tinggi.


#5 - The Legend of The Blue Sea


korean drama romance fantasy

Director: Jin Hyeok
Genre: Romance, Comedy, Fantasy
Episodes: 20
Pemain Drama Korea The Legend of The Blue Sea: Jun Ji Hyun as Shim Chung, Lee Min Ho as Heo Joon Jae

Sinopsis:

Ingin menonton akting Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun dalam sebuah drama korea? Kamu tinggal nonton saja k-drama The Legend of the Blue Sea.

Drama korea genre romance fantasy ini terinspirasi oleh legenda Joseon klasik tentang seorang nelayan yang menangkap dan melepaskan putri duyung. Drama ini menceritakan kisah cinta antara anak seorang keluarga bangsawan di era Joseon dan sosok putri duyung.

Bagaimana bisa putri duyung dari masa Joseon bertahan di zaman modern di Kota Seoul? Shim Chung (Jun Ji Hyun) adalah putri duyung yang menyadari bahwa dirinya telah dipindahkan ke zaman modern. Dia ditangkap oleh Heo Joon Jae (Lee Min Ho), seorang pria tampan namun dingin yang juga putra seorang bangsawan dari Dinasti Joseon.

Tapi di saat ini, Joon Jae bekerja dengan Jo Nam Doo (Lee Hee Joon), seorang penipu ulung yang mengajari Joon Jae menjadi penipu jenius. Namun teman Joon Jae, Cha Shi Ah (Shin Hye Sun), yang bekerja sebagai peneliti di KAIST, mungkin merupakan satu-satunya harapan agar Shim Chung bisa bertahan hidup di dunia barunya.

The Legend of The Blue Sea menjadi salah satu drama korea yang bagus, bisa bikin baper dan bahkan meneteskan air mata. Wajib banget nih ditonton!


#6 - My Love from the Star


 25 Drama Korea Romantis Fantasi Terbaik yang Baper dan Nagih Ditonton

Sutradara: Jang Tae-yoo
Genre: Comedy, Drama, Fantasy, Romance, Science fiction
Jumlah: 21 episode
Cast: Kim Soo-hyun as Do Min-joon, Jun Ji-hyun as Cheon Song-yi, Park Hae-jin as Lee Hwi-kyung, Yoo In-na as Yoo Se-mi

Sinopsis:

My Love From The Star adalah salah satu drama korea romantis fantasi sedih terbaik juga memiliki unsur fantasi kental.

Drama korea rating tinggi ini berkisah tentang Alien bernama Min Joon (Kim Soo-Hyun) yang melakukan pendaratan di planet bumi 400 tahun yang lalu atau tepatnya pada masa dinasti Joseon.

Min Joon adalah alien yang memiliki penampilan sempurna. Min Joon memiliki kemampuan fisik berupa pandangan, pendengaran dan kecepatan yang lebih dibanding dengan manusia biasa.

Baca juga: 20 Drama Kedokteran Terbaik


Selama 400 tahun Min Joon masih berada di bumi. Saat ini dia bekerja sebagai profesor di sebuah Universitas. Di tempat inilah akhirnya Min Joon berjumpa dengan perempuan yang sanggup menaklukkan hatinya. Sayangnya wanita itu adalah Chun Song Yi (Jun Ji Hyun), seorang artis cantik yang memiliki watak yang sombong dan angkuh.

My Love From The Star tidak diragukan lagi merupakan salah satu drama korea terbaik sepanjang masa yang paling romantis, baper dan seru dari episode pertama. Dijamin kamu bakal nagih nonton kdrama ini sampai habis!


#7 - Tomorrow With You


Tomorrow With You

Sutradara: Yoo Je-Won
Genre: Fantasy, Romance, Time-travel
Episodes: 16
Cast: Lee Je Hoon as Yoo So Joon, Shin Min Ah as Song Ma Rin, Kim Ye Won as Lee Gun Sook, Chae Dong Hyun as Hwang Bi Seo

Sinopsis:

Suka drama korea bertema Time Travel? Coba deh kamu nonton drakor Tomorrow With You. Drama korea terbaik genre romance fantasy ini bercerita tentang kisah cinta antara seorang penjelajah waktu dan istrinya.

Yoo So Joon (Lee Je Hoon) adalah CEO dari sebuah perusahaan real estate, yang memiliki kemampuan untuk melakukan perjalanan waktu melalui subway.

Song Ma Rin (Shin Min Ah) adalah istri So Joon yang bekerja sebagai fotografer. So Joon meramalkan nasibnya akan berubah total, sehingga ia memutuskan untuk menikah Ma Rin untuk menghindari nasib yang buruk. Dengan berjalannya waktu, ia belajar untuk mencintainya tanpa pamrih.


#8 - My Girlfriend Is a Gumiho


My Girlfriend Is a Gumiho

Genre:Comedy Fantasy Romance
Pemeran: Min-a Shin, Min-woo No, Seung-gi Lee, Soo-Jin Park

Sinopsis:

Rekomendasi drama korea romance fantasy terbaik sepanjang masa berikutnya adalah My Girlfriend is Gumiho.

Drakor ini berkisah tentang Cha Dae-woong (Lee Seung-gi) adalah seorang mahasiswa normal, dengan ambisi ingin menjadi bintang laga seperti Jackie Chan.

Sampai suatu hari, ia pergi ke sebuah kuil dan dengan sengaja membebaskan Gumiho (Shin Min-ah) yang merupakan seekor rubah legendaris dengan sembilan ekor yang disegel di dalam sebuah lukisan karya Samshin.

Kisahnya yang romantis, menyentuh dan bisa bikin baper membuat drama korea My Girlfriend is Gumiho ini sangat populer di kalangan remaja Indonesia. Apakah kamu sudah menontonnya?


#9 - While You Were Sleeping


While You Were Sleeping

Sutradara: Oh Choong-Hwan
Genre: Fantasy, Legal, Romance
Cast: Lee Jong Suk sebagai Jung Jae Chan, Bae Suzy sebagai Nam Hong Joo, Lee Sang Yeob sebagai Lee Yoo Bum, Jung Hae In sebagai Han Woo Tak

Sinopsis:

While You Were Sleeping menjadi rekomenasi drama korea romantis terbaik dengan rating tertinggi berikutnya yang bisa ditonton. While You Were Sleeping berkisah mengenai seorang wanita (Bae Suzy) dapat melihat kecelakaan yang terjadi di masa depan melalui mimpinya. Jaksa (Lee Jong-Suk) berjuang untuk menghentikan mimpi tersebut agar tidak menjadi nyata.


#10 - W: Two Worlds


drama korea romantis fantasi terbaru

Sutradra: Jung Dae-Yoon
Genre: Fantasy, Melodrama, Romance, Suspense
Total Episode: 16
Cast: Lee Jong Suk as Kang Chul, Han Hyo Joo as Oh Yun Joo,

Sinopsis:

Drama korea romance fantasy terbaru berjudul W – Two Worlds mengisahkan tentang dua orang yang hidup di masa yang sama tapi dalam dunia yang berbeda.

Oh Yun Joo (Han Hyo Joo) adalah seorang dokter bedah yang ayahnya merupakan seorang pembuat komik terkenal. Suatu ketika, ayahnya menghilang dan ia pun segera mencari ayahnya di tempat di mana ayahnya biasa bekerja.

Disana Oh Yun Joo tidak menemukan ayahnya, justru ia bertemu dengan pria asing bernama Kang Chul (Lee Jong Suk) yang penuh dengan darah. Ia kemudian “diculik” oleh pria tersebut dan dibawa ke dimensi yang berbeda.

Kisah anti mainstream dalam drama korea W menjadi salah satu hal menarik yang membuat drakor ini banyak digemari. Kisah cintanya yang penuh fantasi dan para pemainnya yang keren membuat drakor ini sukses meraih kepopuleran.


#10 - Queen In-Hyun’s Man


rekomendasi drakor fantasi romantis terbaru

Sutradara: Kim Byung Soo
Genre: Fantasy, Romance, Time Travel
Jumlah episode: 16
Cast: Ji Hyun Woo as Kim Boong Do, Yoo In Na as Choi Hee Jin, Kim Jin Woo as Han Dong Min,

Sinopsis:

Queen In-Hyun’s Man adalah drama korea romantis fantasi yang mengisahkan tentang Kim Boong Do, seorang sarjana yang telah mendukung kembalinya Ratu In Hyun ketika skema Jang heebin ‘s mengakibatkan dia digulingkan dan diganti sebagai Raja Baginda Ratu permaisuri.

Baca juga: 15 Drama Kores Sedih Romantis yang Bikin Nangis


Dengan bantuan mantra ketika ia berada dalam akan tewas dalam pertarungan ia melakukan perjalanan 300 tahun ke depan dari Seoul modern dan memenuhi Choi Hee Jin, seorang aktris tidak ada nama yang mengharapkan kebangkitan karir melalui perannya sebagai Ratu In Hyun di drama TV.

Dia membantu dia untuk mengetahui tentang sejarah waktu dan mengubah beberapa peristiwa. Setelah itu mereka mulai mengembangkan perasaan satu sama lain, tetapi apakah itu mungkin bagi mereka untuk memiliki hubungan yang sukses?


#11 – Chicago Typewriter


rekomendasi drakor fantasi romantis

Sutradara: Kim Cheol-Kyu
Genre: Fantasy, Romance, Comedy
Episode: 16
Cast: Yoo Ah In sebagai Han Se Joo, Im Soo Jung sebagai Jeon Seol, Go Kyung Pyo sebagai Yoo Jin Oh

Sinopsis:

Drama korea terbaik romantis fantasi selanjutnya adalah Chicago Typewriter. Drakor rating tinggi ini bercerita tentang seorang penulis bernama Han Se Joo. Ia hidup hidup di masa pendudukan Jepang tahun 1930 yang kemudian bereinkarnasi di kehidupan masa kini.

Di zaman modern ini, Han Se Joo menjelma menjadi 3 karakter sekaligus, yaitu penulis bestseller, penulis misterius, dan seorang anti-fan (pembenci karya tertentu).


#12 - Rooftop Prince


rekomendasi drakor fantasi terbaik romantis

Genre: Comedy History
Cast: Ji-min Han, Min-ho Lee, Yoo-chun Park, Yu-mi Jeong

Sinopsis:

Drama Korea Rooftop Prince ini memiliki 2 latar berbeda, yakni era kerajaan joseon dan era modern.

Berkisah tentang Yi Gak, seorang Putra Mahkota kerajaan Joseon 300 tahun lalu yang terdampar di era modern bersama ketiga pengawalnya yaitu Yong Soon, Man Bo , dan Chi San.

Ketiganya tanpa sengaja terdampar ke zaman modern saat mereka tengah melakukan penyelidikan atas kematian Putri Mahkota (Hwa Young) yang meninggalkan jejak misterius.


#13 -  Black


drakor fantasi terbaik romantis

Genre: Fantasy, Romance, Thriller
Sutradra: Kim Hong-Sun
Cast: Go Ah Ra, Kim Dong Joon, Lee El, Song Seung Hun

Rekomendasi Serial Drama Korea fantasi terbaik selanjutnya adalah Black. Drakor terbaik ini bercerita tentang sosok malaikat maut bernama Black (Song Seung Heon) dan seorang wanita bernama Kang Ha Ram (Go Ara) yang bisa meramalkan kematian.

Bersama-sama, mereka melawan aturan langit dan berjuang menyelamatkan nyawa seseorang. Namun, setelah jatuh cinta pada Ha Ram, Black melanggar peraturan dan terhapus dari kenangan dunia. Kisah fantasi romantis yang dibalut thriller membuat drama korea ini banyak digemari.


#14 – Oh My Ghost


drakor terbaik romantis

Sutradra: Yoo Je-won
Genre: Comedy, Drama, Romance
Jumlah: 16
Cast: Park Bo-young as Na Bong-sun, Jo Jung-suk as Kang Sun-woo, Kim Seul-gie as Shin Soon-ae, Lim Ju-hwan as Choi Sung-jae,

Sinopsis:

Drama ini bercerita tentang seorang gadis yang dimiliki oleh hantu dan seorang koki yang tidak percaya akan adanya hantu.

Na Bong Sun (Park Bo Young) memiliki kepribadian yang sangat pemalu dan rendah diri , dia tidak memiliki teman dekat , dan dia juga selalu di tegur ketika bekerja sebagai restoran sous chef. Dia juga kadang-kadang melihat hantu, berkat nenek dukun.

Suatu hari, Bong Sun akan dimiliki oleh hantu perawan yang penuh nafsu bernama Shin Ae Soon (Kim Seul Gi). Untuk menebus karena kurangnya asmara di hidupnya yang singkat, Soon Ae bertekad untuk merayu orang sebanyak yang dia bisa dengan memiliki banyak perempuan , dan dia menemukan kapal yang sempurna di BongSun.


#15 - Go Back Couple


 25 Drama Korea Romantis Fantasi Terbaik yang Baper dan Nagih Ditonton

Sutradara: Ha Byung-Hoon
Genre: Family, Fantasy, Romance
Episode: 12
Cast: Son Ho Joon sebagai Choi Ban Do, Jang Na Ra sebagai Ma Jin Joo

Sinopsis:

Go Back Couple adalah drakor fantasi romantis yang mengisahkan Choi Ban-Do (Son Ho-Jun) dan Ma Jin-Joo (Jang Na-Ra) keduanya berusia 38 tahun dan pasangan suami-istri.

Choi Ban-Do telah terbebani dengan menjadi pencari nafkah dan Ma Jin-Joo adalah seorang ibu rumah tangga dengan harga diri rendah.

Baca juga: 15 Rekomendasi Drama Korea Fantasi Terbaik


Meskipun mereka saling mencintai saat mereka menikah, mereka sekarang saling membenci. Mereka berdua menyesal menikahi di usia muda. Pasangan ini melakukan perjalanan melalui waktu dan mendapati diri mereka sebagai mahasiswa berusia 20 tahun, saat mereka bertemu untuk pertama kalinya. Salah satu drama korea fantasi romantis terbaik ini jangan sampai kamu lewatkan.


Daftar Drama Korea Romance Fantasy Terbaik Lainnya



  1. A Korean Odyssey (Hwayugi)
  2. Extraordinary You
  3. Angel’s Last Mission: Love
  4. The Beauty Inside
  5. Memories of the Alhambra
  6. Gu Family Book
  7. Secret Garden
  8. Arthdal Chronicles
  9. I Hear Your Voice
  10. Faith



Nah, itu dia sederetan rekomendasi drakor terbaik genre romance fantasy dan comedy yang bagus dan mendapat rating tinggi untuk kamu tonton. Dari sekian banyak judul drama korea di atas, mana aja nih yang udah sukses bikin kamu baper sampe nangis?

0 Response to " 25 Drama Korea Romantis Fantasi Terbaik yang Baper dan Nagih Ditonton"