12 Anime dan Manga Romance Terbaik Shonen Jump yang Bikin Baper


Selowae.Net Weekly Shounen Jump adalah majalah manga jepang yang sangat populer dengan manga-manga berkualitasnya. Beberapa judul manga populer yang diserialisasi di Shonen Jump seperti One Piece, Naruto, Bleach, Dragon Ball, Boku no Hero Academia, Kimetsu no Yaiba, Hunter x Hunter, Slam Dunk dan banyak lagi lainnya.

Meski merupakan majalah Shounen, atau dengan kata lain adalah majalah untuk pembaca laki-laki, tapi ternyata ada beberapa manga romance yang pernah di serialisasi di Shonen Jump, bahkan sampai hari ini.

Jika kamu ingin membaca manga romantic dari Shonen Jump, yuk langsung saja simak daftar manga Shounen Jump genre romance di bawah ini!

Baca juga:


Rekomendasi Manga Romance Shonen Jump Terbaik


#1 - Cross Account


Cross Account Manga Romance Shonen Jump Terbaik
Daftar manga terbaik Shonen Jump genre romance comedy

Genres: Comedy , Romance , School Life , Shounen
Pengarang: DATE Tsunehiro
Serialisasi: Shuukan Shounen Jump (Shueisha)

Rekomendasi manga Shonen Jump terbaik genre romance yang pertama adalah Cross Account. Manga ini digarap oleh DATE Tsunehiro, mangaka yang sama dengan yang membuat Time Paradox Ghost Writer.

Cross Account adalah sebuah manga komedi romantis tentang anak laki-laki dan kegemarannya pada media sosial. Sebuah cerita tentang media sosial dan takdir pertemuan seorang anak laki-laki dengan seorang gadis yang tidak pernah mengira akan bertemu satu sama lain.

Mereka kenal melalui media sosial dengan hobbi yang sama tanpa mengetahui penampilan mereka dan menjadi sangat dekat karena kehidupan nyatanya yang buruk. 

Manga romance comedy Shonen Jump ini dijamin bakal bikin kamu tertarik dari chapter/episode pertamanya saja. Pastikan kamu membacanya…


#2 – Nisekoi


Rekomendasi Manga Romance Shonen Jump Terbaik

Genre: Comedy , Drama, Romance , School Life , Shounen , Slice of Life
Pengarang: KOMI Naoshi
Serialisasi: Shuukan Shounen Jump (Shueisha)

Sinopsis:

Nisekoi juga merupakan salah satu manga Romance dari Shonen Jump yang sangat populer, bahkan sudah diadaptasi menjadi anime dan film live action.

Manga atau Anime ini berkisah mengenai Raku Ichijo, ketika kecil Raku membuat janji rahasia dengan kekasih masa kecilnya, menjaga liontin sebagai kenang-kenangan saat cintanya mengambil kunci. 

Dia bermimpi suatu hari bertemu cinta masa lalunya, namun beberapa tahun kemudian, kenyataan menghancurkan harapannya ketika dia diseret ke urusan keluarga ketika dia dipaksa menjalin hubungan romantis dengan Chitoge, putri bos mafia!


#3 - Koisome Momiji


koisome momiji anime shonen jump terbaru

Genre: Comedy , Ecchi, Romance , School Life , Shounen
Pengarang: SAKAMOTO Tsugirou
Serialisasi: Jump Next! (Shueisha), Shuukan Shounen Jump (Shueisha)

Ada pepatah yang mengatakan bahwa jika kamu menemukan daun maple Jepang dengan delapan tips Anda akan menemukan cinta yang kekal. 

Seorang aktris SMA populer sekarang membuat film tentang legenda di sekolah tinggi karakter utama, yang pada gilirannya memiliki naksir dia.


Suatu hari sepulang sekolah ia berjalan ke dalam dirinya dan membantu melarikan diri dari beberapa anggota staf mengejar. Ternyata sejak ia mulai bertindak setelah sekolah menengah dia tidak punya pengalaman dengan cinta dan yang menyakiti produksi film. Jadi untuk mendapatkan beberapa pengalaman dengan cinta dia mengajak dia keluar.


#4 - Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai


manga Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai gambar komik

Genre: Comedy , Ecchi, Harem, Romance , School Life , Shounen
Mangaka: Taichi Tsutsui
Serialisasi: Shuukan Shounen Jump (Shueisha) 

Rekomendasi anime romance terbaru yang diadaptasi dari manga serialisasi di Shonen Jump berikutnya adalah Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai atau dikenal juga dengan judul We Never Learn.

Manga komedi romantis yang juga sudah diadaptasi menjadi anime ini berkisah tentang Nariyuki Yuiga, siswa kelas 3 SMA dari keluarga miskin yang berusaha mendapatkan beasiswa. 

Yuiga kemudian berkesempatan mendapat beasiswa, tetapi dengan syarat, ia harus menjadi tutor dari Fumino Furuhashi dan Rizu Ogata. Keduanya merupakan dua orang jenius teman kelas Yuiga yang ternyata memiliki kekurangan di mata pelajaran tertentu.

Kisah romantis komedi antara Yuiga dengan teman-temannya yang cantik pun dimulai. Sangat seru dan pastinya pantas menjadi salah satu anime romance comedy terbaik dari manga Shonen Jump.


#5 - Ichigo 100%


12 Anime dan Manga Romance Terbaik Shonen Jump yang Bikin Baper

Genre: Comedy , Drama, Ecchi, Harem, Romance , School Life , Shounen , Slice of Life
Pengarang: KAWASHITA Mizuki
Seialisasi: Shuukan Shounen Jump (Shueisha)

Ichigo 100 atau Strawberry 100% adalah manga romance terbaik lainnya dari Weekly Shounen Jump. 

Suatu hari, Manaka Junpei Berjalan ke atap sekolah dan bertemu dengan gadis cantik yang jatuh dari atas dia dan terlihat celana dalam bergambar strawberry-nya, gadis itu malu dan berjalan pergi sebelum junpei dapat mengetahui siapa dirinya. 

Dia ingin menjadi pembuat film, dan seluruh ini mengalami tampak seperti itu akan membuat adegan yang sempurna dalam sebuah film. 

Junpei pergi untuk mencari gadis dengan celana dalam strawberry itu untuk menyelesaikan proyek filmnya, tapi dia mengalamai kesulitan untuk mencari gadis itu.. Bagaimana kelanjutan kisahnya?


#6 -  Harapeko no Marie 


Harapeko no Marie manga romance comedy terbaru shonen jump

Pengarang: TAMURA Ryuuhei
Genre: Comedy, Gender Bender, Historical, Romance, Shounen, Supernatural

Harapeko no Marie adalah manga comedy romance yang dirilis pada tahun 2017 di Weekly Shonen Jump. Serial yang juga dikenal dengan judul Hungry Marie ini berkisah mengenai sebuah legenda yang mengatakan bahwa hantu seorang gadis berdiri di atas sebuah gereja Katolik tua, yang dihuni oleh keluarga Sagimiya. 

Keluarga itu memiliki persaingan penuh kebencian dengan keluarga Bijogi, yang mengelola kuil Tao di sebelahnya. 

Di tengah-tengah semua ini, Bijogi Taiga diam-diam memiliki perasaan khusus kepada Sagimiya Anna, putri pendeta yang pendiam. 

Sedikit yang dia tahu, Sagimiya terlibat dalam kegiatan yang sangat tidak Katolik seperti mencoba membangkitkan kembali semangat Marie-Thérèse Charlotte, anak perempuan yang terobsesi dengan makanan dari mendiang ratu Prancis, Marie Antoinette. Dan sejak dia tahu, dia harus "berkolaborasi" - yaitu menjadi korban manusia untuk tujuan itu. 

Namun demikian, tepat sebelum "ritual," Taiga memutuskan untuk mengakui cintanya pada Anna dan disambar petir setelahnya. Dia secara ajaib bertahan hidup tanpa goresan, tetapi entah bagaimana menemukan dirinya dalam tubuh yang sedikit lebih... pirang dan feminin.


#7 - Love Rush!


daftar manga shounen jump terbaik genre romance

Pengarang: YAMAMOTO Ryouhei
Serialisasi: Weekly Shounen Jump
Genre: Comedy, Ecchi, Harem, Romance, Shounen Supernatural

Love Rush! Adalah manga Shonen Jump genre romance comedy dan ecchi yang dirilis pada tahun 2016 lalu. 

Manga Love Rush! yang dibuat oleh komikus bernama YAMAMOTO Ryouhei ini bercerita tentang Reiji Hakuba, seorang pria yang memiliki kondisi genetik yang membuat gadis-gadis menjadi gila untuknya. 

Itu disebut Ubermale Gene, dan siapa pun yang melihatnya seperti cowok paling keren yang pernah ada di semua gadis yang ditemuinya. 

Ini mungkin terdengar seperti mimpi yang menjadi kenyataan, tetapi terlalu banyak hal yang disukai dapat menjadi mimpi buruk. Dan segalanya menjadi rumit ketika gadis-gadis non-manusia mulai mengejarnya. Dan rekomendasi manga shonen jump terbaik genre romance comedy berikutnya adalah...


#8 - Ane Doki!


daftar manga shonen jump yang bagus

Pengarang: KAWASHITA Mizuki
Genre: Comedy, Ecchi, Romance, School Life, Shounen, Slice of Life

Ane Doki! adalah manga romance Shonen Jump terbaik yang dirilis pada tahun 2009 dengan genre Comedy, Ecchi, Romance, School dan Slice of Life.

Komik ini mengisahkan tentang Kouta, anak laki-laki normal yang bisa kita temui sehari-hari. Ia tinggal bersama ayah gila kerja yang menyenangkan. 

Tetapi suatu hari ayahnya harus pindah ke Sapporo dan kemudian muncul seorang gadis yang secara sukarela menjadi pengasuh Kouta yang ditinggal ayahnya. 

Segala sesuatu tentang dirinya adalah misterius: tubuh misteriusnya yang sangat mencolok, minat misteriusnya pada Kouta, dan kebutuhan misteriusnya untuk tidur di kamar yang sama ... Doki , doki...


#9 - Yuragi-sou no Yuuna-san


Yuragi-sou no Yuuna-san kena kapak cancelled

Pengarang: MIURA Tadahiro
Genre: Action, Comedy, Ecchi, Harem, Romance, School Life, Supernatural

Jika kamu menyukai genre romance comedy dan supernatural, maka kamu bisa membaca manga atau menonton anime Yuragi-sou no Yuuna-san dari Shonen Jump ini.

Manga Yuragi-sou no Yuuna-san pertama kali dirilis pada tahun 2016 lalu dan masih berlangsung hingga sekarang. Sedangkan versi anime juga baru menyelesaikan season pertama.

Salah satu manga terbaik Shonen Jump ini bercerita tentang Fuyuzora Kogarashi memiliki kemampuan roh, dan telah dimiliki oleh hantu sejak dia masih kecil. Ini telah menyebabkan banyak masalah dalam hidupnya, tetapi sekarang dia telah belajar untuk melawan roh-roh jahat! 

Sayangnya, dia sekarang tunawisma dan berharap untuk kehidupan sekolah menengah yang lebih bahagia, lebih normal. 

Dalam pencariannya akan perumahan, dia diperkenalkan ke rumah kos yang sangat murah bernama Yuragi-sou, yang sebelumnya merupakan penginapan sumber air panas yang populer. Dia pun mulai menginap di penginapan Yuragi dan bertemu dengan gadis-gadis mistis yang cantik dan seksi.


#10 - Pajama na Kanojo 


manga shonen jump yang bagus tapi kena kapak

Pengarang: HAMADA Kosuke
Genre: Comedy, Drama, Ecchi, Harem, Mystery, Romance, School Life, Supernatural

Pajama na Kanojo bercerita tentang Keisuke dan Makura, teman masa kecil yang tumbuh bersama hampir seperti kakak dan adik. 

Suatu hari, karena kesalahpahaman yang mereka miliki, Makura meninggalkan rumah marah sampai Ibu Keisuke khawatir tentang Makura belum pulang, sehingga Keisuke disuruh pergi mencarinya. 

Dengan enggan, Keisuke pergi mencari Makura, Dia berakhir di tempat yang sering mereka kunjungi, ladang bunga matahari. Untungnya, Makura ada di sana. Keisuke bergabung dengannya duduk di bangku dan mereka mulai mengingat kembali. 


Ketika Keisuke memutuskan bahwa mereka harus kembali ke rumah, ibunya meneleponnya dan mengatakan bahwa Makura pingsan dan tidak bangun. Dia juga mengatakan kepadanya untuk segera pergi ke rumah sakit. Pada saat yang sama, dia menatap Makura, yang tidak berdiri tetapi melayang di udara ...


#11 - Kagami no Kuni no Harisugawa


gambar manga romance Kagami no Kuni no Harisugawa

Pengarang: KANO Yasuhiro
Genre: Comedy, Ecchi, Romance, School, Shounen, Supernatural

Daftar anime romance comedy Shonen Jump selanjutnya adalah Kagami no Kuni no Harisugawa.

Manga romance terbaik Shonen Jump karya KANO Yasuhiro ini menceritakan tentang siswa sekolah menengah bernama Akira Harisugawa yang telah jatuh cinta dengan Mao Satomi, seorang gadis di kelasnya, sejak sekolah dasar. 

Satu-satunya masalah? Mereka sudah menjadi sahabat sejak Akira menyelamatkannya dari ditabrak mobil, dan dia tidak ingin merusak persahabatan mereka! Itu sampai suatu hari, ketika dia menemukan cermin misterius ...


#12 - To Love Ru


rekomendasi anime romance terbaik shonen jump to love ru manga

Genre: Comedy, Ecchi, Harem, Romance, School, Sci-Fi
Pengarang: Kentaro Yabuki

Satu lagi anime romance terbaik Shonen Jump yang menarik untuk dibaca maupun ditonton., To Love Ru.

Manga Shonen Jump bergenre Romance comedy Harem ini mengisahkan tentang Yuuki Rito, seorang siswa pemalu berumur 16 tahun yang sampai saat ini belum menyatakan cintanya pada Sairenji Haruna, gadis yang ia sukai sejak SMP. 

Suatu hari saat ia berada di kamar mandi rumahnya, tiba-tiba seorang gadis misterius muncul tanpa mengenakan sehelai pakaian pun. Gadis itu bernama Lala, dia datang dari planet Deviluke, dimana dia adalah putri kerajaan. 

Lala pergi dari planet tempat tinggalnya karena dipaksa menikah dengan seseorang yang tak diinginkannya. Dia memutuskan hanya ingin menikah dengan Rito agar tetap tinggal di Bumi. Bagaimana kelanjutan kisahnya?


Nah itu dia beberapa rekomendasi terbaik dalam daftar manga romance Shonen Jump yang bisa kamu baca. Beberapa di antaranya juga sudah diadaptasi menjadi anime lo. Dari sekian banyak judul manga di atas, mana nih yang menurutmu paling bagus?

0 Response to "12 Anime dan Manga Romance Terbaik Shonen Jump yang Bikin Baper"