15 Rekomendasi Anime 2015 Terbaik, dari Prison School sampai One Punch Man


Simak daftar anime 2015 terbaik dengan rating tertinggi di MyAnimeList!


Selowae.Net – Setelah sebelumnya membahas anime action terbaik sepanjang masa dan anime komedi terlucu, dalam artikel kali ini kami akan membuat daftar anime terbaik dan terkeren yang rilis pada tahun 2015 lalu. Dari sekian banyak anime tahun 2015 tersebut, anime apa saja yang kira-kira akan masuk dalam daftar? Jika kamu penasaran, langsung saja disimak setelah tanda titik dua berikut ini:

Baca juga:



Rekomendasi Anime Terbaik 2015


#15 - Prison School


Rekomendasi Anime Terbaik 2015
Rekomendasi anime 2015 yang bagus

Jumlah Episode: 12 + OVA
Musim Rilis: Summer 2015
Tanggal Tayang: 11 Juli 2015 hingga 26 September 2015
Studio yang Memproduksi: J.C.Staff
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Comedy, Ecchi, Romance, School, Seinen
Skor di MyAnimeList: 7.87

Prison School adalah salah satu anime populer yang rilis pada tahun 2015. Anime ecchi 2015 ini berlatar di Akademi Hachimitsu yang baru saja berubah dari sekolah khusus perempuan menjadi sekolah umum.

Pada tahun pertamanya sebagai sekolah umum, hanya ada 5 orang siswa laki-laki beruntung saja yang diterima disana. Mereka berlima harus menghabiskan masa-masa sekolahnya dikelilingi oleh murid-murid perempuan dan berusaha untuk membaur dengan mereka.


Sayangnya, harapan mereka untuk hidup damai bersama para wanita pun tidak berjalan dengan lancar. Hal itu dikarenakan anggota OSIS di sekolah tersebut sangat membenci laki-laki.

Para anggota OSIS pun menjebak Kiyoshi dan 4 orang temannya agar mereka dapat dijebloskan ke dalam penjara sekolah. Lantas, bagaimanakah kelanjutan nasib kelima lelaki tersebut?

Jika kamu menyukai anime genre school comedy yang lucu dan bikin ngakak, maka anime Prison School ini bisa menjadi tontonan yang tepat.


#14 -  Ore Monogatari!!


anime romance comedy 2015 terbaik sepanjang masa

Jumlah Episode: 24
Musim Rilis: Spring 2015
Tanggal Tayang: 9 April 2015 hingga 24 September 2015
Studio yang Memproduksi: Madhouse
Durasi per Episode: 22 Menit
Genre: Comedy, Romance, Shoujo
Skor di MyAnimeList: 8.07

Sinopsis:

Rekomendasi anime terbaik tahun 2015 berikutnya adalah Ore Monogatari atau judul lainnya My Love Story. Anime comedy romance school terbaru satu ini menceritakan kisah cinta Gouda Takeo, remaja dengan postur tubuh super duper gaban, yang selalu bertepuk sebelah tangan.

Pada hari kelulusan SMP-nya, Takeo hendak menyatakan cinta kepada temannya sesama anggota OSIS. Akan tetapi, sang pujaan malah menyatakan cinta pada Sunakawa yang juga merupakan sahabatnya Takeo.

Dan ternyata, ini bukan lah kali pertama Takeo mengalami hal tersebut. Sejak kecil, cewek yang ia sukai ntah kenapa selalu menyukai Suna… (dan selalu diakhiri dengan Suna yang menolak cewek yang nembak dia).


Cerita animenya kemudian berlanjut saat Takeo SMA, tepatnya saat ia dan Suna tengah dalam perjalanan menuju ke sekolah. Di kereta yang ia tumpangi, ada pria biadab yang sedang ‘mengelus-elus’ pantat seorang siswi.

Mengetahui hal ini, dengan sigap Takeo pun langsung menghentikan aksi mesum yang dilakukan oleh si pria biadab tersebut. Dan tak disangka, perilaku mulia Takeo mendapatkan balasan yang manis: Siswi yang ditolongnya, Yamato Rinko, menjadi jatuh cinta kepadanya. Darisini lah kisah asmara yang ‘manis-manis anget’ pun dimulai.

Ore Monogatari adalah anime romance yang bagus dan menarik untuk ditonton. Kisahnya yang dekat dengan kehidupan remaja juga sangat seru dan pastinya bisa bikin baper para pecinta anime. Jangan sampai melewatkan anime satu ini ya!


#13 - Kamisama Hajimemashita Season 2


Simak daftar anime 2015 terbaik dengan rating tertinggi di MyAnimeList!

Jumlah Episode: 12
Musim Rilis: Winter 2015
Tanggal Tayang: 6 Januari 2025 hingga 31 Maret 2025
Studio yang Memproduksi: TMS Entertainment
Durasi per Episode: 23 Menit
Genre: Comedy, Demons, Fantasy, Romance, Shoujo, Supernatural
Skor di MyAnimeList: 8.19

Musim kedua dari serial anime Kamisama Hajimemashita juga sangat bagus dan pantas menjadi salah satu anime terbaik 2015.

Dalam musim keduanya, Nanami mendapatkan tantangan baru sebagai “Dewa Bumi”. Sementara itu, seiring berjalannya waktu, Tomoe mulai menyadari perasaannya pada Nanami.

Nanami menghadapi tantangan ini dengan 2 familiar atau pelayannya Tomoe dan Mizuki. Dimusim kedua ini juga akan memperjelas di mana Nanami mendapatkan kekuatan iblis shkigami yang di beri nama mamoru, yang artinya melindungi.

Berbagai kejadian terjadi seperti Nanami yang di akui sebagai Dewi Bumi, dan mengemban tugas memriksa dan mengatasi situasi di Yomotsu Hirasaka (gerbang akhirat) dunia akhirat yang diberikan Okuninushi pemilik dari Kuil Agung yang mengadakan sidang suci.


#12 - Diamond no Ace: Second Season


anime olahraga tahun 2015 yang bagus

Jumlah Episode: 51 + 2 OVA
Musim Rilis: Spring 2015
Tanggal Tayang: 6 April 2015 hingga 28 Maret 2016
Studio yang Memproduksi: Production I.G, Madhouse
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Comedy, School, Shounen, Sports
Skor di MyAnimeList: 8.40

Tahun 2015 juga ada anime olahraga yang seru untuk ditonton, salah satunya adalah Diamond no Ace Season 2.

Musim kedua dari serial anime Diamond no Ace ini mengisahkan tentang Eijun Sawamura, seorang pitcher yang bergabung dalam sekolah khusus yang di dalamnya ada catcher luar biasa bernama Kazuya Miyuki.

Bersama dengan seluruh tim, mereka berusaha untuk menuju kejuaraan Koushien Jepang melalui usaha keras dan tekad. Jika kamu mencari anime olahraga tahun 2015 yang bagus dan seru, maka Diamon no Ace jelas merupakan salah satunya.


#11 – Oregairu Season 2



Jumlah Episode: 13 + OVA
Musim Rilis: Spring 2015
Tanggal Tayang: 3 April 2015 hingga 26 Juni 2015
Studio yang Memproduksi: feel.
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life
Skor di MyAnimeList: 8.26

Rekomendasi anime 2015 terbaik selanjutnya adalah Oregairu Season 2.  Setelah kejadian pada festival budaya, Hachiman kini jadi orang yang paling dibenci di sekolahnya. Meski demikian, Yuigahama dan Yukinoshita memahami dan menghargai apa yang telah ia lakukan.

Kegiatan Klub Relawan pun terus berlanjut, dan kali ini permintaan yang diterima ternyata tak semudah yang mereka pikirkan. Masalah-masalah yang datang pun membuat persahabatan mereka bertiga diuji.

Oregairu adalah salah satu anime school comedy yang populer. Kisahnya yang seru dan menarik membuat anime 2015 satu ini wajib ditonton.


#10 - Death Parade


anime 2015 satu ini wajib ditonton.

Jumlah Episode: 12
Musim Rilis: Winter 2015
Tanggal Tayang: 10 Januari 2015 hingga 28 Maret 2015
Studio yang Memproduksi: Madhouse
Durasi per Episode: 23 Menit
Genre: Drama, Game, Mystery, Psychological, Thriller
Skor di MyAnimeList: 8.23

Memasuki 10 besar anime 2015 terbaik, ada anime bergenre drama game dan mystery yang berjudul Death Parade.

Anime terbaik Winter 2015 ini berlatar di sebuah bar bernama Quindecim, dimana tiap beberapa saat akan ada dua orang yang tersadar di tempat itu tanpa ingat bagaimana mereka bisa kesana.

Kedua orang tersebut kemudian akan diajak oleh Decim, bartender tempat tersebut, untuk memainkan sebuah permainan dengan nyawa sebagai taruhannya.

Baca juga: 20 Anime Romance Terbaik Tahun 2018


Permainan-permainannya sendiri adalah permainan umum, namun dengan sentuhan-sentuhan ‘aneh’, seperti, Permainan darts yang mana akan menyebabkan rasa sakit di bagian tubuh lawan tergantung dengan hasil lemparan, permainan bowling di mana di dalam bolanya terdapat jantung pemain lawan dan permainan-permainan lainnya.

Di tengah-tengah permainan tersebut, ingatan para pemain mulai kembali dan menjelaskan kenapa mereka bisa berada di Quindecim.

Dengan rating skor 8.25 di situs MyAnimeList, tentu tidak menjadi heran kenapa anime Death Parade berada dalam daftar anime terbaik 2015 ini.


9: Fate/stay night: Unlimited Blade Works 2nd Season


Anime terbaik 2015 berjudul

Jumlah Episode: 13 + OVA
Musim Rilis: Spring 2015
Tanggal Tayang: 5 April 2015 hingga 28 Juni 2015
Studio yang Memproduksi: ufotable
Durasi per Episode: 23 Menit
Genre: Action, Fantasy, Magic, Supernatural
Skor di MyAnimeList: 8.40

Anime terbaik ufotable tahun 2015 adalah Fate/stay night: Unlimited Blade Works. Musim kedua dari serial anime Fate/stay night: Unlimited Blade Works ini semakin seru dan penuh aksi yang epik.

Holy Grail War adalah pertarungan antara 7 orang Master yang merupakan magus (penyihir) dengan dibantu oleh 7 Servant, yaitu spirit dari para tokoh legendaris yang masing-masing terkenal pada masanya. Ke-7 Servant ini dibagi dalam kelas yang sesuai dengan keistimewaan/keahlian dimana mereka menjadi terkenal karenanya.

Ke-7 kelas Servant yang dimaksud adalah: Saber, Archer, Lancer, Caster, Assassin, Berserker, dan Rider. 7 Master dan 7 Servant ini bertarung memperebutkan Holy Grail, sebuah artifak yang diyakini mempunyai kekuatan luar biasa yang dapat mengabulkan keinginan orang yang berhasil mendapatkannya.

Baik Master maupun Servant yang mempunyai latar belakang dan alasan masing-masing untuk mendapatkan artifak tersebut. Ceritanya sendiri mengisahkan tentang Emiya Shirou, salah seorang murid SMA yang tanpa sengaja ikut serta dalam Holy Grail War bersama dengan Servant-nya, Saber.

Anime terbaik 2015 berjudul Fate/stay night: Unlimited Blade Works Season 2 tidak diragukan lagi merupakan anime action fantasy terbaik 2015 yang wajib ditonton.


#8 - Owarimonogatari


Owarimonogatari

Jumlah Episode: 12
Musim Rilis: Fall 2015
Tanggal Tayang: 4 Oktober 2015 hingga 20 Desember 2015
Studio yang Memproduksi: Shaft
Durasi per Episode: 26 Menit
Genre: Comedy, Mystery, Supernatural, Vampire
Skor di MyAnimeList: 8.46

Nah, jika kamu menyukai anime comedy misteri dan supernatural yang rilis tahun 2015, maka kamu wajib menonton anime Owarimonogatari.

Anime keren tahun 2015 ini bercerita tentang Seorang siswa pindahan yang aneh bernama Ougi Oshino baru saja tiba di Naoetsu Private High School.

Dia segera diperkenalkan dengan kakak kelas Koyomi Araragi oleh temannya Kanbaru Suruga, dengan harapan mendapatkan saran mengenai penemuan aneh yang dia buat. Setelah melihat-lihat kondisi sekolah, Ougi merasa bingung ada kelas yang baru yang muncul padahal kelas itu tidak pernah ada.

Tidak yakin apakah ini adalah sebuah penampakan tau bukan, Koyomi dan Ougi berusaha untuk mengungkap kebenaran di balik teka-teki ini. Tapi Koyomi segera menemukan, setelah mendapati dirinya dikunci dengan Ougi, ruangan itu menyimpan kenangan akan sebuah peristiwa yang telah lama di lupakan.


#7 - Noragami Aragoto


anime terbaik 2015 yang bagus

Jumlah Episode: 13 + 2 OVA
Musim Rilis: Fall 2015
Tanggal Tayang: 3 Oktober 2015 hingga 26 Desember 2015
Studio yang Memproduksi: Bones
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Action, Adventure, Comedy, Shounen, Supernatural
Skor di MyAnimeList: 8.41

Noragami Aragoto adalah season ke-2 dari seri anime Noragami. Di musim kedua ini cerita akan berfokus pada Bishamon.

Dia memiliki banyak sekali shinki karena tak tega meninggalkan roh yang diserang oleh Ayakashi. Karena kebaikannya itulah, dia mendapat sekelompok shinki yang sangat besar bersamanya.

Karena terlalu besar dia terkadang mendapat masalah karena merasakan perasaan shinkinya yang merasa sakit atau menderita. Dia juga sangat membenci Yato, karena masa lalu kelam di antara mereka berdua.

Baca juga: 25 Anime Winter 2019 terbaik yang Wajib Ditonton


Noragami adalah salah satu serial anime shounen populer yang telah memiliki banyak penggemar. Jika kamu belum menontonnya, segera saja download dan nikmati setiap episode-nya. Dijamin kamu akan menyukai anime 2015 terbaik satu ini.


#6 - JoJo no Kimyou na Bouken: Stardust Crusaders Season 2


Rekomendasi anime terbaik tahun 2015

Jumlah Episode: 24
Musim Rilis: Winter 2015
Tanggal Tayang: 10 Januari 2015 hingga 20 Juni 2015
Studio yang Memproduksi: David Production
Durasi per Episode: 23 Menit
Genre: Action, Adventure, Drama, Shounen, Supernatural
Skor di MyAnimeList: 8.55

Rekomendasi anime terbaik tahun 2015 berikutnya adalah JoJo no Kimyou na Bouken: Stardust Crusaders Season 2.

Musim kedua atau kelanjutan cerita dari serial anime JoJo’s Bizarre Adventure Stardust Crusaders. Cerita berlanjut pada cucu Joseph Joestar, Kujo Jotaro yang mendapati dirinya dirasuki oleh roh jahat. Kekuatan roh tersebut disebut dengan Stand. Joseph datang ke Jepang untuk memberitahu cucunya itu takdir yang harus dia hadapi, menghabisi Dio Brando!


#5 - Shokugeki no Souma


Tahun 2015 juga menjadi debut anime Shokugeki no Souma

Jumlah Episode: 24 + 2 OVA
Musim Rilis: Spring 2015
Tanggal Tayang: 4 April 2015 hingga 26 September 2015
Studio yang Memproduksi: J.C.Staff
Durasi per Episode: 25 Menit
Genre: Ecchi, School, Shounen
Skor di MyAnimeList: 8.50

Tahun 2015 juga menjadi debut anime Shokugeki no Souma di layar kaca.  Anime ini bercerita tentang Yukihara Souma yang bermimpi menjadi koki profesional di restoran ayahnya, Jochirou Yukihara dan berusaha melampaui kemampuan memasak ayahnya.

Akan tetapi, impian tersebut dihalangi oleh keputusan ayahnya untuk menutup restorannya dan pindah ke Amerika ketika dia lulus dari SMP. Dan semangatnya kembali muncul ketika Souma menerima tantangan dari ayahnya untuk masuk dan bertahan di sekolah memasak elit di mana setiap tahunnya hanya 10% muridnya saja yang berhasil lulus. Mampukah ia bertahan di sekolah tersebut?

Jika kamu menyukai anime tentang kuliner, maka Shokugeki no Souma atau Food Wars wajib masuk dalam list tontonmu.


#4 - Kuroko no Basket 3rd Season


Kuroko no Basket 3rd Season

Jumlah Episode: 25
Musim Rilis: Winter 2015
Tanggal Tayang: 11 Januari 2015 hingga 30 Juni 2015
Studio yang Memproduksi: Production I.G
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Comedy, School, Shounen, Sports
Skor di MyAnimeList: 8.50

Satu lagi anime sport terbaik 2015, yaitu Kuroko no Basuke. Musim ketiga dari serial anime Kuroko no Basket. Setelah memenangkan pertandingan sengit melawan Sekolah Yosen, Seirin berhasil maju ke semifinal Piala Musim Dingin. Mereka terus berjuang untuk menjadi juara, tetapi harus menghadapi banyak lawan kuat di sepanjang jalan itu.


#3 - Haikyuu!! Second Season


anime 2015 terbaik yang bagus

Jumlah Episode: 25 + OVA
Musim Rilis: Fall 2015
Tanggal Tayang: 4 Oktober 2015 hingga 27 Maret 2016
Studio yang Memproduksi: Production I.G
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Comedy, Drama, School, Shounen, Sports
Skor di MyAnimeList: 8.84

Anime shounen jump populer yang mengangkat olahraga voli juga mendapatkan musim keduanya di tahun 2015.

Musim kedua dari serial anime Haikyuu!! Ini berkisah setelah kekalahan dari Aoba Jousai, seluruh tim Karasuno merasa hancur. Terutama Kageyama dan Hinata, yang terlihat paling frustasi akibat kekalahan itu. Tapi, tim segera bangkit dan mengincar agar bisa tampil di Tokyo. Selama pelatihan mereka, Karasuno bertemu dengan lawan baru yang kuat.


2 - Gintama°


15 Rekomendasi Anime 2015 Terbaik, dari Prison School sampai One Punch Man

Studio yang Memproduksi : Bandai Namco Pictures
Durasi per Episode : 24 Menit
Genre : Action, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Sci-fi, Shounen
Skor di MyAnimeList / Dramalist : 9.25
Musim: Spring 2015

Rekomendasi anime terbaik 2015 berikutnya adalah Gintama. Bercerita tentang seorang samurai konyol yang bernama Sakata Gintoki (karena kata “Gin”-nya lah judul animenya jadi Gintama) pada zaman Bakufu (julukan pemerintahan feodal di Jepang pada masa lalu), dengan setting fiksi ilmiah dengan tambahan makhluk-makhluk luar angkasa yang datang untuk mengeksplorasi kekayaan bumi Edo (nama lama Tokyo).

Gintoki yang akhirnya bertemu dengan Shinpachi, anak dari almarhum seorang samurai, dan Kagura, anggota dari ras terkuat di jagat raya, Klan Yato, mendirikan Yorozuya (agensi yang menerima pekerjaan apa saja, singkatnya sebagai pekerja serabutan).

Hidup konyol mereka akhirnya bermula, gaya hidup yang sangat aneh hingga singgungan mereka terhadap anime-anime lain, bahkan tokoh selebriti atau pun tokoh politik di Jepang pun mereka parodikan. Anime komedi terbaik 2015 ini 80% berisi komedi/lelucon, sisanya, 20%, baru berfokus pada jalan cerita.


#1 – Anime 2015 Terbaik: One Punch Man


Anime 2015 Terbaik: One Punch Man

Jumlah Episode: 12 + OVA
Musim Rilis: Fall 2015
Tanggal Tayang: 5 Oktober 2015 hingga 21 Desember 2015
Studio yang Memproduksi: Madhouse
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Action, Comedy, Parody, Sci-Fi, Seinen, Supernatural, Super Power
Skor di MyAnimeList: 8.70

Dan, pemegang gelar anime terbaik tahun 2015 tentu saja dipegang oleh Anime One Punch Man. Anime genre action comedy superhero ini mengisahkan tentang Saitama, pria yang menjadi superhero karena hobi.

Walau penampilan Saitama tidak meyakinkan, dengan ekspresi datar dan kepala yang botak, namun Ia memiliki kekuatan yang luar biasa!

Saitama adalah seorang superhero yang haus akan lawan kuat, sebab musuh setangguh appun, pada akhirnya akan mati hanya dengan satu pukulannya. Mampukah Saitama menemukan musuh kuat yang mampu berhadapan dengannya?


Demikian daftar rekomendasi anime terbaik 2015 yang bagus dan wajib ditonton. Dari sekian banyak anime di atas, mana aja nih yang menjadi favoritmu?


0 Response to "15 Rekomendasi Anime 2015 Terbaik, dari Prison School sampai One Punch Man"