Rekomendasi Anime Tentang Astronot dan Space (Luar Angkasa) Terbaik Sepanjang Masa


Inilah rekomendasi anime space terbaik, mengisahkan tentang astronot dan luar angkasa!



Selowae.Net – Kamu suka astronomi dan bercita-cita menjadi seorang astronot? Kalau iya, coba deh nonton beberapa rekomendasi anime space terbaik yang mengisahkan tentang astronot ini. Ada anime yang bercertia tentang sekolah astronot, invasi alien ke bumi sampai penjelajahan luar angkasa yang mengambil setting waktu di masa depan.

Penasaran anime apa saja itu? Yuk langsung saja kita simak daftar anime astronot terbaik sepanjang masa yang wajib banget ditonton!

Baca juga:



Rekomendasi Anime Tentang Astronot


#1 - Uchuu Kyoudai (2012)



Jumlah Episode: 99
Musim Rilis: Spring 2012
Tanggal Tayang: 1 April 2012 hingga 22 Maret 2014
Studio yang Memproduksi: A-1 Pictures
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Comedy, Sci-Fi, Seinen, Slice of Life, Space
Skor di MyAnimeList: 8.56

Sinopsis:

Kehidupan Mutta hancur berantakan. Dia baru saja dipecat dari pekerjaannya dan sekarang harus pulang dan tinggal bersama orang tuanya.

Sementara itu, adiknya, Hibito, sedang menjalani latihan untuk menjadi astronot, sebuah cita-cita yang juga diinginkan Mutta. Dalam keadaan tersebut, Mutta berusaha mencari pekerjaan lain untuk menghidupi dirinya.


Tapi tanpa diduga-duga, ibunya mengirimkan resume Mutta ke JAXA (Japan Aerospace Exploration Agency) atas permintaan adiknya setelah dia tahu bahwa kakaknya sudah tidak bekerja lagi.

Mutta pun diterima dan diperbolehkan mengikuti ujian seleksi untuk menjadi Astronot. Mutta selama ini berkeyakinan bahwa seorang kakak harus berada di depan adiknya.

Tapi kenyataannya, adiknyalah yang berada di depannya dalam mencapai cita-cita “Ke Luar Angkasa” tersebut. Mampukah Mutta mengejar adiknya tersebut? Apa saja yang dia hadapi dalam ujian seleksi astronot yang begitu ketat?

Jika kamu mencari rekomendasi anime bertema astronot terbaik yang memiliki kisah seru dan menegangkan, maka anime Uchuu Kyoudai adalah anime yang tepat untuk ditonton.


#2 – Planetes (2003)



Genre : Drama, Romance, Sci-Fi, Seinen, Space
Musim : Fall 2003
Producers: Bandai Visual, NHK
Jumlah Episode: 26
Rating Score: 8.37
Durasi: 24 min. per ep
Tanggal Rilis: 04 Oktober 2003

Sinopsis:

Rekomendasi anime bertema astronot selanjutnya adalah Planetes. Planetes bercerita pada tahun 2075, perjalanan menuju antariksa bukan lagi sekedar mimpi , tapi juga kenyataan sehari-hari bagi umat manusia.

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi telah menyebabkan dibuatnya sebuah koloni di bulan , komersialisasi ruang angkasa dan pembentukan perusahaan ruang besar.

Baca juga: Anime tentang Spy, Mata-mata dan Agen Rahasia Paling Seru

Cerita anime astronot terbaik ini berpusat pada Ai Tanabe seorang wanita optimis yang minatnya terletak pada luar angkasa. Ia bergabung dengan Technora Corporation di bagian penanggulangan sampah luar angkasa yang di sebabkan manusia , sebuah departemen yang berkerja untuk menghilangkan sampah ruang berbahaya di antara orbit Bumi dan Bulan .

Planetes tidak diragukan lagi merupakan anime terbaik yang mengisahkan luar angkasa dan profesi astronot. Anime ini sangat bagus dan seru, bahkan mendapat rating skor sebesar 8.37 di situs MyAnimeList. Pastikan kamu menontonnya ya!


#3 - Sidonia no Kishi (2014)



Jumlah Episode: 12
Musim Rilis: Spring 2014
Tanggal Tayang: 11 April 2014 hingga 27 Juni 2014
Studio yang Memproduksi: Polygon Pictures
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Action, Mecha, Sci-Fi, Seinen, Space
Skor di MyAnimeList: 7.77

Sinopsis:

Sudah ratusan tahun berlalu sejak Gauna, sebuah ras alien asing dengan metode komunikasi yang tidak diketahui, mengancurkan tata surya.

Sekumpulan manusia melarikan diri menggunakan “kapal bibit” yang sangat besar seperti Sidonia. Yang bisa mempertahankan kehidupan mereka yang terseret-seret diluar angkasa.

Nagate Tanikaze adalah seorang anak muda yang tumbuh jauh di dalam bawah kapal itu. Saat dia latihan untuk menjadi pilot robot bersenjata yang dikenal sebagai Gardes, Nagate dipercayakan untuk memiloti sebuah unit legendaris yang dikenal sebagai Tsugumori.

Nagate dan teman-teman pilotnya mempertaruhkan nyawa mereka melawan Gauna, dalam pertempuran dahsyat demi mempertahakan umat manusia!

Sidonia no Kishi adalah salah satu anime space terbaik yang bisa kamu tonton, anime seinen yang dark ini juga memiliki adegan action, sci-fi bahkan tragedy. Jangan sampai melewatkan menonton anime Sidonia no Kishi ya!


#4 - Kanata no Astra (2019)



Jumlah Episode: 12
Musim Rilis: Summer 2019
Tanggal Tayang: 3 Juli 2019 hingga 18 September 201
Studio yang Memproduksi: Lerche
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Adventure, Sci-Fi, Shounen, Space
Skor di MyAnimeList: 7.96

Sinopsis:

Kanata no Astra adalah anime space terbaru dan terbaik tahun 2019 yang juga menceritakan tentang astronot dan perjalanan ke luar angkasa. Dalam anime yang bersetting di masa depan ini, tepatnya pada tahun 2061, perjalanan di ruang angkasa secara komersial merupakan hal yang sudah biasa.

Semua orang boleh melakukan petualangan ke luar angkasa sebagai rekreasi, tidak terkecuali para siswa sekolah.

Cerita dalam anime ini akan berfokus pada siswa-siswa SMA Caird yang memulai Camp Planet mereka. Akan tetapi, setelah Grup B5 tiba di lokasi camp, bola cahaya misterius melempar 9 anggota ke tempat yang jaraknya 5012 tahun cahaya dari planet asal.

Beruntung mereka menemukan pesawat ruang angkasa tua tak berawak di dekat mereka. Dengan sumber daya terbatas, mereka harus bertahan dalam perjalanan panjang dan bahaya yang mungkin muncul di Astra.


#5 - Hoshi no Koe OVA (2002)



Jumlah Episode: 1
Musim Rilis: Winter 2002
Tanggal Tayang: 2 Februari 2002
Studio yang Memproduksi: CoMix Wave Films
Durasi per Episode: 25 Menit
Genre: Drama, Mecha, Romance, Sci-Fi, Space
Skor di MyAnimeList: 7.29

Sinopsis:

Jika kamu mencari anime tentang astronot yang bagus dan memiliki unsur drama romance, maka kamu wajib menonton Hoshi no Koe. Anime genre space terbaik ini menceritakan sepasang kekasih yang jatuh cinta dan dipisahkan dengan jarak antar bintang.

Diatur pada tahun 2046 setelah ditemukannya reruntuhan peradaban alien di Mars, manusia telah mampu membuat teknologi mutakhir dan berencana untuk mengirim ekspedisi ke luar angkasa pada tahun depan.

Nagamine Mikako dan Terao Noboru adalah siswa SMP. Noboru akan memasuki SMA, namun Mikako dipilih untuk bergabung dengan ekspedisi ruang angkasa tersebut.


#6 - Uchuu Senkan Yamato 2199 (2012)



Jumlah Episode: 26
Musim Rilis: Spring 2012
Tanggal Tayang: 25 Mei 2012 hingga 25 Oktober 2013
Studio yang Memproduksi: Xebec, AIC
Durasi per Episode: 25 Menit
Genre: Action, Drama, Military, Sci-Fi, Space

Sinopsis:

Anime astronot terbaik yang ini bercerita tentang masa depan manusia pada tahun 2199, dimana umat manusia berada diambang kepunahan, dengan adanya serangan bom meteor dari Alien yang tidak diketahui bernama Garmilas.

Bumi pun menjadi tidak dapat dihuni, namun opsir muda Susumu Kodai dan temannya yang bernama Daisuke Shima, menemukan pesan yang berasal dari Planet Iscandar. Pesan tersebut mengatakan bahwa Planet Iscandar memiliki alat untuk memperbaiki Bumi yang telah rusak.

Mendengar pesan itu, umat manusia mengirim kapal tempur luar angkasa bernama Yamato untuk menempuh perjalanan berjarak 148.000 Tahun Cahaya ke Planet Iscandar.

Uchuu Senkan Yamato 2199 adalah salah satu anime tentang penjelajahan luar angkasa terbaik yang bisa kamu tonton.


#7 - Terra Formars (2014)



Jumlah Episode: 13 + OVA
Musim Rilis: Fall 2014
Tanggal Tayang: 27 September 2014 hingga 20 Desember 2014
Studio yang Memproduksi: LIDENFILMS
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Action, Drama, Horror, Sci-Fi, Seinen, Space
Skor di MyAnimeList: 7.13

Sinopsis:

Rekomendasi anime bertema astronot terbaik selanjutnya adalah Terra Formars. Anime genre space action dan sci-fi ini menceritakan program luar angkasa yang mencoba untuk melakukan perjalanan ke Mars.

Para ilmuwan abad ke-21 yang bertugas dengan pemanasan planet Mars sehingga manusia bisa bertahan hidup di permukaannya.

Baca juga: Rekomendasi Anime Tentang Onsen (Pemandian Air Panas) Jepang

Mereka datang dengan rencana yang efisien dan efektif, mereka mengirim kecoak dan cetakan ke permukaan Mars sehingga cetakan akan menyerap sinar matahari dan mayat serangga akan berfungsi sebagai sumber makanan untuk cetakan.

Sekarang tahun 2577 dan kapal berawak pertama ke Mars telah mendarat di planet ini dan enam anggota awak siap untuk misi mereka. Tapi apa yang mereka temukan adalah kecoak raksasa humanoid bermutasi dengan kekuatan fisik yang luar biasa.

Para anggota kru dengan mudah dimusnahkan, tetapi sebelumnya mereka berhasil mengirimkan transmisi kembali ke Bumi. Sekarang, umat manusia akan mengirim prajurit elit untuk membasmi serangga yang bermutasi dan mengklaim kembali planet Mars.


#8 – Twin Spica (2003)



Sutradara: Tomomi Mochizuki
Skenario: Rika Nakase
Studio: Group TAC, NHK BS Hi-Vision
Genre: Space, Adventure, Sci-Fi, Seinen
Tanggal TayangL 1 November 2003 – 27 Maret 2004
Jumlah Episode: 20 

Sinopsis:

Rekomendasi anime tentang astronomi dan astronot terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah Twin Spica atau judul lainnya Futatsu no Supika.

Anime seinen fiksi ilmiah ini menceritakan kisah sekelompok siswa sekolah menengah Jepang yang menjadi astronot pada awal abad ke-21, setelah peluncuran pesawat luar angkasa manusia pertama di negara itu berakhir dengan bencana yang menyebabkan banyak korban sipil.

Anime ini sangat populer dan banyak disukai oleh penggemar anime, apabila kamu belum menontonnya, langsung saja download dan nikmati keseruan kisahnya. Oh ya, serial anime, Twin Spica juga sudah diadaptasi menjadi serial drama jepang lo.


Klik Next untuk melihat lebih banyak anime bertema astronot dan petualangan luar angkasa terbaik.

Next > Anime Space Terbaik Bag.2

0 Response to "Rekomendasi Anime Tentang Astronot dan Space (Luar Angkasa) Terbaik Sepanjang Masa"