10 Manga Keren yang Belum Diadaptasi Anime, dari Komi-san sampai Spy X Family


Mencari rekomendasi manga bagus yang belum menjadi anime?



Selowae.Net – Sudah tidak terhitung berapa banyak manga keren dan populer yang diadaptasi menjadi serial anime. Dengan dibuatkan versi anime, suatu judul manga biasanya langsung menjadi lebih populer dan mendapatkan lebih banyak fans.

Namun, ternyata ada beberapa judul manga terbaik yang meski sangat populer dan memiliki banyak penggemar namun sampai saat ini belum dijadikan anime. Manga apa saja? Jika kamu penasaran, yuk langsung saja disimak daftar di bawah ini!

Baca juga:




Rekomendasi Manga Keren yang Belum Diadaptasi Anime


#1 - Komi-san wa Komyushou Desu



Judul Lain: Komi-san Can't Communicate
Genre: Comedy , Romance , School Life , Shounen , Slice of Life
Serialiasi: Shuukan Shounen Sunday (Shogakukan)
Mulai serialisasi: 2015
Pengarang: ODA Tomohito

Komi-san wa Komyushou Desu adalah salah satu manga paling populer di majalah Shuukan Shounen Sunday dan sudah mempunyai banyak fans tersendiri. Bahkan manga ini menjadi salah satu manga yang paling diharapkan fans untuk dijadikan anime versi Oricon.

Manga bergenre slice of life, comedy dan romance ini mengisahkan tentang Komi-san, gadis cantik dan mengagumkan yang tak seorang pun bisa melepaskan pandangan mereka darinya.


Hampir seluruh sekolah menganggapnya sebagai perempuan cantik yang dingin, tapi Tadano Shigeo tahu yang sebenarnya : bahwa Komi-san benar-benar buruk dalam berkomunikasi dengan orang lain.

Komi-san yang ingin memperbaiki kebiasaan buruknya ini, mencoba memperbaikinya dengan bantuan Tadano-kun. Berbagai kisah unik, lucu dan seru bahkan romantis mewarnai setiap episode / chapter dalam manga Komi-san wa Komyushou Desu. Semoga saja manga ini bisa segera mendapatkan serialisasi anime-nya.


#2 - Yotsubato!



Judul alterntatif: Yotsuba &!
Genre: Comedy , Shounen , Slice of Life
Pengarang: AZUMA Kiyohiko
Serialisasi: Comic Dengeki Daioh (Media Works), Yen Plus (Yen Press)

Manga keren yang belum mendapat anime selanjutnya adalah Yotsubato!. Yotsubato! Adalah manga slice of life yang sangat populer, bukan hanya di Jepang tapi anime ini sangat populer di berbagai Negara dunia, termasuk Indonesia.

Baca juga: 15 Rekomendasi Serial Tv Terbaik

Mengisahkan tentang Yotsuba, seorang gadis kecil yang aneh tapi menggemaskan. Bahkan hal yang paling sepele, pertemuan biasa-biasa saja, rasa ingin tahu Yotsuba dan antusiasme yang cepat berubah sehari-hari menjadi luar biasa!

Meski sangat populer, namun manga Yotsubato! Sampai saat ini belum dijadikan anime. Dari gosip yang beredar, banyak yang mengatakan bahwa AZUMA Kiyohiko sang mangaka Yotsubato memang tidak menginginkan Yotsuba diadaptasi menjadi anime maupun live action.


#3 - Vagabond



Genre: Action, Adventure , Drama, Historical , Martial Arts , Mature , Psychological , Seinen
Rilis: 1998
Mangaka: INOUE Takehiko
Serialisasi: Morning (Kodansha)

Pernah membaca manga Slam Dunk? Jika iya, kamu pasti tidak asing dengan nama INOUE Takehiko. Selain membuat manga Slam Dunk, Inoue sensei juga memiliki karya manga yang tidak kalah keren, yaitu sebuah manga tentang samurai jepang berjudul Vagabond.

Vagabond tidak diragukan lagi adalah sebuah karya masterpiece, yang telah memenangkan banyak penghargaan di industry manga jepang. Namun meski sudah puluhan tahun setelah mangaka terbit, sampai saat ini Vagabond belum juga diadaptasi menjadi serial anime.

Salah satu alasannya mungkin karena penggambaran art di manga Vagabond yang sangat keren dan rumit, sehingga belum ada studio anime yang berani mengangkatnya ke layar lebar.


#4 - Saike's Repeated Days 



Judul Lain: Saike Mata Shitemo, Psyche Matashitemo
Genre: Action, Comedy , Drama, Shounen , Supernatural
Rilis: 2014
Pengarang: FUKUCHI Tsubasa
Serialisasi: Shuukan Shounen Sunday (Shogakukan)

Rekomendasi manga keren yang belum dijadikan anime berikutnya adalah Saike Repeated Days atau Psyche Matashitemo.

Manga karya Fukuchi Tsubasa (pengarang The Law of Ueki) ini berkisah tentang Saike (diucapkan sama dengan “Psyche”), seorang siswa sekolah menengah laki-laki tanpa mimpi atau motivasi.

Suatu hari, Saike mendapatkan kekuatan yang membuatnya mampu mengulang waktu apabila dia tenggelam di danau Mogura. Dengan kekuatan yang diperolehnya, Saike memutuskan untuk menjadi pahlawan dan menolong banyak orang.

Jika kamu menyukai karya-karya Fukuchi Tsubasa, seperti The Law of Ueki dan Anagle Mole, maka kamu wajib membaca komik Saike’s Repeated Days ini. Meski manganya sudah tamat pada tahun 2019 lalu, namun sampai saat ini Saike’s Repeated Days belum ada kejelasan kapan akan diadaptasi menjadi anime. Kita tunggu saja…


#5 - Oyasumi Punpun



Judul Lain: Goodnight Punpun,
Genres: Adult , Drama, Mature , Psychological , Romance , School Life , Seinen , Slice of Life
Rilis: 2007
Pengarang: ASANO Inio
Serialisasi: Big Comic Spirits (Shogakukan), Young Sunday (Shogakukan) 

Oyasumi Punpun adalah manga keren lainnya yang belum dijadikan anime, dan mungkin belum banyak diketahui oleh pembaca manga di Indonesia.

Anime yang mendapat penghargaan manga terbaik Shogakukan ini berkisah mengenai Punpun Onodera, anak laki-laki normal berusia 11 tahun yang tinggal di Jepang.

Tanpa harapan yang idealis dan romantis, Punpun mulai melihat hidupnya menjadi halus – meski tetap mengejutkan – menjadi orang dewasa saat bertemu dengan gadis baru di kelasnya, Aiko Tanaka.

Baca juga: 50 Anime Ecchi Terbaik

Saat itulah anak laki-laki yang pendiam itu belajar betapa mudahnya menumbuhkan hubungan, dan kesulitan mengatasi transisi dari masa muda yang naif sampai masa dewasa yang membelit.

Ketika ayahnya menyerang ibunya pada suatu malam, Punpun menyadari hal lain: mereka yang dia lihat tidak begitu mengesankan seperti yang pernah dipikirkannya.

Apabila kamu menyukai manga atau anime bergenre drama psikologi, maka Oyasumi Punpun ini bisa memberimu tontonan yang seru, menegangkan dan tidak terlupakan. Kami sangat menantikan saat di mana Oyasumi Punpun diadaptasi menjadi serial anime.


#6 - All You Need Is Kill



Genre: Action, Mature , Mecha , Mystery, Psychological , Romance , Sci-Fi, Seinen , Tragedy
Rilis: 2014
Pengarang: SAKURAZAKA Hiroshi, TAKEUCHI Ryousuke
Serialisasi: Shuukan Young Jump (Shueisha)

Rekomendasi Manga terbaik yang belum mendapat adaptasi anime selanjutnya adalah All You Need Is Kill karya SAKURAZAKA Hiroshi danTAKEUCHI Ryousuke.

Bercerita tentang dunia yang sedang berperang menghadapi invasi alien yang disebut dengan Mimics.

Salah satu prajurit Jepang bernama Keiji Kiriya bertugas di garis depan perang, namun langsung mati. Tetapi segera setelah ia wafat ia kembali sadar di tempat dimana ia memulai hari kemarin.

Keiji menyadari bahwa ia mengalami time loop dan kembali ke hari yang sama setiap kali ia mati.

Sambil berlatih menghadapi Mimics dengan nyawa yang seakan tak terbatas itu, Keiji menyadari bahwa bukan hanya dia yang mengalami hal tersebut, tapi juga prajurit elit dari Amerika yang ditugaskan di tempat yang sama, Rita Vrataski, yang dijuluki Full Metal Bitch. Manga ini memiliki cerita dan gambar yang keren, pastinya akan sangat epic apabila dijadikan serial anime.


#7 - I am a Hero



Pengarang: Kengo Hanazawa
Volume: 12
Mulai Rilis: Oktober 2015
Genre: Action, Thriller, Horror, Zombie, Mystery, Psychological

I am a Hero adalah manga populer karya Kengo Hanazawa yang mengisahkan tentang zombie. Seperti cerita zombie pada umumnya, ceritanya berawal ketika Tokyo diserang sebuah virus yang membuat manusia menjadi zombie dan menyerang manusia lainnya.

Menariknya, manga I am a Hero sukses menggambarkan bagaimana ignorance-nya masyarakat Jepang dengan lingkungan di sekitarnya.  Ya, bisa dibilang I am a Hero adalah manga bertema zombie terbaik yang pernah kami baca.

Meski manga ini sudah diadaptasi dalam film live action, namun sampai saat ini kita belum mendapatkan versi anime-nya. Tentunya kami sangat menantikan hari di mana I am a Hero menjadi serial anime.


#8 - Chainsaw Man



Mangaka: Tatsuki Fujimoto
Serialisasi; Weekly Shonen Jump
Rilis: 2018
Genre: Action, Dark Fantasy

Chainsaw Man adalah manga terbaru Shonen Jump yang sangat unik. Manga ini juga mendapat popularitas yang cukup bagus sehingga sepertinya tinggal menunggu waktu sampai Chainsaw Man dijadikan anime.

Chainsaw Man berkisah tentang pria bernama Denji yang hidup di tengah kemiskinan dan menjadi Pemburu Iblis demi melunasi utang ayahnya—dengan cara memberikan mayat iblis hasil buruannya kepada para Yakuza.

Baca juga: Rekomendasi Anime Bertema Spy Terbaik

Kehidupannya berubah untuk selamanya ketika tubuhnya bergabung dengan mayat anjing peliharaannya, Pochita.

Dia kemudian tinggal di kota besar dan menjadi bagian dari organisasi Pemburu Iblis. Namun, dia masih harus banyak belajar tentang pekerjaan barunya dan juga tentang kekuatan gergaji mesin miliknya.


#9 - Death Notice (Ikigami)



Genre: Dystopia, Psychological, Thriller, Science
Jumlah: 10 volume
Rilis: 2005

Death Notice (bukan Death Note lo ya) adalah salah satu manga keren yang kami harapkan akan diadaptasi menjadi anime.

Manga ini mengisahkan tentang suatu hukum yang memutuskan bahwa satu di antara seribu warga yang dipilih secara acak, akan meninggal akibat vaksin berisi kapsul peledak yang ditanamkan dalam tubuh mereka.

Orang yang terpilih akan diberi surat pemberitahuan kematian yang disebut Ikigami. Saat surat itu sampai ke tangan yang terpilih, mereka hanya memiliki waktu satu hari sampai saat kematian mereka tiba. Dengan sisa waktu sesingkat itu, apa yang akan mereka lakukan di saat-saat terakhir hidup mereka?

Membaca sinopsisnya saja, sudah terlihat akan seberapa dark manga satu ini. Pasti akan sangat seru dan booming apabila nantinya manga Death Notice atau Ikigami mendapatkan serial anime-nya.


#10 - Spy x Family



Genre: Action, Comedy , Romance , Shounen
Rilis: 2019
Mangaka: ENDOU Tatsuya
Serialiasi: Shounen Jump + (Shueisha)

Satu lagi rekomendasi manga terbaik yang belum dijadikan anime, yaitu Spy x Family. Merupakan manga baru tentang spy yang sangat populer dari Shonen Jump.

Berkisah tentang seorang Mata-mata dengan alias Twilight yang telah menghabiskan hari-harinya untuk misi penyamaran, semua agar dunia menjadi lebih baik.

Suatu hari, ia menerima misi baru yang sangat sulit, yaitu membuat keluarga palsu untuk dapat bertemu dan membunuh targetnya. Dalam prosesnya, mata-mata ini kemudain membuat keluarga palsu dengan seorang perempuan pembunuh bayaran dan anak perempuan yang memiliki kemampuan membaca pikiran.

Berbagai konflik yang seru, menegangkan dan terkadang lucu menjadi sajian menarik dalam manga satu ini. Merupakan salah satu manga teratas yang kami inginkan untuk dijadikan anime.


Demikian beberapa rekomendasi manga keren dan populer yang belum dijadikan anime. Apabila kamu memiliki saran lainnya, langsung saja ditulis di kolom komentar ya!

Next > Rekomendasi Manga Romance Shonen Jump

0 Response to "10 Manga Keren yang Belum Diadaptasi Anime, dari Komi-san sampai Spy X Family"