5 Versi Joker Terbaik, dari White Knight sampai The Killing Joke


Ada berbagai macam Joker dalam komik DC, manakah yang paling keren?


Selowae.Net  - Sebagai salah satu karakter penjahat populer DC Comics dan telah tampil dalam buku komik lebih dari 80 tahun, The Joker tentu telah memiliki banyak versi berbeda. Dari sekian banyak versi Joker tersebut, manakah yang paling keren? Dalam artikel ini kami akan membahasnya!

Baca juga:




Siapa Sebenarnya Joker?


Joker adalah musuh bebuyutan Batman. Dia pertama kali muncul dalam komik Batman #1 yang terbit tahun 1940, dan sejak itu menjadi musuh Batman yang paling populer.

Joker dikenal sebagai penjahat cerdas dengan penampilan mirip badut. Meski tidak memiliki kekuatan super, penjahat “gila” ini adalah lawan yang paling merepotkan dan berbahaya bagi The Dark Knight.


Jerry Robinson adalah orang yang menciptakan karakter Joker. Dia lah yang menggambar sketsa awal penjahat berwajah badut ini. Menurut Bob Kane, Bill Finger juga punya andil dalam penciptaan karakter Joker.

Penampilan Joker yang populer saat ini adalah hasil kreasi Bill Finger. Sang artist menjadikan Conrad Veidt, seorang aktor yang berperan sebagai Gwynplaine dalam film “The Man Who Laughs”, sebagai model karakter penjahat gila ini.

Lebih banyak info seputar karakter ini dapat kamu baca di Asal- Usul dan Kekuatan The Joker.


Top 5 Versi Joker Terbaik


#5 -  White Knight Joker




Salah satu versi terbaik The Joker yang muncul dalam beberapa tahun terakhir adalah versi Sean Murphy dalam Batman: White Knight. Dalam seri komik ini, Joker sudah pulih dari kegilaannya, dan dia memenangkan gugatan terhadap Gotham's Finest karena kelalaiannya.

Jack Napier yang sudah pulih membuat hidup Batman seperti neraka melalui cara-cara yang sesuai dengan hukum, menghadirkan pandangan baru yang menarik tentang Clown Prince of Crime.


#4 – Flashpoint Joker




Flashpoint adalah salah satu seri komik populer yang juga berakibat sangat signifikan terhadap kontinuitas dunia DC. Dalam Flashpoint, dikisahkan The Flash berlari kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan ibunya, hal ini membuat Paradox waktu yang merubah tatanan dunia DC.

Dalam kontinuitas Flashpoint, dikisahkan bahwa sosok di balik jubbah Batman adalah Thomas Wayne (ayah Bruce Wayne), sedangkan yang menjadi Joker adalah Martha Wayne (ibu Bruce Wayne).

Baca juga: Mengenal Anggota Justice League Dark


Martha Wayne menjadi Joker setelah kaget melihat putranya, Bruce yang dibunuh, namun tidak mendapat keadilan.  Martha yang kehilangan kepercayaan terhadap hukum mulai mengila dan merangkul kekacauan melalui kesedihannya. Cukup tragis tapi merupakan ide yang menarik.


#3 – Joker Movie Version




Karakter Joker juga telah beberapa kali tampil di layar lebar. Salah satu Joker yang terkenal adalah Joker versi Jack Nicholson dalam film Batman arahan Tim Burton. Kemudian ada yang lebih legendaris, yaitu versi Joker-nya almarhum Heath Ledger dalam film The Dark Knight. Yang terbaru, versi Joker yang tertindas oleh Joaquin Phoenix.

Sebagai catatan, penampilan Heath Ledger dan Joaquin Phoenix sebagai Joker telah berhasil membuat mereka mendapatkan piala Oscar di Academy Awards. Layar perak jelas menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat interpretasi luar biasa dari The Joker.


#2 – Joker The Animated Series



Macam-macam Joker yang paling keren selanjutnya adalah Joker versi Batman: The Animated Series.

Selain Spider-Man, Batman mungkin menjadi karakter dengan seri animasi paling banyak, dan di mana The Dark Knight pergi, The Joker tidak bisa terlalu jauh di belakang.

Tanpa pertanyaan, penampilan Mark Hamill yang memerankan The Joker di serial animasi benar-benar memukau. Dia suka bermain dan membunuh, lucu dan mematikan, berubah-ubah dan merencanakan, dan telah memberikan standar emas untuk semua interpretasi karakter suara sejak debutnya pada tahun 1992.


#1 – Joker The Killing Joke




Versi Joker terkeren peringkat pertama tentu saja paling cocok diberikan untuk Joker dalam komik Batman: the Killing Joke.

Dalam komik tersebut, Joker memburu Komisaris Gordon dan semua kerabatnya. Saat menyerang keluarga Gordon di rumah mereka, Joker mengejutkan sang Komisaris dan putrinya, Barbara Gordon alias Batgirl dengan mengetuk pintu. Ketika membuka pintu, peluru menembus perut dan melukai tulang belakang Barbara, sementara anak buah Joker menangkap Komisaris Gordon yang terkejut.

Ketika Gordon siuman, ia berada di sebuah arena bermain tanpa pakaian dan dipaksa melihat foto-foto bugil putrinya yang bermandikan darah –agar ia gila. Benar-benar versi Joker yang paling psikopat dan gila.


Itulah 5 macam versi Joker terbaik dan paling keren menurut kami. Apabila kamu memiliki pendapat lain, langsung saja ditulis di kolom komentar…

Next > Misteri Tiga Macam Joker dalam Komik DC

0 Response to "5 Versi Joker Terbaik, dari White Knight sampai The Killing Joke"