Rekomendasi Anime Sport Terbaik 2018-2020, dari Hinomaruzumou sampai Ahiru no Sora


Simak rekomendasi anime sport terbaik yang rilis tahun 2018, 2019 dan 2020!



Selowae.Net – Setelah sebelumnya membahas anime bertema astronot terbaik dan rekomendasi anime seinen terbaik sepanjang masa, kali ini kami akan mengulas daftar rekomendasi anime genre sports yang bagus dan wajib ditonton. Anime sports yang akan masuk dalam daftar ini adalah anime yang dirilis dalam rentang tahun 2018-2020.

Anime apa saja kira-kira yang akan masuk dalam daftar? Jika kamu pensaran, yuk langsung saja disimak anime sport terkeren dan terbaik di bawah ini!

Daftar Anime Olahraga Terbaik 2018


#1 - Hinomaru Zumou (Olahraga Sumo)


Jumlah Episode: 24
Musim Rilis: Fall 2018
Tanggal Tayang: 5 Oktober 2018 hingga 29 Maret 2019
Studio yang Memproduksi: Gonzo
Durasi per Episode: 23 Menit
Genre: Martial Arts, Shounen, Sports
Skor di MyAnimeList: 7.65

Sinopsis:

Ada banyak anime sport keren yang rilis tahun 2019, salah satunya anime tentang olahraga sumo yang berjudul Hinomaru Zumou.

Anime berjumlah 24 episode di season pertamanya ini mengisahkan tentang seorang siswa bertubuh “kecil” bernama Ushio Hinomaru, muncul ketika klub sumo kecil SMA Odachi masih lemah. 

Memiliki tubuh besar dan berat adalah aturan dasar dari olahraga Sumo. Meskipun tidak cocok bagi sang pemula ini, namun anak ini terus berusaha dan tetap melakukannya. Ushio dan klub sumo kecil pun menuju jalannya meraih puncak.


#2 - Hanebado! (Olahraga Bulu Tangkis)


Jumlah Episode: 13
Musim Rilis: Summer 2018
Tanggal Tayang: 2 Juli 2018 hingga 1 Oktober 2018
Studio yang Memproduksi: LIDENFILMS
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Seinen, Sports
Skor di MyAnimeList: 7.05

Sinopsis:

Rekomendasi anime olahraga terbaik tahun 2018 selanjutnya adalah anime Hanebado yang mengangkat olahraga bulutangkis.

Anime garapan studio LIDENFILMS ini mengisahkan tentang Kentarou Tachibana, seorang pelatih bulutangkis SMA yang memiliki antusiasme yang lebih banyak daripada anggota timnya. 
Suatu hari, dia bertemu dengan Hanesaki Ayano, seorang yang memiliki fisik yang baik untuk bermain bulutangkis. Tachibana berusaha merekrutnya meskipun dia sama sekali tidak tertarik dengan olahraga ini. Tachibana yakin, bersama dirinya mereka dapat meraih juara!

Dengan jumlah 13 episode, anime Hanebado cukup berhasil menarik perhatian para pecinta anime untuk menontonnya!


#3 - Yowamushi Pedal: Glory Line (Olahraga Bersepeda)


Jumlah Episode: 25
Musim Rilis: Winter 2018
Tanggal Tayang: 9 Januari 2018 hingga 26 Juni 2018
Studio yang Memproduksi: TMS Entertainment
Durasi per Episode: 23 Menit
Genre: Comedy, Drama, Shounen, Sports
Skor di MyAnimeList: 7.83

Sinopsis:

Season keempat dari anime olahraga sepeda terbaik, Yowamushi Pedal kali ini berjudul Glory Line.

Anime ini merceritakan tentang seorang anak bernama Sakamichi Onoda yang baru memasuki SMA. Onoda adalah seorang otaku yang ingin bergabung dengan klub anime. Namun karena klub anime di sekolahnya telah dibubarkan, maka ia diharuskan setidaknya menemukan 4 orang yang mau bergabung, agar klub anime di sekolahnya dapat dibentuk kembali. 

Kisahnya dimulai ketika ia bertemu dengan seseorang bernama Imaizumi Shunsuke, murid baru yang mengikuti klub sepeda balap.


#4 - Captain Tsubasa 2018 (Olahraga Sepakbola)


Jumlah Episode: 52
Musim Rilis: Spring 2018
Tanggal Tayang: 3 April 2018 hingga 2 April 2019
Studio yang Memproduksi: David Production
Durasi per Episode: 22 Menit
Genre: Action, Sports, Shounen
Skor di MyAnimeList: 7.58

Sinopsis:

Tahun 2018 kita juga mendapatkan remake dari anime bertema sepakbola terbaik yang legendaris, yaitu Captain Tsubasa.

Anime ini bercerita tentang seorang anak SD bernama Tsubasa Ozora, yang baru saja pindah dari kota lain ke Nankatsu. Dia ingin bermain sepak bola dan menjadi pemain terbaik. 

Ketika masuk ke sekolah barunya, dia langsung masuk ke klub sepak bola di sekolah itu. Kapten klub itu adalah Ishizaki. Mereka lalu berlatih di lapangan, tetapi diganggu oleh klub lain yang dipimpin oleh Genzo Wakabayashi. 

Mereka lalu bertanding, bila Nankatsu bisa membuat gol satu saja, maka mereka diizinkan memakai lapangan untuk berlatih. Awalnya, Nankatsu selalu kebobolan dan bermain setengah lapangan. Ketika salah satu pemainnya cedera, Tsubasa didaulat menjadi bek. Dia menjalankan tugasnya dengan baik. 

Ketika pertandingan hampir selesai, tanpa diduga Tsubasa berhasil mendapatkan bola dan menceploskannya ke dalam gawang. Sesuai perjanjian, Wakabayashi tidak akan mengganggu mereka lagi. Maka dimulailah petualangan Tsubasa menjadi pemain sepakbola yang terbaik di dunia.


#5 - Gurazeni (Olahraga Baseball)


Jumlah Episode: 12
Musim Rilis: Spring 2018
Tanggal Tayang: 6 April 2018 hingga 22 Juni 2018
Studio yang Memproduksi: Studio Deen
Durasi per Episode: 23 Menit
Genre: Comedy, Drama, Seinen, Sports
Skor di MyAnimeList: 6.32

Sinopsis:

Gurazeni adalah anime sport terbaik yang mengisahkan tentang Natsunosuke Honda, pemain bisbol pro-relief pitcher yang telah bermain pro dalam tim yang disebut Spiders selama 8 tahun. 

Tim beroperasi sebagai masyarakat yang sangat berstrata, di mana kinerja pemain menentukan gaji tahunannya. Natsunosuke adalah salah satu pemain dengan bayaran tertinggi dalam gim ini. 

Dia mengukur seberapa bagus pemain dengan berapa banyak uang yang mereka hasilkan, dan dia berniat untuk berada di atas dan tinggal di sana, dan dengan demikian selalu mencari pemain untuk menantang dan melakukan segalanya untuk memastikan bahwa dia lebih baik dari mereka.


#6 - Megalo Box (Olahraga Tinju)


Jumlah Episode: 13
Musim Rilis: Spring 2018
Tanggal Tayang: 6 April 2018 hingga 29 Juni 2018
Studio yang Memproduksi: TMS Entertainment
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Action, Drama, Sci-Fi, Shounen, Slice of Life, Sports
Skor di MyAnimeList: 8.42

Sinopsis:

Mencari daran anime olahraga tinju? Kamu bisa menonton anime Megalo Box. Anime ini bercerita mengenai seorang pria yang tidak mempunyai identitas kependudukan sebagai seorang petinju untuk tetap hidup. Ia bernama Junk Dog (JD). 

Sehari-harinya JD bertarung di arena tinju ilegal, yang mana hasil akhirnya sudah di tentukan. Di suatu hari, JD bertemu dengan seorang yang membuat dirinya ingin mempertaruhkan segalanya di arena tinju. Lantas, bagaimana kelanjutan hidup JD?


#7 - Kaze ga Tsuyoku Fuiteiru (Olahraga Lari)


Jumlah Episode: 23
Musim Rilis: Fall 2018
Tanggal Tayang: 3 Oktober 2018 hingga 27 Maret 2019
Studio yang Memproduksi: Production I.G
Durasi per Episode: 23 Menit
Genre: Comedy, Drama, Sports
Skor di MyAnimeList: 8.24

Sinopsis:

Kaze ga Tsuyoku Fuiteiru berkisah mengenai Kakeru, mantan pelari di SMA, dia dikejar karena mencuri sebuah makanan. Dia ditolong oleh Haiji, seorang mahasiswa Universitas Kansei yang juga seorang pelari. 

Haiji mengajak Kakeru untuk tinggal bersamanya di apartemen tua bernama “Chikuseiso”. Haiji berencana membentuk tim yang beranggotakan para penghuni apartemen untuk ikut dalam salah satu lomba lari tingkat Universitas terkenal di Jepang, Marathon Hakone Ekiden. Kakeru segera sadar kalau selain dirinya dan Haiji adalah seorang pemula.
Kaze ga Tsuyoku Fuiteiru tidak diragukan lagi merupakan salah satu anime olahraga terbaik yang bisa ditonton, anime ini sangat populer di masa penayangannya dan mendapat rating tinggi.


#8 - Major 2nd (Olahraga Baseball)


Jumlah Episode: 25
Musim Rilis: Spring 2018
Tanggal Tayang: 7 April 2018 hingga 22 September 2018
Studio yang Memproduksi: NHK Enterprises
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Comedy, Drama, Shounen, Sports
Skor di MyAnimeList: 7.57

Sinopsis:

Anime shounen terbaik genre sports selanjutnya adalah Major 2nd. Berkisah mengenai Daigo yang merupakan anak dari Goro Shigeno, seorang pemain baseball profesional. 

Daigo ingin mengikuti jejak ayahnya sebagai pemain baseball profesinal. Namun, dengan kemampuannya yang masih di bawah rata-rata, Daigo menjadi tertekan dan kehilangan hasratnya. Akankah Daigo berhasil menjadi pemain baseball profesional seperti ayahnya?.


Anime Sports Terbaik Tahun 2019


#1 - Diamond no Ace Act 2 (Olahraga Bisbol)


Jumlah Episode: 52
Musim Rilis: Spring 2019
Tanggal Tayang: 2 April 2019 hingga 31 Maret 2020
Studio yang Memproduksi: Madhouse
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Comedy, School, Shounen, Sports
Skor di MyAnimeList: 8.29

Sinopsis:

Memasuki tahun 2019, ada banyak anime sport terbaru yang tidak kalah bagus dan keren, salah satunya tentu saja anime Diamond no Ace Act 2.

Mengambil cerita setelah akhir turnamen musim gugur. Ketika dimulainya turnamen di Koshien, Tim baseball SMA Seidou bertanding dengan wajah-wajah baru dan lama. 

Menceritakan tentang Sawamura Eijun, seorang “pitcher” yang bergabung dengan sekolah elit yang di dalamnya terdapat seorang “catcher” jenius bernama Miyuki Kazuya. Bersama dengan seluruh anggota tim, mereka berusaha untuk memenangkan kejuaran Nasional Jepang yang terkenal yaitu ” Koushien” dengan tekat dan determinasi yang tinggi.


#2 - Circlet Princess (E-Sport)


Jumlah Episode: 12
Musim Rilis: Winter 2019
Tanggal Tayang: 8 Januari 2019 hingga 26 Maret 2019
Studio yang Memproduksi: Silver Link.
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Action, School, Sci-Fi, Sports
Skor di MyAnimeList: 6.09

Sinopsis:

Jika kamu menyukai e-sports maka anime yang bisa kamu tonton adalah Circlet Princess. Kehidupan orang-orang telah berubah karena VR dan AR, dan olahraga baru telah lahir dari teknologi ini yang disebut CB (Circlet Bout). 

CB dapat dipertandingkan antara dua sekolah dan menjadi olahraga yang menentukan kekayaan sekolah. Ini juga menjadi kemampuan nyata sekolah, yang tergantung pada tidak hanya keterampilan akademik.


#3 - Dumbbel Nan Killo Moteru (Olahraga Fitness)


Jumlah Episode: 12
Musim Rilis: Summer 2019
Tanggal Tayang: 3 Juli 2019 hingga 18 September 2019
Studio yang Memproduksi: Doga Kobo
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Comedy, Ecchi, Slice of Life, Sports
Skor di MyAnimeList: 7.67

Sinopsis:

Bagi kamu yang sedang membentuk otot tubuh, maka anime Dumbbel Nan Killo Moteru ini wajib kamu tonton. Anime ini selain seru juga memberi banyak tips tentang gym dan fitness.

Berfokus pada Sakura Hibiki, gadis SMA dengan selera makan yang tinggi. Memperhatikan pakaiannya yang mengencang sebagai pengganti lingkar pinggangnya yang melebar, ia memutuskan untuk mendaftarkan diri di gym terdekat. Di sana ia bertemu dengan seorang gadis dari kelasnya bernama Souryuuin Akemi. 

Akemi, yang memiliki fetish otot mencoba untuk mendapatkan Hibiki untuk mendaftar di gym meskipun rasio pria macho yang tinggi. Syukurlah seorang pelatih yang cantik, Machio, muncul dan tanpa sadar meyakinkannya untuk mendaftar dan memulai pencariannya ke tubuh yang hebat.


#4 - Try Knights (Olahraga Rugby)


Jumlah Episode: 12
Musim Rilis: Summer 2019
Tanggal Tayang: 31 Juli 2019 hingga 16 Oktober 2019
Studio yang Memproduksi: Gonzo, Seven
Durasi per Episode: 22 Menit
Genre: Josei, School, Sports
Skor di MyAnimeList: 6

Sinopsis:

Tidak banyak anime olahraga yang mengangkat kisah Rugby, dan Try Knights adalah salah satu anime bertema olahraga rugby yang lumayan bagus.
Riku Haruma, anak SMA yang tak tahu apa yang ingin dilakukannya saat dewasa nanti. Dia melihat orang-orang asik berlari, melompat, dan mencoba melakukan yang terbaik. 

Di sana ia melihat Akira Kariya bermain rugby, olahraga yang pernah disukainya, tapi ia menyerah karena ragu dengan kemampuan fisiknya. Meskipun begitu, hasrat Riku untuk bermain rugby perlahan mulai kembali.


#5 - Ahiru no Sora (Olahraga Basket)


Studio: Diomedéa
Jumlah: 12 episode
Genre: Drama - School - Shounen - Sports

Sinopsis:

Ahiru no Sora adalah anime sport terbaik 2019 yang wajib ditonton. Anime tentang basket terbaik ini mengisahkan tentang Sora Kurumatani, seorang anak laki-laki pendek dan lemah, tetapi sangat menyukai basket. 

Setelah diterima di SMA Kuzuryuuu, ia segera bergabung dengan klub basket yang ternyata jadi sarang kenakalan. Anime sport terbaik rating tinggi ini jangan sampai dilewatkan.


#6 - Hoshiai no Sora (Olahraga Tenis)



Jumlah Episode: 12
Musim Rilis: Fall 2019
Tanggal Tayang: 11 Oktober 2019 hingga 27 Desember 2019
Studio yang Memproduksi: 8bit
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Drama, School, Slice of Life, Sports
Skor di MyAnimeList: 7.87

Sinopsis:

Anime Hoshiai no Sora menceritakan tentang sekumpulan remaja yang mengikuti kegiatan klub tenis di sekolahnya. Mereka masih mengikuti kegiatan klub tenis tersebut meskipun klub itu sudah tutup. 

Ada dua karakter yang bernama Toma dan Maki. Maki memiliki kemampuan tenis yang membanggakan. Lalu Toma mengajaknya untuk bergabung dengan klub demi memenangkan pertandingan musim panas. Namun demi hal itu, Maki meminta imbalan berupa uang karena bersedia bergabung dengan klub tenis sekolah.


Rekomendasi Anime Sports Terbaru 2020


#1 - Haikyuu!!: To the Top (Olahraga Voli)


Jumlah Episode: 13 + 2 OVA
Musim Rilis: Winter 2020
Tanggal Tayang: 11 Januari 2020 hingga 4 April 2020
Studio yang Memproduksi: Production I.G
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Comedy, Drama, School, Shounen, Sports
Skor di MyAnimeList: 8.69

Sinopsis:

Merupakan season ke-4 dari anime Haikyuu, salah satu anime olahraga terbaik sepanjang masa. Cerita dimulai tepat setelah Karasuno berhasil memenangkan pertandingan melawan Shiratorizawa. 

Dan dengan itu mereka pun melaju ke babak selanjutnya di Tokyo. Dan awal musim ini dimulai dengan pertandingan penyisihan untuk menjadi perwakilan Tokyo. Dan dalam pertandingan tersebut ada tim-tim terkenal seperti Fukurodani dan Nekoma yang juga akan bertanding pertama kali.


#2 - Number24 (Olahraga Sepakbola)


Jumlah Episode: 12
Musim Rilis: Winter 2020
Tanggal Tayang: 8 Januari 2020 hingga 15 April 2020
Studio yang Memproduksi: PRA
Durasi per Episode: 23 Menit
Genre: School, Sports
Skor di MyAnimeList: 6.10

Sinopsis:

Number24 adalah anime bertema sepakbola terbaru yang cukup bagus dan menghibur. Natsusa Yuzuki kuliah dengan harapan menjadi ace dari klub rugby, tapi dia tidak lagi bisa melakukan rugby untuk alasan tertentu sekarang. Ada Ibuki Ueoka, seorang senior yang berhenti rugby. 

Yasunari Tsuru adalah seorang kouhai yang tidak setuju dengan Natsusa. Yuu Mashiro adalah seorang kouhai yang benar-benar memandang Natsusa dan mengikutinya. Oh, dan ada juga teman masa kecilnya, Seiichirou Shingyouji. Ini adalah anime rugby asli tentang rekan satu tim rugby ini yang bersaing di Liga Rugbi Universitas Kansai! Number 24.


#3 – Tamayomi (Olahraga Bisbol)


Jumlah Episode: 12
Musim Rilis: Spring 2020
Tanggal Tayang: 1 April 2020 hingga 17 Juni 2020
Studio yang Memproduksi: Studio A-CAT
Durasi per Episode: 23 Menit
Genre: School, Sports
Skor di MyAnimeList: 5.57

Sinopsis:

Satu lagi anime sports terbaik 2020, yaitu Tamayomi. Anime ini berlatar di SMA Shinkoshigaya, Prefektur Saitama. Yomi Takeda baru saja masuk ke sekolah baru musim semi ini ketika dia bertemu kembali dengan sahabat masa kecilnya, Tamaki Yamazaki.

Ketika mereka masih di sekolah menengah, Yomi menyerah pada bisbol karena tidak ada seorang penangkap di sekitar yang bisa menghentikannya. Karena itu, dia tidak bisa terus melempar pitch ‘makyuu’ -nya, nada berubah tajam. Namun, Tamaki adalah anggota tim yang sangat kuat dan terampil. 

Tamaki adalah satu-satunya orang yang mampu menghentikan nada Yomi. Untuk mewujudkan janji yang mereka buat satu sama lain ketika mereka masih kecil, mereka berdua, sekarang bersatu kembali, dan bersama dengan saudara kembar Kawaguchi, memutuskan untuk menghidupkan kembali departemen bisbol yang dihapuskan. 

Tujuan mereka? Inter High! Kisah perjuangan tim bisbol terlahir kembali di sekolah menengah Shinkoshigaya dimulai sekarang.


Demikianlah beberapa rekomendasi anime sport terbaik yang rilis dari tahun 2018, 2019 sampai 2020. Berbagai jenis olahraga berbeda, dan berbagai cerita yang seru, keren dan menegangkan mewarnai setiap anime olahraga di atas, manakah yang menjadi favoritmu?

Next > 25 Anime Sports Terbaik dari Berbagai Cabang Olahraga

0 Response to "Rekomendasi Anime Sport Terbaik 2018-2020, dari Hinomaruzumou sampai Ahiru no Sora"