-->

Rekomendasi Anime Mirip Pokemon, dari Digimon Adventure sampai Yu-Gi-Oh


Apa saja judul anime popular yang mirip dengan anime Pokemon?

Selowae.Net - Dari balita dan anak-anak hingga orang dewasa, Pokemon dan Pikachu yang ikonik telah dicintai oleh banyak orang di seluruh dunia untuk waktu yang lama. 

Video game Pokemon pertama yang dirilis pada tahun 1996 memicu ledakan Pokemon, yang telah diadaptasi menjadi serial anime populer.

Selain serial anime yang bertahan lama, penggemar berat Pokémon menikmati bermain video game baru, aplikasi ponsel cerdas, barang karakter, dan produk lain yang terkait dengannya di seluruh dunia. 

Jika Anda dibesarkan dengan menonton Pokémon atau menontonnya bersama anak-anak Anda, disarankan juga untuk mencoba 5 anime terbaik seperti Pokémon ini.


Tentang Pokemon

Rekomendasi Anime Mirip Pokemon, dari Digimon Adventure sampai Yu-Gi-Oh

Pokemon (ポケットモンスター) pertama kali dibuat sebagai video game berjudul Pocket Monsters Red and Green for the Game Boy oleh Nintendo pada tahun 1996. 

Seri permainan populer telah diadaptasi menjadi berbagai produk termasuk anime, manga, permainan kartu, buku bergambar dan sebagainya sejak dirilis. Bagian pertama dari serial anime ini disiarkan pada tahun 1997, diikuti oleh beberapa adaptasi anime yang telah ditayangkan di seluruh dunia. Judul terbaru Pokémon Journeys: The Series dimulai pada tahun 2019.

Seluruh seri Pokémon mengikuti seorang anak laki-laki bernama Ash Ketchum (bernama Satoshi dalam bahasa Jepang) yang memulai perjalanan dengan Pokémon-nya seperti Pikachu untuk menjadi master Pokemon. 

Dia bertemu teman-temannya dan berbagai Pokémon yang menggemaskan. Mereka meningkatkan Pokemon mereka dan bertarung satu sama lain.

Baca juga: 15 Karakter Wanita One Piece Tercantik


5 Rekomendasi Anime Mirip Pokemon

#01 - Digimon Adventure

Digimon Adventure (デジモンアドベンチャー) , anime petualangan terkenal di periode yang sama Pokémon, pertama kali dirilis sebagai perangkat penumbuh hewan peliharaan virtual bernama Digimon: Digital Monsters (seperti Tamagotchi) pada tahun 1997. 

Dan, serial anime pertama ditayangkan antara tahun 1999 dan 2000 Beberapa sekuel mengikutinya dan serial anime TV terbaru dirilis sebagai reboot dari seri pertama di tahun 2020.

Digimon Adventure berfokus pada 7 anak laki-laki dan perempuan yang dikirim ke dunia yang berbeda selama perkemahan musim panas. 

Masing-masing dari mereka bertemu dengan makhluk tak dikenal bernama Digimon di dunia fantasi. 

Mereka memulai petualangan mereka dengan Digimon, membesarkan mereka dan bertarung dengan mereka.


#02 - Yo-kai Watch

Sebagai salah satu serial anime anak-anak paling populer, Yo-kai Watch (妖怪ウォッチ) harus direkomendasikan untuk ditonton seperti halnya Pokemon. 

Yo-kai Watch awalnya dikenal sebagai game role-playing untuk Nintendo 3DS yang dirilis pada 2013. Game populer ini diadaptasi menjadi adaptasi anime yang disiarkan antara 2014 dan 2018. Ada 4 serial anime TV pada 2020.

Baca juga: Anime Mirip Hunter x Hunter

Simbol dari Yo-kai Watch adalah Yokai, yang merupakan monster atau hantu cerita rakyat Jepang. Anime keluarga diatur dalam fiksi Jepang yang berpusat pada seorang anak laki-laki berusia 11 tahun bernama Nate (yang juga disebut K-ta dalam bahasa Jepang). 

Dia menjadi bertemu Yokai untuk berteman dengan mereka di kota setelah mendapatkan Yo-kai Watch dan dia memecahkan berbagai masalah di sana dengan teman-temannya.


#03 - Doraemon

Doraemon (ドラえもん) adalah salah satu anime keluarga paling populer di kalangan anak-anak dan orang dewasa di Jepang, yang juga telah ditonton di seluruh dunia. 

Doraemon adalah manga tua terkenal yang ditulis oleh Fujiko Fujio antara tahun 1969 dan 1996, dan serial anime populer telah diadaptasi dari manga tersebut sejak tahun 1973. 

Film anime komputer 3D Stand by Me Doraemon dirilis pada tahun 2014 dan sekuelnya berjudul Stand by Me Doraemon 2 pada tahun 2020.

Anime anak-anak terutama mengikuti Doraemon, robot biru berbentuk kucing yang berasal dari abad ke-22, dan seorang anak sekolah dasar Nobita. 

Masalah kecil terjadi di sekitar Nobita dan teman-temannya, dan Doraemon membantu mereka dengan berbagai gadget futuristik. Anda dapat menikmati anime dengan episode one-shot sedangkan anime seri panjang terdiri dari ribuan episode.


#04 - Yu-Gi-Oh!

Yugioh! Duel Monsters (遊☆戯☆王デュエルモンスターズ) adalah serial anime yang diadaptasi dari manga fantasi Shonen Jump yang diterbitkan dari tahun 1996 hingga 2004. 

Selain serial manga dan anime, Yu-Gi-Oh! juga dikenal sebagai Yu-Gi-Oh! Permainan Kartu di seluruh dunia. Yugioh! Duel Monsters ditayangkan pada tahun 2000-2004 dan diikuti oleh beberapa judul yang berbeda.

Baca juga: Anime Terbaik Tahun 2018

Anime fantasi berfokus pada siswa sekolah menengah Yugi Muto dan saingannya Seto Kaiba. Karakter bertarung satu sama lain dalam permainan kartu yang disebut Duel Monsters. 

Ini juga menggambarkan cerita misterius yang terkait dengan latar belakang karakter utama dan Item Milenium mereka.


#05 - Cardcaptor Sakura

Satu lagi anime mirip Pokemon dalam daftar ini, yaitu Cardcaptor Sakura (カードキャプターさくら), anime keluarga klasik bertema gadis penyihir, sangat direkomendasikan untuk gadis-gadis yang menyukai Pokemon. Itu ditayangkan pada tahun 1998-2000, diadaptasi dari seri manga asli yang diterbitkan antara tahun 1996 dan 2000. Cardcaptor Sakura: Clear Card, musim ketiga dari seri anime, dirilis pada tahun 2018.

Karakter utama Cardcaptor Sakura adalah seorang gadis berusia 10 tahun bernama Sakura Kinomoto. Suatu hari, Kartu Clow, kartu ajaib yang dapat membawa bahaya, tersebar di seluruh kota. Dia mulai mengumpulkan kartu sebagai Cardcaptor.


Nah, itu dia beberapa judul anime mirip Pokemon yang sangat seru dan kami rekomendasikan untuk kamu tonton. Untuk info lebih lanjut tentang anime, baca juga artikel di bawah ini! Baca juga: Rekomendasi Anime Mirip Doraemon

0 Response to " Rekomendasi Anime Mirip Pokemon, dari Digimon Adventure sampai Yu-Gi-Oh"