-->

8 Anime Masak Terbaik untuk Pecinta Makanan dan Kuliner


Simak rekomendasi anime tentang masak dan kuliner berikut!

Selowae.Net - Apa yang kamu harapkan saat menonton anime? Serial anime populer terdiri dari karakter yang menarik, cerita yang menghangatkan hati, pertempuran yang kuat, pemandangan yang indah dan sebagainya.

Ada banyak sekali tema dalam genre anime saat ini, dan Anda dapat melihat makanan yang menggiurkan di beberapa serial anime populer modern. 

Bagi penggemar anime dan pecinta makanan di seluruh dunia, berikut ini adalah anime terbaik bertema makanan. Anda akan menjadi ingin makan makanan Jepang dan masakan lainnya setelah menonton anime ini apakah Anda seorang pecinta makanan atau tidak.

Baca juga: Rekomendasi Anime Harem School Terbaik


Rekomendasi Anime Masak Terbaik

#1 - Ms. Koizumi Loves Ramen Noodles

Rekomendasi Anime Masak Terbaik

Ramen adalah salah satu makanan Jepang yang paling terkenal dan populer di seluruh dunia selain sushi. Jika kamu penggemar ramen, maka kamu wajib nonton anime slice-of-life berjudul Ms. Koizumi Loves Ramen Noodles (ラーメン大好き小泉さん) yang dirilis pada tahun 2018, yang bertemakan ramen.

Anime masak terbaik bertema ramen ini mengikuti seorang gadis SMA Ms. Koizumi, yang suka mengunjungi restoran ramen dan makan berbagai ramen. Ini menggambarkan karakter melahap semangkuk ramen yang menggiurkan. 

Ada banyak jenis ramen unik di anime Ms. Koizumi Loves Ramen Noodles, yang terinspirasi oleh restoran dan toko ramen di kehidupan nyata di Jepang. 

Dapat dikatakan bahwa Ms. Koizumi Loves Ramen Noodles juga merupakan panduan yang bagus untuk mengetahui tempat-tempat ramen yang direkomendasikan di Jepang.


#2 - Yuru Camp

Laid-Back Camp (ゆるキャン△) , alias Yuru Camp, adalah salah satu anime populer yang paling direkomendasikan untuk pecinta kuliner.

Laid-Back Camp (ゆるキャン△) , alias Yuru Camp, adalah salah satu anime populer yang paling direkomendasikan untuk pecinta kuliner. Anime bertema camp ini telah digandrungi oleh para camper dan foodies sejak season pertamanya tayang pada tahun 2018.

Lima karakter utama termasuk Rin dan Nadeshiko menikmati berkemah sendirian atau sebagai kelompok mengunjungi tempat berkemah yang menarik di dekat Gunung Fuji. 

Anda dapat melihat berbagai makanan berkemah yang tampak lezat dimasak dan dimakan oleh mereka di anime outdoor ini: dari makanan Jepang seperti Yakiniku dan Sukiyaki hingga mie instan.


#3 - Food Wars!: Shokugeki no Soma

Food Wars!: Shokugeki no Soma tidak diragukan lagi merupakan salah satu anime masak terbaik sepanjang masa.

Food Wars!: Shokugeki no Soma tidak diragukan lagi merupakan salah satu anime masak terbaik sepanjang masa.

Food Wars!: Shokugeki no Soma (食戟のソーマ) adalah serial manga dan anime memasak yang terkenal dan populer. Anime bertema makanan ini ditayangkan dengan lima musim antara tahun 2015 dan 2020, diadaptasi dari 36 volume manga Weekly Shonen Jump.

Food Wars!: Shokugeki no Soma berpusat pada siswa sekolah menengah di sekolah kuliner terbaik di Tokyo. 

Tokoh protagonis bernama Soma Yukihira, pahlawan wanita Erina Nakiri dan siswa berbakat lainnya saling bertarung dengan memasak hidangan kreatif. Anda dapat menikmati menonton sekolah kuliner makanan unik dan proses memasak. Para pecinta kuliner wajib banget nonton anime tentang masakan terbaik satu ini, terlebih jika kamu mencari rekomendasi anime tentang sekolah memasak.

Tag: Rekomendasi Anime Masak yang Dijamin Bikin Ngiler, Rekomendasi Anime Masak Terbaik (Terbaru Tahun 2022), anime tentang koki, anime tentang sekolah kuliner yang bagus

#4 - Emiya-san Chi no Kyou no Gohan

Emiya-san Chi no Kyou no Gohan (衛宮さんちの今日のごはん) banyak direkomendasikan untuk ditonton oleh pecinta makanan.

Emiya-san Chi no Kyou no Gohan (衛宮さんちの今日のごはん) banyak direkomendasikan untuk ditonton oleh pecinta makanan. Ini adalah spin-off dari serial anime populer Fate/stay night, dan 13 episode diadaptasi dari manga aslinya pada 2018-2019.

Baca juga: Anime Bertema Time Travel

Shiro Emiya, protagonis dari seri Fate/stay night, memasak berbagai masakan rumahan Jepang untuk karakter Fate lainnya. Selain proses memasak, kehidupan sehari-hari di Jepang termasuk berbelanja bahan-bahan di toko juga digambarkan dalam anime. Hidangan di anime didukung oleh koki profesional.


#5  - Howl's Moving Castle

#5  - Howl's Moving Castle

Howl's Moving Castle (ハウルの動く城) , dirilis pada tahun 2004, adalah anime Studio Ghibli populer yang disutradarai oleh Hayao Miyazaki. Anime fantasi ini berfokus pada penyihir muda Howl dan pahlawan wanita Sophie, yang diubah menjadi wanita berusia sembilan puluh tahun oleh kutukan penyihir.

Banyak penggemar Howl's Moving Castle mengingat adegan sarapan di kastil yang bergerak. Howl memasak sarapan khas barat yang menggiurkan termasuk telur mata sapi, bacon panggang, irisan roti dan keju dengan api Calcifer. Seorang anak laki-laki muda Markl yang lapar memakan hidangan membuat mereka cukup menggugah selera.


#6 - Yakitate!! Japan

Satu lagi anime kuliner terbaik

Satu lagi anime kuliner terbaik sepanjang masa yang bisa kamu tonton, yaitu Yakitate!! Japan. Anime tentang koki ini merupakan salah satu yang paling populer setelah Shokugeki no Souma.

Yakitate!! Japan berkisah mengenai Azuma, seorang koki berbakat yang membuat roti khas Jepang untuk bisa bersaing di tingkat dunia.

Azuma menjadi terobsesi dengan roti ketika ia berusia enam tahun. Kakaknya berteriak bahwa keluarga mereka harus mulai memiliki roti untuk sarapan pagi, tapi kakek mereka menolaknya, karena ia hanya akan makan natto, sup miso, dan nasi untuk sarapan pagi.

Kazuma setuju dengan kakek, tetapi adiknya menculik dia dan membawanya ke toko roti untuk menunjukkan keajaiban roti segar yang habis di pangang. Tidak hanya Kazuma saja, tapi pemilik toko itu tahu bahwa Kazuma memiliki kakuatan “Hands of the Sun” yang membuat kehangatan dan cinta dalam proses pembuatan roti.

Pemilik toko itu pergi ke Tokyo untuk memenuhi impiannya membuat ia dan Kazuma menjadi pembuat roti ternama di Jepang – Pantasia.

Yakitate!! Japan adalah salah satu anime bertema koki atau kuliner terbaik. Anime ini juga menyajikan kisah tentang kejuaraan dunia memasak yang seru dan keren. Kisahnya yang dibawakan dengan kocak menjadi nilai tambah tersendiri untuk anme Yakitate!! Japan.


#7 - Chuuka Ichiban!

8 Anime Masak Terbaik untuk Pecinta Makanan dan Kuliner

Rekomendasi anime tentang memasak dan makanan yang seru selanjutnya adalah Chuuka Ichiban! . Anime ini menceritakan tentang seorang anak berusia 13 tahun bernama Liu Mao Tsing, dia bertualang ke seluruh daratan China untuk meneruskan tekad ibunya menjadi juru masak dan untuk membahagiakan orang lain.

Liu Mao juga memiliki ambisi untuk menghancurkan dunia masak Gerilya serta menngumpulkan 7 peralatan masak legendaris agar peralatan tersebut tidak jatuh ke tangan yang salah.

Dalam pengembaraaannya, Mao ditemani Li Wen, Xi Er, Mei Lee, Zhi Lao dan Fei. Mao mempunyai gelar juru masak khusus yang termuda dalam sejarah dunia masak China. Beberapa juru masak Gerilya yang pernah Mao kalahkan adalah Li Wen, San dan Lee An.


#8 – Ben-To

Jika kamu mencari rekomendasi anime action komedi yang memiliki unsur kuliner,

Jika kamu mencari rekomendasi anime action komedi yang memiliki unsur kuliner, kamu mungkin harus menonton anime Ben-To.

Cerita anime bertema kuliner ini berawal pada 6 April 2011, hari dimana You Satou (15 tahun) tak sadarkan diri di lantai setelah tak mampu berdesak-desakan untuk mendapatakan ‘bento’ yang dijual di supermarket.

Saat ia sudah siuman, semua kotak bento sudah habis terjual. Dia keluar dari supermarket dalam keadaan lapar dan kesakitan. Hal yang sama pun terus terjadi pada hari-hari berikutnya, ia tidak pernah berhasil membeli bento.

Baca juga: Rekomendasi Anime Tentang Koki

Pada akhirnya You pun menyadari, dalam dunia Ben-To, bento dengan harga diskon sangatlah dicari-cari banyak orang. Untuk mendapatkan satu kotak bento saja, setiap orang harus berjuang keras menjadi yang terkuat.

Ini adalah pertarungan memperebutkan bento yang diperjuangkan oleh para pejuang berpengalaman yang dikenal sebagai ‘Kelompok Serigala’. ‘Anjing’ tak berpengalaman dan lemah seperti You hanya akan berakhir dengan tergeletak dilantai dan kalah.

Dunia ini adalah dunia dimana yang lemah hanya akan kelaparan dan hanya yang kuatlah yang dapat makan. Oleh karena itu, You pun harus berlatih di bawah bimbingan ‘Ratu Es’ berambut perak bernama Sen Yarizui, untuk menjadi serigala pemakan bento!

Tag: anime tentang kuliner, anime tentang makanan jepang, anime tentang masak terbaik, anime tentang koki dan perlombaan memasak, anime mirip Shokugeki no Souma.

Demikian rekomendasi anime masak terbaik sepanjang masa yang cocok ditonton oleh pecinta kuliner. Dari sekian banyak judul anime tentang masakan dan kuliner di atas, adakah yang belum kamu tonton? Baca juga : Rekomendasi Anime Fall 2022

0 Response to " 8 Anime Masak Terbaik untuk Pecinta Makanan dan Kuliner"