Senin, 01 Mei 2017

8 Momen Terbaik di Film Batman v Superman: Dawn of Justice


Inilah daftar momen terbaik di film Batman v Superman: Dawn of Justice!


8 Momen Terbaik di Film Batman v Superman: Dawn of Justice

Selowae.Net - Batman v Superman: Dawn of Justice, film kedua DC Extended Universe ini sempat memicu kehebohan sekaligus perdebatan di antara para fans-nya. Ada yang menyukai, namun tidak sedikit juga yang mengkritik habis-habisan film arahan Zack Snyder ini.

Meski begitu, harus diakui bahwa film ini memiliki banyak momen menarik yang cukup menghibur. Apa saja momen tersebut? Berikut ini kami pilih 8 di antaranya.


8. Ancaman Lex Luthor


Dalam akhir cerita, Lex Luthor dijebloskan ke penjara karena keterlibatannya dalam pemboman gedung senat dan penciptaan Doomsday. Dalam penjara, Batman mengunjungi Lex dan bersumpah akan mengawasi gerak-gerik Lex Luthor. Lex (dengan gaya seperti orang gila) bukannya ketakutan malah berkata bahwa semuanya sudah terlambat. Bel sudah berbunyi dan suaranya tidak akan bisa diredam, para alien dari tempat yang jauh sudah mendengar berita bahwa sang Dewa (Superman) telah tiada. Lex masih tetap mengoceh tentang bahaya yang akan mengancam Bumi bahkan setelah Batman pergi meninggalkannya.

Dalam ocehannya, Lex Luthor secara spesifik mengatakan ‘dia akan datang’ setelah memberitahu Batman tentang keberadaan para alien yang tinggal di tempat jauh nan gelap di antara bintang-bintang. Sebenarnya identitas sosok yang dimaksud Lex di atas sudah dibeberkan dalam adegan gurun pasir.

Kenapa Lex Luthor bisa tahu tentang alien itu? Dalam video deleted scene yang dirilis beberapa waktu lalu, rupanya Lex sempat berinteraksi dengan alien misterius yang sepertinya membawa Mother Box (kotak ajaib yang bisa membuat penggunanya melakukan perjalanan antar dimensi, benda ini yang mungkin digunakan Darkseid untuk datang ke Bumi).


7. Opening Batman v Superman


Dalam sebuah cerita, opening dan ending adalah dua hal yang sangat penting. Zack Snyder dalam BvS menggunakan ciri khas cinematography-nya untuk membuka kisah pertarungan dua superhero DC paling populer ini.

Dengan efek slow motion diperlihatkan pistol yang menyorot Joe Chill yang kemudian memutus kalung mutiara milik Martha. Dilanjutkan jatuhnya Bruce Wayne kecil ke dalam sumur kelelawar. Sangat cukup untuk membuat adegan ini menjadi salah satu dari 8 adegan terbaik.


6. Petunjuk Gurun Pasir


Sampai artikel ini ditulis, pihak studio ataupun sutradara belum memberikan keterangan resmi mengenai arti dari adegan gurun pasir dalam film BvS. Namun satu hal yang pasti, adegan gurun pasir adalah petunjuk penting tentang apa yang mungkin terjadi dalam film Justice League.


5. Kemunculan The Flash Dari Masa Depan


Deborah Snyder selaku produser film BvS, mengatakan bahwa scene kemunculan Flash awalnya tidak ada dalam naskah film BvS. Ide tentang adegan tersebut muncul ketika sedang mengerjakan outline untuk film selanjutnya. Zack Snyder ingin menggunakan adegan kemunculan Flash sebagai penghubung film BvS dengan film DCEU selanjutnya.

Sedikit menambahkan hal menarik yang kami temukan di adegan ini, ada saat ketika Flash tampak menyadari kalau ia datang ke timeline yang terlalu awal. Kita cermati apa yang coba disampaikan Flash:

Bruce! Bruce!

Listen to me now!

It’s Lois. It’s Lois Lane. She is the key!

*Flash terdiam sebentar, tampak kaget*

Am I too soon? DAMN! I’m too soon!

*kemudian melanjutkan pesannya*

You’re right about him. You’ve always been right about him.

Fear him! Fear him!

Find us Bruce! You have to find us… find us!”

Apakah ini berarti Flash dari masa depan akan muncul lagi di film-film DCEU mendatang untuk menyampaikan pesan di waktu yang tepat? Kita lihat saja nanti.


4. Pengenalan Awal Para Anggota Justice League


Momen ketika Diana Prince membuka data milik Lex Luthor juga sangat menarik, karena saat itu lah satu persatu anggota Justice League diperkenalkan. Mulai dari Flash, Cyborg sampai Aquaman. Meski sebentar, tapi momen ini tetap mampu menarik perhatian bukan?


3. Kemunculan Wonder Woman


Penilaian kritikus film tentang film BvS memang cenderung negatif, namun jika berbicara tentang Wonder Woman, sebagian besar kritikus maupun fans mengaku sangat puas dan kagum. Mereka memuji penampilan Gal Gadot sebagai ksatria wanita Amazon. Bahkan ada rumor yang mengatakan bahwa para penonton di sebuah bioskop sampai bertepuk tangan ketika Wonder Woman muncul pertama kali dengan baju tempurnya.


2. Pertarungan Batman v Superman


Pertarungan Batman melawan Superman memang sangat epic dan cukup memuaskan. Sayang sekali penyebab perselisihan keduanya terasa klise dan penyelesaian pertarungan keduanya cukup antiklimaks.

Oh ya, pertarungan dua superhero ini cukup mirip dengan komik The Dark Knight Returns (1986), di mana untuk menandingi kekuatan manusia baja, Batman menggunakan bantuan hydraulic power armor, teknologi sonik, sarung tangan berkejut listrik, dan panah berbahan kryptonite (panahnya ditembakkan Green Arrow, dalam film terlihat tombak berbahan kryptonite).


1. Pertarungan Trio DC vs Doomsday


Adegan pertarungan dengan Doomsday menurut kami masih lebih menarik daripada adegan Batman melawan Superman yang menjadi judul film ini. Superman dan Doomsday yang ditembak nuklir sampai ruang angkasa, kemunculan epic Wonder Woman, kerjasama trio DC dan bahkan Zack Snyder masih menyelipkan adegan roman antara Lois dan Superman. Nilai plus nya lagi, Zack Snyder tetap menjaga level kekuatan Batman (Batman hanya bisa lari ke sana kemari ketika melawan Doomsday).

Harus diakui bahwa adegan ini cukup menggetarkan hati penonton, dimulai dari Wonder Woman yang melilit Doomsday dengan talinya, dilanjutkan Batman yang menembakkan gas kryptonite hijau (sebelumnya digunakan untuk melemahkan Superman) dan diakhiri oleh Superman yang menusukkan batu kryptonite pada Doomsday dengan tebusan nyawa. Adegan ditutup dengan Superman dan Doomsday yang sama-sama tergeletak dan teriakan Lois Lane. Sungguh Epic.


Nah, itulah momen-momen di film Batman v Superman: Dawn of Justice yang menurut kami terbaik. Bagaimana menurut kalian?


Next > 7 Momen Terbaik di Film Suicide Squad

Previous Post
Next Post

0 komentar: