Selasa, 03 Oktober 2017

Mengenal Red Hood (Jason Todd) dan Sepak Terjangnya Bersama The Outlaw


Siapa itu Red Hood? Simak asal-usul dan kekuatan Red Hood melalui pembahasan di bawah ini!


Selowae.Net – Dalam artikel Mengenal Jason Todd, Robin Generasi Kedua yang Dibunuh Joker, kita telah mengetahui sepak terjang Jason sebagai Robin kedua dan bagaimana ia tewas dibunuh Joker dengan sangat sadis. Nah, kali ini kita akan membahas lebih dalam tentang Red Hood, identitas baru Jason setelah ia dibangkitkan oleh Talia Al Ghul menggunakan Lazarus Pit.

Penasaran? Langsung saja disimak setelah tanda titik dua berikut:


Asal-Usul Red Hood dan Sepak Terjangnya Bersama The Outlaws

Asal-Usul Red Hood dan Sepak Terjangnya Bersama The Outlaws
Siapa itu Red Hood?

Setelah dibangkitkan Talia Al Ghul dan menjadi anggota League of Assasins selama beberapa tahun. Jason Todd akhirnya mengundurkan diri dari kelompok pembunuh itu untuk mencari keadilan di tempat lain. Bermodal pelatihan dari League of Assassins, Jason kemudian membentuk tentara bayaran bernama The Outlaw bersama Roy Harper (Arsenal) dan Starfire. Bukan lagi menjadi Robin, Jason pun menggunakan nama Red Hood sebagai identitas gandanya.

Suatu hari, kekasih Jason yaitu Essence menginfokan bahwa ada bahaya yang akan segera datang dari kelompok bernama “The Untitled”. The Outlaw kemudian menyadari bahwa The Untitled telah berhasil mengalahkan para mentor lama Jason di All Chaste. Bersama kedua rekannya, Red Hood berencana untuk membalas dendam dan melakukan perjalanan ke markas All Chaste yang berada di Himalaya.

Sesampainya di All Chamber, mereka diberitahu untuk men-suplai S’aru (seorang pengawas yang telah berusia empat ribu tahun) dengan memori mereka sebelum diperbolehkan untuk masuk. Memori Jason yang diserahkan kepada S'aru adalah saat ia menjadi Robin kedua, dan juga memori mengenai Bruce Wayne yang dengan segenap hati melatihnya.

Setelahnya, The Outlaw diharuskan melawan seorang monster yang berukuran lumayan besar, mereka harus bekerja sama dan menyatukan kemampuan untuk mengalahkan monster tersebut. Setelah berhasil mengalahkan monster itu, S’Aru menawarkan pada Jason apakah kenanganya itu dikembalikan atau tidak, dan Jason memilih untuk tidak mendapatkan kenanganya sebagai Robin itu kembali. Namun dia masih ingat bahwa dia dulu adalah Robin kedua, meskipun perasaanya akan hal tersebut telah hilang.

Setelahnya, mereka menemukan salah satu markas The Untitled di Colorado, dan mereka berhasil menghancurkan kelompok itu. Essence muncul lagi dan mengungkapkan pada Jason bahwa dia telah mengkhianati All Chaste dan berpihak pada The Untitled. Hal itu ia lakukan karena Ibunya, Ducra berada dalam tawanan The Untitled. The Outlaw kemudian berhasil menundukkan Essence dan membuatnya membantu mereka menghancurkan The Untitled.


Night of the Owls


Saat sebuah kelompok Kultus bernama Court of Owls menyerang dunia atas Gotham, Batman yang menyadari bahwa Jason Todd hidup lagi segera menghubunginya untuk membantu Bat Family dalam menghadapi Court Of Owls.

Jason Todd setuju dan bersama The Outlaw, ia menghadapi seorang Talon yang sedang bertarung dengan Mr Freeze. Talon itu akhirnya melarikan diri dan membuat Red Hood berhadapan dengan Mr Freeze. Red Hood berhasil kabur dari serangan Mr Freeze dan mengikuti Talon yang melarikan diri.

Setelah kejar-kejaran, akhirnya mereka berhadapan di dalam komplek Hally Circus. Talon mengungkapkan identitas aslinya yaitu Xiao Long dan meminta Red Hood untuk membunuhnya. Di lain tempat, Arsenal dan Starfire berhasil mengalahkan Mr. Freeze. Red Hood pun menyerahkan Mr. Freeze pada Batgirl (Barbara Gordon) untuk dipenjarakan. Setelahnya, The Outlaw segera meninggalkan Kota Gotham.


Death of the Family


Bersama dengan semua mantan anggota Bat Family yang pernah bekerja dengan Bruce, Nightwing (Dick Grayson) menghubungi Red Hood (Jason Todd) dalam sebuah pertemuan. Red Hood awalnya menolak, namun akhirnya setuju untuk datang. Kedatangan Jason dalam pertemuan itu membuat beberapa anggota Bat family tidak suka, terutama Damian Wayne (Robin).

Bruce Wayne kemudian menginfokan pada mereka bahwa Joker telah menemukan identitas rahasia mereka semua dan berencana menyerang mereka secara personal. Red Hood menyadari bahwa ini adalah kesempatan baginya untuk balas dendam, namun ia malah jatuh ke perangkap Joker dan kemudian berada dalam tawanan Joker. Red Hood ditawan dalam sebuah ruangan dan kembali lagi harus mengalami siksaan dari Joker atas dirinya.


Baca juga: Panduan Menonton Film Marvel Cinematic Universe



Hingga kemudian, dia tersadar dalam sebuah ruangan bersamaan dengan anggota Bat Family lainya, dan Joker segera mengeluarkan gas yang membuat mereka bertarung saling bunuh. Untunglah, sebelum ada pertumpahan darah mereka kembali tersadar karena rasa kasih sayang yang mereka miliki satu sama lain.

Tenggelam dalam rasa takut setelah peristiwa yang dialaminya, Jason menolak untuk menghadiri pertemuan dengan Alfred yang terluka karena serangan Joker. Meskipun begitu, Batman dan Jason akhirnya berdamai setelah Jason tahu bahwa Bruce selama ini telah menemaninya ketika dia memulihkan diri dari racun berbahaya yang diaktifkan oleh The Joker.

siapa red hood adalah jason tood kekuatan red hood dc
Asal-Usul dan Kekuatan Red Hood

Setelah kejadian penyergapan Joker di Bat Family, Red Hood kembali lagi ke kuil All Caste dan menghapus semua kenangan yang menyakitkan dari pikirannya. Namun ternyata penghapusan ingatan ini juga berakibat fatal, karena dia tidak lagi dapat mengingat siapa kawannya, musuhnya dan aliansinya serta pengalamannya.

Arsenal akhirnya membawa Red Hood kembali ke Markas The Outlaw di Karibia, yang membuat Jason semakin terpuruk dan menganggap dirinya tak lebih dari seorang pembunuh. Suatu ketika, Green Arrow (Oliver Queen) mendatangi markas mereka dan memberitahukan bahwa ada orang yang menaruh imbalan besar bagi kepala mereka.

Arsenal yang juga mantan sidekick Green Arrow panik saat melihat mantan gurunya datang, dia khawatir kedatangan Green Arrow malah memancing semua musuhnya menargetkan mereka dengan mudah.

Benar saja, tidak lama kemudian datanglah Chessire yang berniat menyerang mereka. Dengan kemampuannya, Chessire dapat mempersulit semua anggota The Outlaw, dan berhasil melukai Arsenal. Namun sebelum Chessire berhasil menangkap Red Hood, Kori (starfire) menteleport Chessire menjauh dari markas mereka. Red Hood melarikan diri setelah kejadian ini dengan harapan dapat memulihkan kembali ingatannya.

Saat Roy berusaha memulihkan dirinya dengan terapi dari Hugo Strange, Red Hood melanjutkan perjalananya di mana ia diserang oleh beberapa anggota League of Assassins. Setelah berhasil mengalahkan Red Hood, mereka menawarkan padanya untuk dibawa ke markas League Of Assassins dan berjanji bahwa dia tidak akan dibunuh.

Jason setuju, dia berpikir bahwa hal tersebut mungkin akan memulihkan ingatannya kembali. Mereka membawa Jason ke “Eth Alth’eban”,  kota dari League of Assassins, di sana Jason bertemu kembali dengan mentornya, yaitu Bronze Tiger. Bronze Tiger memberitahuk an pada Jason bahwa inilah kehidupan barunya di dalam kota kuno tersebut. Para anggota League Of Assassins berkumpul dan mengatakan pada Jason bahwasanya hanya Jason lah yang mampu menyelamatkan League Of Assassins dari perang melawan The Untitled.

Hal yang jadi masalah di sini adalah, Jason hilang ingatan. Lady Shiva berniat mengambil kendali dengan memulihkan ingatan Jason melalui penyiksaan, namun sebelum hal tersebut terjadi Arsenal (yang tampaknya telah dicuci otaknya oleh Hugo Strange) menyerang dan meledakkan Gerbang Kota.


Baca juga:



Red Hood dan anggota League of Assassins akhirnya menghadapi dan mengalahkan Arsenal. Karena gerbang telah hancur, maka pasukan The Untitled dengan mudah menyerang ke dalam kota. Meskipun sudah hilang ingatan, namun perhatian Arsenal atas dirinya saat Ia membawa Jason kembali ke markas dan melindungi Jason dari serangan Chessire dulu, akhirnya membuat Jason menyadari bahwa Arsenal adalah temannya. Oleh karena hal tersebut, Jason akhirnya mau untuk membantu League Of Assassins dengan imbalan keselamatan atas Arsenal agar temannya ini tidak terbunuh.

Akhirnya terjadilah perang antara dua pasukan “ninja” yang berbahaya. Saat perang berlangsung, Red Hood berhasil menghadapi pemimpin dari The Untitled dan melemparkannya ke dalam “Well Of Sin” yang kemudian menghapus kekuatannya.

Lady Shiva membunuh anggota-anggota lainnya, sampai akhirnya tersisa satu anggota yang ternyata adalah Ra’s Al Ghul sendiri. Dengan mudah Ra’s mengalahkan Red Hood. Akhirnya terungkap sudah bahwa ini semua adalah siasat dari Ra’s Al Ghul untuk mengembalikan keseimbangan dan juga mengakhiri penyalahgunaan dari Lazarus Pit yang membuat Jason hidup kembali. Sekali lagi, Ra’s memimpin Liga tersebut dan menangkap semua anggota The Outlaw.

Red Hood meminta maaf pada kedua temannya, Arsenal dan Starfire, karena telah membuat mereka dalam kesulitan. Saat kedua temannya hendak dieksekusi oleh League of Assassins, ingatan Jason tiba-tiba pulih dan tepat sebelum pengeksekusian terjadi, Chessire datang dan mencegah hal tersebut.

Dia membebaskan The Outlaw, dan dengan bekerja sama, akhirnya The Outlaw mampu mengalahkan Ra’s Al Ghul dan melemparkan Ra’s ke Well Of Sin, sehingga kekuatan Ra’s menghilang.

Essence, kekasih Jason Todd juga datang dan membantu mereka bertiga untuk keluar dari kota tersebut. Essence membawa mereka bertiga kembali ke kuil All Caste, dan Essence menawarkan mereka untuk bergabung bersama All Caste, namun mereka bertiga menolak dan meninggalkan tempat tersebut dan kembali ke markas mereka di Karibia.


Demikian sepak terjang Jason Todd sebagai Red Hood dalam komik DC. Klik Next untuk membaca asal-usul dan kekuatan Batman (Bruce Wayne).


Next > Asal-Usul dan Kekuatan Batman

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: