Sabtu, 23 Desember 2017


Inilah daftar superhero DC dan Marvel yang bangkit dari kematiannya!


Selowae.Net - Kematian dalam komik bukanlah hal yang lekang oleh waktu dan bukan akhir dari segalanya. Ada banyak superhero dalam komik DC dan Marvel yang mati tapi sebagian besar di antaranya dibangkitkan kembali, biasanya demi alasan kelangsungan cerita.

Berikut ini adalah beberapa cerita kematian dan kebangkitan superhero yang cukup fenomenal!


Hawkeye


hawkeye marvel comics

Nama asli: Clinton Francis Barton

Debut: Tales of Suspense #57 tahun 1964

Kematian Hawkeye: Avengers #502 tahun 2004, House of M #6 tahun 2004

Hawkeye tewas dua kali. Pertama karena berkorban untuk menghancurkan batalion pesawat Kree. Lalu hidup kembali di dunia imajinasi Wanda Maximoff (Scarlet Witch) untuk mati sekali lagi di tangan anak Scarlet Witch.

Kebangkitan Hawkeye:

Setelah realita kembali normal, Hawkeye hidup kembali dan langsung mencari Wanda ke Latveria untuk mengetahui apa alasan Wanda membunuhnya. Tapi bukan jawaban yang ditemukan melainkan Wanda yang kehilangan kekuatan mutant dan ingatannya (Avengers #27).


Superman


Para Superhero Ini Bangkit dari Kematian – Bagian 1

Nama asli: Kal-El, Clark Kent

Debut: Action Comics #1 tahun 1938

Kematian Superman: Superman #75 tahun 1993

Superman tewas dalam satu peristiwa kematian paling menghebohkan pembaca komik di seluruh dunia. Superman yang terkenal kuat itu dihajar habis-habisan oleh makhluk yang sama sekali tidak bisa bicara bernama Doomsday dalam duel satu lawan satu di Metropolis.

Kebangkitan Superman:

Alam baka ternyata masih tidak cukup tangguh untuk menampung si manusia baja ini, karena tidak begitu lama setelah Superman tewas di tangan Doomsday, ia berhasil bangkit kembali setelah melalui berbagai peristiwa supranatural di alam kematian. Bukan hanya bangkit, Superman bahkan menjadi lebih kuat, lengkap dengan kostum hitam dan rambut gondrong dangdutnya.




Winter Soldier


cerita kebangkitan superhero dari kematian

Nama asli: James Buchanan Barner, Bucky Barnes

Debut: Captain America #1 tahun 1941

Kematian Winter Soldier: The Avengers #4 (dalam kilas balik)

Bucky dan Captain America sedang mengejar pesawat tanpa awak yang dilengkapi hulu ledak bom atom milik Nazi di akhir Perang Dunia II. Tapi Bucky dan Cap gagal, mengakibatkan Bucky dan Captain America jatuh ke laut Atlantik Utara.

Kebangkitan Winter Soldier:

Tubuh beku Bucky ditemukan beberapa tahun kemudian, ditemukan oleh kapal selam Rusia pimpinan Jendral Vasily Karprov. Setelah dihidupkan kembali, Bucky yang mengalami amnesia dicuci otaknya untuk menjadi pembunuh nomor satu, Winter Soldier dalam Captain America #1 tahun 2005.


Colossus


colossus marvel comics

Nama asli: Piotr Nikolaievitch Rasputin, Peter Rasputin

Debut: Giant Sized X-Men #1 tahun 1975

Kematian Colossus: Uncanny X-Men #390 tahun 2001

Colossus tewas dengan mengorbankan dirinya sendiri sebagai penyembuh demi menyelamatkan populasi mutant dan manusia dari bahaya Legacy virus.

Kebangkitan Colossus:

Colossus dan kekasihnya Kitty Pride akhirnya dapat bertemu kembali dalam Atsonishing X-Men #4 tahun 2004. Ketika itu dia dibebaskan oleh  X-Men dari tangan Ord, alien dari Breakworld. Selain itu, Dr. Kavita Rao yang ingin menggunakan darah Colossus yang mengandung serum anti Legacy virus untuk obat penyembuh mutant, yang sebenarnya alasan dari rencana pemusnahan mutant oleh Ord.


Green Lantern (Hal Jordan)


Para Superhero Ini Bangkit dari Kematian – Bagian 1 hal jordan

Nama asli: Harold Jordan

Debut: Showcase #2 tahun 1959

Kematian Hal Jordan: Final Night #4 tahun 1996

Setelah membantai banyak anggota Green Lantern Corps dan hampir mencelakai alam semesta (karena dirasuki Parallax), Hal Jordan akhirnya memutuskan bertobat dan menyelamatkan Bumi dengan mengorbankan dirinya sendiri untuk menyalakan kembali matahari yang padam akibat Sun Eater.

Kebangkitan Hal Jordan:


Nampaknya Hal Jordan masih memiliki semangat cukup besar sehingga bisa hidup kembali setelah sempat menjadi induk semang bagi roh pembalas dendam dunia DC, Spectre dan kembali mengenakan cincin hijaunya dalam Green Lantern: Rebirth #4.


Baca juga: Cerita Kematian Superhero Marvel, dari Kematian Spider-Man sampai Kematian Deadpool



Spider-Man


spiderman bangkit dari kematian

Nama asli: Peter Benjamin Parker

Debut: Amazing Fantasy #15 tahun 1962

Kematian Spider-Man: Friendly Neighborhood Spider-Man #3 tahun 2006

Morlun, vampir penghisap jiwa yang pernah berseteru dengan Spidey bertahun-tahun lalu kembali lagi untuk menuntaskan keinginannya membunuh Spider-Man yang dianggapnya sebagai totem. Dan ia pun berhasil.

Kebangkitan Spider-Man: Kematian dan kebangkitan kembali superhero ceria dan sahabat semua orang ini tidak berlangsung terlalu lama mengingat tingkat penjualan komiknya yang cukup laris. Karena itu, masih dalam alur cerita “The Other”, Marvel Comics menghidupkan kembali Peter Parker yang telah berevolusi di Amazing Spider-Man #527 tahun 2006.


Previous Post
Next Post

0 komentar: