Minggu, 10 Desember 2017

Mengenal Miles Morales, Spider-Man Penerus Peter Parker


Siapa itu Miles Morales? Simak asal-usul dan kekuatan Spider-Man penerus Peter Parker ini dalam pembahasan berikut!


Selowae.Net – Sony Pictures baru-baru ini merilis trailer pertama dari film animasi berjudul Spider-Man: Into the Spider-Verse. Meski berjudul Spider-Man, namun film ini tidak akan menampilkan Peter Parker sebagai karakter utamanya, melainkan Miles Morales.

Siapa itu Miles Morales? Ketahui asal-usul dan kekuatannya setelah tanda titik dua berikut:


Asal-Usul Spider-Man (Miles Morales)


Asal-Usul Spider-Man Miles Morales adalah

Miles Morales adalah Spider-Man yang berasal dari Earth-1610. Dalam dunia itu, Peter Parker telah tewas karena dibunuh oleh Green Goblin. Salah satu ilmuwan Oscorp yang bernama Dr. Marcus kemudian menciptakan serum Oz yang diambil dari DNA Peter Parker. Serum yang disimpan dalam tubuh laba-laba itu awalnya ia sembunyikan, namun laba-laba tersebut malah dicuri oleh The Prowler (Aaron Davis).

The Prowler kemudian meletakkan laba-laba ber-DNA Peter Parker itu di rumahnya, yang tanpa sepengetahuannya berjalan masuk ke dalam tas sekolah keponakan Aaron. Singkat cerita, keponakan Aaron yang merupakan teman sekelas Miles Morales membawa tas berisi laba-laba tersebut ke sekolah. Bisa ditebak apa yang terjadi setelahnya, tidak lain dan tidak bukan adalah laba-laba itu keluar dari tas dan menggigit Morales. Gigitan dari laba-laba ini membuat Morales mendapatkan kekuatan yang mirip dengan Peter Parker.

Meski sadar bahwa dirinya mendapat kekuatan aneh, namun Miles tidak memberitahukan apapun kepada orang tuanya. Ia lebih memilih bercerita kepada Ganke Lee, sahabat baiknya.

Berbeda dengan Peter yang merasa takjub ketika mendapatkan kekuatan laba-laba, Miles malah merasa tidak nyaman dan hanya ingin hidup seperti manusia normal. Setidaknya sampai ia teringat akan kejadian di mana dirinya menyaksikan kematian Peter Parker. Merasa bertanggung jawab dengan kekuatan yang dimilikinya, Morales pun berusaha menggantikan posisi Peter Parker sebagai Spider-Man yang baru.


Baca juga: Top 10 Speedster Jahat DC, dari Professor Zoom sampai Godspeed



Seiring berkembangnya cerita, Spider-Man versi Miles Morales kemudian berkenalan dengan orang-orang terdekat Peter, mulai dari Bibi May sampai Mary Jane Watson. Orang-orang tersebut juga lah yang membantu Morales mengenal sosok Peter lebih dalam. Termasuk bagaimana ia menggunakan kekuatannya dan bagaimana ia memanfaatkan Web Shooter untuk membuat jaring. Selain itu, Morales juga mendapat pelatihan bertarung langsung dari Steve Roger alias Captain America dan bergabung dengan S.H.I.E.L.D.


Kekuatan Spider-Man (Miles Morales)


Kekuatan Spider-Man (Miles Morales) siapa miles morales adalah

Kekuatan Spider-Man versi Miles Morales kurang lebih sama dengan Peter Parker. Ia memiliki kelincahan dan reflek yang cepat dan bisa berayun-ayun di gedung tinggi setelah memahami pemakaian web shooter. Kekuatan laba-laba Morales bisa dibilang lebih hebat dari Peter, karena laba-laba yang menggigitnya sudah dimodifikasi secaa genetika dengan Oz Formula.

Menariknya, Morales memiliki beberapa kemampuan baru yang tidak dimiliki Peter. Seperti “Venom Blast” yang mampu mengeluarkan sengatan listrik dari sentuhan tangannya. Morales juga dapat berkamuflase dengan lingkungan dan bahkan terlihat menghilang. Kemampuan ini biasa dimanfaatkan olehnya untuk menyelinap dari musuhnya tanpa ketahuan.


Baca juga:



Spider-Man berkulit hitam ini juga mampu mengeluarkan ledakan energi dari tubuhnya, walaupun kemampuan ini hanya bisa dikeluarkan pada saat-saat tertentu saja.

Miles Morales bisa dibilang merupakan salah satu Spider-Man terbaik sampai saat ini. Sangat cocok untuk menggantikan peran Peter Parker sebagai sang manusia laba-laba. Film animasi Spider-Man: Into the Spider-verse sendiri baru akan tayang tahun 2018 mendatang. Kita nantikan saja!


Next > Macam-macam Spider-Man Spider-verse

Previous Post
Next Post