Jumat, 05 Oktober 2018

Ringkasan Komik Marvel Zombies, Proyek Gila Marvel yang Ternyata Sukses


Ringkasan Komik Marvel Zombies, Proyek Gila Marvel yang Ternyata Sukses

Selowae.Net – Zombie memang bukan hal baru dalam komik dan film, tapi superhero zombie? Konsep yang pada awalnya terkesan aneh ini tanpa disangka berhasil menyita perhatian fanboy.

Cerita dalam Marvel Zombies berawal dari komik Ultimate Fantastic Four #21-23 dalam alur Crossover. Di alur itu diceritakan tentang kontak antara Reed Richard versi Ultimate dengan Reed Richard dari dimensi lain.

Ternyata Reed yang lebih tua tersebut berasal dari dunia di mana para superhero sudah menjadi zombie dan telah memangsa hampir semua manusia normal yang ada di Bumi. Penyebab bencana itu adalah kedatangan Sentry tang terinfeksi virus tidak dikenal yang membuatnya menjadi zombie pemakan daging manusia. Para superhero yang bermaksud menghentikannya malah menjadi korban pertama sehingga dalam waktu singkat Bumi menjadi planet mari berisi zombie berkekuatan super.

Magneto yang dulunya membenci manusia kini melindungi beberapa penduduk New York yang masih hidup. Ia berhasil mengirim mereka ke dimensi Dunia Ultimate berkat bantuan Reed Richard dimensi tersebut. Di saat inilah cerita yang ada dalam Marvel Zombies dimulai...



Ringkasan TPB Marvel Zombies


Cerita berawal dengan adegan Magneto yang tengah terluka akibat mebantu Reed Richard melarikan diri. Meski ia terluka parah, Magneto tidak menyesal karena telah berhasil mencegah penyebaran virus zombie ke dimensi lain. Dalam keadaan lemah, ia harus berhadapan dengan zombie yang antara lain terdiri dari Colonel America, Spider-Man, Wolverine, Thor, Daredevil dan banyak lagi.

Ringkasan Komik Marvel Zombies, Proyek Gila Marvel yang Ternyata Sukses

Pada awalnya, Magneto berhasil menghalau para superhero yang terinfeksi, namun keadaan itu tidak berlangsung lama. Para zombie tidak dapat dihentikan secara permanen, contohnya Spider-Man yang sudah kehilangan kakinya tetap mengejar Magneto dan Colonel America yang sebagian otaknya telah hancur masih mampu bangkit.

Megneto mendapat harapan saat ia menerima komunikasi dari Asteroid M, markas kelompok Brotherhood of Mutants. Sayangnya, sebelum ia dapat kembali ke sana, Wasp berhasil menggigitnya. Tubuh Magneto pun menjadi rebutan para zombie.

Setelah kenyang, para zombie membahas kondisi yang menimpa mereka. Setelah berdiskusi disimpulkan bahwa kini mereka merasa tidak sakit dan bahkan tidak dapat mati secara wajar. Tapi ada kelemahan yang kini menghinggapi mereka, yaitu tidak dapat beregenerasinya tubuh mereka. Contohnya Wolverine yang memiliki healing factor kini tidak dapat menyembuhkan luka yang ada di tubuhnya.

Meski sosok mereka masih terlihat seperti superhero, tetapi terjadi perubahan dalam sikap mereka yang membuat kelompok jagoan ini terasa konyol. Seperti saat Spider-Man yang menyesal telah memakan keluarganya menerima komentar dari Giant Man, yang mengatakan kalau seharusnya ia bersyukur dapat memakan daging orang yang disayanginya. Bruce Banner yang mengeluh saat perutnya robek akibat memakan kaki Magneto dipukul oleh Thor dengan menggunakan palu buatannya sendiri.

Di tengah obrolan mereka, Luke Cage merasa melihat sesuatu yang sedang terbang di langit kota New York. Setelah diperhatikan dengan seksama sosok yang tengah mengamati segerombolan zombie tersebut ternyata adalah Silver Surfer.

Melihat sosok Surfer, para zombie mulai memperdebatkan cara terbaik untuk menangkap makhluk yang baru mereka lihat itu. Tapi Colonel America berpendapat bahwa Surfer bergerak terlalu cepat untuk dapat ditangkap dan sebaiknya mereka mencari sumber makanan lain. Pada saat itu, Giant Man meminta waktu untuk mencari istrinya, Wasp. Tapi sebenarnya ia pergi ke laboratorium di mana ia menyimpan Black Panther, seorang superhero yang belum terjangkit wabah zombie.

Hank Pym berencana menggunakan Black Panther sebagai obyek eksperimen untuk menciptakan antivirus penyakit yang telah menjangkiti mereka sekaligus sebagai persediaan makanan bagi dirinya. Giant Man kemudian memotong kaki Black Panther dan memakannya. Tiba-tiba, ia dikejutkan kehadiran Wasp yang meminta sebagian daging Black Panther, namun Hank menolak karena ia membutuhkan makanan supaya dapat berkonsentrasi. Ia kemudian menggigit putus kepala Janet karena istrinya terus memaksa.

Sementara itu, di tempat lain, para superhero yang dipimpin Colonel America bertemu dengan Iron Man bertanya apa yang terjadi pada Magneto. Para zombie yang telah sepakat mengatakan kalau tubuh Magneto sudah hancur akibat ledakan. Tapi mereka gagal menipu Iron Man yang dengan jeli mengetahui kalau mereka berbohong, karena ia melihat Hulk telah berubah menjadi Banner,keadaan yang hanya terjadi ketika ia kenyang.

Tapi Tony tidak keberatan karena ia mengaku akan melakukan hal yang sama jika ada di posisi mereka. Pada saat itulah Silver Surfer muncul untuk memberitahukan kalau tidak lama lagi Galactus, sang pemangsa planet akan datang untuk mengonsumsi energi yang ada di Bumi.

Para zombie yang mulai merasa lapar langsung menyerang Silver Surfer. Meski pada awalnya wakil Galactus tersebut dengan mudah mengatasi serangan superhero zombie, keadaan tersebut berbalik saat Thor berhasil menghantamnya dengan palu yang membuat Surfer terlepas dari papan selancarnya.

Ringkasan Komik Marvel Zombies, Proyek Gila Marvel yang Ternyata Sukses

Terjadi momen konyol yaitu saat kuku adamantium Wolverine terpental keluar dari lengannya yang sudah membusuk saat ia berusaha menikam Surfer. Iron Man juga bernasib sial karena bagian bawah tubuhnya kini terpisah akibat serangan Surfer sehingga ia terpaksa meminta bantuan Wolverine untuk dapat berpartisipasi kembali dalam pertempuran.

Silver Surfer yang dapat dikalahkan setelah Hulk ikut bertarung dan tanpa banyak kesulitan berhasil memakan kepala makhluk kosmik itu. Sisa tubuh Surfer pun menjadi rebutan para zombie, Hulk beralasan kalau ia belum kenyang, karena kepala sebagian besar terdiri dari tulang, tidak kebagian jatah lagi karena tubuh Surfer diambil Giant Man dan dibagikannya pada Colonel America, Wolverine, Iron Man, Spider-Man dan Luke Cage.

Ternyata, daging Silver Surfer memberikan kekuatan kosmik pada ketujuh zombie yang memakannya, mereka pun langsung memanfaatkan kekuatan tersebut untuk memanggang rekan mereka sebagai upaya memperbaiki rasa daging zombie yang dinilai tidak enak.

Sayangnya, eksperimen itu gagal karena zombie panggang memiliki rasa yang sama buruknya dengan zombie mentah. Di saat inilah muncul Galactus yang menanyakan di mana Surfer berada.

Para zombie yang kegirangan melihat makhluk raksasa yang dipenuhi daging langsung menyerang dengan kekuatan kosmik yang kini mereka miliki, tapi Galactus dengan mudah mengalahkan mereka. Ia bahkan menghancurkan tangan kiri Luke Cage. Melihat keadaan yang sudah tidak menguntungkan, para zombie melarikan diri ke lab Giant Man untuk membuat rencana menghadapi Galactus. Di sana, Hank terkejut karena Black Panther sudah tidak ada.

Ternyata superhero yang belum menjadi zombie itu berhasil melarikan diri berkat bantuan dari kepala Wasp. Ia kini tengah berada di jalanan New York, berusaha mencari orang yang dapat membantunya. Tiba-tiba muncul sekelompok orang berkostum yang menanyakan di mana Magneto.

Black Panther mencoba menjelaskan, namun karena salah satu anggota kelompok tersebut berusaha menyerangnya, ia terpaksa membela diri dan menggunakan kepala Wasp untuk menghabisi lawannya. Di akhir pertarungan ini, kelompok Asteroid M mengakui kalau merekalah yang salah dan mengajak Black Panther untuk pergi bersama mereka ke Asteroid M.

Sementara itu, tujuh zombie yang telah mendapat kekuatan kosmik telah berhasil membuat suatu alat yang akan mereka gunakan untuk mengalahkan Galactus. Saat mereka tiba di Time Square, terlihat sudah ada kelompok lain yang juga berusaha mendapatkan daging segar makhluk kosmik tersebut. Mereka terdiri dari penjahat yang telah terjangkit virus zombie.

Ringkasan Komik Marvel Zombies, Proyek Gila Marvel yang Ternyata Sukses

Para zombie memanfaatkan keadaan itu untuk mempersiapkan alat yang sudah mereka buat. Tanpa diduga senjata ciptaan Iron Man, Giant Man dan Bruce Banner yang berperasi dengan menggunakan tenaga kosmik berhasil melukai Galactus.

Sayangnya, saat mereka berusaha mendekati makanan segar tersebut, para penjahat minta bagian.  Karena menolak berbagi, kedua kubu terlibat pertempuran di mana tiap jagoan berhadapan dengan musuh bebuyutan mereka. Setelah menghabisi lawan mereka, para jagoan kini berkonsentrasi untuk melahap Galactus yang masih hidup.

Beralih ke lima tahun ke depan, Para penghuni Asteroid M kembali ke Bumi dan setelah melakukan pencarian, disimpulkan kalau kini sudah tidak ada lagi zombie di Bumi. Mereka kini dihantui pertanyaan: Ke Manakah para zombie tersebut pergi? Pertanyaan tersebut terjawab saat diperlihatkan keadaan sebuah planet asing. Di sana telah muncul kehadiran makhluk kuat yang disebut Galactus –berupa enam orang zombie yang terdiri dari Hulk, Spider-Man, Wolverine, Iron Man, Luke Cage dan Giant Man.

Next > Karakter Komik Marvel Zombies

Previous Post
Next Post

0 komentar: