Selasa, 09 Januari 2018

Mempelajari Bahasa Planet Krypton


Mengintip Bahasa Planet Krypton

Selowae.Net – Proyek pembakuan bahasa Krypton telah dimulai oleh editor/penulis DC Comics yang bernama E. Nelson Bridwell di awal tahun 1980-an. Jauh sebelum itu, banyak penulis komik Superman yang menggambarkan bahasa Krypton sesuai kehendak masing-masing.

Setelah melakukan riset berat, akhirnya ia berhasil membakukan bahasa Krypton menjadi 118 karakter. Sayangnya, hasil kerja itu tidak pernah diterbitkan.

Konon, bahasa planet Krypton terbagi menjadi dua versi. Menurut DC, sebelum Crisis on Infinite Earths, bahasa Krypton yang digunakan adalah Kandorian, bahasa yang merupakan bahasa dari rakyat bangsa sains, Kandor di awal penyatuan planet-planet di bawah Planetary Foundation. Berikut penampakannya:
old kryptonian language
old kryptonian language

Setelah Crisis on Inifinite Earths, dibuat versi baru bahasa Krypton. Setelah penggabungan planet Krypton dalam Planetary Federation, Ketua Dewan Sains Krypton, Vahl-Zho menghendaki adanya bahasa yang bisa menghubungkan kelima bahasa daerah Krypton (Kandorian, Vath, Twenx, Urrikan dan Lurvanish) untuk dijadikan bahasa nasional. Dan, inilah bahasa yang kemudian menjadi bahasa nasional bangsa Krytpon:


Next > Superhero Wanita Tercantik

Previous Post
Next Post

0 komentar: