Rabu, 03 Januari 2018


Yuk simak pengenalan singkat tentang Mandarin (Marvel), salah satu musuh bebuyutan Iron Man!


Selowae.Net Mandarin pertamakali muncul dalam komik Tales of Suspense Vol 50 tahun 1964. Salah satu musuh Iron Man ini diciptakan oleh duet Stan Lee dan Don Heck. Berbeda dengan versi film Iron Man 3, karakter Mandarin dalam komik Marvel merupakan sosok penjahat yang sangat kuat dan ditakuti.

siapa Mandarin, Musuh Bebuyutan Iron Man

Mandarin sendiri berasal dari keluarga mapan, di mana ayahnya adalah orang terkaya di Cina sedangkan ibunya merupakan bangsawan Inggris. Sayangnya, kedua orang tuanya meninggal dunia dan membuat Mandarin menjadi yatim piatu. Sejak saat itu, Mandarin tinggal bersama Bibinya dan ia pun menghabiskan kekayaan keluarganya untuk melakukan banyak penelitian.

Setelah kekayaannya habis, ia pun diusir dari dataran Tiongkok lantaran tak mampu membayar pajak pada era komunis.

Mandarin akhirnya menetap di daerah lembah jiwa (Valley of Spirit). Di sana ia menemukan bangkai pesawat luar angkasa yang berasal dari Axonn-Karr. Dalam kapal tersebut, Mandarin menemukan 10 cincin yang memberinya berbagai kekuatan super. Menggunakan 10 cincin tersebut, Mandarin berhasil membalaskan dendamnya dan menguasai Tiongkok. Kekuatan cincin ini juga semakin kuat setelah Mandarin menguasai sihir Kuno Cina.

Tidak puas hanya menguasai Tiongkok, Mandarin pun berkeinginan untuk menguasai dunia. Hal inilah yang membuatnya harus menghadapi Iron Man. Sejak saat itulah Mandarin menjadi salah satu musuh bebuyutan Iron Man dan bahkan Avengers.

Next > Dark Avengers

Previous Post
Next Post

0 komentar: