Kamis, 22 Februari 2018

22 Anime Seinen Terbaik yang Paling Seru dan Keren


Inilah rekomendasi anime Seinen terbaik sepanjang masa yang paling keren dan seru!


Selowae.Net – Setelah sebelumnya kami membahas anime genre psychology terbaik, kali ini kami akan merekomendasikan beberapa anime seinen terbaik yang wajib ditonton. Seinen sendiri merupakan genre yang ditujukan untuk penonton pria dengan umur 18-30 tahun (dewasa muda). Hal ini membuat konten cerita dalam anime-nya menjadi lebih berat dan karakter utamanya pun biasanya berumut dewasa muda ke atas.

Jika kamu menyukai anime seinen dan sedang mencari rekomendasi anime genre seinen untuk ditonton, berikut kami sajikan 22 daftar terbaikny!


Note: Urutan TIDAK berarti peringkat


Rekomendasi Anime Seinen Terbaik Sepanjang Masa


#1 - Inuyashiki


Rekomendasi Anime Seinen Terbaik Sepanjang Masa

Musim Perdana: Fall 2017
Total Episode: 11
Genre: Action, Sci-Fi, Psychological, Drama, Seinen
Skor: 8

Sinopsis:

Inuyashiki, anime Seinen terbaik yang baru tayang akhir tahun 2017 ini mengisahkan tentang Inuyashiki Ichiro, seorang pria tua biasa yang sering diabaikan dan tidak dihormati oleh keluarganya, meskipun semua yang dilakukannya demi mereka. Lebih dari itu, dokternya telah memvonis dirinya menderita kanker. Keadaan semakin buruk ketika muncul cahaya menyilaukan dari langit yang menghantamnya. Setelah kembali tersadar, dia memastikan bahwa tidak ada cidera yang nampak di tubuhnya, tapi segera dia mulai menyadari ada sesuatu yang berbeda dengan dirinya.


22 Anime Seinen Terbaik yang Paling Seru dan Keren, anime seinen terbaik terkeren paling seru

#2 – Tokyo Ghoul


Musim Perdana: Summer 2014
Total Episode: 12
Genre: Action, Mystery, Drama, Horror, Psychological, Supernatural, Seinen
Studio: Studio Pierrot
Skor: 8

Sinopsis:

Tokyo dihantui "ghoul" yang memakan manusia. Orang-orang dicekam rasa takut dengan ghoul yang identitasnya masih misteri. Seorang siswa biasa bernama Kaneki bertemu Rize, seorang gadis yang suka membaca seperti dia. Perlahan dia mulai menyadari bahwa nasibnya akan berubah dalam semalam.


#3 - BTOOOM!


Musim Perdana:Fall 2012
Total Episode: 12
Studio: Madhouse
Skor: 8

Sinopsis:

Sakamoto Ryouta adalah seorang pengangguran berumur 22 tahun yang tinggal bersama ibunya. Setiap harinya dia menghabiskan waktunaya dengan bermain video game. Di dunia nyata mungkin tak ada yang spesial dari dirinya, tapi di dunia maya dia termasuk salah satu player terbaik dalam permainan BTOOOM!.

Suatu hari tanpa disadari, tiba-tiba dia berada di sebuah pulau tropis. Saat Ryouta berjalan mengelilingi pulau, dia melihat orang aneh menyerangnya dengan melemparkan bom peledak. Ryouta pun menyadari hidupnya dalam bahaya dan entah mengapa dirinya terperangkap dalam versi nyata dari permainan favoritnya.

Dengan bumbu survival game yang seru dan menegangkan, tidak berlebihan jika anime BTOOOM! dikatakan sebagai salah satu anime seinen terbaik sepanjang masa.


#4 – Dimension W


Musim Perdana: Winter 2016
Total Episode: 12
Lisensi: FUNimation
Skor: 8

Sinopsis:

Pada tahun 2071, permasalahan tentang energi dunia dapat diselesaikan setelah ditemukannya jaringan cross-dimensional electric-field inductors-"coils" yang dapat mengekstrak energi dari suatu sumber yang diperkirakan tak terbatas. Sumber itu adalah Dimensi W, yaitu dimensi keempat yang berada diatas dimensi X, Y dan Z.

Disisi lain, beredar coil ilegal yang dimanfaatkan oleh sekelompok orang yang tak bertanggung jawab. Polisi tidak berbuat banyak untuk mengatasi mereka. Mabuchi Kyouma, yang membenci coil ditugaskan untuk mengumpulkan coil ilegal ini dengan dibantu oleh android unik bertenaga coil bernama Mira.


Baca juga:

22 Anime Seinen Terbaik yang Paling Seru dan Keren, anime seinen terbaik terkeren paling seru

#5 – One Punch Man


Musim Perdana: Fall 2015
Total Episode: 12
Genre: Action, Comedy, Parody, Sci-Fi, Super Power, Supernatural, Seinen
Studio: Madhouse
Skor: 9

Sinopsis:

Saitama, seorang superhero berkepala botak dengan ekspresi datar. Sebagai seorang superhero, dia selalu berusaha mencari lawan yang tangguh, tetapi setiap kali ia menemukan kandidat yang menjanjikan, selalu saja dapat dikalahkan dalam sekali pukul.

Salah satu anime terbaik sepanjang masa dengan rating tertinggi ini juga merupakan anime bergenre seinen loh.


#6 – Prison School


Musim Perdana: Summer 2015
Total Episode: 12
Genre: Comedy, Ecchi, Romance, School, Seinen
Studio: J.C.Staff
Skor: 8

Sinopsis:

Prison School adalah anime seinen yang sangat seru dan wajib kamu tonton. Hachimitsu Academy baru saja memutuskan untuk menjadi sekolah umum dan mulai membuka pendaftaran untuk pelajar laki-laki setelah sebelumnya adalah sekolah khusus wanita. Fujino Kiyoshi dan empat temannya Morokuzu Takehito, Wakamoto Shingo, Nezu Jouji, dan Andou Reiji terkejut setelah menyadari bahwa hanya merekalah pelajar laki-laki yang ada disekolah tersebut diantara 1000 pelajar wanita. Suatu ketika karena perbuatan yang telah meraka lakukan menyebabkan kelima anak tersebut ditangkap dan diharuskan memilih untuk tinggal 1 bulan di penjara atau dikeluar dari sekolah.

Dimulailah kehidupan 5 pelajar laki-laki di sekolah yang sebagian besar muridnya adalah wanita. Surga atau Nerakakah yang menanti mereka?


#7 – Gangsta


Musim Perdana: Summer 2015
Total Episode: 12
Studio: Manglobe
Skor:7

Sinopsis:

Nicolas dan Worick dikenal sebagai "Handymen" yang sering menerima berbagai pekerjaan yang tak bisa ditangani oleh orang biasa atau bahkan polisi sekalipun. Keduanya tinggal di Kota Ergastulum, kota dimana banyak para penjahat, pembunuh bayaran dan tempat prostitusi.


rekomendasi anime seinen paling keren yang bagus

#8 – Black Bullet


Musim Perdana: Spring 2014
Total Episode: 13
Studio: Kinema Citrus
Skor: 8

Sinopsis:

Black Bullet, anime bergenre mystery sci-fi ini  bersetting Pada tahun 2021, ketika umat manusia dikalahkan oleh virus parasit bernama Gastrea. Umat manusia terpaksa hidup dalam dinding yang terbuat dari logam Varanium Monoliths yang mampu melemahkan Gastrea. Tak lama setelah itu, ditemukan "Anak-anak Terkutuk" yang lahir dengan kemampuan super yang dapat mengontrol virus Gastrea. Dibentuklah pasukan khusus pembasmi Gastrea yang terdiri dari anak-anak tersebut.


#9 – Mushishi


Musim Perdana: Fall 2005
Total Episode: 26
Genre: Adventure, Mystery, Fantasy, Historical, Slice of Life, Supernatural, Seinen
Studio: Artland
Produser: Marvelous, Delfi Sound, Avex Entertainment, SKY Perfect Well Think
Skor: 9

Sinopsis:

Mereka adalah makhluk yang tak ramah, primitif dan khas. Mereka adalah makhluk yang tak menyerupai hewan maupun tumbuhan. Seiring dengan jaman dan ketakutannya, mereka disebut dengan "Mushi".

Di dunia ini banyak makhluk yang disebut "Hantu", tapi sebenarnya mereka adalah Mushi. Bahkan ada yang bisa berpura-pura jadi manusia.

Ginko adalah seorang mushi-shi pengembara. Mushi-shi adalah orang yang ahli dalam menangani Mushi. Ginko mengembara untuk meneliti Mushi langka yang ada di dunia. Dalam perjalanannya, Ginko sering membantu orang-orang yang memiliki penyakit aneh yang disebabkan oleh Mushi.


#10 – Sakamoto desu ga!


Musim Perdana: Spring 2016
Total Episode: 12
Studio: Studio Deen
Skor: 7

Sinopsis:

Sakamoto desu ga! adalah anime seinen terbaik yang bercerita tentang seorang siswa keren dan populer bernama Sakamoto. Di sekolah ia dikenal sebagai seorang jenius yang disukai olah banyak anak perempuan, namun sebaliknya ia juga dibenci banyak anak laki-laki. Meskipun banyak masalah yang menimpanya, namun Sakamoto selalu saja bisa menyelesaikan segala masalah dengan sempurna yang membuatnya terlihat semakin keren.



#11 – Boku dake ga Inai Machi


Musim Perdana: Winter 2016
Total Episode: 12
Genre: Psychological, Seinen, Supernatural
Studio: A-1 Pictures
Skor: 9

Sinopsis:

Boku dake ga Inai Machi berkisah tentang Fujunuma, seorang yang bersusah-payah bekerja sebagai penulis manga. Namun, ia memiliki kemampuan yang tidak dimiliki orang lain, yaitu kemampuan untuk memutar kembali waktu. Suatu hari, ia terlibat dalam sebuah kasus yang membuatnya terjebak sebagai tersangka. Putus asa akan hal itu, ia memutar kembali waktu dan pergi ke waktu dimana ia masih sekolah dasar, tepatnya satu bulan sebelum teman sekelasnya, Hinazuki Kayo menghilang. Dia pun memutuskan untuk mencari Hinazuki dan memecahkan misteri di dibalik kepergiannya.


#12 – Ajin


Musim Perdana: Winter 2016
Total Episode: 13
Studio: Polygon Pictures
Skor: 8

Sinopsis:

Satu lagi anime seinen terkeren yang tidak boleh dilewatkan, yaitu Ajin. Bercerita tentang seorang pemuda bernama Nagai Kei. Setelah kecelakaan yang terjadi padanya, ia menyadari ternyata dirinya adalah seorang "Ajin". Ajin adalah sebutan untuk manusia yang tak bisa mati. Sebagai seorang Ajin, kini dia menjadi buronan karena Ajin dianggap sebagai kejahatan. Satu-satunya orang yang ada untuk mendukungnya adalah sahabatnya, Kaito.


#13 – Kiseijuu: Sei no Kakuritsu


Musim Perdana: Fall 2014
Total Episode: 24
Studio: Madhouse
Skor: 8

Sinopsis:

Kiseijuu: Sei no Kakuritsu mengisahkan tentang para alien yang berbentuk seperti cacing datang ke bumi yang kemudian disebut sebagai parasit. Mereka hidup dengan memakan tubuh manusia untuk dijadikan sebagai wadah. Cerita dimulai ketika salah satu parasit tersebut mencoba masuk kedalam otak seorang anak SMA bernama Izumi Shinichi untuk memakannya, ketika ia sedang tidur. Namun sial bagi parasit tersebut, ketika baru sampai di lubang hidung, shinichi terbangun dan bersin, sehingga alien tersebut terpental keluar. Shinichi langsung bereaksi dan mencoba membunuh parasit itu, namun parasit malah masuk kedalam tangan kanan Shinichi dan memakannya untuk dijadikan wadah.


anime seinen yang bagus, anime genre seinen terbaik

#14 –Joker Game


Musim Perdana: Spring 2016
Total Episode: 12
Studio: Production I.G
Skor: 8

Sinopsis:

Joker Game bercerita tentang organisasi pelatihan mata-mata fiksi yang dibentuk tentara Jepang pada masa Perang Dunia II. D Agency kemudian menjadi nyata pada musim gugur tahun 1937 sebagai unit tentara independen yang dibentuk dibawah kepemimpinan Letnan Kolonel Yuuki. Menurut rumor yang beredar, Yuuki dulunya adalah agen jenius yang berhasil mendapatkan banyak rahasia di wilayah musuh, sampai akhirnya dia dikhianati oleh sekutu. Ia tertangkap dan disiksa sebelum akhirnya berhasil melarikan diri.

Dalam pelatihan mata-mata yang dipimpinnya, Yuuki menolak kandidat dari lulusan Akademi Militer, namun ia mencari  mata-mata yang ahli dalam berbagai bahasa, ahli dalam menyamar dan membobol kunci. Dengan identitas palsu, para agen pun pergi melaksanakan misi secara individu di Tokyo, Yokohama, Shanghai dan di tempat lain.

Joker Game adalah salah satu anime seinen terbaik dan paling keren yang mendapat rating tinggi di masa penayangannya.


#15 – Golden Time


Musim Perdana: Fall 2013
Total Episode: 24
Studio: J.C.Staff
Skor: 9

Sinopsis:

Golden Time mengisahkan Tada Banri, seorang mahasiswa yang baru saja diterima di sebuah Universitas di Tokyo. Di hari pertamanya ke kampus, dia tersesat karena tidak tahu jalan menuju kampus. Saat itu dia bertemu dengan Yanagisawa Mitsuo yang ternyata juga tersesat. Mereka pun memutuskan untuk mencari jalan ke kampus bersama. Sesampainya di depan kampus, mereka dikagetkan dengan kemunculan seorang gadis cantik yang tiba-tiba memberi selamat kepada Mitsuo dengan menamparinya menggunakan seikat bunga mawar dan langsung meninggalkannya.

Gadis cantik dengan pakaian stylish itu bernama Kaga Kouko, dia adalah teman masa kecil Mitsuo. Sejak masa kecil, dia dengan sendirinya memutuskan akan menikah dengan Matsuo. Karena itulah, Matsuo melarikan diri darinya dengan mendaftar di universitas yang berberbeda agar bisa jauh darinya, tapi ternyata rencananya tak berjalan sebagaimana mestinya.


#16 – Kuzu no Honkai


Musim Perdana: Winter 2017
Total Episode: 12
Genre: Drama, Romance, School, Seinen
Studio: Lerche
Skor: 8

Sinopsis:

Awaya Mugi dan Yasuraoka Hanabi terlihat seperti pasangan ideal. Keduanya cukup populer dan tampak cocok satu sama lain. Namun, sebenarnya mereka jadian karena hanya ingin mengurangi rasa kesepian keduanya. Mugi jatuh cinta pada Minagawa Akane, guru privatnya. Begitu pula dengan Hanabi, ia mencintai seorang guru muda yang sejak lama dekat dengan keluarganya. Keduanya saling berbagi tempat untuk meluapkan kesedihan satu sama lain karena tidak dapat memiliki orang yang mereka cintai.


Baca juga:

rekomendasi anime seinen terbaik yang bagus paling keren

#17 – Ping Pong The Animation


Musim Perdana: Spring 2014
Total Episode: 11
Studio: Tatsunoko Production
Skor: 9

Sinopsis:

Meskipun memiliki kepribadian yang berbeda, Peco dan Smile telah berteman sejak kecil. Sekarang mereka berdua menjadi anggota paling berbakat di klub tenis meja di SMA Katase. Namun, saat Peco bertanding dengan pemain China, ia kalah mutlak hingga membuatnya hancur dan berpikir untuk berhenti bermain ping pong. Sementara itu, kepribadian smile yang mudah mengalah pada lawan saat bertanding segera di ketahui Pelatih Jou dan ia mulai memotivasi Smile untuk mengatasi hambatan psikologisnya. Pelatih Jou berusaha untuk mengasah bakat yang dimiliki Smile untuk menjadi pemain ping pong yang hebat.

Ping Pong The Animation tidak diragukan lagi adalah salah satu anime seinen terbaik sepanjang masa.


#18 – Gakkou Gurashi!


Musim Perdana: Summer 2015
Total Episode: 12
Studio: Lerche
Skor: 8

Sinopsis:

Takeya Yuki suka dengan sekolah. Baginya, sekolah adalah tempat yang menyenangkan, di mana ia dapat menikmati kegiatan sekolah, terutama kegiatan klub "Kehidupan Sekolah" bersama teman- temannya Ebisugawa Kurumi dan Wakasa Yuuri. Yuki selalu bersenang-senang dengan kegiatan sekolah setiap harinya sementara Kurumi dan Yuuri berusaha melindunginya, karena pada kenyataannya mereka adalah korban dari serangan zombi dan berusaha untuk bertahan hidup di sekolah.


#19 – Bungou Stray Dogs


Musim Perdana: Spring 2016
Total Episode: 12
Genre: Mystery, Seinen, Supernatural, Action, Comedy
Skor: 8

Sinopsis:

Nakajima Atsushi diusir dari panti asuhan. Sekarang ia tidak memiliki tempat tinggal. Saat sedang di tepi sungai, ia melihat seorang pria yang mencoba bunuh diri. Nakajima pun menyelamatkan pria itu, yang ternyata adalah agen detektif khusus. Pria itu bernama Dazai Osamu, seorang yang memiliki kekuatan supernatural dan bertugas menyelesaikan kasus-kasus yang terlalu berbahaya untuk ditangani polisi atau militer. Pertemuan Nakajima dengan Dazai membuatnya terlibat dengan berbagai kasus berbahaya.


22 Anime Seinen Terbaik yang Paling Seru dan Keren sepanjang masa

#20 – Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai


Musim Perdana: Fall 2010
Total Episode: 12
Studio: AIC Build
Skor: 8

Sinopsis:

Kousaka Kyousuke adalah seorang siswa SMA berumur 17 tahun. Selama beberapa tahun, ia belum berbaikan dengan adiknya, Kirino. Sudah sejak lama, Kirino mengabaikannya. Suatu hari, Kyousuke menemukan DVD anime yang jatuh di dekat pintu masuk rumahnya. Parahnya, setelah Kyousuke membuka DVD itu, ternyata berisi video game dewasa tentang hubungan cinta kakak beradik. Karena bermaksud untuk mencari pelaku pemilik DVD ini, saat makan bersama keluarga, ia membicarakan topik tentang anime untuk memancing pelakunya. Merasa rahasia besarnya telah diketahui, Kirino pun datang ke kamar Kyousuke dan mengatakan rahasia yang ia sembunyikan selama ini. Setelah sekian lama mereka tak saling bicara, kini rahasia Kirino yang ternyata seorang otaku menjadi topik awal mereka untuk bicara bersama.


#21 – Udon no Kuni no Kiniro Kemari


Musim Perdana: Fall 2016
Total Episode: 12
Studio: LIDENFILMS
Skor: 8

Sinopsis:

Udon no Kuni no Kiniro Kemari mengisahkan Tawara Souta seorang pria yang berprofesi sebagai desainer web di Tokyo. Ketika ia kembali ke rumahnya di Kagawa untuk berlibur, Souta menemukan seorang anak aneh di Kedai Udon milik keluarganya. Setelah memikirkan bermacam hal, Souta pun memutuskan untuk merawat anak itu. Dimulailah kisah keluarga unik yang menghangatkan dari Kagawa, "Negeri Udon". Salah satu anime genre seinen ini jangan sampai kamu lewatkan...


#22 – Arakawa Under the Bridge


Musim Perdana: Spring 2010
Total Episode: 13
Studio: SHAFT
Skor: 8

Sinopsis:

Lahir dan besar sebagai keluarga kaya raya, Ichinomiya Kou hidup dengan memegang teguh ideologi keluarga elit untuk selalu mendapatkan semua hal dengan kerja keras sendiri tanpa bergantung pada orang lain, bahkan meskipun orang itu keluarganya sendiri. Selain itu, dia juga meyakini sebagai orang elit tidak boleh berhutang budi pada siapa pun. Namun suatu hari, berawal dari ulah iseng sekelompok anak-anak, hampir saja Ichinomiya kehilangan nyawanya karena tenggelam di sungai. Beruntung, dia ditolong oleh Nino, gadis aneh berambut pirang yang tinggal di bawah Jembatan Arakawa. Semenjak itu, untuk membalas budi padanya, ia memutuskan untuk menjadi pacarnya dan memulai hidup baru di bawah Jembatan Arakawa bersama Nino dan orang-orang aneh lainnya yang mulai muncul satu-persatu di lingkungan barunya.


Demikian daftar rekomendasi anime seinen terbaik sepanjang masa yang sebaiknya kamu tonton. Dari sekian banyak anime genre Seinen di atas, manakah yang menjadi favoritmu?


Next > Anime Terbaik dari Berbagai Genre

Previous Post
Next Post

0 komentar: