Rabu, 21 Februari 2018

Kekuatan Thor, Salah Satu Anggota Avengers Terkuat


Artikel ini merupakan lanjutan dari asal-usul dan kekuatan Thor (Marvel Comics)!


Kekuatan Thor Odinson


Kekuatan Thor, Salah Satu Anggota Avengers Terkuat

Thor merupakan salah satu karakter Marvel Comics yang paling kuat. Ia memiliki kekuatan sebanding dengan Hulk dan Hercules. Tubuhnya juga sulit ditembus senjata. Kecepatan dan daya tahannya jauh di atas manusia biasa. Selain itu, saat terdesak Thor akan berada dalam keadaan “Berseker Rage”.

Berseker Rage sendiri merupakan keadaan di mana kekuatan Thor akan menjadi 10x lipat.

Thor juga merupakan seseorang yang ahli menggunakan senjata palu, pedang dan gada. Pengalaman bertempurnya selama berabad-abad menjadikannya sosok yang sangat tangguh dan ditakuti lawan. Ia juga menguasai Odinforce, sebentuk kekuatan kosmik dan mistik. Thor bahkan sempat merusak perisai Captain America dengan menggunakan kekuatan ini.

Senjata Thor yang sangat ikonik dengannya adalah Mjolnir, palu ajaib yang terbuat dari logam bernama Uru yang hampir mustahil dipatahkan (meskipun akhirnya palu ini patah juga). Benda mistik ini dapat menciptakan badai, kilat dan halilintar.

Mjolnir juga dapat menyerap berbagai energi yang kemudian akan disalurkan ke Thor. Jika tidak berada di tangan Thor, Mjolnir akan berusaha kembali ke tempat tuannya berada dan menghancurkan berbagai halangan yang dihadapinya. Thor juga dapat menggunakan palu ini untuk membuka gerbang ke dimensi lain.

Selain Mjolnir, Thor juga memiliki sebuah Belt of Strength yang dapat menggandakan kekuatannya tapi membuatnya kehabisan tenaga setelah dipakai. Ia juga memiliki sepasang pelindung lengan yang melindungi dirinya dari kekuatan dahsyat yang dikeluarkan oleh Mjolnir.

Lebih banyak tentang senjata yang pernah digunakan oleh Thor dapat kamu baca di artikel berikut ini.


Previous Post
Next Post

0 komentar: