Kamis, 22 Februari 2018


Selowae.net – Menurut buku The Immortal Iron Fist #4, terdapat lebih dari 60 orang yang pernah menyandang nama besar Iron Fist sejak dulu. Beberapa yang terkenal seperti Orson Randall, Wu Ao-Shi, Bei Bang-Wen dan Daniel Rand. Masing-masing dari mereka merupakan manusia terbaik pada zamannya.

Nah, dalam artikel kali ini kami akan sedikit memperkenalkan sosok Wu Ao-Shi yang menjadi Iron Fist pada tahun 1517-1550. Langsung saja disimak!


Siapa itu Wu Ao-Shi?


siapa wu ao shi adalah iron fist marvel

Sebagai gadis cilik di K’un-Lun, Wu tak pernah merasakan manisnya masa kecil. Sejak kecil ia sudah terlatih untuk menderita dan menahan rasa pedih yang luar biasa. Ketika ia sedang disiksa oleh seorang pedagang buah yang berhasil memergokinya mencuri, Lei Kung melewati pasar dan melihat bagaimana Wu membela dirinya.

Merasa terkesan dengan tindakan Wu, Lei Kung membawanya untuk dilatih menjadi salah satu calon pewaris nama Iron Fist.

Singkat cerita, Wu Ao-Shi berhasil mengalahkan naga Shou-Lao dan mendapat gelar Iron Fist. Tetapi sang kekasihnya yang berprofesi sebagai nelayan tidak menyukai hal ini dan memilih meninggalkan dirinya. Merasa putus asa, Wu memutuskan untuk meninggalkan K’un-Lun dan berjuang di dimensi Bumi.

Wu dengan cepat meraih reputasi sebagai Ratu Bajak Laut dari Teluk Pinghai dengan ciri khas senjata panah yang diimbuhi kekuatan chi miliknya. Setiap korban anak panahnya akan merasakan kemurkaan alam.

Tadir membawa dirinya kembali ke pelukan sang nelayan, dan mereka hidup bahagia sebagai penguasa yang adil dan bijaksana di tanah Pinghai.

Wu Ao-Shi tercatat sebagai seorang Iron Fist yang aktif sejak tahun 1517 dan terakhir terlihat tahun 1550.

Next > Iron Fist (Bei Bang-Wen)

Previous Post
Next Post

0 komentar: