Sabtu, 30 Juni 2018

15 Drama Korea Terbaik 2018 Rating Tinggi, Radio Romance sampai Mr. Sunshine


Yuk simak rekomendasi drama korea terbaik rating tinggi yang tayang tahun 2018 berikut ini!

Selowae.Net – Tidak kalah menarik dari film-film romantis Hollywood, drama Korea rupanya memiliki banyak cerita yang seru dan sukses bikin penontonnya baper. Di Indonesia sendiri, drama Korea atau drakor sudah sangat populer, terutama di kalangan remaja perempuan.

Selain karena dibintangi aktor dan aktris yang cakep, drama Korea juga memiliki cerita yang bagus dan tidak bertele-tele sehingga nyaman untuk diikuti dan jauh dari kata membosankan.

Jika kamu salah satu penggemar drama korea dan sedang mencari rekomendasi drama korea terbaik dan terbaru 2018 yang bagus, berikut kami sajikan beberapa daftar rekomendasinya!


Note: Urutan TIDAK berarti peringkat


Daftar Drama Korea Terbaru dan Terbaik 2018


#1 - Radio Romance


15 Drama Korea Terbaik 2018 Rating Tinggi, Radio Romance sampai Mr. Sunshine

Drakor terbaru berjudul Radio Romance ini mengisahkan tentang seorang penulis program radio bernama Song Geu Rim (Kim So-Hyun). Sedari kecil, a sering mendengarkan radio bersama ibunya yang tuna netra (tidak bisa melihat).

Pengalaman semasa kecil bersama ibunya yang terhibur ketika mendengarkan drama radio membuat Geu-Rim bercita-cita menjadi seorang penulis naskah drama radio. Walau sebenarnya Geu-Rim tidak benar-benar berbakat dalam hal ini.

Ketika dewasa, setelah melalui berbagai perjuangan akhirnya Geu-Rim berhasil memiliki peran di radio berkat aktor Ji Soo-Ho. Namun tidak disangka olehnya, ternyata hal ini menjadi awal kisah romantis yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya.

Drama Korea Radio Romance sendiri tayang di KBS2 dan memiliki 16 episode saja.


#2 - Longing Heart (My First Love)


drama korea 2018 terbaik rating tinggi

Tidak kalah seru dari Radio Romance, ada drama korea terbaru 2018 yang berjudul Longing Heart. Drakor yang memiliki judul lain My First Love ini berkisah tentang Kang-Shin Woo, seorang guru matematika yang belum memiliki pasangan hidup meskipun sudah cukup berumur. Alasannya, karena Shin-woo rupanya masih belum bisa melupakan cintanya semasa SMA dulu. Kang Shin-Woo sangat menyesal karena dulu tidak berani mengungkapkan perasaan kepada wanita pujaannya.

Suatu hari, kejadian yang aneh terjadi, tiba-tiba saja ia kembali ke masa lalu dan bertemu dengan cinta pertamanya ketika masih SMA, yaitu Han Ji Soo. Ia pun juga bertemu dengan dirinya sendiri yang sekelas dengan Ji Soo.

Mendapatkan kesempatan untuk merubah takdir, Shin-woo pun berusaha agar dirinya versi muda mendapatkan cinta sejati Han Ji-Soo. Berbagai kisah komedi romantis pun terjadi dalam drama korea terbaik 2018 satu ini.

Longing Heart ditayangkan di channel OCN dan hanya memiliki 8 episode saja. Bagi yang belum tahu, drakor romantis 2018 ini diangkat dari webtoon berjudul Aeganjang karya Kim Hee Ran dan Kim Byung Gwan.



#3 - Mr. Sunshine


Masih ingat dengan drama korea Descendant of the Sun? Masih ingat dengan drama korea Goblin? Kalau masih, maka kamu pasti akan sangat menantikan drakor terbaru berjudul Mr. Sunshine ini. Ya, salah satu drama korea terbaik 2018 rating tinggi ini adalah garapan Kim Eun Sook, orang yang mempopulerkan kedua drama korea romantis di atas.

Mr Sunshine mengisahkan tentang kisah cita antara seorang tentara biasa yang jatuh cinta terhadap seorang putri bangsawan selama ekspedisi Amerika Serikat ke Joseon (Korea Selatan). Ceritanya sendiri akan mengambil setting masa lampau, yaitu pada tahun 1871. Salah satu drama korea paling romantis tahun 2018 ini jangan sampai kamu lewatkan begitu saja.




#4 - Pretty Noona Who Busy Me Food


Setelah tampil dalam drakor While Were You Sleeping, Jung Hae kembali beraksi dalam drama korea romantis terbarunya, yaitu Pretty Noona Who Busy Me Food.

Dalam drama korea terbaru 2018 ini, akan dikisahkan tentang seorang wanita berumur 30 tahunan tapi masih belum menikah. Wanita yang diperankan oleh Song Ye Jin tersebut bertemu dengan adik dari sahabatnya yang baru saja kembali dari luar negeri.

Berbagai kisah romantis berbumbu komedi pun menjadi sajian menarik dalam drama korea 2018 rating tinggi berjudul Pretty Noona Who Busy Me Food ini.


#5 - Are You Human Too?


drama korea 2018 rating tinggi, drama korea 2018 terbaik di dunia

Drama Korea 2018 terbaik selanjutnya ditempati oleh Are You Human Too? yang mengisahkan tentang Nam-Shin (Seo Kang-Jon), seorang anak kaya raya yang mengalami kecelakaan dan koma di rumah sakit dalam waktu lama.

Tak kunjung sadar, membuat Oh Ra-ra (Kim Sung-ryoung) menjadi shock dan sangat kehilangan. Oleh karenanya, Oh Ra-ra yang merupakan ahli  artificial intelligence memutuskan untuk ‘menghidupkan’ kembali sosok anaknya.




Singkat cerita, ia kemudian merancang robot android yang sangat canggih dan didesain persis seperti Nam-Shin yang tengah koma. Untuk menjaganya, android itu juga ditemani oleh pengawal pribadi bernama So-bong (Kong Seung-Yeon). Berbagai kisah menarik pun terjadi dalam drama korea 2018 terbaru ini.

Are You Human Too? adalah drama korea yang terdiri dari 18 episode dan menghabiskan budget sebesar US$ 9 juta atau 120 miliar rupiah. Budget yang terhitung tinggi apabila dibandingkan budget drama korea normal.


#6 - Mother


drama korea terbaik rating tinggi 2018

Rekomendasi drama korea terbaik 2018 rating tinggi berikutnya adalah Mother. Drakor terbaru yang ditayangkan di tvN ini berfokus pada Hye-na (Hye-yool), seorang gadis cilik yang sering mendapatkan kekerasan dari ibunya sendiri. Meski sering dipukul oleh ibunya, namun Hye-na selalu tampil ceria di depan orang lain dan selalu berkata bahwa dirinya baik-baik saja ketika ada yang curiga.

Suatu hari, guru sekolah Hye-na yang bernama Soo Jin (Lee Bo-young) menyadari bahwa gadis cilik yangmenjadi muridnya tersebut sering mendapat perlakuan kasar dari ibunya. Tidak mau tinggal diam, ia pun menyelamatkan gadis itu dengan menculiknya sembari berusaha mendapat hak asuhnya selama ia menjadi guru temporer di sekolah Hye-na. Bagaimana kelanjutan kisahnya? Dapat kamu saksikan sendiri dalam drakor terbaik 2018 satu ini.

Mother sendiri merupakan hasil re-make dari drama Jepang yang sempat populer di tahun 2010. Di Jepang sana, drama ini sangat diminati karena memiliki cerita yang dalam tentang keluarga dan orang tua. Tentunya kamu tidak boleh melewatkannya begitu saja...


#7 - Grand Prince


Grand Prince adalah drakor bergenre historical romance comedy yang tidak kalah seru dan dijamin nagih untuk ditonton. Drama korea terbaru yang dibintangi Joo Sang-Wook, Jin Se-Yun, Yoon Si-Yoon, Yoon Seo dan Ryu Hyo-Young ini mengisahkan tentang seorang wanita yang terlibat dalam percintaan antara dua pangeran tampan.


#8 - Four Men


Four Men menceritakan tentang seorang detektif wanita bernama Yeo-rin yang belum bisa move-on setelah kehilangan pria yang dicintainya.

Suatu hari, ia melihat dua pasang saudara kembar yang mirip dengan mantan kekasihnya tersebut. Diketahui kemudian bahwa mereka merupakan saudara kembar dari kekasihnya dulu. Namun, meski secara fisik mereka sangat mirip, namun kepribadian mereka ternyata sangat berbeda, bahkan bertolak belakang.

Drama yang merupakan prekuel dari Man to Man ini memiliki 16 episode saja dan dibintangi oleh Park Hae-Jin yang memerankan empat karakter sekaligus. Salah satu drama korea terbaik 2018 ini sangat recommended untuk ditonton.


#9 - Return


Rekomendasi drama korea terbaik 2018 selanjutnya adalah Return. Drakor bergenre thriller dan misteri ini mengisahkan tentang kerjasama antara seorang pengacara dan detektif dalam memecahkan sebuah kasus rumit.

Kasus tersebut melibatkan seorang tersangka yang datang dari kelas elit dan memiliki alibi yang kuat, sehingga sulit disentuh atau dijebloskan ke penjara. Perjuangan sang detektif dan pengacara dalam mengungkap kejahatan yang sebenarnya menjadi sajian utama yang menarik dalam drakor satu ini.


#10 - Misty


Kim Nam Joo dan Ji Jin Hee kembali beraksi dalam drama korea rating tinggi 2018 berjudul Misty. Misty sendiri berkisah tentang Go Hye Ran, wanita yang berprofesi sebagai pembawa acara terkenal. Nasib sial menimpanya, ketika tiba-tiba saja ia dituduh sebagai seorang pembunuh.

Mengetahui bahwa istrinya tidak bersalah, suami Go Hye Ran pun berusaha mati-matian membela istrinya agar lepas dari tuduhan. Drama Korea yang tayang pada Januari 2018 ini hanya memiliki 16 episode.


#11 - A Poem A Day


drama korea terbaik 2018 rating tinggi wajib ditonton romantis

A Poem A Day adalah drama korea 2018 terbaik yang mengangkat cerita di dunia medis. Tapi tidak seperti kebanyakan drama medical lainnya, drakor satu ini tidak berfokus pada seorang dokter melainkan 3 orang terapis. A Poem A Day merupakan drama korea romantis yang dibintangi oleh oleh Lee Joon Hyuk dan Lee Yoo Bi, tentu sangat wajib untuk ditonton.

drakor terbaru yang mengambil cerita tentang dunia medis. Namun berbeda dengan drama medical kebanyakan, A Poem A Day bukan menceritakan dokter melainkan tentang 3 orang terapis. Drama romantis yang dibintangi oleh Lee Joon Hyuk dan aktris cantik Lee Yoo Bi ini tentu tidak boleh dilewatkan begitu saja.


Baca juga: 




#12 - Cross


Rekomendasi drama korea rating tinggi yang tayang 2018 berikutnya ditempati oleh Cross. Drama Korea yang tayang di tvN ini mengisahkan tentang seorang pria yang memiliki tekad untuk menjadi seorang dokter demi membalas dendam atas kematian sang ayah yang dibunuh secara sadis beberapa tahun lalu. Cross (Keuroseu/ 크로스) dibintangi oleh Jeon So Min, Ko Gyung Pyo dan Cho Jae Hyun . Memiliki total 16 episode dan sempat menarik perhatian serta mendapat rating tinggi di masa penayangannya.


#13 - Love Game


Drama korea romantis 2018 rating tertinggi ini mengisahkan kehidupan seorang perempuan bernama Eun Tae Hee. Eun Tae Hee merasa depresi dalam hal percintaanya, setidaknya sebelum bertemu dengan Kwon Shi Hyun.

Pada awalnya, Kwon Shi Hyun ingin menggoda Tae Hee saja, namun siapa sangka malah kemudian benar-benar tumbuh perasaan cinta di antara keduanya. Drama Korea terbaik 2018 ini diperankan oleh Woo Do Hwan dan idol-aktris Joy member dari Red Velvet.


#14 - Good Witch


drama korea romantis terbaik 2018 rating tertinggi

Good Witch, drama korea 2018 terbaru ini juga tidak boleh kamu lewatkan begitu saja. Cerita berfokus kepada Sun Hee dan Do Hee yang merupakan saudara kembar identik. Mereka berdua sangatlah identik apabila dilihat secara fisik. Namun sebenarnya sifat mereka sangat berbeda.

Suatu hari, karena beberapa alasan mereka memutuskan untuk bertukar tempat. Sun Hee berpura-pura menjadi Do Hee dan sebaliknya. Tentu saja banyak adegan menarik yang terjadi, karena meski secara fisik mereka sama persis, tapi secara pribadi keduanya saling bertolak belakang.


#15 - That Man Oh Soo


Satu lagi rekomendasi drama korea terbaik rating tertinggi 2018 yang bisa kamu tonton, yaitu That Man Oh Soo. Drakor terbaik ini dibintangi oleh Lee Jong Hyun dari CNBLUE yang memerankan Oh Soo.

Oh Soo sendiri adalah seorang pemilik kedai kopi yang memiliki kutukan. Dengan bantuan dari Yoo Wi (seorang polisi), Oh Soo berusaha menghapus kutukan yang menghantui tokonya tersebut. Cerita tentang kutukan cinta yang penuh misteri, romansa dan komedi menjadi sajian utama dalam setiap episode That Man Oh Soo. Tentu drama korea terbaik 2018 rating tinggi ini tidak boleh kamu lewatkan begitu saja.

Tag:Drakor terbaik rating tinggi 2018 sepanjang masa di dunia, drama korea 2018 yang bagus dan paling romantis, drama korea terbaru yang bikin baper, drama korea 2018 terbaik dan terbaru yang bagus dan keren romantis komedi, drama korea 2018 rating tinggi

Nah, itulah beberapa rekomendasi drama korea terbaru dan terbaik 2018 yang bisa kamu tonton. Tentu saja daftar di atas masih sangat mungkin bertambah mengingat masih banyak drama korea yang akan tayang di tahun 2018 ini.

Jika kamu punya rekomendasi drama korea terbaik 2018 rating tinggi lainnya, langsung tulis di kolom komentar yaa...

Next > 12 Anime Paling Mengharukan dan Sedih

Previous Post
Next Post

0 komentar: