Minggu, 22 Juli 2018

22 Film Animasi Terbaru 2018, dari Incredibles 2 sampai Gigantic


Inilah rekomendasi film animasi terbaru dan terbaik tahun 2018 yang wajib ditonton!

Selowae.Net – Seiring berkembangnya CGI, kualitas film animasi barat pun meningkat dengan pesat dalam beberapa tahun terakhir ini. Bukan hanya dari segi cerita, namun kualitas visual serta desain karakternya juga menjadi lebih bagus dan konsisten.

Film animasi memang menjadi salah satu film yang paling banyak digemari, terutama untuk tontonan keluarga karena penuh dengan pesan moral, humor dan kisahnya yang penuh imajinasi.

Nah, jika kamu sedang mencari rekomendasi film animasi terbaik dan terbaru untuk ditonton, yuk langsung saja disimak daftar film animasi terbaru yang tayang tahun 2018 berikut ini!


Daftar Film Animasi Terbaru 2018


#1 – The Incredibles 2


film animasi terbaru 2018 yang bagus dan terbaik

Tayang: 14 Juni 2018
Durasi: 118 menit
Sutradara: Brad Bird
Produksi: Walt Disney Pictures, Pixar Animation Studios
Genre: Action, Animation
Klasifikasi Umur: Semua Umur

Film animasi The Incredibles pertama rilis pada tahun 2004, dan sekuelnya berjarak cukup lama yaitu 14 tahun. Meski begitu, latar waktu dalam The Incredibles 2 terjadi di periode waktu yang sama dengan The Incredibles, alias langsung melanjutkan kejadian di film pertama.

Film animasi garapan Disney Pixar ini masih akan berkisah tentang keluarga superhero yang terdiri dari Mr. Incredibles, Elastigirl, dan ketiga anaknya yaitu Violet, Dash dan Jack Jack.

Apabila di film pertamanya Mr Incredibles yang lebih banyak beraksi sebagai superhero, kali ini giliran Elasticgirl yang menjadi Superhero utama dalam keluarganya.

Semua bermula ketika Elasticgirl terpilih sebagai figur utama dalam kampanye pengembalian peran Superhero ke masyarakat umum. Ia pun disibukkan oleh misi-misi berbahaya yang menuntutnya menjadi penyelamat secara full-time.

Di sisi lain, Bob Parr atau Mr Incredible malah mendapat tugas untuk menjaga anak-anaknya di rumah. Pada akhirnya, keluarga Bob Parr harus bersatu kembali demi mengalahkan musuh yang jauh lebih kuat, yaitu Screenslaver.

Brad Bird kembali menempati kursi sutradara di film The Incredibles 2. Sutradara satu ini telah berpengalaman menggarap berbagai judul film animasi populer, mulai dari The Incredibles, The Iron Giant, Ratatouille dan banyak lagi lainnya.


Seperti film-film animasi Pixar lainnya, The Incredibles 2 berhasil mendapatkan status Certified Fresh di situs Rotten Tomatoes dengan mulus. Hal ini membuktikan bahwa respon kritikus film untuk The Incredibles 2 sangat positif. Tentu hal ini semakin memantapkan hati kita untuk segera menonton film animasi keluarga superhero ini.


#2 – The Jungle Bunch


The Jungle Bunch

Tayang: 03 Januari 2018
Durasi: 97 menit
Produksi: TAT productions
Genre: Adventure, Animation
Klasifikasi Umur: Semua Umur

The Jungle Bunch atau judul lainnya Les as de la jungle adalah film animasi terbaru 2018 yang berkisah tentang para binatang usil namun lucu. Cerita film yang disutradarai oleh David Alaux ini berfokus pada Maurice, harimau bertubuh seperti pinguin dan jago kungfu.

Bersama dengan teman-teman binatangnya yang tidak kalah aneh, Maurice mencoba sekuat tenaga untuk menjaga hutan tempat tinggal mereka dari segala gangguan.

Suatu hari, datang lah pasukan Koala jahat pimpinan Igor. Mereka berencana menghancurkan hutan tempat tinggal Maurice dan kawan-kawan. Maurice dan binatang lainnya pun bahu membahu melindungi hutan yang mereka cintai.

Dengan balutan komedi dan cerita yang seru, film animasi berjudul The Jungle Bunch ini sangat recommended untuk kamu tonton bersama keluarga.


#3 – Deep


deep movie poster

Tayang: 09 Mei 2018
Durasi: 92 menit
Sutradara: Julio Soto Gurpide
Genre: Adventure, Animation, Comedy
Klasifikasi Umur: Semua Umur

Tidak kalah menarik dari dua film animasi di atas, ada juga film animasi berjudul “Deep” yang rilis tahun 2018. Disutradarai oleh Julio Soto Gurpide, Deep menceritakan kehidupan seekor gurita bernama Deep yang mengetahui bahwa sahabat-sahabatnya sedang berada dalam masalah.

Untuk menyelesaikan masalah tersebut, Deep bersama para sahabatnya memulai petualangan besar mengelilingi lautan. Dalam perjalanannya, mereka akan bertemu dengan makhluk-makhluk laut yang belum pernah mereka temui sebelumnya.

Deep memiliki durasi 92 menit dan bisa ditonton semua umur. Yuk ajak keluargamu untuk menonton film animasi 2018 terbaru dan terbaik ini.


#4 – Sherlock Gnomes


sherlock gnomes poster

Tayang: 23 Maret 2018
Durasi: 86 menit
Sutradara: John Stevenson
Distributor: Paramount Pictures
Genre: Adventure, Animation, Comedy
Klasifikasi Umur: Semua Umur

Sherlock Gnomes adalah film animasi terbaru dari Paramount Pictures yang berkisah tentang para Gnome yang tiba-tiba menghilang secara misterius. Kejadian aneh ini sontak membuat Gnomeo dan Juliet berusaha menguak misteri di balik hilangnya teman-teman mereka.

Untuk membantu penyelidikan, Gnomeo dan Juliet pun menemui detektif terkenal bernama Sherlock Gnome dan asistennya, Gnome Watson. Singkat cerita, setelah melalui beberapa kejadian akhirnya investigasi Sherlock Gnome pun dimulai.

Mampukah Gnomeo, Juliet dan Sherlock Gnome memecahkan misteri tersebut? Apa yang sebenarnya terjadi terhadap teman-teman Gnome? Jawabannya dapat kamu saksikan sendiri dalam salah satu film animasi terbaik 2018 ini!





#5 – The Son of Bigfoot


best animation movies 2018

Tayang: 09 Mei 2018
Durasi: 92 menit
Sutradara: Ben Stassen, Jeremy Degruson
Genre: Animation, Children’s/Family, Comedy
Klasifikasi Umur: Semua Umur

The Son of Big Foot menceritakan tentang Adam Harrison, bocah kecil yang pergi berkelana demi mencari sang ayah yang hilang. Dalam usahanya, Adam mengetahui bahwa ternyata Dr. Harrison, ayahnya, adalah seorang Bigfoot. Dia bersembunyi di hutan, meninggalkan Adam dan keluarganya agar mereka aman dari ancaman HairCo.

Hairco adalah perusahan milik Wallace Easman. Perusahaan ini melangsungkan berbagai eksperimen dari DNA Bigfoot.

Cerita semakin seru ketika diketahui bahwa ternyata Adam Harrison juga seorang Bigfoot seperti ayahnya. Salah satu film animasi terbaru 2018 ini benar-benar sangat seru dan wajib ditonton.


#6 – The Nut Job 2: Nutty by Nature


The Nut Job 2: Nutty by Nature

Tayang: 06 April 2018
Durasi: 91 menit
Sutradara: Cal Brunker
Genre:Action, Adventure, Animation
Klasifikasi Usia: Semua Umur

The Nut Job 2: Nutty by Nature masih mengisahkan tentang Surly dan teman-temannya. Kali ini, mereka harus berhadapan dengan walikota korup yang ingin meluluhlantakkan taman Liberty demi kepentingannya sendiri.

Sang walikota diketahui ingin membuat taman bermain di taman Liberty demi mendapatkan keuntungan besar dan menjadi kaya raya.

Surly dan teman-temannya pun tidak rela kalau tempat bermain mereka akan diambil alih. Apalagi taman bermain itu sudah mereka anggap seperti rumah sendiri. Alhasil, dimulailah rencana Surly, Andie, Buddy dan Mr. Feng untuk menggagalkan rencana jahat sang walikota.


#7 – Thomas and Friends: Journey Beyond Sodor


Film Animasi Terbaru 2018

Tayang: 26 Januari 2018
Durasi: 70 menit
Sutradara: David Stoten
Genre: Adventure, Animation, Children’s/Family
Klasifikasi Usia: Semua Umur

Ada lagi film animasi terbaru 2018 untuk keluarga yang wajib ditonton di tahun 2018, yaitu Thomas and Friends: Journey Beyond Sodor. Animasi berdurasi 70 menit ini akan menceritakan petualangan Thomas dan teman-temannya yang harus pergi meninggalkan Sodor demi menyelamatkan James dan membawanya kembali ke Pulau Sodor.



#8 – Peter Rabbit


Film Animasi 2018 terbaru terbaik

Tayang: 23 Februari 2018
Durasi: 92 menit
Sutradara: Will Gluck
Genre: Animation, Comedy
Klasifikasi Usia: Semua Umur

Sony Animation tidak mau kalah dan mengeluarkan film animasi terbaru 2018 untuk keluarga berjudul Peter Rabbit. Film garapan sutradara Will Gluck ini berkisah tentang Peter, seekor kelinci yang hobi bermain bersama Flopsy, Cotton Tail dan Mopsy di kebun sayur milik Mr. McGregor.

Suatu hari, datanglah orang bernama Thomas McGregor di rumah Mr. McGregor. Karena tidak suka melihat para kelinci berkeliaran di rumahnya, Thomas pun sering mengganggu bahkan mengusir Peter dan teman-temannya.

Sejak saat itulah mulai terjadi pertarungan antara Peter dan kawan-kawan melawan Thomas untuk memperebutkan kebun sayur kesukaan mereka.


#9 – Early Man


early man

Tayang: 07 Maret 2018
Durasi: 89 menit
Sutradara: Nick Park
Genre: Adventure, Animation, Comedy
Klasifikasi Umur: Semua Umur

Early Man mengisahkan tentang masa prasejarah, tepatnya ketika Bumi yang kita kenal saat ini masih dikuasai oleh makhluk-makhluk besar seperti Mammoth.

Cerita akan berfokus pada Dug, seorang pemuda dari zaman batu bersama Hognob. Mereka berusaha menyatukan suku mereka untuk menghadapi Lord Nooth .

Lord Nooth telah menguasai kota zaman perunggu dan Dug berusaha menyelamatkan kampung halamannya dari ulahnya.

Early Man, film animasi terbaru 2018 ini akan disutradarai oleh Nick Pack dan rilis pada 7 Maret 2018.


#10 – Hotel Transylvania 3: Summer Vacation


Hotel Transylvania 3: Summer Vacation

Hotel berhantu Transylvania kembali lagi di film ketiganya yang bertajuk Summer Vacation. Kali ini Johnny, Mavis dan kawan-kawan hantunya menikmati liburan di sebuah kapal mewah bintang 5.

Dalam perjalanan tersebut, sang Dracula bertemu dengan kapten perempuan bernama Ericka dan jatuh hati kepadanya. Tanpa diketahui olehnya, si kapten yang cantik nan misterius itu adalah keturunan dari Abraham Van Helsing yang dikenal sebagai pembunuh para Monster.

Film animasi terbaru dan terbaik 2018 ini masih akan diisi suara oleh beberapa aktor dan aktris top Hollywood, di antaranya Adam Sandler, Andy Samberg, Selena Gomez, Kevin James dan Steve Buscemi.



rekomendasi film animasi terbaik 2018 yang bagus terbaikrekomendasi film animasi terbaik 2018 yang bagus terbaik

#11 – Isle of Dogs


Film animasi Isle of Dogs diisi suara oleh Scarlett Johansson, Edward Norton, Bill Murray dan Bryan Cranston. Film ini akan mengambil setting di masa depan. Di mana dunia tengah terjangkit virus sangat parah dan berbahaya bernama flu anjing.

Fenomena tersebut membuat seorang walikota di Jepang mengirim binatang berkaki empat tersebut ke sebuah pulau khusus, yang merupakan tampat pembuangan sampah. Di pulau itu, para anjing justru memulai sebuah petualangan yang tidak terbayangkan sebelumnya.

Ada juga seorang bocah berumur 12 tahun yang mendatangi tempat itu karena ingin mencari anjing peliharaannya. Isle of Dos tidak diragukan lagi merupakan salah satu film animasi terbaik yang rilis tahun 2018.


#12 – The Grinch


Rekomendasi film animasi terbaru 2018 berikutnya adalah The Grinch. Salah satu film animasi keluarga bergenre komedi ini diangkat dari kisah “How the Grinch Stole Christmast!” karya Dr. Seuss.

Mengisahkan tentang Grinch yang akan membuat rencana untuk mengacaukan perayaan natal para penduduk. Film yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch ini akan rilis pada awal November 2018.


#13 – Ralph Breaks the Internet: Wreck-It Raplh 2


Ralph Breaks the Internet: Wreck-It Raplh 2 adalah sekuel dari film animasi berjudul Ralph Breaks the Internet. Film ini akan diisi suara oleh John C. Reilly, Sarah Silverman, Jack McBrayer, Jane Lynch dan Taraji P. Henson.

Jika film pertamanya membahas dunia game, maka di sekuelnya ini Ralph akan berpetualang ke dunia internet demi memberbaiki Sugar Rush. Dalam petualangannya, Ralph akan dibantu oleh sahabatnya yaitu Vanellope von Schweetz.

Dari bocoran yang ada, film animasi terbaru 2018 ini akan menampilkan seluruh Disney Prince, mulai dari Cinderella sampai Tangled. Sangat patut untuk dinantikan!


film animasi barat terbaru 2018 terbaikfilm animasi barat terbaru 2018 terbaik

#14 – Arctic Justice: Thunder Squad


Film animasi berjudul Arctic Justice: Thunder Squad juga sangat wajib untuk dinantikan. Film ini masih akan mengisahkan tentang Swifty, pegawai di mail room-nya Arctic Blast Delivery Service. Namun Swifty mempunyai impian untuk menjadi Top Dog.

Oleh karenanya, ia diam-diam menjadi komandan sebuah kereta luncur dan mengirimkan sebuah paket ke lokasi misterius. Tanpa diketahuinya, misipembuktian tersebut justru menjadi awal dari masalah besar yang akan menimpanya.

Arctic Justice: Thunder Squad akan diisi suara oleh banyak aktor dan aktris top hollywood, seperti James Franco, Jeremy Renner, Alec Baldwin dan Laurie Holden.


#15 – Mary and the Witch’s Flower


Mary and the Witch’s Flower adalah salah satu film animasi 2018 terbaik yang akan diisi suaranya oleh Kate Winslet, Ruby Barnhill, Jim Broadbent dan Ewen Bremner.

Film ini akan mengisahkan tentang gadis muda yang masih polos bernama Mary. Bersama dengan bibinya, ia terjebak di sebuah pedesaan di Inggris. Di sana, ia bertemu dengan sepasang kucing aneh yang tanpa sadar mengajak Mary masuk ke hutan. Sejak itu, berbagai kejadian aneh pun dialami oleh Mary.


#16 – Red Shoes and the 7 Dwarfs


Film Red Shoes and the 7 Dwarfs bercerita mengenai para pangeran yang terkena mantra dan berubah menjadi kurcaci. Satu-satunya cara agar mantra tersebut lepas adalah dengan mencari gadis bersepatu merah dan berhati mulia.

Berbagai upaya pun dilakukan oleh ketujuh pangeran kurcaci ini. Red Shoes and the 7 Dwarfs adalah salah satu film parodi yang penuh dengan twist yang tidak terduga. Beberapa nama populer juga menjadi pengisi suaranya, mulai dari Chloƫ Grace Moretz, Sam Claflin, Gina Gershon sampai Juju Journey Brener.


film animasi terbaru 2018 hollywood action romancefilm animasi terbaru 2018 hollywood action romance

#17 – Smallfoot


Film animasi Smallfoot akan bercerita tentang Yeti, sesosok makhluk besar dan berbulu. Mereka meyakini bahwa ada makhluk lain bernama ‘Smallfoots’. Menurut Yeti, para smallfoots sangat sulit dipahami. Siapa yang dimaksud smallfoot? Ya, mereka adalah para manusia.

Film animasi komedi terbaru 2018 ini akan memiliki banyak momen lucu yang pastinya siap menghibur setiap penontonnya.


#18 – Sonic the Hedgehog


Para gamer pasti tidak asing lagi dengan Sonic. Karakter game populer ini akan tampil dalam film animasi layar lebar yang berjudul Sonic the Hedgehog. Seperti dalam gamenya, Sonic dan teman-temannya akan melawan pejahat bernama Dr. Eggman.


Klik Next untuk melihat lebih banyak film animasi terbaru 2018.


Previous Post
Next Post

0 komentar: