Selasa, 24 Juli 2018

20 Film Romantis Indonesia 2018 Terbaru dan Terbaik Paling Baper


Inilah rekomendasi film romantis Indonesia 2018 terbaik dan terbaru!


Selowae.Net – Dari sekian banyak judul film baru di Indonesia, film romance menjadi salah satu genre paling diminati. Memang saat ini industri film Indonesia didominasi oleh tiga genre besar saja, yaitu Romance, Komedi dan Horror. Sedangkan untuk genre lain rasanya masih sangat sedikit.

Nah, di tahun 2018 ini ada banyak judul film romantis terbaru karya sineas Indonesia yang bisa kamu tonton. Setidaknya, sampai pertengahan tahun 2018 sudah ada lebih dari 20 judul film romance.

Apa saja judul filmnya? Jika kamu penasaran, di bawah ini kami telah menyusun daftar rekomendasi film Indonesia paling romantis yang sudah tayang sampai bulan Juni 2018!


Rekomendasi Film Romantis Indonesia 2018


#1 - Meet Me After Sunset


Rekomendasi Film Romantis Indonesia 2018

Rilis: 22 Februari 2018
Durasi: 103 menit
Sutradara: Danial Rifki
Produksi: MNC Pictures
Genre: Drama, Romance
Usia: 13+

Sinopsis:

Meet Me After Sunset adalah film Indonesia romantis berbalut drama yang dibintangi oleh Maxime Bouttier, Agatha Chelsea dan Billy Davidson.

Film ini berkisah tentang Vino (Maxime Bouttier) yang merasa tidak senang ketika harus pindah dengan orang tuanya ke Bandung. Setidaknya sampai ia bertemu dengan Gadis (Agatha Chelsea), perempuan cantik dan misterius dari Bandung.

Vino ingin berkenalan dengan Gadis, tapi ternyata Gadis sudah dekat dengan lelaki lain, yaitu Bagas (Billy Davidson).




film romantis indonesia terbaik yang bikin nangis, film romantis sedih indonesia

#2 - Dilan 1990


Tanggal Rilis: 25 Januari 2018
Durasi: 110 menit
Sutradara: Fajar Bustomi
Produksi: Falcon Pictures
Genre: Drama
Kelompok Umur: 13+

Sinopsis:

Ini dia film romantis Indonesia yang sempat booming di awal tahun 2018, yaitu Dilan 1990. Film ini berkisah tentang hubungan Milea (Vanesha Pricillia) dan Dilan (Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan) pada waktu SMA di Bandung.

Seperti terlihat dalam judulnya, film Dilan 1990 bersetting pada tahun 1990, ketika Milea baru saja pindah ke Bandung.

Dilan adalah tipikal cowok nakal tapi romantis. Ia ahli melontarkan gombalan dengan kata-kata puitis yang berhasil menarik perhatian Milea. Berbagai upaya dilakukan oleh Dilan untuk mendekati Milea, namun semua itu tidak berjalan mudah karena Milea sudah memiliki pacar bernama Beni (Brandon Salim).

Dilan 1990 berhasil menarik perhatian para pecinta film Indonesia di tahun 2018 ini. Bahkan, film garapan Falcon Pictures ini berhasil masuk ke dalam sepuluh besar film Indonesia terlaris sepanjang masa. Tentu film Indonesia romantis terbaik satu ini jangan sampai kamu lewatkan begitu saja.


#3 - The Perfect Husband


Tanggal Rilis: 12 April 2018
Durasi: 108 menit
Sutradara: Rudi Aryanto
Produser: Sukhdev Singh, Wicky V. Olindo
Produksi: Screenplay Films, Legacy Pictures
Genre: Drama, Romance
Kelompok Umur: 13+

Sinopsis:

The Perfect Husband, film romance Indonesia terbaru ini menceritakan tentang Ayla (Amanda Rawles), gadis kelas 3 SMA yang sedang menjalin hubungan asmara bersama Ando (Maxime Bouttier), vokalis sebuah band Rock.

Sayangnya, Ayahnya tidak merestui hubungan Ayla dan Ando. Sang Ayah malah menjodohkan putri semata wayangnya tersebut dengan seorang pilot bernama Arsen (Dimas Anggara). Awalnya Ayla tidak setuju dijodohkan dengan lelaki yang bahkan belum dikenalnya. Namun, Arsen tidak pernah menyerah mendekati Ayla, berbagai cara ia lakukan untuk menunjukkan cintanya pada Ayla.



#4 - London Love Story 3


Tanggal Rilis: 08 Februari 2018
Durasi: 90 menit
Sutradara: Asep Kusdinar
Produser: Sukhdev Singh, Wicky V. Olindo
Produksi: Screenplay Films
Genre: Drama, Romance
Kelompok Umur: 13+

Sinopsis:

Rekomendasi film romantis Indonesia terbaru 2018 berikutnya adalah London Love Story 3. Setelah berpacaran selama 2 tahun, Dave (Dimas Anggara) akhirnya melamar Caramel (Michelle Ziudith) untuk menikah dan membangun rumah tangga. Mereka berdua pun pulang ke Jakarta untuk memberitahukan kabar gembira ini pada keluarga.

Sebelum menikah, Dave dan Caramel memutuskan untuk berlibur ke Bali. Di sana Caramel merasa terganggu dengan kehadiran seorang cowok. Siapa sebenarnya cowok itu?



film indonesia paling romantis 2018, film romantis indonesia terbaru tahun 2018

#5 - Teman Tapi Menikah


Tanggal Rilis: 28 Maret 2018
Durasi: 102 menit
Sutradara: Rako Prijanto
Produser: Hb Naveen, Frederica
Produksi: Falcon Pictures
Genre: Drama, Romance
Kelompok Umur: 13+

Sinopsis:

Teman Tapi Menikah adalah film romance Indonesia yang mengisahkan tentang Ditto (Adipati Dolken), seorang pemuda tampan yang jatuh cinta pada Ayu (Vanesha Prescilla) sejak pertama kali bertemu.

Ditto menyukai Ayu bukan karena Ayu artis, tetapi karena sifat Ayu yang humoris dan seperti preman. Sayangnya, walaupun sudah 11 tahun berteman tapi Ditto selalu gagal mendekati Ayu. Di mata Ayu, Ditto hanya dianggap sebagai teman curhat saja. Ya, memang setiap kali Ayu mendapat masalah dengan pacarnya, Ditto selalu dipilih menjadi tempat curhatnya.

Suatu hari, Ayu bercerita pada Ditto kalau dia akan menikah dengan pacarnya. Ditto pun harus memilih untuk menyatakan perasaannya sebelum terlambat atau membiarkan cinta pertamanya menikah tanpa pernah tahu perasaannya.

Dengan balutan kisah romantis yang bisa bikin baper, film Indonesia berjudul Teman Tapi Menikah ini wajib untuk ditonton.


#6 -  Eiffel Im In Love 2


Tanggal Rilis: 14 Februari 2018
Durasi: 117 menit
Sutradara: Rizal Mantovani
Produser: Sunil Soraya
Produksi: Soraya Intercine Films
Genre: Drama, Romance
Kelompok Umur: 13+

Sinopsis:

Film romantis Indonesia 2018, Eiffel Im In Love 2 bersetting 14 tahun setelah film pertamanya. Kini, Tita (Shandy Aulia) sudah menjadi seorang Dokter Hewan, sedangkan Adit (Samuel Rizal) telah bekerja sebagai arsitek. Keduanya berhubungan LDR selama 14 tahun dan hampir setiap hari bertengkar.

Suatu hari, Tita dan keluarganya pindah sementara ke Paris. Di sinilah Tita dan Adit bertemu kembali dan memulai kisah romantis yang siap bikin penotonnya baper.


#7 - Dimsum Martabak


Tanggal Rilis: 15 Juni 2018
Durasi: 98 menit
Sutradara: Andreas Sullivan
Produser: Raffi Ahmad, Fransen Susanto
Produksi: RA Pictures
Genre: Comedy, Drama
Kelompok Umur: 13+

Sinopsis:

Film Indonesia terbaru berjudul Dimsum Martabak mengisahkan tentang Koh Ah Yong (Chew Kin Wah), pemilik restoran The King's yang menu andalannya adalah Dimsum. Di restoran inilah Mona (Ayu Tingting) bekerja sebagai tangan kanan Koh Ah Yong.

Kedekatan Mona dan Koh Ah Yong ternyata membuat istri kedua Koh Ah Yong cemburu. Ia pun menuding Mona sebagai pelakor sehingga Mona dipecat.

Mona kemudian berkenalan dengan Soga (Boy William) dan Dudi (Muhadkly Acho) yang memiliki usaha martabak. Melihat kesigapan Mona, Soga pun mengajaknya untuk bekerja di tempatnya. Awalnya, Mona dan Soga tidak bisa akur, namun lama kelamaan malah tumbuh perasaan saling suka di antara keduanya. Salah satu film romantis Indonesia 2018 ini jangan sampai kamu lewatkan.



daftar film indonesia romantis 2018, film paling romantis indonesia bikin nangis

#8 - Takut Kawin


Tanggal Rilis: 08 Maret 2018
Durasi: 103 menit
Sutradara: Syaiful Drajat
Produksi: Amanah Surga Production
Genre: Comedy, Drama, Romance
Kelompok Umur: 13+

Sinopsis:

Takut Kawin adalah film komedi romantis Indonesia yang mengisahkn hubungan Bimo (Herjunot Ali) dan Lala (Indah Permatasari). Mereka merasa baper dan ingin segera menikah setelah datang ke pernikahan Romy.

Bimo dan Lala mulai merencanakan pernikahan mereka. Semuanya diurus sendiri, mulai dari membuat undangan, memesan gedung sampai mencari catering makanan.

Akan tetapi, setelah mengetahui pernikahan Romy berantakan, niat Bimo untuk menikahi Lala mulai goyah. Bimo mendadak merasa belum siap untuk menikah. Terlebih setelah teman-temannya menambah kacau rencana pernikahan Bimo dan Lala.


#9 - El The Movie


Tanggal Rilis: 09 Mei 2018
Durasi: 88 menit
Sutradara: Findo Purwono
Produser: Raam Punjabi
Produksi: MVP Pictures
Genre: Romance, Drama
Kelompok Umur: 13+

Sinopsis:

Rekomendasi film romantis Indonesia 2018 berikutnya adalah El The Movie. Ceritanya berfokus pada Dafychi / Dafyna (Aurelie Moeremans), perempuan cantik namun memiliki kepribadian ganda dan merasa bahwa hidupnya amat membosankan.

Hingga suatu hari, Dafychi merasa hidupnya menjadi semakin berwarna setelah ia bertemu dengan Mario (Achmad Megantara), pengusaha yang bersifat dingin dan otoriter.


#10 - The Gift


Tanggal Rilis: 24 Mei 2018
Durasi: 118 menit
Sutradara: Hanung Bramantyo
Produksi: Seven Sunday Films
Genre: Drama, Romance
Kelompok Umur: 17+

Sinopsis:

Film Indonesia paling romantis berikutnya adalah The Gift (2018). Film garapan Hanung Bramantyo ini bercerita tentang seorang penulis novel bernama Tiana (Ayushita Nugraha). Ia merasa terganggu oleh suara musik dari Harun (Reza Rahardian) yang tidak lain adalah pemilik kontrakan tempatnya tinggal.

Seiring berjalannya waktu, Tiana baru menyadari bahwa Harun adalah seorang tuna netra. Itulah mengapa Harun sangat menutup diri dan hanya menghabiskan waktu di rumah saja.

Setelah bertemu dengan Tiana, Harun sedikit demi sedikit mau membuka diri dan mereka jatuh cinta satu sama lain.

Suatu hari, Dokter Arie, teman masa kecil Tiana datang memberi kabar kalau Ayah Tina hilang, sang Dokter juga datang untuk melamar Tiana. Apa yang terjadi selanjutnya?



rekomendasi Film Romantis Indonesia 2018 Terbaru dan Terbaik yang Bikin Baper

#11 - Silariang: Cinta Yang (Tak) Direstui


Tanggal Rilis: 18 Januari 2018
Durasi: 95 menit
Sutradara: Wisnu Adi
Produser: Ichwan Persada
Produksi: Inipasti Communika, Indonesia Sinema Persada
Genre: Drama, Romance
Kelompok Umur: 13+

Sinopsis:

Silariang: Cinta Yang (Tak) Direstui adalah film Indonesia romantis yang berkisah tentang Zulaikha (Andania Suri) dan Yusuf (Bisma Karisma). Keduanya sudah menjalin hubungan asmara selama bertahun-tahun. Sayangnya, ketika ingin melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, mereka tidak mendapat restu dari Ibu Zulaikha.

Yusuf dan Zulaikha bingung harus berbuat apa, karena sang ibu sangat keras kepala dan sepertinya tidak akan berubah pikiran. Oleh karena itu, mereka berdua memutuskan untuk melakukan Silariang alias kawin lari.

Ada banyak pelajaran yang diberikan oleh film Indonesia satu ini. Sangat recommended untuk kamu tonton.


#12 – Love For Sale


Tanggal Rilis: 15 Maret 2018
Durasi: 104 menit
Sutradara: Andibachtiar Yusuf
Produser: Angga Dwimas Sasongko, Chicco Jerikho
Produksi: Visinema Pictures
Genre: Drama, Romance, Comedy
Kelompok Umur: 21+

Sinopsis:

Love For Sale, film romantis Indonesia 2018 terbaik yang dibintangi Gading Martin ini menceritakan tentang Richard, seorang jomblo ngenes yang sudah lama tidak memiliki pasangan. Sehari-hari, Richard hanya ditemani Kelun, kura-kura peliharaannya.

Suatu hari, teman-temannya menantang Richard untuk membawa pasangan ke acara pernikahan. Richard yang tidak mau menanggung malu pun menerima tantangan dari teman-temannya. Ia mulai mencari pacar melalui aplikasi penyedia teman kencan bernama Love Inc.

Melalui aplikasi ini, Richard berkenalan dengan Arini (Della Dartya). Tanpa disangka olehnya, hubungan Richard bersama Arini menjadi semakin dekat.


Tag: film romantis Indonesia 2018 paling baper sedih, film romance Indonesia terbaru bikin nangis, rekomendasi film Indonesia paling romantis, film romantis sedih Indonesia terbaru 2018


Klik Next untuk membaca rekomendadi film Indonesia romantis 2018 lainnya.

Next > 20 Film Indonesia Romantis Bagian 2 (KLIK)

Previous Post
Next Post

0 komentar: