Kamis, 05 Juli 2018

Mengenal Chameleon, Salah Satu Musuh Spider-Man


Siapa sebenarnya Chameleon? Simak asal-usul dan kekuatan Chameleon sang musuh Spider-Man di bawah ini!


Selowae.Net – Spider-Man adalah salah satu superhero Marvel yang memiliki banyak musuh menarik. Beberapa di antaranya sudah banyak kita kenal karena pernah diangkat ke layar lebar, sebut saja seperti Green Goblin, Dr. Octopus, Venom, Sandman dan yang paling baru Vulture.

Bukan hanya mereka, ternyata masih ada banyak musuh menarik dalam cerita komik Spider-Man. Salah satunya adalah Chameleon yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Penasaran? Yuk langsung saja disimak!

siapa chameleon musuh spiderman kekuatan chameleon adalah
Chameleon

Chameleon adalah salah satu musuh tertua Spider-Man. Identitas aslinya adalah Dmitri Anatoly Smerdyakov Kravinoff, seorang anak yang lahir dari hubungan gelap ayahnya, Nikolai Kravinoff dengan Sonya Smerdyakov.

Sejak kecil Dmitri sering mendapatkan perlakuan kejam dari saudara tirinya, Sergei Kravinoff. Hal ini membuat Dmitri mengalami tekanan psikologis yang sangat berat dan kehilangan jati dirinya. Kondisi ini membuat Dmitri menganggap saudara tirinya, Sergei Kravinoff sebagai sosok yang patut diidolakan.

Dmitri yang tidak punya keyakinan pada dirinya sendiri, mendapatkan kebiasaan baru yaitu meniru tingkah laku orang lain. Dari kebiasaan uniknya, lahirlah sebuah kemampuan unik yang membuat Dmitri mampu meniru perilaku serta tutur kata orang lain secara sempurna. Ia pun tumbuh menjadi seorang pria yang sangat ahli dalam melakukan penyamaran.

Beberapa tahun kemudian, setelah Dmitri beranjak dewasa, kemampuannya yang sudah semakin matang ini ia manfaatkan dalam mendapatkan pekerjaan, yaitu sebagai mata-mata Uni Soviet.

Ketika Dmitri bekerja di bidang spionase internasional, Sergei Kravinoff ternyata telah terasingkan ke belahan Bumi lain. Hal tersebut akibat dari pecahnya Revolusi Bolshevik di Rusia. Di sana, Sergei mulai melatih kemampuan bertahan hidup di alam liar.

Setelah semakin kuat, Sergei menyebut dirinya sebagai Kraven The Hunter dan mulai mencari Dmitri yang saat ini dikenal dengan nama Chameleon.

Setelah bertemu, keduanya sepakat untuk bekerjasama dalam kejahatan. Berkat Kraven the Hunter, Dmitri atau Chameleon memperoleh formula herbal yang membuatnya awet muda dan berumur panjang.

Chameleon tercatat sebagai dalang dari banyak kasus kriminalitas. Dia pernah bekerjasama dengan Hammerhead untuk memancing sebuah perang antar gang yang melibatkan Kingpin dan Lobo Brothers. Selain itu, Chameleon juga pernah menjadi bagian dari Sinister Six, kelompok yang terdiri dari para super-villain Spider-Man.


Kekuatan Chameleon


Seperti yang sudah dibahas di atas, Chameleon memiliki kemampuan karakteristik orang lain dengan mudah. Selain mempunyai talenta dalam mengimitasi kebiasaan, cara bergerak dan bahkan suara orang lain, ia juga dapat mengubah penampilannya dalam waktu singkat.

Chameleon melengkapi dirinya dengan berbagai teknologi canggih untuk penyamaran. Dia mempunyai sabuk yang dapat mengubah sosoknya dalam sekejap. Melalui berbagai penelitian di laboratorium, Dmitri telah berhasil menjadikan struktur tubuhnya sendiri mampu berubah-ubah seperti bunglon.

Walaupun dapat berubah-ubah dengan mudah, namun dalam aksinya Chameleon masih sering menggunakan teknik penyamaran tradisional.


Demikian pengenalan singkat dari Chameleon, salah satu musuh Spider-Man dari Marvel Comics. Klik Next untuk membaca Asal-Usul dan Kekuatan Galactus.

Next > Kekuatan Galactus

Previous Post
Next Post

0 komentar: