Rabu, 29 Agustus 2018

25+ Anime Horor Terbaik, dari Horor Alien sampai Zombie


Simak rekomendasi anime terbaik genre horor berikut ini!


Selowae.Net – Anime genre horor mungkin masih kalah populer jika dibandingkan anime romance, action, atau fantasy. Tapi bukan berarti anime horor tidak memiliki peminat. Banyak juga penggemar anime Jepang yang menjadikan genre horor sebagai favoritnya.

Jika kamu salah satu penggemar anime genre horor dan sedang mencari rekomendasi anime untuk ditonton, langsung saja disimak daftar rekomendasi kami di bawah ini!

Oh ya, jangan lupa juga untuk membaca 20 Rekomendasi Anime Genre Game Terbaik.


Note: Urutan BUKAN berarti peringkat


Rekomendasi Anime Horor Terbaik


#1 - Kiseijuu: Sei no Kakuritsu (2014)


Kiseijuu: Sei no Kakuritsu (2014)

Musim Perdana: Fall 2014
Total Episode: 24
Genre Anime: Action, Drama, Horror, Psychological, Sci-Fi, Seinen

Sinopsis:

Kiseijuu: Sei no Kakuritsu adalah anime bergenre psychological horor, mengisahkan tentang para alien yang berbentuk seperti cacing datang ke bumi yang kemudian disebut sebagai parasit.

Mereka hidup dengan memakan tubuh manusia untuk dijadikan sebagai wadah. Cerita dimulai ketika salah satu parasit tersebut mencoba masuk kedalam otak seorang anak SMA bernama Izumi Shinichi untuk memakannya, ketika ia sedang tidur.

Namun sial bagi parasit tersebut, ketika baru sampai di lubang hidung, shinichi terbangun dan bersin, sehingga alien tersebut terpental keluar.

Shinichi langsung bereaksi dan mencoba membunuh parasit itu, namun parasit malah masuk kedalam tangan kanan Shinichi dan memakannya untuk dijadikan wadah.



#2 - Ajin


Rekomendasi Anime Horor Terbaik

Musim Perdana: Winter 2016
Total Episode: 13
Genre: Adventure, Horror, Mystery, Seinen, Supernatural

Sinopsis:

Ajin  bercerita tentang seorang pemuda bernama Nagai Kei. Setelah kecelakaan yang terjadi padanya, ia menyadari ternyata dirinya adalah seorang "Ajin".

Ajin adalah sebutan untuk manusia yang tak bisa mati. Sebagai seorang Ajin, kini dia menjadi buronan karena Ajin dianggap sebagai kejahatan.

Satu-satunya orang yang ada untuk mendukungnya adalah sahabatnya, Kaito. Salah satu anime terbaik genre horor ini jangan sampai kamu lewatkan.


#3 - Elfen Lied (2004)


Rekomendasi Anime Horor Terbaik

Musim Perdana: Summer 2004
Total Episode: 13
Genre: Action, Horror, Psychological, Supernatural, Drama, Romance, Seinen

Sinopsis:

Elfen Lied berkisah mengani Diclonius, makhluk mutasi homo sapien yang dikatakan sebagai pilihan Tuhan yang akan menghancurkan umat manusia.

Mereka memiliki dua tanduk di kepala, dan memiliki indra keenam. Karena kekuatan yang berbahaya tersebut, mereka ditangkap dan diisolasi di sebuah laboratorium oleh pemerintah.

Lucy, gadis Diclonius dan seorang psikotik yang berhasil membebaskan diri dan secara brutal membunuh banyak penjaga di laboratorium.

Dalam pelariannya, ia mengalami luka di kepala yang membuatnya memiliki kepribadian ganda. Dalam kondisinya yang tidak stabil ini, ia bertemu dengan Kouta dan Yuka.

Sejak itu, Kouta dan Yuka terseret ke berbagai macam konspirasi pemerintah. Elfen Lied adalah salah satu anime horor terseram yang bisa membuat penontonnya bergidik ngeri.

Ada banyak anime genre supernatural lainnya seperti Elfen Lied, baca selengkapnya di 40 Anime Supernatural Terbaik.


#4 - Happy Sugar Life (2018)


anime horor terbaik 2018

Musim Perdana: Summer 2018
Total Episode: 12
Genre: Drama, Horor, Shounen

Sinopsis:

Rekomendasi anime horor terbaik berikutnya adalah Happy Sugar Life. Anime ini mengisahkan Satou Matsuzaka, gadis SMA yang akhirnya memahami arti cinta sejak tinggal bersama Shio Kobe, gadis yang lebih muda darinya.

Ketika Satou bersama Shio, ia merasakan perasaan nyaman yang ia pahami sebagai cinta. Untuk menjaga perasaannya itu, Satou bersedia melakukan apa pun, bahkan jika itu harus menjadi pembunuh.


#5 - Ghost Hunt (2006)


anime terbaik genre horor

Musim Perdana: Fall 2006
Total Episode: 25
Genre Anime: Comedy, Horor, Mystery, Shoujo, Supernatural

Sinopsis:

Ketika Mai dan teman-temannya membicarakan tentang cerita hantu di sekolah mereka, tiba-tiba muncul pria misterus yang memecah keheningan ruang kelas.

Pria itu bernama Shibuya Kazuya, seorang peneliti dari Shibuya Psychic Research Company yang dipanggil kepala sekolah untuk menyelidiki mengenai rumor keberadaan hal-hal gaib yang menyelimuti bangunan sekolah.

Keesokan harinya, saat Mai berada di dekat salah satu gedung tua di sekolahnya, ia melihat hal aneh di gedung itu. Meskipun rasa takut menyelimuti dirinya, ia memberanikan diri untuk memasukinya. Tak lama setelah itu, ia dikejutkan dengan seorang pria dan membuatnya cidera.

Tidak hanya itu, karena kecerobohan Mai, ia juga membuat salah satu kamera yang berada di gedung itu rusak. Pria itu ternyata asisten Kazuya yang sedang melakukan instalasi kamera di gedung itu untuk memonitoring fenomena gaib yang mungkin terjadi.


Baca juga: 40 Anime Terbaik 2018 dari Berbagai Genre dan Musim



Untuk membayar kamera yang telah dirusaknya, Mai dipaksa Kazuya untuk bekerja sebagai asistennya, setidaknya sampai asisten sebelumnya sembuh dari cidera yang baru saja dialami.

Sejak saat itu, Mai mulai menjalani kehidupan barunya sebagai pemburu hantu dan belajar banyak hal mengenai dunia gaib dan paranormal.

Ghost Hunt adalah salah satu anime horor paling menakutkan dan terbaik untuk ditonton.


#6 - Highschool of the Dead (2010)


anime horor tentang zombie

Musim Perdana: Summer 2010
Total Episode: 12
Genre: Action, Ecchi, Horror, Supernatural

Sinopsis:

Wabah virus mematikan yang menyebar ke seluruh dunia menyebabkan tingkat kematian manusia meningkat. Banyak orang meninggal karena diserang oleh mayat hidup.

Di Jepang, beberapa siswa SMA dan seorang perawat sekolah berusaha melarikan diri keluar dari SMA Fujimi yang telah di serang zombie. Mereka mencoba untuk mencari tahu orang yang bertanggung jawab atas wabah mematikan ini.

Bagi kamu yang menyukai anime horor bertema zombie, maka anime Highschool of the Dead wajib masuk dalam daftar tontonmu.


#7 – Karadasagashi (2017)


anime horor bertema alien

Musim Perdana: Summer 2017
Total Episode: 10
Genre: Horor, School, Shounen

Sinopsis:

Karadasagashi, anime horor terbaik sepanjang masa ini mengisahkan mengenai Asuka, seorang murid SMA yang melihat penampakan seorang murid yang meninggal bernama Haruka.

Asuka diminta untuk mencari potongan tubuh Haruka. Asuka bersama teman-temannya pun berusaha menemukan delapan potongan mayat Haruka di sekolah tersebut.

Sementara itu, Orang Merah terus membunuh murid-murid yang sendirian di sekolah.


#8 - Mirai Nikki (2011)


anime horor gore terbaik

Musim Perdana: Fall 2011
Total Episode: 26
Genre Anime: Horor, Action, Mystery, Shounen, Supernatural, Psychological, Thriller

Sinopsis:

Mirai Nikki atau Future Diary adalah anime terbaik genre horor, mengisahkan tentang Yuki, seorang penyendiri yang tidak pandai bersosialisasi.

Dia lebih suka menulis diari di ponsel dan berbicara dengan teman imajinasinya, Deus Ex Machina (Dewa Ruang dan Waktu). Setelah Deus membawanya berpartisipasi dalam pertempuran hidup mati dengan 11 orang lain, ia menyadari kalau Deus bukanlah imajinasinya saja.

Dalam pertempuran bettle royale ini, 12 peserta diberikan catatan harian khusus yang dapat memprediksi masa depan.

Masing-masing catatan harian memiliki kemampuan unik yang memiliki kelebihan dan kelemahan. Dalam 90 hari ke depan, para peserta harus mencoba bertahan hidup sampai hanya ada satu peserta yang tersisa sebagai pemenang dan akan menjadi Dewa Ruang dan Waktu yang baru.


#9 - Tokyo Ghoul (2014)


anime horor tentang iblis malaikat

Musim Perdana: Summer 2014
Total Episode: 12
Genre: Action, Mystery, Drama, Horor, Psychological, Supernatural, Seinen

Sinopsis:

Tokyo dihantui "ghoul" yang memakan manusia. Orang-orang dicekam rasa takut dengan ghoul yang identitasnya masih misteri.

Seorang siswa biasa bernama Kaneki bertemu Rize, seorang gadis yang suka membaca seperti dia. Perlahan dia mulai menyadari bahwa nasibnya akan berubah dalam semalam.


#10 - Deadman Wonderland (2011)


anime horor terbaik sepanjang masa

Musim Perdana: Spring 2011
Total Episode: 12
Genre Anime: Action, Sci-Fi, Horror, Shounen

Sinopsis:

Deadman Wonderland adalah anime horor terbaik dan terseram tentang Ganta, pemuda yang dihukum karena kejahatan yang tidak dilakukannya. Ganta dikurung di Deadman Wonderland, tempat penjara yang memaksa tahanannya untuk bertarung layaknya gladiator.




#11 – Another (2012)


anime genre horor terbaik

Musim Perdana: Winter 2012
Total Episode: 12
Genre Anime; Horror, Mystery, School, Supernatural, Thriller

Sinopsis:

Pada tahun 1972, ada seorang siswi teladan kelas 3 SMP Yomiyama bernama Misaki. Gadis tersebut sangat populer di kalangan teman sekelas dan juga sekolahnya.

Ketika ia tiba-tiba meninggal, teman sekelas dan gurunya memutuskan untuk menganggap dirinya masih hidup hingga saat hari kelulusan tiba, muncul sosok aneh yang ada di foto kelulusan.

Pada musim semi tahun 1998, seorang siswa bernama Sakakibara Kouichi pindah ke kelas tersebut dan merasa aneh dengan suasana kelas.

Di kelas itu ia bertemu dengan Misaki Mei, namun yang mengejutkan teman-teman kelas yang lainnya menggap bahwa Misaki Mei itu tidak ada.

Setelah itu, mulai terjadi kejadian aneh yang menimpa para siswa dan keluarga mereka. Kouichi pun segera menyelidiki misteri ini untuk menghentikan fenomena aneh yang menimpa dirinya dan teman-temannya.

Bagi penggemar anime bergenre horor, anime Another ini jelas tidak boleh kamu lewatkan.


#12 - Ousama Game The Animation


rekomendasi anime survival horor

Musim Perdana: Fall 2017
Total Episode: 12
Genre: Mystery, Horror, Supernatural, Drama, School

Sinopsis:

Ousama Game The Animation berkisah mengenai Kanazawa Nobuaki, suatu hari ia pindah ke sekolah yang jauh.

Di sekolah barunya dia takut berinteraksi dengan teman kelasnya kerena peristiwa yang pernah terjadi di sekolah sebelumnya. Namun, dia mulai membuka diri ketika acara festival olahraga berlangsung.

Suatu hari, Nobuaki dan semua teman kelasnya menerima pesan dari "Ousama". Awalnya, teman-teman kelasnya tidak menanggapi pesan itu dengan serius dan menganggapnya hanya sebagai lelucon saja. Tapi Nobuaki mengetahui maksud sebenarnya dari pesan itu; bahwa permainan "mematikan" akan segera dimulai.


#13 - Satsuriku no Tenshi


anime horor terbaru 2018

Musim Perdana: Summer 2018
Total Episode: 16
Genre: Adventure, Horror, Psychological, Thriller

Sinopsis:

Rachel, gadis berusia 13 tahun, terbangun dan menyadari dirinya terperangkap di ruang bawah tanah. Rachel yang tak memiliki ingatan mulai menyusuri bangunan tanpa satu pun petunjuk.

Dia kemudian bertemu dengan Zack, pria dengan wajah yang tertutup perban dan memegang sabit besar layaknya malaikat maut.

Dalam keputusasaan, mereka mulai bekerja sama untuk menghadapi nasib dan mencari jalan keluar.


#14 - Jigoku Shoujo


Jigoku Shoujo

Musim Perdana; Fall 2005
Total Episode: 26
Genre: Mystery, Horror, Psychological, Supernatural

Sinopsis:

Jigoku Shoujo, anime horor misteri terbaik ini juga tidak boleh dilewatkan. Di era internet yang semakin luas penggunaannya ini, terdapat sebuah situs web yang hanya dapat diakses pada tengah malam.

Jigoku Tsushin, begitulah orang-orang menyebutnya. Menurut rumor yang beredar, jika seseorang memposting kedengkiannya di web tersebut, Gadis Neraka (Jigoku Shoujo) akan muncul dan menyeret orang-orang ke neraka.

Sangat sedikit yang mengenal gadis tersebut, yang mereka tahu hanya bahwa gadis itu tinggal bersama neneknya yang juga misterius. Jigoku Shoujo merupakan anime horor dengan cerita misteri dan supernatural yang keren dan seru.


#15 - Ito Junji: Collection


25+ Anime Horor Terbaik, dari Horor Alien sampai Zombie

Musim Perdana: Winter 2018
Total Episode: 12
Genre: Mystery, Horror, Psychological, Supernatural, Drama

Sinopsis:

Rekomendasi anime horor terbaik sepanjang masa selanjutnya ditempati oleh Ito Junji: Collection . Cerita anime ini diadaptasi dari 11 volume seri Ito Junji Kessaku-shuu. Dijamin, menonton anime horor terbaik 2018 ini akan membuatmu berteriak ketakutan.


#16 - Tasogare Otome x Amnesia


25+ Anime Horor terseram, dari Horor Alien sampai Zombie

Musim Perdana: Spring 2012
Total Episode: 12
Genre: Mystery, Horror, Romance, School, Shounen, Supernatural

Sinopsis:

Cerita bermula saat seorang murid SMP kelas satu bernama Niiya Teiichi tersesat di salah satu bangunan tua Akademi Seikyou.

Ia bertemu dengan seorang gadis bernama Kanoe Yuuko yang mengatakan bahwa dirinya adalah hantu yang hilang ingatan. Karena tertarik dengan gadis itu, Teiichi memutuskan untuk menyelidiki kematiannya dengan mencoba memecahkan tujuh misteri sekolah yang terkait dengan dirinya.

Seiring banyaknya misteri yang berhasil dipecahkan, Teiichi pun akhirnya mengetahui kebenaran mengerikan dibalik kematian Yuuko.


#17 - Devilman: Crybaby


Devilman: Crybaby poster

Musim Perdana: Winter 2018
Durasi: 25 menit
Genre Anime: Action, Horror, Demons, Supernatural

Sinopsis:

Fudou Akira diberitahu oleh sahabatnya, Asuka Ryou bahwa ras setan akan kembali mengambil alih dunia. Ryou mengatakan padanya, satu-satunya cara untuk mengalahkan setan adalah dengan menggabungkan kekuatan.

Akira pun berhasil berubah menjadi Devilman, seorang yang memiliki kekuatan setan, dan hati manusia.


#18- Sankarea


anime horror terbaik bertema zombie

Musim Perdana: Spring 2012
Total Episode: 12
Genre: Comedy, Horor, Ecchi, Romance, Shounen, Supernatural

Sinopsis:

Satu lagi anime horor terbaik untuk ditonton, yaitu Sankarea. Berkisah mengenai Furuya Chihiro, pemuda yang tidak tertarik dengan makhluk hidup, yang ada dipikirannya hanyalah Zombie.

Suatu ketika kucing kesayangannya, Baabu meninggal dan ia mencoba untuk menghidupkannya kembali.

Saat ia akan memulai ritual, Furuya bertemu dengan seorang gadis cantik yang kemudian membantunya dalam ritual untuk menghidupkan kembali kucingnya. Namun, beberapa hari kemudian gadis itu mengalami kecelakaan dan berubah menjadi zombie.




Daftar Anime Horor Terbaik Lainnya


monster anime wallpaper

Selain 18 judul anime terbaik di atas, masih ada beberapa lagi anime horor terseram dan terbaik untuk kamu tonton. Berikut daftar lengkapnya.


  1. Monster
  2. Berserk
  3. Momonoke
  4. Kabenari of the Iron Fortress
  5. Gakkou Gurashi
  6. Kurayami Santa
  7. Hellsing
  8. Shinsekai Yori
  9. Kara no Kyoukai
  10. Petshop of Horror
  11. Kakurenbo: Hide & Seek
  12. Perfect Blue
  13. Gyo: Tokyo Fish Attack
  14. Yami Shibai
  15. Shiki
  16. Higurashi no Naku Koro ni
  17. Corpse Party
  18. Blood C
  19. Gantz
  20. Nube
  21. Kagewani
  22. Mnemosyne no Musume-tachi
  23. Shigurui


Demikian daftar rekomendasi anime horor terbaik dan terseram sepanjang masa. Dari sekian banyak judul anime di atas, mana nih anime horor favoritmu?


Previous Post
Next Post

0 komentar: