Jumat, 10 Agustus 2018

Wow! 5 Anime Jepang Ini Berhasil Pecahkan Rekor Dunia


Ini dia lima judul anime Jepang yang berhasil memecahkan rekor dunia!


Selowae.Net – Anime dan Manga adalah pop culture dari Jepang yang telah mendunia. Tentunya, banyak orang sudah mengetahui atau bahkan pernah menonton anime terkenal seperti One Piece, Doraemon, Dragon Ball dan sebagainya.

Nah, dari sekian banyak anime Jepang yang sudah ada, ternyata ada beberapa judul anime yang berhasil meraih penghargaan Guinness World Records loh.

Anime apa saja kira-kira? Jika kamu penasaran, berikut kami sajikan daftar lengkapnya!


One Piece


one piece world record best manga

Sebagai: Seri komik yang paling banyak dipublikasikan di bawah pengarang yang sama

Siapa tidak kenal One Piece? Salah satu anime terpopuler di dunia ini berhasil mencetak sejarah pada tahun 2015.

Seperti dikutip dari situs resmi Shonen Jump, One Piece karangan Eiichiro Oda berhasil memperoleh penghargaan sebagai komik dengan jumlah publikasi terbanyak yang ditulis oleh pengarang sama.

Sebagai catatan, pada tahun 2015 lalu One Piece telah berhasil menjual lebih dari 320,866,000 ekslempar hanya dari 77 volumenya. Rekor ini masih akan terus bertambah mengingat manga One Piece sepertinya masih jauh dari kata ‘Tamat’.

One Piece sendiri mengisahkan tentang petualangan Monkey D Luffy yang ingin menemukan One Piece dan menjadi Raja Bajak laut. Dalam prosesnya, Luffy merekrut beberapa Nakama yang akan menemaninya mengarungi lautan.



Spirited Away


spirited away no face

Sebagai: Film anime pertama yang memenangkan Oscar

Film animasi Jepang pernah mendapatkan piala Oscar pada tahun 2003 lalu melalui film garapan Studio Ghibli, yaitu Spirited Away.

Salah satu film terbaik Hayao Miyazaki ini menjadi film anime pertama dan satu-satunya yang berhasil memperoleh penghargaan tersebut setelah mengalahkan film lain seperti Ice Age dan Lilo & Stitch!. 

Spirited Away sendiri mengisahkan tentang Chihiro Ogino, anak perempuan yang terjebak di dalam dunia penuh makhluk aneh. Ia pun memulai petualangan dengan mempertaruhkan nyawa untuk kembali ke dunia nyata.



Steamboy


steamboy anime wallpaper

Sebagai: Film anime dengan biaya produksi termahal

Pihak produksi film anime berjudul Steamboy tidak tanggung-tanggung dalam mengucurkan uangnya untuk biaya produksi film ini. Seperti dikutip dari MyAnimeList, budget untuk film Steamboy mencapai US $ 20 Juta atau sekitar Rp 260 Miliar.

Untuk ukuran film anime, budget tadi termasuk sangat besar, bahkan beberapa kali lipat dari budget normal. Angka ini membuat film Steamboy menjadi film anime dengan budget terbesar dalam sejarah. Setidaknya hingga saat ini.




Sazae-san


Wow! 5 Anime Jepang Ini Berhasil Pecahkan Rekor Dunia

Sebagai: Anime dengan episode terbanyak

Anime Sazae-san adalah anime bergenre komedi family yang mengisahkan tentang keseharian Sazae dan keluarganya. Anima satu ini tayang pertama kali pada tahun 1969 dan masih bertahan sampai sekarang.

Pada tahun 2013 lalu, anime Sazae-san sudah memiliki 6,995 episode dan berhasil memperoleh penghargaan sebagai anime dengan jumlah episode terbanyak di dunia. Apakah kamu sudah menonton semua episodenya?


Anpanman


anpanman Anime Jepang yang Berhasil Pecahkan Rekor Dunia

Sebagai: Anime dengan jumlah karakter terbanyak

Satu lagi anime Jepang yang berhasil memecahkan rekor dunia, yaitu Anpanman. Anime ini diadaptasi dari manga karya Takashi Yanase dan jumlah episodenya lebih dari 1300 episode. Serial panjang ini tentu mempunyai jumlah karakter yang banyak.

Berapa jumlahnya, seperti dikutip dari animenews, jumlah karakter di anime Anpanman lebih dari 1768. Hal ini membuat anime Anpanman memecahkan rekor sebagai anime dengan jumlah karakter terbanyak yang pernah ada.


Itulah daftar 5 Anime Jepang yang berhasil memecahkan rekor dunia. Jika kamu menemukan anime lainnya, langsung saja ditambahkan di kolom komentar yah...

Previous Post
Next Post

0 komentar: