Kamis, 09 Agustus 2018

6 Artificial Intelligence Milik Iron Man Selain J.A.R.V.I.S


Inilah 6 Artificial Intelligence Milik Iron Man Selain J.A.R.V.I.S!


Selowae.Net – J.A.R.V.I.S atau Just A Rather Very Intelligent System muncul pertama kali dalam komik Invicible Iron Man dan film Iron Man (2008). Artificial Intelligence ini diprogram untuk membantu analisa Tony Stark terhadap armor yang diciptakannya, teknologi yang dikembangkannya, mengawasi Mansion dan bisa berfungsi seperti remote control untuk Tony apabila terjadi suatu kondisi darurat.

6 Artificial Intelligence Milik Iron Man Selain J.A.R.V.I.S

Bukan hanya JARVIS, dalam versi komiknya Iron Man punya beberapa Artificial Intelligence (AI) yang tidak kalah keren. Apa saja? Langsung saja disimak pembahasan berikut ini untuk mengetahuinya!


H.O.M.E.R


H.O.M.E.R marvel iron man

Dikenal sebagai Heuristically Operative Marrix Emulation Rostrum (H.O.M.E.R), Artificial Intelligence milik Iron Man ini dibuat Tony Stark dengan bantuan Abe Zimer. H.O.M.E.R diciptakan untuk membantu Tony dalam mengelola rumah, Stark Industries dan mengoperasikan armor dalam keadaan darurat.



P.L.A.T.O


Artificial Intelligence Iron Man berikutnya adalah P.L.A.T.O atau Piezo Electrical Logistic Analytical Tactical Operator. Sama hal-nya dengan H.O.M.E.R, Artificial Intelligence dibuat untuk mengawasi Stark Industries dan Stark Foundation.

P.L.A.T.O memiliki tubuh 3D hologram untuk membantunya dalam berkomunikasi.


Baca juga: Macam-Macam Armor Batman, Tidak Kalah Keren dari Iron Man



V.I.R.G.I.L


V.I.R.G.I.L dikenal sebagai Virtual Integrated Rapidly Evolving Grid Based Intelligent Lifeform. Muncul pada komik Force Works, dibuat dalam membantu Iron Man dalam pertempuran dengan armor Iron Man lainnya. Sama seperti P.L.A.T.O, Artificial Intelligence satu ini juga diberikan tubuh 3D hologram untuk berkomnuikasi.


JOCASTA


jocasta marvel iron man

Merupakan AI yang dibuat oleh Ultron kemudian diberikan tubuh humanoid layaknya Ultron. JOCASTA awalnya dibuat untuk menjadi partner Ultron.

Hadir dalam komik Avengers, JOCASTA yang seharusnya menjadi partner Ultron malah berpindah kubu membantu Avengers. Setelah pertarungan usai, Tony Stark mengamati tubuh JOCATA lalu dia menghidupkan kembali JOCASTA dalam bentuk AI.


FRIDAY


Artificial Intelligence milik Iron Man berikutnya adalah FRIDAY. AI satu ini diciptakan oleh Tony Starl untuk berperan sebagi sekretaris yang baru. FRIDAY hadir dengan sifat yang sangat menggemaskan dan manis, ia juga dibuatkan hologram 3D untuk berkomunikasi.


H.E.L.E.N


helen daftar Artificial Intelligence Milik Iron Man Selain J.A.R.V.I.S

Satu lagi Artificial Intelligence yang diciptakan Iron Man alias Tony Stark, yaitu H.E.L.E.N. AI ini diciptakan Ton Stark dengan wajah persis seperti Pepper Pots untuk mengingatkan dirinya pada Bumi saat melakukan perjalanan di luar angkasa.

H.E.L.E.N memiliki fungsi yang sama dengan J.A.R.V.I.S dan dilengkapi dengan tampilan hologram 3D untuk berkomunikasi. Dia memiliki sistem untuk mengendalikan armor Iron Man di Bumi saat dibutuhkan.


Demikian daftar Artificial Intelligence Iron Man yang muncul dalam komik Marvel. Klik Next untuk membaca macam-macam armor Iron Man.


Previous Post
Next Post

1 komentar: