Kamis, 27 September 2018

Mengenal Anggota Doom Patrol dalam Komik DC


Selowae.Net – Setelah memulai debutnya dalam serial Titans, kelompok superhero bernama Doom Patrol akan memiliki serial TV-nya sendiri. Kelompok ini memiliki markas bernama Doom Patrol Headquarters dan sempat bekerjasama dengan banyak kelompok superhero lainnya, seperti Teen Titans, dan JLA.

Lantas, siapa saja anggota Doom Patrol original dalam komik DC? Berikut pembahasan lengkap tentang mereka!


Apa itu Doom Patrol?


apa itu doom patrol adalah

Doom Patrol adalah kelompok superhero dari DC Comics yang beranggotakan orang-orang aneh dan terasingkan dari masyarakat. Kelompok ini pertama kali muncul dalam komik “My Greatest Adventure” #80 pada Juni tahun 1963 ciptaan Arnold Drake, Bob Haney dan Bruno Premiani.

Anggota original Doom Patrol adalah Chief (Niles Caulder), Robotman (Cliff Steele), Elasti-Girl (Rita Farr) dan Negative Man (Larry Trainor). Setelah itu anggota Doom Patrol pun terus berkembang ke reinkarnasi-reinkarnasi berikutnya.

Yuk kenalan dengan para anggota Doom Patrol di bawah ini!



Anggota Doom Patrol (DC Comics)


Chief (Niles Caulder)


Mengenal Anggota Doom Patrol dalam Komik DC

Chief (Niles Caulder) adalah seorang ilmuwan gila berkursi roda yang menjadi dalang di balik terbentuknya Doom Patrol. Ia menggunakan teori catastrophe untuk mencelakakan targetnya secara terselubung, yang kemudian korbannya ia jadikan sebagai bahan eksperimen.

Chief lah yang bertanggung jawab atas kekuatan yang dimiliki Robotman, Negative Man, dan Elasti-Girl. Meskipun anggota Doom Patrol ini sedikit tidak waras, namun Chief adalah orang yang sangat jenius. Kejeniusannya-lah yang terus membuatnya berpihak pada kebaikan.


Robotman


robot man doom patrol members

Anggota kelompok superhero Doom Patrol berikutnya adalah Robotman. Clifford “Cliff” Steele merupakan seorang olahragawan dan pembalap internasional. Suatu saat dalam sebuah balapan, ia mengalami kecelakaan hebat yang mengakibatkan seluruh tubuhnya hancur.

Dr. Niles Caulder menawarkan operasi rahasia untuk menyelamatkan nyawa Cliff dengan cara menanamkan otaknya ke dalam sebuah badan robot. Setelah nyawanya terselamatkan, Chief pun mengajak Cliff untuk bergabung bersamanya ke dalam sebuah kelompok superhero yang kemudian dinamakan Doom Patrol.




Elasti-Girl


kekuatan elastigirl anggota doom patrol

Identitas asli Elasti-Girl adalah Rita-Farr, merupakan seorang aktris Hollywood yang terkena paparan gas vulkanik tidak biasa saat hendak melakukan syuting film di Afrika.

Ketika Rita tersadar, ia menemukan bahwa ia dapat melebarkan dan menciutkan tubuhnya sesuka hari. Rita dianggap sebagai ancaman, dan karirnya di Hollywood pun hancur dengan cepat.

Rita akhirnya bergabung dengan Doom Patrol berkat ajakan dari Chief. Rita kemudian memakai nama alias Elasti-Girl dalam aksinya. Ia menikah dengan Steve Dayton (Mento) dan mengadopsi Garfield Logan (Beast Boy).


Negative Man


negative man anggota doom patrol

Lawrence “Larry” Trauinor atau dikenal dengan nama Negative Man adalah seorang pilot angkatan udara Amerika Serikat yang mengalami kecelakaan karena kerusakan sistem pesawat dalam sebuah misi percobaan.

Negative Man tedampar tidak sadarkan diri selama berjam-jam di dalam medan radiasi yang mematikan. Semenjak kejadian itu, ia harus membungkus seluruh tubuhnya dengan perban khusus yang diberikan oleh Chief.


Anggota Doom Patrol Lainnya



  • Beast Boy
  • Crazy Jane
  • Bumblebee
  • Mento
  • Celcius
  • Negative Woman
  • Tempest
  • Karma
  • Dan lain-lain


Demikian pembahasan singkat mengenai superhero yang menjadi anggota original Doom Patrol dalam komik DC. Klik Next untuk mengenal musuh-musuh Teen Titans.

Previous Post
Next Post

0 komentar: