Selasa, 11 September 2018

Top 6 Anime Mirip Sakurasou no Pet na Kanojo untuk Kamu Tonton


Simak 6 anime dengan cerita mirip Sakurasou no Pet na Kanojo ini!


Top 6 Anime Mirip Sakurasou no Pet na Kanojo untuk Kamu Tonton
Top 6 Anime Mirip Sakurasou no Pet na Kanojo untuk Kamu Tonton

Selowae.Net - Sakurasou no Pet na Kanojo adalah salah satu anime slice of life terbaik sepanjang masa yang dibalut dengan kisah komedi romantis. Anime ini pada awalnya memiliki banyak momen lucu, tapi semakin ke belakang pembawaan cerita menjadi lebih serius dan bahkan ada momen menyedihkan yang menguras air mata.

Hal tersebut rupanya membuat Sakurasou no Pet na Kanojo menjadi populer dan disukai oleh banyak penggemar anime Jepang.

Nah, apabila kamu salah satu penggemar anime Sakurasou dan sedang mencari rekomendasi anime dengan cerita mirip, langsung saja disimak daftar kami di bawah ini!



Rekomendasi Anime Mirip Sakurasou no Pet na Kanojo


Shigatsu wa Kimi no Uso (Your Lie in April)


Rekomendasi Anime Mirip Sakurasou no Pet na Kanojo

Jumlah Episode: 22
Rilis: Oktober 2014 - Maret 2015

Sinopsis:

Rekomendasi anime mirip Sakurasou no Pet na Kanojo yang pertama adalah Shigatsu wa Kimi no Uso. Anime ini mengisahkan tentang Kousei Arima, seorang pianis muda yang sangat berbakat. Ia dijuluki “human metronome” karena tekniknya sangat sempurna dan selalu menjuarai kontes piano.

Namun, setelah ibunya meninggal, Arima mendapati dirinya tidak dapat mendengar nada piano dan dia memutuskan pensiun sebagai pianis. Arima pun mulai menjalani kehidupan baru layaknya siswa normal.

Hidup Arima kembali berubah ketika tetangga dan teman masa kecilnya, Tsubaki, memperkenalkannya kepada Kaori Miyazono, seorang pemain biola berwajah cantik dan ceria. Kaori adalah seorang pemain biola berbakat yang cenderung mengabaikan teknik untuk bermain dari hatinya.

Shigatsu wa Kimi no Uso dan Sakurasou no Pet na Kanojo sama-sama mengambil pendekatan yang serius untuk bagaimana bakat dapat mempengaruhi orang muda, dan orang-orang di sekitar mereka.

Shigatsu wa Kimi no Uso berfokus pada dunia musik, sementara Sakurasou no Pet na Kanojo berpusat di sekitar seni dan manga pada khususnya.

Pada akhirnya, kedua anime ini memiliki pesan yang sama, yaitu tentang mengikuti hasrat meskipun apa yang orang lain mungkin pikirkan atau katakan tentang itu.


Hyouka


anime dengan cerita mirip sakurasou pet

Episode: 22
Rilis: April 2012 - September 2012

Sinopsis:

Klub Klasik di SMA Hotarou Oreki terancam dibatalkan karena kurangnya peminat. Oleh karena itu, saudari Houtarou memaksanya untuk bergabung meskipun kenyataannya dia tidak menyukai aktivitas apa pun karena menurutnya hanya membuang-buang energi.

Lagipula, mottonya adalah “Jika saya tidak harus melakukannya, saya tidak akan melakukannya. Jika saya harus melakukannya, saya akan melakukannya dengan cepat ”, sehingga menemukan misteri di sekitar sekolah bukanlah ide baik baginya.

Namun, begitu dia bertemu Presiden Klub, Eru Chitanda yang sangat energik, dia menemukan dirinya tidak dapat menolak permintaannya yang konstan untuk menemukan misteri baru di sekitar sekolah.

Hyouka juga memiliki kesamaan dengan anime Sakurasou no Pet na Kanojo, dan itu adalah cara untuk mengeksplorasi bakat seseorang dan bagaimana filosofi hidup seseorang, tidak peduli seberapa logis kedengarannya, dapat berakhir menyakitimu dan orang-orang di sekitarmu.

Ada juga tema yang mendasari seni, dan bagaimana beberapa orang berbakat mungkin tampak malas bagi mereka yang harus berlatih keras.

Kedua seri anime ini juga memiliki kesamaan ide dari seorang pemuda yang pada dasarnya menjalani kehidupan dengan mengikuti daftar persyaratan: Sorata di Sakurasou ingin menjadi "normal" dibandingkan dengan yang lain di gedung apartemennya; Hotarou ingin melakukan apa yang diperlukan untuk bertahan hidup dan tidak lebih dari itu.

Kemudian dia menemukan seluruh dunianya berubah karena perkenalan seorang gadis muda dengan sifat tidak biasa, yang pandangannya tentang kehidupan adalah kebalikan dari bagaimana mereka berperilaku, dan dengan demikian memaksa mereka untuk mempertimbangkan kembali tujuan mereka.

Jika kamu mencari rekomendasi anime mirip Sakurasou no Pet na Kanojo, Hyouka jelas menjadi salah satunya.


Baca juga: Top 20 Anime Survival Terbaik



Honey and Clover


Honey and Clover

Episode: 24
Disiarkan: April 2005 - September 2005

Sinopsis:

Tidak kalah keren dari anime di atas, ada anime berjudul Honey and Clover dengan cerita yang mirip anime Sakurasou no Pet na Kanojo.

Anime berjumlah 24 episode ini berkisah mengenai Yuuta, Takumi dan Shinobu adalah tiga siswa di sebuah perguruan tinggi seni di Jepang, mereka tinggal di apartemen suram yang tampaknya sempurna untuk siswa miskin dengan kepribadian unik.

Hal-hal mulai berubah ketika Shuji, salah satu profesor mereka, memperkenalkan mereka kepada putri sepupunya, Hagumi, artis berbakat yang terlihat seperti gadis muda.

Yuuta dan Takumi jatuh cinta ke Hagumi pada pandangan pertama, hal ini kemudian menyebabkan situasi canggung, sekaligus membuat cerita Honey and Clover semakin seru.

Honey and Clover merupakan salah satu anime paling menyentuh hati selama dekade terakhir, anime ini kebanyakan mengangkat tentang kedewasaan, dan pilihan sulit yang harus dibuat untuk mengikuti hasrat sejati mereka.

Dalam anime Sakurasou no Pet na Kanojo, kita melihat saat dimana seseorang harus memutuskan mana hasrat mereka dan ke arah mana seseorang ingin mengikuti kehidupan mereka, sementara di Honey and Clover, kita melihat konsekuensi mengikuti jalan yang dipilih.

Baik Honey and Clover maupun Sakurasou juga memiliki banyak situasi komedi mirip, yang disebabkan oleh kepribadian sangat berbeda di dalam rumah.


Nodame Cantabile


Anime yang Mirip Sakurasou no Pet na Kanojo

Episode: 23
Disiarkan: Jan 2007 - Jun 2007

Sinopsis:

Anime mirip Sakurasou no Pet na Kanojo berikutnya adalah Nodame Cantabile. Nodame Cantabile berkisah mengenai Shinichi Chiaki, seorang pemain biola dan pianis berbakat. Ompian aslinya adalah menjadi seorang konduktor.

Akan tetapi, Chiaki terlalu perfeksionis, membuatnya bertentangan dengan semua guru di Akademi Musik Momogaoka; dan dia tidak bisa meninggalkan Jepang untuk melanjutkan studinya karena dia takut terbang.

Tokoh protagonis lainnya adalah tetangganya, Megumi Noda atau Nodame. Gadis satu ini juga pianis berbakar. Tetapi tidak seperti Chiaki, Nodame cenderung mengabaikan teknik untuk mengikuti perasaannya.

Ketika Chiaki berkelahi dengan guru pianonya, dia dipaksa untuk mengubah tutor dan akhirnya belajar dengan guru yang sama seperti Nodame

Poin pertama yang sama antara Nodame Cantabile dan Sakurasou no Pet na Kanojo adalah cara di mana bakat cenderung mengisolasi orang. Chiaki dianggap sebagai murid terbaik di sekolahnya, tetapi tidak memiliki teman, merupakan paralel menarik bagi Mashiro yang sangat kesepian pada awalnya karena dia hanya berfokus pada manga.

Seri ini juga memiliki dinamika mirip antara Nodame dan Chiaki karena bahkan jika Nodame dapat mengurus dirinya sendiri dan hidup sendiri, kebiasaan pribadinya sangat buruk dan lebih sering daripada tidak, Chiaki adalah orang yang memasak dan membersihkan rumahnya. untuk menghindari semacam biohazard yang terbentuk di apartemennya.

Kedua anime ini juga mengangkat tema persahabatan yang kuat, terima kasih kepada Nodame dan kepribadiannya, Chiaki akhirnya membuka lebih banyak kepada orang-orang, yang tentu saja, mengarah ke banyak kepribadian menarik yang bergabung dengan para pemain.

Jika ksmu menyukai cara di mana semua orang di Sakurasou saling mendukung, Orkestra S di Momogaoka College akan menjadi sajian terbaik untuk kamu tonton.




Denpa Onna ke Seishun Otoko


anime terbaik mirip sakurasou

Jumlah Episode: 12
Rilis: Apr 2011 - Jul 2011

Sinopsis:

Ketika Makoto Niwa harus pindah bersama bibinya ke kota, ia lebih dari senang karena ia berpikir bahwa kota itu akan menjadi tempat lebih baik untuk memiliki kehidupan sekolah menengah yang hebat.

Dia tidak mengandalkan bibinya, Meme Touwa, terobsesi dengan penampilan muda, atau pada sepupunya Erio yang benar-benar aneh, yang tinggal dibalut futon dan mengklaim bahwa dia adalah makhluk asing yang tengah mengamati kehidupan manusia.

Sama seperti Sakurasou no Pet na Kanojo, Denpa Onna ke Seishun Otoko memiliki beragam karakter unik di tengah karakter normal.

Makoto adalah orang lurus untuk tindakan komedi ini pada awalnya, tetapi sama seperti di Sakurasou, Erio, seperti Mashiro, tidak dapat hidup sendiri.

Mashiro karena ketidakmampuannya untuk melihat apa pun selain obsesinya saat ini; Erio karena keyakinannya bahwa dia adalah alien karena trauma masa lalu.

Dan kemudian memasuki Makoto, yang mengambil peran sebagai juru kunci Erio karena tidak ada orang lain dalam hidupnya yang ingin melakukan itu.

Touwa kewalahan sebagai seorang ibu, ia memiliki Erio yang sangat muda dan tidak seorang pun di keluarganya bahkan mengakui keberadaannya. Karena itu, dia lebih suka mengatasi masalah dengan sepenuhnya mengabaikan Erio, dan ini membuat Makoto satu-satunya yang menantang persepsi Erio tentang dirinya sendiri.


Working!!


Top 6 Anime Mirip Sakurasou no Pet na Kanojo untuk Kamu Tonton

Episode: 13
Disiarkan: Apr 2010 - Jun 2010

Sinopsis:

Satu lagi rekomendasi anime mirip Sakurasou no Pet na Kanojo, yaitu Wagnaria !! atau lebih dikenal dengan judul Working!!.

Ketika restoran Wagnaria menemukan dirinya kekurangan staf, manajer, Kyouko, memberikan ultimatum kepada Popura Taneshima, pelayan terpendek sekitar.

Entah dia menemukan lebih banyak orang untuk melamar pekerjaan, atau dia harus menghadapi konsekuensi. Setelah pencarian panjang, Popura menabrak Souta Takanashi, seorang pria dengan kelemahan untuk hal-hal lucu.

Souta mula-mula menganggapnya sebagai anak berusia dua belas tahun, meskipun umurnya tujuh belas tahun, tetapi begitu kesalahpahaman itu hilang, dia menerima pekerjaan itu karena dia menganggapnya lucu.

Jika kamu menyukai anime Sakurasou no Pet na Kanojo karena hubungan antara semua pemeran, meskipun berbagai kebiasaan aneh dan unik mereka, kamu pasti juga akan menyukai Working!! untuk alasan yang sama.

Setiap anggota staf memiliki kepribadian sangat berbeda yang menyebabkan semacam konflik sejak hari pertama. Sebagian besar karena Souta berusaha keras untuk membuktikan bahwa dia tidak seaneh rekan kerjanya, meskipun obsesinya dengan hal-hal kecil dan imut.


Nah, itu dia beberapa rekomendasi anime yang mirip Sakurasou no Pet na Kanojo. Dari sekian banyak judul anime dengan cerita seperti anime Sakurasou di atas, adakah anime favoritmu?


Previous Post
Next Post

0 komentar: