Kamis, 20 September 2018

Asal-Usul dan Kekuatan Beast Boy (Garfield Logan) dari DC Comics


Selowae.Net – Siapa sebenarnya Beast Boy? Bagi penggemar cerita Teen Titans, pasti sudah cukup akrab dengan karakter satu ini. Ya, Beast Boy adalah salah satu anggota Teen Titans yang berkulit hijau dan bisa mengubah tubuhnya menjadi berbagai macam binatang.

Jika kamu penggemar karakter Beast Boy dan ingin mengetahui bagaimana asal-usul Beast Boy dalam komik DC, simak deh pembahasan kami di bawah ini!


Asal-Usul Beast Boy / Changeling (DC Comics)


Asal-Usul dan Kekuatan Beast Boy (Garfield Logan) dari DC Comics
Siapa sebenarnya Beast Boy? 

Identitas asli Beast Boy adalah seorang bocah bernama Garfield Logan. Ia mengidap penyakit langka yang disebut Sakutia dan penyakit ini berhasil disembuhkan oleh serum dari monyet hijau. Namun, serum tersebut memiliki efek samping yang tidak diinginkan, yaitu membuat kulit dan rambut Garfield menjadi hijau. Serum ini juga memberinya kemampuan padanya untuk berubah menjadi bentuk hewan apa pun.

Beast Boy merupakan bagian dari New Teen Titans yang dibentuk oleh Raven. Ia juga sempat menggunakan nama alias Changeling sebelum kemudian menggunakan nama Beast Boy kembali. Beast Boy tetap menjadi anggota Teen Titans dalam berbagai inkanrnasi tim, ia juga bersahabat dekat dengan Cyborg.

Selain sebagai superhero, Beast Boy juga pernah bekerja sebagai aktor. Ia berperan sebagai alien Tork dalam serial Tv Space Trek: 2022. Serial ini secara tiba-tiba dibatalkan ketika digugat dengan alasan menjiplak acara fiksi sains lainnya.





Sisi Kelam Kehidupan Beast Boy


Beast Boy dikenal dengan sifatnya yang ceria dan suka bercanda dengan orang-orang di sekitarnya. Dalam Teen Titans, ia sering membuat lelucon tentang situasi yang melibatkan tim.

Namun, di balik itu semua sebenarnya Beast Boy telah mengalami banyak kesulitan dalam hidupnya. Kedua orang tua kandungnya meninggal, dan ibu angkatnya, yang sangat dekat dengan Garfield, meninggal dalam pertempuran bersama dengan hampir semua anggota Doom Patrol, sementara Garfield juga merupakan bagian dari tim.

siapa beast Boy adalah anggota teen titans

Beast Boy juga sempat jatuh cinta pada Terra (anggota Teen Titans), ia sangat sedih ketika mengetahui bahwa Terra adalah seorang pengkhianat yang bekerja untuk Deathstroke. Bahkan setelah kematiannya, dia menolak untuk percaya untuk waktu  lama bahwa Terra adalah seorang pengkhianat dan menyalahkan Slade karena memanfaatkan dia

Sebagai akibat dari semua ini, dia menggunakan leluconnya untuk menutupi fakta bahwa dia takut kehilangan orang lain yang dekat dengannya. Terlepas dari semua kesulitannya, Garfield adalah pribadi bersifat ramah dan ceria.

Sahabatnya adalah Cyborg. Dia juga dekat dengan Bette "Flamebird" Kane, mantan anggota Titans yang membantu menyelamatkan hidupnya dalam petualangan di Los Angeles. Selain itu, Beast Boy juga pernah mempunyai hubungan romantis dengan Raven.

Beast Boy telah memiliki banyak nama panggilan selama bertahun-tahun termasuk, Craig Logan, Beast-Brat, Green Jeans, Salad-head, Sprout, dan Tork.


Kekuatan Beast Boy


Daftar kekuatan dan Kemampuan Beast Boy
Daftar kekuatan dan Kemampuan Beast Boy

Setelah membaca asal-usul Beast Boy, kali ini kami akan membahas apa saja kekuatan Beast Boy atau Changeling.

Terrestrial Metamorph: Beast Boy memiliki kemampuan untuk berubah menjadi hewan yang dikenalnya. Dia bisa berubah menjadi hewan yang punah dan bahkan binatang dari berbagai planet. Tidak menjadi masalah seberapa besar atau kecilnya tubuh binatang tersebut.

Beast Boy pernah berubah menjadi beberapa hewan seperti segerombolan kunang-kunang dan dinosaurus. Dalam salah satu cerita, ia juga pernah merubah bentuk tubuhnya menjadi hewan mitos seperti Phoenix dan Naga.

Beast Boy juga bisa berubah menjadi hybrid, yang memiliki kekuatan semua hewan menjadi satu.  Sayangnya, dia tidak bisa mengendalikan ini sehingga dia tidak berubah menjadi hybrid kecuali benar-benar diperlukan. Kekurangannya cuma satu, yaitu warna tubuhnya akan tetap hijau ketika berubah menjadi hewan apapun.

Meniru Kemampuan Hewan: Bukan hanya merubah bentuk fisik, kekuatan Beast Boy juga memungkinkannya meniru kemampuan hewan apapun ketika berada dalam wujud hewan tersebut.


Kemampuan Beast Boy


Seni bela diri: Beast Boy menguasai beberapa seni bela diri yang mendukung aksinya sebagai superhero.

Akting: Pernah menjadi seorang aktor dan membintangi beberapa acara Tv membuktikan bahwa Garfield Logan memiliki keterampilan akting yang cukup mumpuni.


Demikian pengenalan singkat terkait asal-usul dan kekuatan Beast Boy, salah satu anggota populer kelompok Teen Titans. Klik Next untuk membaca asal-usul dan kekuatan Nightwing.

Previous Post
Next Post

0 komentar: