Minggu, 30 September 2018

Asal-Usul dan Kekuatan Mera (Prime Earth), Ratu Atlantis dari DC Comics


Selowae.Net Siapa sebenarnya Mera? Mera adalah puteri kerajaan bawah laut Xebel, Ratu Atlantis dan istri Aquaman. Karakter ini diciptakan oleh Jack Miller dan Nick Cardy, pertama kali muncul dalam komik Aquaman # 11. Namun, dalam era Prime Earth, Mera pertama kali muncul sebagai bagian dari New 52 DC Universe di komik Aquaman (Volume 7) # 1 garapan Geoff Johns dan Ivan Reis.

Mera pernah menggunakan nama alias Aquawoman dalam waktu singkat, tetapi publik sering menggunakan nama ini untuk menyebutnya.

Jika kamu ingin mengetahui lebih banyak tentang Queen Mera dari DC Comics, simak deh pembahasan kami di bawah ini!


Cerita Asal-Usul Mera (Prime Earth)


Asal-Usul dan Kekuatan Mera (Prime Earth), Ratu Atlantis dari DC Comics
Siapa itu Queen Mera?

Mera terlahir sebagai anak Raja dan Ratu Xebel, sebuah kerajaan yang diasingkan ke dimensi lain setelah gagal melakukan pemberontakan di Atlantis. Raja Xebel menaruh dendam kepada Raja Atlantis yang telah membuang mereka, dia pun melatih Mera agar nantinya bisa membunuh anak Raja Arthur yang sekarang, sekaligus membebaskan Xebel dari tempat itu.

Putri Mera bahkan sudah bertunagan dengan pemimpin militer Xebel bernama Nereus, dan mereka berencana menikah setelah dia kembali dari misinya membunuh Raja Atlantis, Arthur Curry (Aquaman).

Ketika Mera sampai ke dunia permukaan, dia terkejut ketika mengetahui bahwa Raja adalah seorang yang baik dan bukan seorang tiran jahat seperti yang sering diceritakan kepadanya.

Arthur Curry meminta Mera makan siang karena dia tertarik dengan perempuan yang bisa mengendalikan air tersebut. Saat makan malam, Mera teringat pesan dari ibunya yang dikatakan melalui ayahnya.

Dalam pesannya, Ratu Xebel mengatakan dia harus memilih jalan hidupnya sendiri. Hal ini menginspirasi Mera untuk meninggalkan misinya membunuh Arthur, dan memilih jalan hidupnya sendiri untuk hidup bersama sang Raja Atlantis.



Kekuatan Mera (DC Comics)


siapa mera adalah, Kekuatan Mera (DC Comics)
Apa saja kekuatan Mera?

Fisiologi Atlantean: Sebagai seorang penduduk Atlantis, Mera memiliki kemampuan fisik super di atas manusia normal dan dapat bernapas di dalam air.

Kekuatan Superhuman: Mera memiliki kekuatan super, meskipun sepertinya tidak sekuat Aquaman.

Super-Leaping: Seperti Aquaman, Mera dapat melompati dalam jarak yang luar biasa.

Superhuman Speed: Mera dapat berenang dengan kecepatan super, tidak kalah dari Aquaman yang merupakan salah satu perenang tercepat di Atlantis.

Daya tahan manusia super: Mera mampu menahan tekanan laut dalam.

Superhuman Reflex

Stamina Superhuman

Peningkatan Indra: Mera dapat melihat, mendengr dan sebagainya dengan sempurna dalam kegelapan pekat dari laut dalam.


siapa mera adalah istri aquaman kekuatan mengendalikan air

Hidrokinesis: Mera dapat mengontrol air karena dia menjadi bangsawan dalam Xebel. Dia memiliki kontrol yang sangat baik terhadapnya dan bahkan dapat membentuk obyek apapun dengan air yang ia kendalikan.

Toxikinesis (Dulu): Ketika menjadi hybrid Dead Water, dia mendapatkan kemampuan untuk mengubah air menjadi racun yang melemahkan dan bahkan bisa membingungkan Aquaman.


Kemampuan Mera


Penipuan: Mera dilatih dalam seni penipuan untuk membunuh Aquaman.

Ahli Pertarungan Tangan Kosong: Mera dilatih oleh ayahnya untuk membunuh Raja Atlantis, dan sangat terlatih untuk mempersiapkan dirinya.

Kepemimpinan: Mera telah dianggap sebagai pemimpin besar oleh para tetua Atlantis bahwa dia dipilih untuk memerintah negara setelah kejatuhan Corum Rath.

Politik: Mera adalah pemimpin negosiasi perdamaian Atlantis dengan dunia permukaan.

Berenang: Mera telah hidup di bawah air sepanjang hidupnya. Karena itu dia sangat ahli dalam berenang.


Baca juga: Top 10 Kematian Superhero Paling  Ikonik dalam Komik



Kelemahan Mera


Dehidrasi: Mera mengalami dehidrasi pada tingkat yang lebih tinggi dari manusia mana pun. Dia tidak bisa bertahan dalam waktu lama di daratan tanpa air yang cukup.


Tambahan: Sekarang Selowae.Net hadir di Instagram, dengan ID: @heroez.id. Yuk follow dan dapatkan update menarik dengan lebih cepat setiap harinya.

instagram selowae net
Follow kami di Instagram


Demikian pengenalan singkat mengenai asal-usul dan kekuatan Queen Mera, istri Arthur Curry alias Aquaman. Klik Next untuk membaca asal-usul Aquaman.


Previous Post
Next Post

0 komentar: