Selasa, 25 September 2018

Asal-Usul dan Kekuatan Scarlet Witch (Wanda Maximoff) dari Marvel Comics


Selowae.Net – Setelah sebelumnya kami membahas daftar mutant terkuat dari Marvel Comics, kali ini kami akan mengulas cerita asal-usul dan kekuatan Scarlet Witch. Bagi penggemar film Marvel, pasti sudah cukup akrab dengan karakter ini. Ya, di layar lebar Scarlet Witch sudah sering muncul dengan Elizabeth Olsen sebagai pemerannya.

Jika kamu ingin mengenal lebih dalam sosok Scarlet Witch, langsung saja disimak pembahasa di bawah ini!


Asal-Usul Scarlet Witch


Asal-Usul Scarlet Witch adalah
Asal-Usul dan Kekuatan Scarlet Witch

Siapa sebenarya Scarlet Witch? Nama asli Scarlet Witch adalah Wanda Maximoff, muncul pertama kali dalam komik The X-Men vol 4 garapan Stan Lee dan Jack Kirby. Selama bertahun-tahun, ia dan saudara kembarnya, Pietro Maximoff, percaya bahwa mereka adalah anak-anak dari pasangan Romany, Django dan Marya Maximoff.

Ketika remaja, Wanda dan Pietro menemukan bahwa mereka memiliki kemampuan manusia super yang luar biasa. Ketika Django mulai mencuri makanan untuk memberi makan keluarganya yang kelaparan, penduduk desa yang marah menyerang kamp Romani.

Dengan kecepatannya, Pietro melarikan diri dari kamp bersama saudara perempuannya.  Mereka kemudian direkrut oleh Magneto untuk bergabung dengan kelompok Brotherhood of Evil Mutants. Di sinilah mereka mulai menggunakan nama Scarlet Witch dan Quicksilver.


Brotherhood of Evil Mutants melawan X-Men pada beberapa kesempatan. Pada saat itu, baik Scarlet Witch dan Quicksilver belum mengetahui kalau Magneto sebenarnya adalah ayah kandung mereka.

Setelah Brotherhood of Evil Mutants dikalahkan dan Magneto dipenjara, Scarlet Witch dan Quicksilver sadar bahwa selama ini dimanfaatkan oleh ayahnya. Mereka kemudian bergabung dengan Avengers dan menjadi superhero.

Saat itu, para founder Avengers sedang sibuk dengan urusannya masing-masing, menyisakan Captain Amerika untuk memimpin para anggota baru termasuk Wanda, Pietro, dan pemanah ulung bernama Hawkeye. Scarlet Witch sebenarnya memiliki keinginan menjadi seorang aktris, tetapi dia tidak pernah memiliki kesempatan untuk mengejar karir semacam itu.

Mereka meninggalkan Avengers setelah Scarlet Witch kehilangan kekuatannya dan Quicksilver segera dipengaruhi Magneto lagi.

Setelah mendapatkan kembali kekuatannya, bahkan kini lebih kuat, Scarlet Witch bergabung kembali dengan Avengers. Dia menggunakan kekuatannya yang telah meningkat untuk membangkitkan Wonder Man.

Pelatihan dengan Agatha Harkness juga meningkatkan kontrol Wanda terhadap 'Magic Chaos' miliknya. Bahkan setelah Agatha meninggal, bentuk astralnya terus membantu Wanda. Namun, setidaknya beberapa dari pelatihan ini mungkin adalah ilusi yang dibuat oleh Wanda sendiri.

Bertahun-tahun setelahnya, Wanda tetap dalam perannya sebagai salah satu anggota Avengers terkuat, ia juga memiliki hubungan romantis dengan Vision.




Hubungan Scarlet Witch dengan Vision

Hubungan Scarlet Witch dengan Vision

Scarlet Witch memiliki hubungan romantis dengan Vision, robot android yang juga merupakan anggota Avengers. Setelah menikah, Wanda ingin sekali memiliki seorang anak akan tetapi hal itu tidak mungkin terjadi karena Vision bukanlah manusia yang bisa membuahinya.

Tidak kehabisan akal, Wanda kemudian membuat dirinya sendiri hamil menggunakan kemampuan sihirnya.

Dalam komik Vision and the Scarlet Witch vol.2, pasangan ini akhirnya memiliki dua anak laki-laki kembar bernama Tommy dan Billy.

Akan tetapi, dalam komik West Coast Avengers #52, dijelaskan bahwa sebenarnya kedua anak itu diciptakan dari dua pecahan diri Mephisto setelah sebelumnya Mephisto dikalahkan oleh Reed Richards sampai pecah menjadi enam bagian.

Pada akhirnya, Mephisto mampu menghisap kembali dua pecaha itu sehingga Tommy dan Billy lenyap tak berbekas. Hal ini membuat Scarlet Witch stres dan kehilangan kendali.

Sampai suatu hari, dalam komik Young Avengers #1, muncul karakter bernama Billy Kaplan (Wiccan) dan Tommy Shepherd (Speed) yang memiliki kekuatan mirip dengan Scarlet Witch dan Quick Silver. Wiccan bisa menggunakan sihir manipulasi realita sedangkan Speed memiliki kecepatan super. Mereka diduga merupakan dua anak Scarlet Witch yang dulu lenyap.

Benar saja, dalam komik Avengers: Children Crusade #6 resmi terungkap bahwa Wiccan dan Speed memang reinkarnasi dari Tommy dan Billy.


Daftar Kekuatan Scarlet Witch


Daftar Kekuatan Scarlet Witch marvel comics
Apa saja kekuatan Scarlet Witch?

Chaos Magic Reality Warping: Salah satu kekuatan terkuat Scarlet Witch adalah kemampuan manusia super untuk memanipulasi realitas sesuka hati.

Hex Bolts: Awalnya, Wanda memiliki kemampuan untuk memanipulasi probabilitas melalui "hexes" nya (sering bermanifestasi secara fisik sebagai "hex spheres" atau "hex bolts") yang memanipulasi medan energi dan materi ke berbagai tingkatan.

Wanda dapat menggunakan kemampuan ini untuk menyebabkan berbagai macam fenomena, termasuk kontrol energi, transferensi, gangguan, amplifikasi, dan transmutasi Inersia redirection, amplifikasi, gangguan, dan transferensi, meledakkan obyek, membuat medan gaya, dan sebagainya.

Teleportasi: Wanda dapat dengan mudah memindahkan dirinya dan orang lain dalam jarak yang jauh.

Telekinesis: Scarlet Witch telah memperlihatkan kemampuan untuk memanipulasi, mendorong dan melayangkan benda-benda menggunakan pikirannya. Dia juga dapat memanipulasi materi pada skala molekuler, seperti yang ditunjukkan ketika dia menarik semua atom oksigen keluar dari volume udara keluar api.

Pertahanan Psikis: Bahkan ketika keterampilan sihirnya pertama kali muncul, Wanda terbukti mampu menghindari mental probe Moondragon. Dalam House of M, ketika Scarlet Witch tidak stabil, dia masih mampu menahan serangan telepati Doctor Strange dan Charles Xavier. Meskipun pertahanan ini cukup tidak konsisten, aman untuk mengatakan bahwa dia dapat menahan serangan telepati pada level yang tinggi.

Ahli Sihir: Wanda dilatih oleh Agatha Harkness dalam ilmu sihir. Pelatihan penyihirnya tidak memberinya satu set kekuatan yang terpisah dari kemampuan mutannya, tetapi hanya mengasah kemampuannya atas kemampuan yang ada.

Ahli Bertarung: Wanda juga telah dilatih dalam pertarungan tangan kosong oleh Captain America dan Hawkeye.

Ahli Taktik: Wanda adalah orang cerdas dan memiliki keterampilan dan pengalaman baik sebagai pemimpin.




Kelemahan Scarlet Witch


Kelemahan Scarlet Witch fakta asal usul

Penyakit Mental: Mental Wanda sering kali tidak stabil. Wanda telah banyak mengalami gangguan mental, dia pernah depresi dan bahkan hampir bunuh diri, ini berkaitan dengan kekuatan dan trauma pribadinya.

Sihir miliknya membuat Wanda menjadi mudah emosi dan kadang ia tidak dapat mengontrol kekuatannya.


Demikian pengenalan singkat mengenai asal-usul dan kekuatan Scarlet Witch, salah satu mutant yang pernah menjadi anggota Avengers. Klik Next untuk memaca profil Zatanna.

Next > Zatanna (DC Comics)

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: