Minggu, 02 September 2018

15 Drama Korea Sedih Romantis Ini Membuat Penontonnya Menangis


Inilah drama korea paling sedih dan bisa bikin nangis!


Selowae.Net – Salah satu kelebihan Drama Korea adalah ceritanya yang sering kali mengharukan dan bisa membuat penontonnya sedih bahkan meneteskan air mata. Apabila kamu sedang mencari rekomendasi drama korea paling sedih dan menyentuh untuk ditonton, langsung saja disimak daftar dari kami di bawah ini!


Rekomendasi Drama Korea Sedih Romantis


49 Days (2011)


49 days drama korea sedih tentang penyakit kanker

Karakter:
Nam Gyu-ri - Shin Ji-hyun
Jo Hyun-jae - Han Kang
Bae Soo-bin - Kang Min-ho
Jung Il-woo - Penjadwal / Song Yi-soo [
Seo Ji-hye - Shin In-jung

49 Days adalah salah satu drama Korea paling sedih sepanjang masa. Drama ini memiliki kisah pahit, dengan sentuhan perasaan yang menyentuh dan keterikatan yang mendalam kepada setiap penontonnya.

Drama ini membuatnya tampak bahwa meskipun kita mungkin menyesal meninggalkan dan ditinggalkan, kematian tidaklah separah kelihatannya, bahkan jika kita meninggalkannya sebelum kita benar-benar siap.

Ini tema unik mengeksplorasi nasib, eksorsisme, dan topik spiritual lainnya. Terinspirasi oleh Shamanisme Korea "Bardo" bahwa jiwa biasanya mengembara di bumi selama 49 hari dan kemudian berpindah ke kehidupan berikutnya, drama ini menunjukkan cinta sejati, pengampunan, kebangkitan, dan mencintai. Dijamin, menonton 49 days akan membuatmu sedih, menangis dan bahkan menguras air mata.


A Thousand Days' Promise (2011)


A Thousand Days' Promise (2011)

Karakter:
Kim Rae Won - Park Ji Hyung
Soo Ae - Lee Seo Yeon
Lee Sang Woo - Jang Jae Min
Jung Yoo Mi - Noh Hyang Ki

Bagaimana bisa kamu tidak menangis ketika semua kenangan indah yang berharga bagimu perlahan-lahan diambil?

Persiapkan dirimu untuk 20 episode melodrama tersedih berjudul A Thousand Days' Promise. Cerita A Thousand Days' Promise berkisar tentang Lee Seo-yeon  yang kehilangan ingatannya sedikit demi sedikit.

Dapatkah kamu membayangkan betapa sedihnya ketika kita kehilangan ingatan seseorang yang kita cintai? Begitulah cara dia meratapi setiap saat dia mencoba mengingat semuanya.

Seberapa menyakitkan itu terlupakan dan lupa? Cukup banyak kasus, mereka yang telah berurusan dengan penyakit Alzheimer dan Demensia tahu betapa menyakitkannya melihat orang yang  dicintai berjuang dengan cara itu.

Drama Korea ini semakin sedih sekaligus romantis ketika melihat perjuangan Kim Rae Won dalam mencintai Seo-yeon tanpa syarat, begitu penuh air mata. Bagi penggemar drama Korea sedih yang bisa membuat penontonnya meneteskan air mata, A Thousand Days' Promise jelas wajib untuk kamu tonton.



Stairway to Heaven (2003)


film korea sedih terbaik

Karakter:
Kwon Sang-woo - Cha Song-joo
Choi Ji-woo - Han Jung-suh / Kim Ji-soo
Shin Hyun-joon - Han Tae-hwa / Han Chul-soo
Kim Tae-hee - Han Yoo-ri

Menonton drama Korea Stairway to Heaven pasti akan membuatmu menangis. Ada begitu banyak faktor mengapa drama ini begitu menyedihkan dan menguras air mata.

Cerita dimulai dengan kisah cinta Cha Song-joo dan Han Jung-suh yang bermekaran selama masa kecil mereka. Mereka mungkin sangat murung dan menyenangkan, tetapi jauh di dalam adalah bekas luka setelah kehilangan kedua orang tua mereka, yang membuat ayah Jung-Suh untuk menikah kembali dan memiliki seorang putri bernama Han Yoo-ri dan putra bernama Han Tae-hwa.

Pertempuran cinta yang intens dimulai ketika Song-joo kembali dari Amerika, yang berakhir menjadi serangkaian kecelakaan, kehilangan ingatan, obsesi, posesif, kegilaan, dan akhirnya, kebutaan yang hampir menyebabkan keduanya menjadi terpisah.

Pertunjukan Choi Ji Woo dan Kwon Sang Woo meyakinkan kita tentang kesulitan yang telah dilalui oleh para karakter, dan melihat mereka menangis akan menghancurkan hatimu menjadi banyak bagian.




Good Doctor (2013)


drama korea terbaik genre medical

Karakter:
Joo Won - Park Shi-on
Moon Chae-won - Cha Yoon-seo
Joo Sang-wook - Kim Do-han
Kim Min-seo - Yoo Chae-kyung

Good Doctor adalah sebuah melodrama medis dengan begitu banyak kesedihan dan kegalauan. Drama korea berjumlah 20 episode ini akan membuat setiap penontonnya menangis di setiap episode.

Kamu tidak bisa tidak bersimpati dengan Park Shi-on, seorang sarjana autistik yang memasuki bidang bedah pediatrik sebagai residen.

Jika kecerdasan adalah semua yang dia butuhkan, itu tidak akan menjadi masalah baginya. Tetapi ketidakmampuan mentalnya membawa dia ke konflik dari teman-teman dan pasiennya, yang memandangnya sebagai anak kecil dan tidak dapat diandalkan.

Dia juga berpikir bahwa dirinya tidak cukup baik untuk wanita idamannya, Dr. Cha Yoon-seo. Dia mengaku: Jika saya orang yang lebih baik, saya akan menjadi orang yang lebih baik bagi Anda yang dapat menghibur Anda dan membuat Anda bahagia.

Shi-on yang terluka secara fisik, emosional, dan mental sangat menyayat hati. Garis lain Shi-on yang memilukan adalah ketika dia ditanya di Ep. 1 mengapa dia ingin menjadi seorang dokter, dan dia mengatakan bahwa itu karena saudaranya dan kelinci.


Bridal Mask (2012)


drama korea action romantis bridal mask

Karakter:
Joo Won sebagai Lee Kang-to / Sato Hiroshi
Jin Se-yeon sebagai Oh Mok-dan
Park Ki-woong sebagai Kimura Shunji
Han Chae-ah sebagai Ueno Rie

Bridal Mask, Drama Korea tahun 2012 ini juga dikenal memiliki cerita sedih dan mengharukan. Drama ini mengangkat kisah pahlawan Korea dalam kehidupan penuh tragedi. Mengambil setting pada tahun 1930-an, di mana Seoul berada di bawah kekuasaan Kekaisaran Jepang, seorang detektif Korea bernama Lee Kang-to bekerja dengan polisi Jepang untuk menangkap "Bridal Mask," seorang pejuang kemerdekaan misterius yang berjuang melawan Jepang.

Drama ini menunjukkan bahwa memperjuangkan kebebasan membutuhkan banyak pengorbanan, dan untuk menjadi pahlawan, kamu harus rela kehilangan sesuatu yang penting.

Kang-to kehilangan saudara laki-lakinya, ibu, pacar, sahabat, dan banyak kerabat hanya untuk melindungi kemerdekaan. Sedih rasanya melihat dia harus pergi dengan semua rasa sakit itu. Dan jika kamu benar-benar bersimpati, Kamu akan merasa terbebani oleh tanggung jawab yang harus dibawa Kang di dalam pundaknya.

Tidak heran mengapa dia menangis seperti orang gila di Episode 6! Tidak diragukan lagi, drama korea sedih satu ini penuh dengan tragis, kesedihan, pengkhianatan, dan rasa sakit.


The Innocent Man (2012)


film sedih korea bikin nangis

Karakter:
Song Joong-ki - Kang Ma-ru
Moon Chae-won - Seo Eun-gi
Park Si-yeon - Han Jae-hee

The Innocent Man bukan hanya melodrama dengan kisah sedih. Ini lebih menarik karena balas dendam dan twist plot yang mengejutkan.

Kamu tidak akan percaya bahwa Kang Ma-ru, seorang pria yang dulunya cantik dan menggemaskan akan berubah menjadi orang yang ganas setelah dikhianati dan merasakan kekalahan.

Pergantian peristiwa dan adegan begitu menakjubkan, meskipun tidak semuanya sempurna, tetapi kamu akan menyukai kehilangan memori ganda dan ancaman ganda, yang kadang-kadang berakhir menjadi serangkaian rasa sakit, patah hati, kemarahan, dan frustrasi.

Seperti kita semua ketahui, Song Joong-ki sangat tampan, tetapi dalam drama ini, ia dapat berubah dari lucu menjadi menakutkan, yang menunjukkan betapa dalam dirinya karakter Ma-ru.

Karakter Han Jae-hee juga digambarkan sebagai wanita yang sangat jahat sehingga kamu ingin melihat dia berjuang begitu banyak sehingga kita semua bisa membalas dendam pada dirinya! Bisakah kita melempar beberapa batu tepat di wajahnya? Grrrr! Ini berarti Park Si-yeon melakukan pekerjaan yang sangat hebat.


Empress Ki (2013)


drama korea historical saeguk terbaik

Karakter:
Ha Ji-won - Ki Seung-nyang
Joo Jin-mo - Wang Yoo
Ji Chang-wook - Toghon Temür
Jin Yi-han - Tal Tal
Baek Jin-hee – Tanashiri

Drama Korea dengan cerita sedih selanjutnya adalah Empress Ki. Tidak peduli seberapa kerasnya seorang wanita, dia akan selalu memiliki hati rapuh. Dia mungkin kuat, secara politik serakah, dan tanpa ampun, tetapi jauh di dalam, jantungnya hanya berdetak untuk satu orang.

Ini adalah kisah Ki Seung-nyang, seorang wanita kelahiran Goryeo yang naik ke kekuasaan terlepas dari pembatasan sistem kelas jaman, dan kemudian menikahi Toghon Temür (Kaisar Kekaisaran Mongolia) untuk menjadi permaisuri dinasti Yuan, bukannya menikahi cinta pertamanya, Wang Yu.

Dengan drama yang intens, emosi yang berat, dan penampilan yang luar biasa dari Ha Ji Won, kami dapat melihat kesedihan di mata Empress Ki. Kami melihat apa yang sejujurnya dia rasakan, meskipun mengamankan figur yang kuat. Ki Seung-nyang mungkin seorang wanita yang ambisius, tetapi dia tetap lemah dalam hal cinta.


Iris (2009)


drama korea bikin nangis

Karakter:
Lee Byung-hun - Kim Hyun-jun
Kim Tae-hee - Choi Seung-hee
Jung Joon-ho - Jin Sa-woo
Kim Seung-woo - Park Cheol-young

Iris adalah drama mata-mata dengan aksi yang intens, adrenalin yang terburu-buru, dan alur cerita yang menakjubkan. Meskipun ini adalah drama aksi, kamu tidak bisa tidak merasa sedih saat menontonnya, terutama ketika melihat karakter favoritmu mati (ya, mereka mati). Tapi yang membuat drama ini sangat sedih adalah akhirnya!

Kami yakin bahwa jika kamu selesai menonton drama Iris, kamu akan menemukan akhir yang sangat sedih. Beberapa karakter favorit sudah terbunuh, dan entah bagaimana kamu akan bingung bagaimana karakter akhirnya bertindak seperti itu.

Kematian Sa Woo sangat mengerikan, itu menggambarkan begitu banyak rasa sakit. Kamu bisa merasakan kehancuran Hyun-jun. Dan, bahkan karakter utama Hyun-jun sudah mati (aku tidak percaya dia mati) Salah satu garis paling menyedihkan oleh Hyun-jun adalah ketika Sa Woo meninggal. Segala sesuatu pada akhirnya hanya menyedihkan. Jika kamu mencari rekomendasi drama korea paling sedih dan bisa menguras air mata, maka Iris merupakan salah satu pilihan tepat untuk ditonton.




The Princess Man (2011)


drama korea kerajaan terbaru

Karakter:
Moon Chae-won - Lee Se-ryung
Park Si-hoo - Kim Seung-yoo
Kim Yeong-cheol - Grand Prince Suyang
Hong Soo-hyun - Putri Kyunghye

Rekomendasi drama korea sedih romantis selanjutnya adalah The Princess Man. Kita semua berduka karena kematian sepasang kekasih yang paling terkenal, Romeo dan Juliet. Dan kami yakin kamu akan mendapatkan perasaan yang sama ketika menonton drama romantis sejarah yang melodramatis ini.

Sejak kapan cinta menjadi kejahatan? Dan apa nama yang menghalangi jalan hubungan mereka? The Princess Man menampilkan kisah cinta terlarang antara Lee Se-ryung dengan Kim Seung-yoo akan membawa air mata di matamu.

Drama Korea romantis sedih ini memiliki kisah cinta yang sedih dan akhir yang menyedihkan (meskipun pada akhirnya mereka tidak mati seperti Romeo dan Juliet).

Akhir sangat menyakitkan untuk ditonton, karena Lee Se-ryung berpikir bahwa kekasihnya sudah mati. Tapi syukurlah, dia tidak mati, tetapi dia kehilangan penglihatannya.

Pada akhirnya, Seung-yoo berkata, "Meskipun aku kehilangan penglihatanku, aku telah mengambil hatiku. Meskipun aku tidak bisa membalas dendam, aku mendapatkanmu sebagai gantinya."


Secret Garden (2010)


drama korea romantis terbaik sepanjang masa

Karakter:
Ha Ji-won - Gil Ra-im
Hyun Bin - Kim Joo-won
Yoon Sang-hyun - Choi Woo-young
Kim Sa Rang - Yoon Seul

Secret Garden adalah drama korea yangmanis, imut, lucu, dan indah. Pada suatu saat kamu akan dibuat tertawa, tetapi kemudian kamu mulai menyadari bahwa air mata mengalir di pipi.

Kisah Cinderella modern Gil Ra-im dan Kim Joo-won begitu mengharukan. Ketika kita melihat transformasi dalam karakter Joo-won dari orang kaya, orang yang egois, tidak mampu mencintai orang lain, menjadi pria biasa, itu membuat kita merasa hebat.

Dengan alur cerita yang unik seperti dongeng modern dan kenyataan pahit, sangat sulit bagi semua orang yang menonton keseluruhan serial ini. Secret Garden adalah salah satu drama korea romantis terbaik sepanjang masa, tentu tidak boleh dilewatkan begitu saja.


I’m Sorry, I Love You (2004)


drama korea romantis sedih mengharukan bikin nangis

Karakter:
Jadi Ji-sub - Cha Moo-hyuk
Im Soo-jung - Song Eun-chae
Jung Kyung-ho - Choi Yoon
Seo Ji-young - Kang Min-joo
Lee Hye-young - Oh Deul-hee

I’m Sorry, I Love You adalah Drama Korea sedih berjumlah 16 episode yang akan membuat setiap penontonnya menangis untuk setiap episode.

Drama ini bercerita tentang seorang pria bernama Cha Moo-hyuk dan kehidupannya yang tragis. Sepanjang jalan, dia berpikir bahwa dia ditinggalkan, tetapi kemudian menemukan kebenaran bahwa ibu berselingkuh dengan pria yang sudah menikah.

Selain wahyu yang hebat itu, dia secara tidak sengaja tertembak dua kali di kepala ketika seseorang mencoba melakukan pembunuhan terhadap suami mantan pacarnya. Dokter menyelamatkannya tetapi hanya dapat menghapus satu peluru, dan dia tidak memiliki lebih dari satu tahun untuk hidup.

Tapi bagian yang paling rumit adalah ketika Moo-hyuk membunuh dirinya dalam kecelakaan sepeda motor yang dramatis sehingga jantungnya dapat ditransplantasikan ke kekasihnya, dan ketika gadis itu menemukan kebenaran, dia berbaring di kuburan dan tidur dengan tenang.

Dia meninggal di sana di samping botol merah kecil, membuat penampil percaya dia melakukan bunuh diri dengan meminum racun.




Can You Hear My Heart (2011)


rekomendasi drama korea paling sedih tentang cinta patah hati

Rekomendasi drama Korea sedih romantis selanjutnya adalah Can You Hear My Heart. Bong Woo Ri (Kim Sae Ron/Hwang Jung Eum) adalah anak cewek berumur 9 tahun yang ceria tapi dia tidak punya nama keluarga dari ayahnya dan ibunya pun seorang tuna rungu.

Meski begitu, dia dikelilingi orang-orang yang menyayainginya seperti Bong Young Gyu (jung Bo Suk), cowok yang mencintai ibunya, tapi juga menderita gangguan mental.

Young Gyu hidup bersama ibunya dan anaknya Bong Ma Roo (Nam Gung Min). Ma Roo sendiri adalah siswa pintar dan berprestasi yang sering kali merasa malu akan kondisi ayahnya dan neneknya.

Apalagi setelah sang ayah menikahi ibu tiri yang tuna rungu. Sebuah kebakaran membuat ibu Woo Ri tewas dan ayahnya dipanggil polisi karena dituduh sebagai penyebab kebakaran. Ma Roo pun kemudian pergi meninggalkan Woo Ri dan berjanji akan kembali.


That Winter, The Wind Blows (2013)


15 Drama Korea Sedih Romantis Ini Membuat Penontonnya Menangis

That Winter, The Wind Blows adalah sebuah melodrama yang bercerita tentang seorang cewek konglomerat bernama Oh Young (Song Hye Kyo). Dia tumbuh di lingkungan yang serba dingin di mana banyak orang-orang yang mendekati dia hanya untuk hartanya, Oh Young pun tumbuh jadi cewek yang dingin, galak dan tidak mau mempercayai orang lain.

Apalagi dia pun harus kehilangan kedua penglihatannya alias jadi buta. Hidup Oh Young pun makin sengasara ketika cinta pertamanya menderita, yang akhirnya bikin dia jadi makin dingin enggak percaya yang namanya cinta.

Suatu hari dia bertemu dengan Oh Soo (Jo In Sung) yang mengaku sebagai kakaknya yang terpisah dengan dia sejak kecil. Oh Soo sendiri sebenarnya adalah seorang penipu yang pengin mengambil uang Oh Young karena terlilit hutang besar akibat judi.

Oh Young yang awalnya kasar dan enggak percaya pada Oh Soo lambat laun mulai melunak karena Oh Soo terus bersikap baik dan memberikan dia kasih sayang juga perhatian yang selama ini enggak pernah dia dapatkan.

Gawatnya, keduanya pun jadi mulai suka sebagi cewek dan cowok, bukan sebagai adik kakak. Dan semuanya berubah drastis ketika kebohongan Oh Young terbongkar.


Fated To Love You (2014)


drama korea yang bikin nangis

Fated to Love You adalah drama korea romantis sedih yang menceritakan kisah cinta lucu antara Lee Gun (Jang Hyuk) dengan Kim Mi-young (Jang Na-ra).

Lee Gun dadalah seorang ahli waris keluarga kaya raya. Sementara Kim Mi-young bukan hanya berasal dari keluarga biasa, ia juga dianggap kurang cantik untuk jadi pasangan Lee Gun. Sebuah kejadian yang enggak disengaja membuat Mi Young harus menikah dengan Lee Gun.

Lee Gun yang merasa terpaksa pun awalnya selalu bersikap dingin pada Mi Young yang hanya bisa menerima dengan pasrah, bahkan harus berjuang keras menahan kesedihannya meski dia sedang hamil. Saat Lee Gun mulai punya perasaan sayang pada Mi Young konflik lain pun datang membuat mereka sulit bersatu.

Tag: drama korea sedih dengan cerita paling mengharukan, drama korea romantis bikin nangis, drama korea sedih tentang penyakit kanker, K-drama terbaru dengan cerita menyentuh hati yang bikin nangis.

Demikian beberapa judul drama korea paling sedih dan romantis yang bisa bikin para penontonnya menangis. Dari sekian banyak drama di atas, mana aja nih yang bisa membuatmu meneteskan air mata?


Previous Post
Next Post

0 komentar: