Sabtu, 29 September 2018

Fakta Kekuatan dan Kelemahan Magneto, Salah Satu Musuh Terkuat X-Men


Selowae.Net Siapa sebenarnya Magneto? Dia adalah salah satu sahabat Charles Xavier dan juga seorang mutant dengan kemampuan memanipulasi Magnet. Dia beranggapan bahwa mutant harusnya berada di atas manusia karena kemampuan yang dimilikinya. Tapi apa yang terjadi malah sebaliknya, banyak para mutant mendapat diskriminasi dan diperlakukan layaknya penjahat.

Hal ini membuat Magneto mempunyai dendam begitu besar kepada manusia dan berniat untuk menghancurkan mereka. Usahanya membalaskan dendam mutant pada manusia membuatnya sering berhadapan dengan Xavier dan X-Men, yang memiliki pandangan lain mengenai masalah ini.

Nah, berikut merupakan beberapa fakta kekuatan, kemampuan dan kelemahan Magneto yang sudah diketahui. Langsung saja kita simak!


Daftar Kekuatan Magneto (Marvel Comics)


Kekuatan Magneto (Marvel Comics)
Apa saja Kekuatan Magneto (Marvel Comics)?

Magneto adalah mutant level Alpha, dan telah dinyatakan pada beberapa kesempatan sebagai salah satu mutan paling kuat. Dia memiliki kekuatan yang luar biasa dan bisa disejajarkan dengan Charles Xavier. Berikut ini beberapa fakta kekuatan Magneto yang perlu kamu ketahui:

Master of Magnetism

Magnetokinesis: Eric Lensherr memiliki kontrol yang komprehensif atas semua bentuk magnet. Magneto dapat memanipulasi seluruh medan elektromagnetik planet dan bahkan menarik kembali 'peluru' logam raksasa tempat Kitty Pryde terperangkap, yang setidaknya berjarak beberapa tahun cahaya dari Bumi.

Selain itu, dia telah memanfaatkan magnet untuk menghentikan tentara, mengangkat pulau dari samudra, memindahkan gunung, mengubah arah sungai, dan mengancam untuk menghancurkan dunia dengan banjir dan gempa bumi.

Kemampuan manipulasi Magnet-nya begitu kuat sehingga ia mampu menekuk adamantium di kerangka Wolverine dan mengeluarkannya dari tubuhnya.


Medan Kekuatan Magnetik: Magneto biasanya melindungi dirinya sendiri dengan medan kekuatan magnetik yang dapat dengan cepat diperluas untuk melindungi area yang luas. Medan magnetik buatannya mampu bertahan dari beberapa senjata nuklir, letusan gunung berapi, dan serangan dari beberapa Avengers atau X-Men.

Eric juga dapat menggunakan medan kekuatannya untuk memukul atau menjebak musuh, dan juga melayangkan benda dan makhluk di udara.

Magnetic Armor: Magneto dapat memperkuat serat-serat metalik kostumnya dengan medan magnet, membuat baju zirahnya yang seperti pakaian dengan daya tahan mendekati adamantium. Dia bisa menahan pukulan dari musuh yang memiliki kekuatan super seperti Namor atau Colossus dan tetap sadar.

Sinar Magnetik: Magneto memiliki kemampuan untuk menembakkan sinar kuat dan serangan elektromagnetik. Dia dapat menggunakan kemampuan ini untuk secara serius melukai musuh-musuhnya seperti yang dia lakukan pada Storm.

Baca juga: Asal-Usul Aquaman dari DC Comics


Penerbangan Magnetik: Eric Lensherr mampu mempertahankan penerbangan untuk jarak yang sangat jauh dan pada kecepatan yang bervariasi.

Pengurangan Gravitasi: Kontrol Magneto terhadap gaya magnet dan elektromagnetik sangat disempurnakan sehingga ia dapat mematikan gravitasi dalam radius terbatas dirinya sendiri dengan membalik polaritas medan magnet Bumi.

Manipulasi Logam / Materi: Magneto dapat memanipulasi logam pada tingkat atom dan membuatnya mengambil bentuk yang berbeda. Dia juga menunjukkan kemampuan untuk secara tidak langsung memanipulasi benda-benda non-logam melalui bijih logam yang mungkin mereka isi, misalnya pulau besar yang dilompati Magneto karena bijih besi yang ada di dalamnya.

Magneto juga mampu menciptakan medan elektromagnetik yang kuat yang mampu memindahkan dan memanipulasi benda-benda non-logam, serta melebarkannya (ia juga dapat melakukannya melalui medan gaya).

Morphing Logam: Teknik yang baru dikembangkan ini memungkinkan Magneto untuk memadukan paduan magnet dengan zat-zat tanah, air, gas dan bahkan organik. Menggunakan teknik seperti itu membuat dia bisa menyita fisiologi techno-organik Omega Sentinel dengan relatif mudah.

Manipulasi Besi Organik: Dia dapat mengontrol jejak besi dalam bahan organik dan dapat memanipulasi aliran darah yang diperkaya zat besi ke otak seseorang untuk berpotensi menyebabkan efek yang sangat terbatas.

Penglihatan Elektromagnetik: Dengan berkonsentrasi, dia dapat melihat dunia di sekitar dirinya sebagai pola energi magnetik dan listrik. Dia bisa merasakan aura elektromagnetik alami yang dilepaskan oleh makhluk hidup.

Fakta Kekuatan dan Kelemahan Magneto, Salah Satu Musuh Terkuat X-Men

Fakta Kekuatan dan Kelemahan Magneto


Manipulasi Elektromagnetik Spectrum: Meskipun kekuatan utama Magneto adalah magnet, dia juga dapat memproyeksikan atau memanipulasi segala bentuk energi dalam spektrum elektromagnetik, meskipun ini sangat melelahkan baginya.

Elektrokinesis: Magneto mampu menghasilkan dan memproyeksikan baut listrik yang kuat, karena manipulasinya atas spektrum elektromagnetik. Dia mampu menyerap petir dan memproyeksikan aura listrik di sekitar dirinya.

Penciptaan Lubang Cacing: Melalui aplikasi yang belum diketahui dari kekuatannya, Eric dapat membuka lubang cacing di antara dua titik dalam ruang dan waktu untuk melintasi jarak yang paling tidak langsung hampir seketika.

Photokinesis: Eric dapat memanipulasi, menghasilkan, dan mengalihkan berbagai bidang cahaya semudah dia dapat membelokkan logam sesuai kemauannya.

Ketahanan Telepati: Magneto telah melatih dirinya untuk melawan telepath, dan tahan terhadap serangan telepati. Pelatihan ini mirip dengan yang diberikan kepada X-Men dan New Mutant oleh Profesor X.

Meskipun efeknya semakin diperkuat dengan bantuan helmnya, kemauannya yang kuat, dan kekuatan elektromagnetiknya sendiri.


Kemampuan Magneto


asal-usul siapa magneto marvel x-men adalah

Genius Intelligence: Magneto adalah seorang jenius di berbagai bidang ilmiah. Ia ahli dalam rekayasa genetika dan mutasi. Dia telah menciptakan makhluk hidup buatan, manusia bermutasi untuk memberi mereka kekuatan super, menanamkan pengendalian pikiran genetik, menciptakan klon dewasa manusia, dan memanipulasi struktur genetik dari klon tersebut selama perkembangan mereka.

Multilingual: Eric fasih berbahasa Inggris, Prancis, Polandia, Rusia, Ibrani, Arab, Ukraina, Jerman, dan Yiddish.




Kelemahan Magneto 


sejarah asal usul magneto, siapa magneto adalah

Kondisi Fisik: Kemampuan Magneto untuk menggunakan kekuatan supernya secara efektif tergantung pada kondisi fisiknya.

Ketika terluka parah, tubuhnya tidak akan mampu menahan tekanan memanipulasi energi magnetik dengan baik.

Dia juga rentan terhadap kelelahan fisik dan mental yang pada akhirnya dapat mempengaruhi kemampuannya untuk menggunakan kekuatannya secara akurat.


Peralatan


Magneto Helmet: Helm Magneto dibuat untuk melindungi pikirannya dari probe dan manipulasi psikis. Dia terus memakai helmnya agar Charles Xavier tidak mampu memasuki pikirannya.

Armor: Kostum yang dikenakan Eric Lensherr sebenarnya adalah jenis armor yang dia buat melalui penggunaan kekuatan magnetnya. Kostum ini sebenarnya merupakan campuran berbagai paduan logam ringan namun sangat tahan lama yang semakin melindunginya dari cedera fisik. Dia juga dapat menggunakan berbagai logam di sekitarnya untuk meningkatkan armornya, membuatnya armornya bisa sekuat milik Tony Stark (Iron Man).


Demikian pembahasan singkat mengenai asal-usul dan kekuatan Magneto, salah satu villain X-Men terkuat dari Marvel Comics.

Previous Post
Next Post

0 komentar: