Jumat, 28 September 2018

25 Film Korea Paling Romantis dengan Balutan Komedi hingga Fantasy


Daftar film korea romantis terbaik sepanjang masa!


Selowae.Net – Bukan hanya di serial drama Korea, banyak juga film-film Korea Selatan yang memiliki kisah cinta romantis dan bisa bikin setiap penontonnya baper. Bahkan, beberapa film Korea terbukti sukses membuat penontonnya meneteskan air mata.

Setelah sebelumnya kami membahas daftar film Korea tersedih, kali ini kami akan merekomendasikan untukmu beberapa film Korea paling romantis terbaik sepanjang masa. Film apa saja kira-kira? Langsung saja disimak daftar lengkapnya!


Note: Urutan BUKAN berarti peringkat


Rekomendasi Film Korea Romantis


#1 - Because I Love You (2017)


Rekomendasi Film Korea Romantis
Salah satu film Korea Komedi Romantis

Genre : Drama, Fantasi, Romantis

Because I Love You adalah film romantis Korea terbaru yang memiliki kisah cukup menarik. Film ini menceritakan seorang pria yang mengalami kecelakaan, saat ia terbangun ternyata ia telah masuk ke tubuh orang lain.

Cerita bermula saat seorang pria sedang mengendarai mobil hendak pergi ke suatu tempat, pria itu bernama Jin Lee Hyun (Cha Tae Hyun). Namun naasnya, mobil pria tersebut tertabrak sebuah truk dan kecelakaan tidak bisa dihindari. Mobilnya terguling dan ia tak sadarkan diri.

Saat terbangun, Lee Hyun menyadari bahwa ia telah masuk ke tubuh seorang gadis pintar di sekolah. Jin Lee Hyun lupa pada dirinya sendiri sampai akhirnya ia bertemu seorang gadis bernama Scully (Kim You Jung) yang merupakan teman dari gadis yang dimasuki Jin.

Jin mulai memahami masalah apa yang menimpa gadis yang dimasukinya itu dan membantu menyelesaikan masalah si gadis.

Namun setelahnya, arwah Jin kembali tersesat ke tubuh orang lain dengan masalah yang berbeda. Scully membantu Jin mengingat dirinya dan menyelesaikan masalah yang menimpanya.

Because I Love You merupakan film ringan yang lucu juga mengharukan. Awalnya mungkin kamu akan bingung dan bertanya-tanya tentang apa yang sebenarnya terjadi di sini.

Namun diakhir film semua akan dijelaskan, dan perlahan satu per satu kejadian memiliki hubungan dan tujuan yang sama.

Dipertengahan film, mulai terasa drama romantis dari film ini. Selain itu, film ini memiliki pesan bahwa cinta itu berharga dan perlu diperjuangkan. Overall, film ini bagus dan sangat kami rekomendasikan untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi film korea romantis terbaik sepanjang masa.



#2 - Beauty Inside (2015)


25 Film Korea Paling Romantis dengan Balutan Komedi hingga Fantasy

Genre: Fantasy, Romance, Komedi

Ada lagi film Korea komedi romantis dengan tambahan fantasy, yaitu Beauty Inside. Film ini sangat populer dan bahkan berhasil mendapatkan penghargaan di Korea Selatan.

Beauty Inside berfokus pada seorang saleswoman furnitur yang memiliki paras cantik, yaitu Yi Soo. Suatu hari, ia bertemu dengan Woo Jin, seorang pria aneh yang ternyata memiliki kisah unik dalam hidupnya.

Woo Jin, entah kenapa, akan selalu berganti wajah dan bahkan kelamin ketika dia terbangun dari tidurnya. Terkadang dia adalah seorang anak kecil, besoknya dia bisa menjadi remaja perempuan, dan besoknya lagi dia bisa menjadi kakek-kakek. Meski fisiknya berubah setiap hari, tapi kepribadiannya tetap.

Ketika Woo Jin ingin mendekati Yi Soo, dia melakukan beragai usaha dan sedikit demi sedikit menjelaskan kondisinya. Apakah Yi Soo bisa menerima Woo Jin apa adanya?

Beauty Inside adalah film Korea romantis terbaik sepanjang masa yang sangat menarik. Selain Han Hyo Joo, film Korea terbaik ini juga diperankan oleh Park Shin Hye, Lee Dong Wook, Park Seo Joon, Yoo Yeon Seok, Lee Jin Wook, Seo Kang Joon, dan Go Ah Sung. Jangan sampai kamu lewatkan.


#3 - A Moment to Remember (2004)


A Moment to Remember (2004)

Genre: Melodrama, Romantis

Jika kamu mencari rekomendasi film Korea paling romantis dan bisa bikin nangis, maka film A Moment to Remember adalah pilihan terbaik.

Film Korea terbaik ini mengisahkan mengenai Soo Jin (Son Ye Jin) seorang perancang busana yang menikah dengan seorang pekerja kontruksi (Jung Woo Sung).

Kisah cinta mereka banyak diuji, terlebih setelah Soo Jin mengetahui bahwa dirinya mengidap penyakit Alzheimer. Semakin hari, ia melupakan orang-orang terdekatnya, bahkan melupakan suaminya sendiri. Bisa dibayangkan bakal sebaper apa film Korea sedih satu ini.




#4 - A Werewolf Boy (2012)


A Werewolf Boy (2012)

Genre: Drama, Romantis, Fantasi

A Werewolf Boy adalah drama romantis fantasi Korea yang diperankan oleh Song Joong Ki dan Park Bo-young. Film Korea terbaik tahun 2012 ini mengisahkan mengenai hubungan romantis antara gadis biasa dan manusia setengah serigala.

Gadis remaja yang kesepian itu bernama Soon Yi (Park Bo Young), ia pindah ke pedesaan karena menderita penyakit misterius. Di desa, ia bertemu dengan pemuda tampan bernama Chul Soo (Soon Jong Ki) yang ternyata adalah manusia setengah serigala.

Perjalanan cinta mereka begitu penuh rintangan dan banyak momen menyentuh hati di sepanjang durasi film. Kami sangat merekomendasikan film Korea romantis terbaik ini untuk kamu tonton.


#5 - Be with You (2018)


film romantis korea terbaik tentang patah hati

Genre : Fantasi, Romantis, Drama

Rekomendasi film Korea paling romantis selanjutnya adalah Be with You, merupakan remake dari film Jepang dengan judul yang sama pada tahun 2004 yang diangkat dari novel Jepang karya Takuji Ichikawa.

Meskipun remake, film Korea romantis komedi ini tak kalah bagus dengan film aslinya. Film ini juga banyak mendapat ulasan positif dan banyak ditunggu oleh penggemar film korea.

Be with You menceritakan seorang pria bernama Woo Jin (So Ji-sub), dia adalah seorang duda yang ditinggal mati oleh istri tercintanya bernama Soo-ah (Son Ye-jin). Sang istri meninggalkan seorang putra berusia 7 tahun bernama Ji-Ho.

Sebelum ibunya meninggal, ia berjanji bahwa akan kembali satu tahun kemudian pada saat musim hujan berikutnya.

Ji-ho memiliki keyakinan bahwa ibunya benar akan kembali pada musim hujan yang akan datang. Ternyata keyakinan Ji-ho benar terjadi, bahwa ibunya hidup kembali sesuai dengan janjinya.

Namun, ternyata sang ibu tidak mengingat apapun, termasuk Ji-ho dan Woo-jin. Meski begitu, Ji-ho tetap membawa ibunya untuk pulang kerumah dan bersatu lagi dengan keluarga kecil mereka.

Meskipun Woo-jin juga masih belum sepenuhnya percaya akan kehadiran istrinya lagi, ia tetap berusaha membantu sang istri untuk mengembalikan ingatannya. Termasuk ingatan saat mereka SMA dulu.

Be with You benar-benar merupakan salah satu film korea terbaik dengan kisah menyentuh dan bikin baper. Durasi 2 jam 12 menit film benar-benar tidak terasa ketika menonton film ini.


#6 - Love Forecast (2015)


film korea komedi romantis terbaik

Genre: Romantis, Komedi

Rekomendasi film Korea paling romantis selanjutnya adalah Love Forecast. Film ini diperankan oleh pasangan Lee Seung Gi dan Moon Chae Won.

Dengan genre komedi romantis, film Love Forecast siap membuat penontonnya tertawa sekaligus sedih karena kisahnya benar-benar menyentuh dan bikin baper.

Love Forecast mengisahkan mengenai Joon Soo (Lee Seung Gi), pemuda yang telah memberikan segalanya kepada perempuan yang dicintainya, akan tetapi ia malah dicampakkan.

Kemudian, ia bertemu dengan Hyun Woo (Moon Chae Won) wanita yang memiliki sifat bertolak belakang dengan Joon Soo. Hubungan keduanya benar-benar penuh dengan komedi, namun di akhir film ada momen menyentuh yang bakal bikin baper setiap penontonnya.

Bagi penggemar film Korea komedi romantis, film Love Forecast adalah salah satu judul yang wajib untuk kalian tonton.




#7 - Bin-jip/3-Iron (2004)


25 Film Korea Paling Romantis dengan Balutan Komedi hingga Fantasy

Genre : Drama, Romantis

Bin-jip/3-Iron adalah film Korea Drama Romantis yang disutradarai oleh Kim Ki-duk. Dalam film ini sang sutradara mendapatkan banyak pujian dan penghargaan, Film ini menggunakan tema bisu (sangat sedikit dialognya). Mungkin sebagian orang yang tidak terbiasa akan bosan disaat menonton film ini, namun kalau dilihat secara detail, film ini mempunyai seni tersendiri.

Mengisahkan tentang seorang pemuda yang tidak diketahui asal-usul dan juga latar belakangnya. Pemuda tersebut memiliki sebuah sifat yang unik dan juga misterius.

Dia mempunyai kebiasaan menyelinap ke rumah kosong yang sedang ditinggal pergi oleh penghuninya. Namun ia sama sekali tidak mempunyai niat jahat dalam melakukan aksinya, ia malah membantu membereskan kondisi rumah dan juga memperbaiki perabotan rumah apabila ada yang rusak.

Di sisi lain ada seorang wanita yang merupakan seorang istri sekaligus ibu rumah tangga "dianggap memiliki kehidupan sempurna". Namun, kehidupan yang dimiliki oleh wanita tersebut tidak seindah apa yang dilihat dari permukaan.

Semua berasal dari suaminya yang seringkali melakukan kekerasan dalam rumah tangga, dan istrinya harus menerima kekerasan fisik dari suaminya hampir setiap hari.

Singkat cerita, pemuda tersebut masuk ke sebuah rumah milik keluarga tersebut. Ia mengira rumah itu sepi, saat melakukan aktifitas anehnya, ia tidak mengetahui kalau sebenarnya pemuda tersebut tengah diperhatikan, di rumah tersebut ternyata masih ada seorang wanita yang menjadi korban kekerasan.

Bin-jip/3-Iron sukses mendapatkan banyak pujian, dan bahkan mendapat berbagai penghargaan bergengsi di dunia perfilman Korea Selatan. Salah satu film Korea romantis ini jangan sampai kamu lewatkan.


#8 - Always (2011)


film romantis korea yang bagus bikin nangis

Genre: Komedi Romantis

Tidak kalah romantis dan baper dari film-film Korea di atas, ada film berjudul Always yang juga kami rekomendasikan untuk kamu tonton.

Film Korea paling romantis yang dibintangi Han Hyo Joo ini mengisahkan mengenai Jung Hwa, gadis cantik yang sangat lugu. Di sisi lain, ada Chul Min (So Ji Sub), pemuda tampan sekaligus seorang mantan petinju berbakat.

Sepanjang durasi film, penonton akan melihat perkembangan hubungan romantis di antara Chul Min dan Jung Hwa yang selain lucu juga sangat menggemaskan. Jika kamu menyukai kisah tentang pria bad boy dan gadis lugu, maka film Korea romantis berjudul Always adalah pilihan terbaik untuk ditonton.


#9 - Happiness (2007)


film korea paling romantis mengharukan

Genre : Drama, Romantis

Film romantis Korea berjudul Happiness menceritakan seorang pria pemabuk yang tiba-tiba jatuh sakit dan dirawat di rumah sakit, disana ia bertemu seorang perempuan yang membuatnya jatuh cinta.

Yeong su adalah seorang lelaki yang hobinya bersenang-senang di klub malam dan minum. Tapi ketika tokonya gulung tikar dan berpisah dari kekasihnya Su Yeon, dia menderita sakit yang serius.

Ia mengatakan pada semua orang kalau dia pergi belajar ke luar negeri, padahal dia berobat ke sebuah desa di tempat terpencil bernama Sigol.

Awalnya Yeong Su tidak bisa beradaptasi dengan lingkungan di sana, sampai akhirnya Yeong Su bertemu dengan Eun Hye yang telah bekerja di rumah itu selama 8 tahun tapi ia menderita sakit yang bisa membunuhnya bila dia beraktivitas terlalu banyak.

Meski menderita sakit seperti itu, Eun Hye tetap aktif dan bersikap ramah, dan dengan segera menjadi dekat dengan Yeong Su.

Yeong Su akhirnya mulai menyukai Eun Hye dan mulai bergantung pada wanita itu. Ketika Eun Hye mengajaknya untuk hidup bersama, Yeong Su sangat senang. Namun dari sinilah, masalah mereka dimulai.

Meski judulnya Happiness, tapi film Korea romantis satu ini benar-benar menyentuh hati dan mengharukan, ada momen sedih dalam film Korea satu ini yang mungkin bisa membuatmu menangis.




#10 - A Millionaire’s First Love (2006)


A Millionaire’s First Love (2006)

Genre: Romance, Drama

A Millionaire’s First Love adalah film romantis Korea yang berkisah mengenai Kang Jae Kyung (Hyun Bin), pria kaya raya tapi memiliki sifat sombong. Suatu hari, ia dipindahkan ke sekolah di daerah terpencil, hal yang sama sekali tidak ia duga sebelumnya.

Di sekolah tersebut ia bertemu degan gadis cantik bernama Choi Eun Hwan. Gadis ini sangat berbeda dengan yang selama ini ia temui. Sedikit demi sedikit, Choi Eun Hwan berhasil mengubah sifat sombong Kang Jae Kyung. Bahkan, mulai muncul perasaan kuat di hati Kang Jae Kyung terhadap Eun Wan. Namun, semua tidak benar-benar berjalan lancar setelah ia mengetahui rahasia Eun Wan.


#11 - Architecture 101 (2012)


film korea romantis terbaik

Menonton film Architecture 101 akan membuatmu ingat bagaimana rasanya jatuh cinta untuk pertama kali. Film ini benar-benar seru dan memiliki kisah cinta yang baper.

Cerita film Korea romantis Architecture 101 berfokus pada Uhm Tae Woong muda (Lee Je Hoon). Pemuda tersebut jatuh cinta terhadap Suzy, versi muda dari Han Ga In. Kisah cinta mereka dalam film ini benar-benar menggemaskan, kamu akan ikut merasa jatuh cinta pada setiap karakter film terbaik Korea ini.


#12 - Twenty (2015)


film korea romantis terbaru

Genre : Komedi, Drama, Romantis

Film Korea paling romantis berikutnya adalah Twenty, berkisah tentang kehidupan dan kisah cinta dari 3 laki-laki yang sudah berumur dua puluh tahunan. Mereka adalah Chi Ho (Kim Woo Bin), Gyung Jae (Kang Haneul), dan Dongwoo (Lee Junho) yang saat itu masih menginjak bangku sekolah. Persahabatan mereka bermula saat mereka menyukai satu gadis yang sama.

Persahabatan mereka terus berlanjut sampai umur mereka menginjak 20 tahun. Ternyata di umur mereka yang sudah bukan lagi remaja ini mulai merasakan bagaiamana sulitnya hidup.

Seperti, Chi Ho yang terbilang paling kaya dari kedua temannya. Meskipun kaya, Chi Ho justru tidak mau melanjutkan studinya, ia juga tidak mau bekerja. Hidupnya hanya bengong di siang hari dan ke diskotik pada malam harinya.

Sampai suatu hari ia menabrak seorang gadis. Sementara Gyung Jae melanjutkan sekolahnya keperguruan tinggi. Ia bertemu dengan seniornya dan jatuh cinta, sayangnya cintanya bertepuk sebelah tangan.

Dan terakhir Dongwoo, ia dulunya adalah orang kaya, sampai kemudian ayahnya meninggal dan keluarga mereka jadi bangkrut. Hidupnya jadi susah, apalagi ia memiliki banyak adik yang juga harus di sekolahkan.

Konflik dalam film romantis Korea ini sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Sehingga lebih logis dan mudah menarik minat penonton.

Komedi yang disajikan di film Twenty ini sedikit berbau d3wasa. Selain itu, beberapa komedi yang disajikan kurang tepat pada tempatnya dan seperti dipaksakan. Jadinya malah terlihat garing. Selebihnya, film ini cukup mengocok perut kamu dengan konfliknya yang tersaji dengan baik.


#13 - Christmas in August (1998)


film korea romantis terbaik sepanjang masa

Genre: Drama, Romantis

Jika mencari film romantis sedih dari Korea, maka kamu bisa mencoba untuk menonton film Christmas in August. Film Korea sedih romantis ini telah menguras air mata setiap penontonnya.

Christmas in August akan mengisahkan hubungan seorang pekerja studio foto dan petugas traffic control bernama Shim Eun Ha. Kisah cinta mereka yang bak roller coaster menjadi sajian menarik dalam film ini. Film drama romantis Korea ini dibintangi oleh Han Suk Yu.




#14 - Pained (2011)


rekomendasi Film Korea Paling Romantis

Genre : Drama, Romantis

Pained atau yang mempunyai judul lain Tong jeung, merupakan film romantis Korea yang akan mengikuti kisah lucu sekaligus menyedihkan dari kisah percintaan Nam Soon dengan Dong-hyun, di mana mereka mempunyai kehidupan jauh berbeda.

Seorang pria bernama Nam Soon (Kwon Sang Woo) dia adalah seorang rentenir yang memiliki cara unik agar orang yang ia tagih hutangnya mau membayar. Jika rentenir pada umumnya memukuli orang yang tidak mau membayar hutangnya, berbeda dengan Nam Soon, dia justru memukuli dirinya sendiri hingga berdarah.

Nam Soon tidak bisa lagi merasakan sakit dalam tubuhnya. Ia mati rasa karena sebuah kejadian di masa lalunya.

Salah satu client-nya adalah Dong-hyun yang sehari-hari berjualan di pinggir jalan. Kebalikan dengan Nam Soon, Dong Hyun justru takut terluka karena mengidap penyakit hemofilia (lebih mudah mengalami pendarahan. Hal itu membuat orang yang memiliki penyakit hemofilia akan sembuh dari lukanya dalam jangka waktu lama).

Karena Dong Hyun sudah tidak memiliki uang lagi, uang sewa rumah Dong Hyun menjadi bayarannya. Ia kemudian bermalam di tempat pemandian umum. Ketika diganggu preman, Nam-soon menolongnya dan kemudian berujung pada tawaran Nam-soon agar Dong-hyun tinggal di rumahnya.

Awalnya Dong Hyun tak percaya, kemudian dia berterimakasih pada Nam Soon. Mereka pun tinggal serumah sampai akhrinya kehadiran Dong Hyun pun membuat Nam Soon mulai bisa mengerti bagaimana rasanya sakit.


#15 - My Sassy Girl (2001)


rekomendasi Film Korea Romantis terbaik

Genre: Drama, Romance, Comedy

Penggemar film romantis Korea pasti sudah tidak asing dengan film ini. My Sassy Girl adalah salah satu film Korea romantis terbaik sepanjang masa yang sangat populer di tahun 2011 lalu. Bahkan, film ini masih banyak ditonton dan direkomendasikan hingga sekarang.

My Sassy Girl sendiri mengisahkan mengenai Gyun Woo (Cha Tae Hyun) dan hubungannya dengan Sassy Girl yang diperankan Jun Ji Hyun. Hubungan keduanya benar-benar unik dan pasti mengundang tawa penontonnya. Tentu saja film ini juga memiliki momen sedih dan baper yang bisa membuat setiap penontonnya menangis ketika melihatnya.


#16 - Too Beautiful to Lie (2004)


Too Beautiful to Lie (2004)

Genre : Melodrama, Komedi, Romantis

Rekomendasi film Korea paling romantis selanjutnya adalah Too Beautiful to Lie, merupakan film Drama Komedi Romantis Korea Selatan yang amat terkenal pada masanya. Di mana pada kala itu genre Komedi Romantis memang sangat populer dan film ini merupakan salah satu yang paling terpandang.

Too Beautiful to Lie mengikuti kisah konyol tentang seorang gadis yang berlindung dalam kecantikannya. Ia bernama Yeong Ju, yang ternyata berprofesi sebagai pencopet dan terkadang Yeong Ju memanfaat kecantikannya ini untuk mempermudah aksinya sebagai pencopet. Karena dengan wajahnya yang seperti itu, orang-orang tidak akan mengira bahwa Yeong Ju adalah seorang pencopet handal.

Sampai suatu hari, Yeong Ju tertangkap oleh polisi dan dimasukkan ke dalam penjara. Yeong Ju yang mulai khawatir tidak dapat hadir di hari pernikahan adiknya pun mencoba mencari cara untuk dapat keluar dari penjara.

Singkat cerita, ketika ia berhasil keluar, Yeong Ju menemukan sebuah insiden sekaligus menjadi kesialan baginya, yang menyeretnya pada seorang pria bernama Hui Cheol. Kini ia akan berurusan panjang dengan pria tersebut.

Too Beautiful to Lie adalah salah satu film Korea komedi romantis terbaik dengan kisah seru, lucu dan menyentuh. Film satu ini tentu tidak boleh kamu lewatkan begitu saja.


Lebih banyak rekomendasi film Korea romantis di halaman 2.



Previous Post
Next Post

0 komentar: