Sabtu, 15 September 2018

15 Film Superhero Terbaik dengan Rating Tertinggi Berdasarkan Rotten Tomatoes


Inilah film genre superhero terbaik dan terkeren sepanjang masa!


Selowae.Net – Film bergenre superhero semakin populer di kalangan pecinta film. Terbukti dari banyaknya film superhero yang sering menjadi hit di Box Office Hollywood. 

Bagi kamu yang menyukai film bergenre superhero dan ingin mengetahui film superhero terbaik sepanjang masa dari DC, Marvel dan studio lainnya, berikut ini kami telah menyusun top 15 film terbaik bergenre superhero berdasarkan skor Tomatometer di situs Rotten Tomatoes. 

Film apa saja yang akan masuk daftar? Simak selengkapnya di bawah ini!


Top 15 Film Superhero Terbaik 


15. X-Men: Days of Future Past (90%)


film x-men terbaik
X-Men: Days of Future Past, film X-Men terbaik

Film X-Men: Days of Future Past mengadaptasi novel grafis populer berjudul sama. Alur ini dipilih untuk soft reboot X-Men universe atau sebagai jembatan untuk memulai ulang seri film X-Men yang sudah ada sebelumnya. Selain masalah apakah perubahan akan berhasil, ada juga pertanyaan apakah penggemar akan menyukai perubahan yang disebabkan film ini.

Semuanya berjalan baik-baik saja dalam kasus ini. Penggemar X-Men menyetujui film tersebut, begitu pula kritikus, yang membantunya mencapai skor "bersertifikat FRESH" sebesar 90%. Mereka menyukai plot yang rumit. Bahkan, Days of Future Past memiliki peringkat Tomatometer terbaik dari keseluruhan waralaba X-Men.


14. Captain America: Civil War (91%)


Captain America: Civil War (91%)

Pada saat Captain America: Civil War, Marvel dengan franchise Marvel Cinematic Universe telah menetapkan tingkat kesuksesan yang konsisten pada film-film superhero mereka. 

Film ini berbeda, karena mengisahkan pertempuran para superhero yang terjadi karena perbedaan pendapat.

Diadaptasi dari seri komik populer berjudul Civil War, film Captain America: Civil War berhasil menjadi salah satu film terbaik marvel menurut Rotten Tomatoes, sekaligus merupakan salah satu film MCU terlaris peringkat-6 hingga saat ini.

13. Guardians of the Galaxy (91%)


film marvel terbaik, film mcu terbaik

Penulis / sutradara James Gunn memiliki tantangan besar di depannya ketika dia menandatangani kontrak untuk membuat Marvel's Guardians of the Galaxy. 

Tokoh-tokoh dalam Gotg  awalnya hampir tidak dikenal oleh masyarakat umum. Misi Gunn adalah untuk menetapkan mereka sebagai pahlawan yang layak dalam Marvel Cinematic Universe.

Tak perlu dikatakan, dia menyelesaikan misi itu dengan luar biasa. Kritikus terkesan oleh bagaimana Guardian of the Galaxy bekerja dalam MCU sementara masih memiliki identitasnya sendiri, benar-benar terpisah dari itu. 

Humor offbeat juga memenangkan hati para fans. James Gunn dan bintang-bintangnya menemukan diri mereka menatap peringkat ke-13 dalam film superhero terbaik dengan rating skor 91%.


12. The Avengers (92%)


film terbaik genre superhero

Mungkin tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa The Avengers dari Marvel Cinematic Universe adalah salah satu film paling diantisipasi ketika dirilis pada tahun 2012 lalu. 

Belum pernah ada begitu banyak nama besar superhero tampil bersama pada saat yang bersamaan. Akan menjadi sejarah apabila sukses dan akan menjadi boomerang apabila ceritanya di luar ekspetasi, mengingat bahwa harapan fans pada film ini sangat tinggi.

Ini adalah kasus di mana penggemar dan kritikus sepakat total. Ulasan berulang kali menunjukkan bahwa film itu membangkitkan permainan sinematik Marvel secara luar biasa, membuat penonton lupa terhadap kekurangan pada beberapa film Marvel sebelumnya dan menyiapkan hal-hal baru yang tampak menjanjikan.

The Avengers akhirnya mendapatkan rating 92% yang mengesankan dari para kritikus film di Rotten Tomatoes.


11. Wonder Woman (92%)


film superhero terbaik

Setelah film Batman v Superman dan Suicide Squad mendapat banyak kritik, akhirnya film Wonder Woman arahan Patty Jenkins panen kritik positif dari fans maupun kritikus film. Upaya DCEU untuk membuat film lebih baik dari sebelumnya dihargai dengan skor 92% di Tomatometer. 

Kritikus memuji penggambaran Wonder Woman, yang kuat, cerdas, dan mandiri. Penampilan Gadot kembali menuai pujian sama seperti ketika dia tampil di film BvS. Wonder Woman sendiri merupakan film DCEU terbaik dengan rating tertinggi sampai saat ini.

10. Thor: Ragnarok (92%)


rekomendasi film superhero terbaik

Marvel mengambil risiko besar dengan Thor: Ragnarok. Dua film Thor sebelumnya menampilkan lebih banyak aksi, dengan sedikit humor. Di sisi lain, Thor Ragnarok sama seperti film komedi superhero, namun tetap memiliki aksi dan drama keren yang memukau.

Thor Ragnarok bahkan terbukti lebih sukses dibanding dua film sebelumnya, baik dari segi kritik maupun pendapatan. Warna visual sutradara Taika Waititi menyediakan elemen lain yang berkontribusi pada skor 92%.


9. Spider-Man: Homecoming (92%)


15 Film Superhero Terbaik dengan Rating Tertinggi Berdasarkan Rotten Tomatoes

Trilogi Spider-Man Sam Raimi umumnya dianggap sebagai kesuksesan besar. Ketika karakter Spider-Man mendapat reboot dengan Marc Webb di kursi sutradara dan Andrew Garfield dalam peran utama, rupanya tetap mampu mendapat sambutan positif dari fans.

Tidak berhenti sampai di situ. Serial ini di-reboot sekali lagi, dan kali ini tergabung dalam Marvel Cinematic Universe. Spider-Man: Homecoming berhasil memperoleh skor di Rotten Tomatoes sebesar 92%.

Tom Holland sebagai Peter Parker (Spider-Man) dinilai sebagai pilihan terbaik untuk universe MCU yang penuh komedi dan aksi.


8. Spider-Man 2 (93%)


daftar film spiderman

Setelah film Spider-Man menjadi sukses besar pada tahun 2002, tekanan pada sutradara Sam Raimi tentu semakin meningkat ketika mengerjakan sekuelnya. 

Dua tahun kemudian, dia merilis Spider-Man 2, yang memperdalam karakter dan memperluas tema yang diperkenalkan pertama kali. Sekuel ini menjadi entri dengan rating tertinggi di seluruh franchise Spider-Man, dengan skor 93%.

Kritikus menyebutnya sebagai salah satu film superhero terbaik yang pernah dibuat - salah satu yang memiliki semua sensasi yang diperlukan sementara juga menyampaikan kisah yang bermakna dengan sesuatu yang berharga untuk dikatakan tentang sifat kepahlawanan.

Spider-Man 2 jelas merupakan salah satu film Marvel terbaik sepanjang masa, penggemar Spider-Man wajib menonton film ini.

7. Logan (94%)


film genre superhero terbaik sepanjang masa

Film superhero terbaik berikutnya adalah Logan. James Mangold's Logan mengambil pendekatan yang sangat berbeda dengan karakter Wolverine. 

Dalam film-film X-Men, di mana ia sebelumnya muncul, adalah semua petualangan PG-13 yang menyenangkan. Film ini lebih dari memperoleh peringkat R untuk kekerasan grafis, dan itu memiliki kisah suram yang ditujukan untuk usia dewasa.

Ternyata pilihan ini terbukti tepat. Kritikus mencintai kekayaan tematik dan subversi cerita klise superhero. 

Hugh Jackman, di penampilan terakhirnya sebagai Wolverine, memenangkan pujian untuk penampilan yang kaya dan berlapis, dan Dafne Keen bersinar dalam perannya sebagai Laura (X-23). Salah satu film X-Men terbaik ini sukses mengantongi skor fresh 93%.


6. The Incredibles 2 (93%)


the incredibles 2 film animasi superhero terbaik

Ketika Pixar pertama kali mulai membuat film, perusahaan itu menyiratkan bahwa ia tidak tertarik untuk meluncurkan sekuel. Mereka berubah pikiran, film seperti Toy Story 2 dan 3 dan Finding Dory dapat membuktikan bahwa sekuel juga bisa sukses dan menarik banyak penonton. 

The Incredibles 2, kembali membuktikan ini dengan mengantongi skor 93% dari kritikus. Meskipun banyak yang merasa itu tidak sebagus film pertama, film ini digembar-gemborkan untuk cerita yang kuat yang mengeksplorasi tema tanggung jawab orang tua dan keluarga. Animasi luar biasa itu juga dipuji.


5. Superman The Movie (94%)


daftar film superman

Film superhero terbaik berdasarkan Rotten Tomatoes berikutnya adalah Superman dari DC Comics. Dirilis pada tahun 1978, Superman benar-benar film superhero modern pertama pada masanya. 

Pada saat itu, diyakini penonton tidak tertarik untuk melihat karakter buku komik di layar lebar. Film ini menghancurkan gagasan itu.

Tidak hanya film ini berhasil menjadi hit di box office, film ini juga membuat film bertema superhero mulai diminati, bahkan memunculkan banyak film serupa setelahnya. 

Christopher Reeve dianggap sangat cocok untuk memerankan Man of Steel dan penggantinya yang lalu, Clark Kent, sempurna menyampaikan identitas kedua karakter.  Superman akhirnya meraih skor 94% dan menjadi salah satu film DC terbaik berdasarkan skor Rotten Tomatoes.


4. The Dark Knight (94%)


film superhero dc terbaik

Christopher Nolan mengumumkan bahwa ia akan melakukan hal-hal besar dengan franchise Batman ketika ia membuat Batman Begins. Di bagian kedua filmnya, yaitu The Dark Knight, Nolan benar-benar membuktikan janji itu.

Rating sebesar 94% untuk film TDK mencerminkan pujian kritis untuk visi Nolan, penampilan intens Christian Bale sebagai Batman, dan tentu saja, penampilan brilian Heath Ledger sebagai The Joker.

Menariknya, beberapa kritikus yang tidak menilai The Dark Knight "segar" terkenal menerima pelecehan dan ancaman dari sekelompok kecil penggemar hardcore yang menginginkan film tersebut memiliki rating 100% sempurna.

Film The Dark Knight juga menjadi film Batman terbaik hingga saat ini, menjadi salah satu legenda film superhero yang mungkin sulit dicapai di kemudian hari. Film superhero DC terbaik ini jangan sampai kamu lewatkan.

3. Iron Man (94%)


film superhero marvel terbaik sepanjang masa

Iron Man menandai awal resmi dari Marvel Cinematic Universe. Kebanyakan orang berjalan dengan pemikiran bahwa itu akan menjadi film yang berdiri sendiri, tetapi rangkaian post-credit yang sekarang terkenal itu menunjukkan bahwa itu hanyalah bagian pertama dari proyek yang jauh lebih besar kedepannya.

Film Iron Man mendapatkan banyak ulasan sangat positif, menghasilkan skor 94%. Kritikus menyebut film ini cerdas dan canggih, sementara juga merayakan urutan aksi top-notch. 

Penampilan Robert Downey, Jr. sebagai Tony Stark berulang kali dipilih sebagai aset paling berharga. Merupakan salah satu film Marvel terbaik hingga saat ini.


2. Incredibles (97%)


film superhero terbaik versi rotten tomatoes

The Incredibles membuat kasus yang cukup kuat sehingga harus ada film superhero yang lebih beranimasi.  Kemudian, kamu harus memiliki skrip yang cerdas dan karakter menarik. Film ini memiliki itu, membuatnya sukses memperoleh skor 97% di RottenTomatoes.

Kritik harus menemukan kata sifat baru untuk menggambarkan kegembiraan mereka dalam petualangan Pixar. 

Mereka memuja karakter-karakternya, dan juga cara film itu menempatkan spin segar pada pahlawan super dengan berfokus pada kehidupan mereka sebagai orang biasa dengan keluarga dan kehidupan kerja. Merupakan film animasi superhero terbaik sepanjang masa.


1. Black Panther (97%)


Black panther film superhero terbaik sepanjang masa

Black Panther menjadi film superhero terbaik berdasarkan Rotten Tomatoes. Kritikus film menyukai kedalaman cerita sutradara Ryan Coogler, yang menyampaikan semua kegembiraan yang diperlukan dalam sebuah drama memikat tentang keluarga, persahabatan, dan persaingan. 

Karakter pendukung yang kaya adalah elemen lain yang sangat dipuji, seperti juga efek visual yang keren. Chadwick Boseman dan Michael B. Jordan menerima banyak pujian untuk penampilan mereka. Skor 97% adalah skor yang pantas untuk film Black Panther. Film Marvel terbaik ini tidak boleh kamu lewatkan.


BONUS!


Avengers: Infinity War (84%)


Avengers: Infinity War (84%) rotten tomatoes score
Avengers: Infinity War, film superhero paling populer

Meski tidak masuk daftar, tapi menurut saya pribadi Avengers: Infinity War adalah salah satu film superhero terbaik sepanjang masa. Film ini benar-benar paket lengkap, dengan aksi memukau, komedi, sci-fi, petualangan, kasih sayang dan sebagainya.

Hanya saja, kekurangan film Avengers: Infinity War adalah tidak cocok untuk ditonton oleh orang awam, bagi yang tidak mengikuti franchise MCU, mungkin tidak akan bisa benar-benar menikmati keseluruhan sajian film ini.


Demikian pembahasan 15 film terbaik genre superhero hingga saat ini. Dari sekian banyak film superhero keren di atas, mana yang menurutmu terbaik?


Previous Post
Next Post

0 komentar: