Minggu, 30 September 2018

25 Film Thailand Terbaik Genre Komedi Romantis, Dijamin Baper!


Simak daftar film Thailand terbaik komedi romantis ini!


Selowae.Net – Tidak kalah populer dari film Korea dan India, Thailand juga memiliki banyak film komedi romantis yang bagus dan booming di berbagai negara Asia.

Di Indonesia sendiri, film Thailand sudah memiliki basis penggemar yang cukup besar. Banyak dari masyarakat kita ternyata menggemari film dari Thailand baik yang bergenre romantis, komedi sampai horor.

Jika kamu salah satu penggemar film Thailand, berikut ini kami telah menyusun top 25 judul film Thailand terbaik sepanjang masa dengan genre komedi romantis. Film apa saja kira-kira? Yuk langsung saja disimak daftar lengkapnya!

Oh ya, jangan lupa juga membaca rekomendasi film romantis Indonesia terbaru dan terbaik.


Note: Urutan BUKAN berarti peringkat


Film Thailand Komedi Romantis Terbaik


#1 - Back to the 90s (2015)


Back to the 90s (2015)
Back to the 90s, salah satu film Thailand genre komedi romantis terbaik

Genre : Drama, Romantis, Komedi, Fantasi

Back to the 90s merupakan sebuah film Drama Romantis dari Thailand yang diperankan oleh aktor-aktor muda terkenal. Film ini mengisahkan petualangan Kong di masa lalu, Dimana di masa depan hubungan Kong dan orang tuanya selalu saja bermasalah.

Kisah dimulai ketika Kong, seorang pemuda tampan memasuki gudang yang sudah lama tidak terinjak, di sana ia menemukan sebuah kenangan dari masa lalu orang tuanya. Kong menyimpulkan semua itu adalah salah ayahnya yang selalu saja tidak bisa membahagiakan keluarganya.

Singkat cerita saat berada di telepon umum terjadilah sebuah petir yang sangat silau dan suranya kencang, tiba-tiba saja Kong terbangun dan membawanya kembali ketahun 90'an, keadaan di sekitarnya berubah dan ia menganggap semua ini hanyalah mimpi, di sana Kong bertemu ayahnya yang masih muda dan mulai mengungkap masa lalu orang tuanya.

Di masa itu, dia juga bertemu dengan gadis bersama Som, yang kemudian akan memiliki hubungan romantis dengannya.

Secara keseluruhan film Thailand komedi romantis ini amat menarik untuk kalian tonton, meskipun ada beberapa plot yang kurang tertata, namun bisa diimbangi dengan adegan lucu yang membuat baper, mendekati akhir film ini semakin membuat kita penasaran dengan sedikit ketegangan yang sulit ditebak, kami berharap ada sekuelnya.



#2 - 15+ IQ Krachoot (2017)


rekomendasi film komedi romantis thailand terbaru

Genre : Komedi, Romatis

Rekomendasi film Thailand terbaik berikutnya adalah 15+ IQ Krachoot, merupakan film Komedi Thailand yang tengah ramai diperbincangkan. Meskipun film ini bertemakan remaja, namun ada beberapa scene yang menampilkan dialog dewasa serta ada beberapa adegan komedi dewasa, dalam artian film ini tidak direkomendasikan untuk menjadi tontonan anak-anak.

15+ IQ Krachoot mengikuti kisah seorang anak bernama Sing yang mempunyai IQ seperti orang dewasa, di mana orang tuanya adalah pakar biologi, Kedua orang tuanya sudah meninggal, ia kini dibesarkan oleh kakeknya dan seorang tante seksi yang membantu membersihkan rumahnya.

Sing mempunyai teman-teman di sekolah yang juga selalu memikirkan hal-hal porno, di sana Sing mempunyai seorang gebetan yang membuatnya semangat untuk bersekolah, awalnya mereka dekat, namun karena sebuah peristiwa, mereka akhirnya mulai menjaga jarak.

Singkat cerita gebetan Sing berciuman dengan pria lain dan Sing merasa sakit hati, namun ia berkesempatan jika memenangkan lomba kemungkinan akan bisa mendapatkan cinta dari gebetannya tersebut. Seperti apa keseruan ceritanya? Saksikan film komedi romantis Thailand terbaru ini selengkapnya!


#3 - Hello Stranger (2010)


25 Film Thailand Terbaik Genre Komedi Romantis, Dijamin Baper!

Genre: Romance Comedy

Rekomendasi film komedi romantis Thailand selanjutnya adalah Hello Stranger. Film ini mengisahkan tentang Dang, pemuda aneh yang pergi liburan ke Korea Selatan setelah ditinggal pergi kekasihnya. Namun na’as, di perjalanan Dang malah terpisah dari rombongan tour-nya.

Ketika berusaha mencari jalan kembali ke hotel, Dang bertemu dengan seorang wanita (Nuengthida Sophon) yang juga berasal dari Thailand. Dang yang tidak tahu kemana tujuannya kemudian terus mengikuti wanita tersebut.

Awalnya, si wanita merasa risih dan melakukan berbagai cara untuk menjauh dari Dang. Namun, seiring berjalannya cerita keduanya malah saling merasa nyaman dan jatuh cinta.

Menariknya, dalam film ini mereka tidak mengetahui nama satu sama lain, sehingga ketika mereka kehilangan kontak, mereka kesulitan untuk mencari satu sama lain. Hello Stranger adalah film Thailand terbaik yang tidak hanya romantis dan lucu, tapi juga memiliki alur cerita epik.




#4 - One Day (2016)


film thailand komedi romantis

Genre : Drama, Romantis

Film ini gokil banget, lucu, ngenes dan buat baper pastinya, One Day merupakan film komedi romantis dari Thailand yang dibintangi oleh aktor ternama di negaranya, Chantavit Dhanasevi dan Nittha Jirayungyurn.

Berkisah seorang pria ahli IT yang mempertaruhkan hidupnya untuk gebetannya, namun, ia sangat tidak percaya diri dengan penampilannya. Film ini masuk dalam 11 nominasi dan memenangkan 6 penghargaan, Akting dari aktor utama dipuji para kritikus serta meraih beberapa penghargaan.

One Daya mengikuti kisah seorang pria bernama Denchai yang berpenampilan gak banget, namun ia sangat pintar dalam bidang IT, diam-diam ia menyimpan perasaan yang sangat besar kepada seorang gadis bernama Nui. Nui adalah tempan satu kantornya.

Denchai selalu memperhatikan Nui dan melakukan kebaikan secara diam-diam, hal itu ia lakukan hanya untuk melihat Nui tersenyum, Namun apa daya Nui sudah mempunyai kekasih yang tak lain adalah bosnya sendiri.

Denchai seolah tidak mempunyai lagi harapan, dan memohon untuk bisa bersama Nui walalupun hanya 1 hari saja, Apakah harapannya itu dapat menjadi kenyataan?


#5 - Bangkok Traffic Love Story (2009)


Bangkok Traffic Love Story (2009)

Genre: Romance Comedy

Rekomendasi film thailand terbaik diawali oleh film berjudul Bangkok Traffic Love Story yang bergenre komedi romantis.

Film ini rilis pertama kali pada 15 Oktober 2009 lalu dan dibintangi Cris Horwang dan Theeradej Wongpuapan.

Bangkok Traffic Love Story berkisah mengenai seorang wanita karir bernama Mei Li. Setiap harinya, ketika Mei Li berangkat kerja ia selalu bertemu dengan seorang lelaki di kereta api. Awalnya mereka hanya diam tanpa saling menyapa, tapi karena  sering bertemu, akhirnya keduanya mulai berkenalan dan bahkan berteman.

Hubungan Mei Li dan pria tersebut menjadi sajian menarik dalam film thailand komedi romantis satu ini.


#6 - Crazy Little Thing Called Love (2010)


film thailand komedi romantis terbaik

Genre: Romance Comedy

Tidak kalah keren dari film di atas, ada film thailand komedi romantis berjudul Crazy Little Thing Called Love. Film thailand satu ini rilis pertama kali pada tahun 2010 lalu, dan sangat booming karena kisahnya yang bikin penonton baper sekaligus gemas.

Crazy Little Thing Called Love dibintangi oleh Mario Murer dan Pimchanok Luevisadpaibul, mengisahkan tentang seorang gadis berkulit hitam, berambut pendek, dan berkacamata bernama Nam.

Nam sangat menyukai kakak kelasnya yang bernama Shone. Ia sudah mengaguminya secara diam-diam sejak kelas 1 SMP. Demi mendapatkan hati Shone, Nam melakukan berbagai cara, mulai dari yang biasa sampai aneh semua dilakukan demi Shone.

Crazy Little Thing Called Love merupakan salah satu film terbaik dari thailand, tentunya tidak boleh kamu lewatkan begitu saja.


#7 - Suckseed (2014)


rekomendasi film komedi romantis terbaik thailand

Genre: Romantis, Komedi

Suckseed adalah film komedi romantis Thailand yang dibintangi oleh Jirayu La-ongmanee sebagai Ped, Patchara Jirathiwat sebagai Koong dan Thawat Pornrattanaprasert sebagai Thawat.

Film ini berkisah mengenai  tiga sahabat bernama Ped, Koong dan Ex. Mereka bertiga tergabung dalam sebuah band rock yang terbentuk atas ajakan Koong. Tujuannya agar mereka bisa menarik hati para gadis. Akan tetapi, musik mereka  dianggap aneh oleh para murid di sekolahnya.

Suatu ketika, muncul wanita cantik bernama Ern (Nattasha Nauljam). Ped dan Koong sama-sama tertarik dengan Ern, yang membuat band dan persahabatan mereka terancam bubar. Bagaimana kelanjutan kisahnya? Persahabatan atau percintaan yang akan mereka pilih?




#8 - Senior/Run Phee (2015)


film thailand terbaik genre komedi romantis

Genre : Comedy, Drama, Horror, Romantis, Misteri

Senior/Run Phee merupakan film Misteri Horror Romantis dari Thailnad yang memenangkan Penghargaan Asosiasi Film Nasional Thailand kategori Efek Visual Terbaik. Film ini akan mengikuti kisah seorang siswi yang tinggal di asrama, semenjak kecil ia mempunyai kelebihan dapat merasa hantu serta mencium aroma dari hantu.

Run Phee bukanlah film Horror yang penuh dengan ketegangan, namun dipadukan dengan cerita manis antara hubungannya dengan senior yang sudah wafat sekitar 50 tahun lalu.

Film ini juga menampilkan drama serta konflik yang terjadi di sekolah katolik tersebut, salah satunya adalah yang dialami temannya yang mendapat perlakuan korban Bully.

Kisah dimulai ketika tengah malam, sekelompok gadis berkumpul di dalam kegelapan sambil berbagi cerita menyeramkan yang konon benar terjadi di sekolah tersebut, tentang tragedi pembunuhan yang terjadi.

Di sisi lain, Mon adalah salah satu seorang siswi pendiam yang suka menyendiri, Ia dapat merasa hantu semenjak kejadian kecelakaan waktu kecil.

Mon selalu dibuntuti oleh hantu senior yang meminta pertolongannya untuk dapat mengusut kasus yang terjadi pada 50 tahun yang lalu, awalnya Mon mengabaikan hantu senior tersebut, hingga suatu ketika ia memutuskan untuk membantunya.

Senior/Run Phee jelas merupakan salah satu film thailand komedi romantis terbaik yang tidak boleh dilewatkan.


#9 - Cat A Wabb (2015)


film thailand romance comedy sedih bikin nangis

Genre : Komedi, Drama, Romantis

Film Thailand genre komedi romantis terbaik selanjutnya adalah Cat A Wabb. Menceritakan tentang gadis bernama Mayo (Pimchanok Leuwisetpaiboon), seorang Mahasiswi yang magang di sebuah agensi iklan.

Di sana, ia bertemu dengan sutradara ganteng bernama Mor (Arak Amornsupasiri) dan jatuh hati padanya. Suatu hari Agensi iklan mereka ditugaskan untuk membuat iklan ramen yang diperankan oleh kucing asli dengan bintang utama seekor kucing bernama Johnny milik seorang gangster jepang.

Membuat kucing bisa berakting bukanlah hal yang mudah, Mayo dan Mor pun kewalahan untuk membujuk kucing tersebut agar mau berakting.

Karena hal itu pula keduanya semakin dekat dan sepertinya Mor pun mulai merasakan apa yang Mayo rasakan. Tapi suatu hari Mor kembali bertemu dengan mantan pacarnya dan membuat dirinya jadi gagal move on.

Saat menyadari bahwa Mor belum bisa sepenuhnya melupakan mantannya, Mayo bersedih karena cintanya bertepuk sebelah tangan. Lantas, apa yang akan terjadi pada mereka selanjutnya?


#10 – ATM: Er Rak Error (2012)


film thailad romantis komedi terbaik sepanjang masa

Genre: Drama, Komedi, Romantis

Rekomendasi film thailand terbaik sepanjang masa berikutnya adalah ATM: Er Rak Error, merupakan film komedi romantis Thailand yang berkisah mengenai hubungan teman sekantor bernama Jib dan Sua.

Mereka berdua saling mencintai, tapi sayangnya kantor tempat mereka bekerja tidak mengizinkan hubungan antar pegawai. Oleh karena itu, mereka melakukan sebuah pertandingan untuk menentukan siapa di antara keduanya yang akan keluar dari perusahaan tersebut.

ATM: Er Rak Error merupakan salah satu film bergenre komedi romantis paling populer dari Thailand. Film ini bahkan sudah dijadikan sebagai serial Tv tersendiri. Kamu harus menontonnya...


#11 - Fan Chan (2003)


film thailand paling sedih dan bagus

Genre : Drama, Komedi, Romantis

Fan Chan merupakan film drama romantis Thailand,yang sangat populer pada zamannya baik di negaranya sendiri maupun di luar negaranya. Untuk pemasaran atau pengenalan di Internasional film ini diberi judul: My Girl, dan sempat merajai Box Office Thailand di tahun 2003 lalu.

Film ini akan memunculkan kembali ingatan-ingatan di masa kecil kita, permainan masa kecil, sahabat masa kecil, serta cinta di masa kecil.

Fan Chan mengikuti kisah Jeab, seorang pemuda Thailand yang bekerja di Bangkok. Suatu hari, ia mendapat kabar dari ibunya, bahwa sahabat masa kecilnya, Noi-Naa, akan segera menikah.

Kenangan yang dulu sudah terlupakan teringat kembali. Cerita kemudian beralih ke masa kecil Jeab dan Noi-Naa di tahun 1980'an.

Jeab dan Noi-Naa tinggal di sebuah kota kecil. Mereka adalah sahabat dekat yang tak terpisahkan sejak masih balita. Ayah mereka adalah tukang cukur yang bersaing satu sama lain.

Kedua toko mereka sangat dekat, hanya terpisahkan satu toko kelontong. Walaupun ayah mereka saling bersaing, akan tetapi ibu mereka sangat dekat.

Jeab memiliki kebiasaan bangun kesiangan. Tiap pagi, ia selalu diantar ayahnya menggunakan sepeda motor untuk mengejar bis sekolah. Di dalam bis, terdapat satu geng anak lelaki yang selalu duduk di paling belakang. Kenangan itu membuat Jeab selalu sedih dan mengharapkan akan terulang kembali.

Jika kamu mencari film Thailand yang memiliki kisah sedih, maka Fan Chan adalah pilihan tepat. Menonton film ini bakal bikin kamu baper dan bahkan meneteskan air mata.


#12 – My Name is Love (2012)


film thailand terbaik sepanjang masa

Genre: Romance, Fantasi, Komedi

My Name is Love adalah film thailand bergenre romance fantasy yang sangat seru dan wajib ditonton.

Film ini berkisah mengenai Q, pemua yang dulunya sangat populer tapi sifatnya kurang baik. Ia menolak mentah-mentah tetangganya yang bernama Kerr karena waktu kecil dia sangat genduk dan jelak.

Setelah dewasa, Kerr berubah menjadi wanita berparas cantik dan anggun. Banyak pria berlomba-lomba untuk mendapatkan hatinya. Termasuk Q, yang kini tertarik dengannya.

Masalah muncul ketika Q terlibat dalam situs aneh bernama MyNameIsLove.com, di mana dia tidak bisa mengucapkan kata cinta sebelum menyelesaikan suatu tugas sebagai cupid cinta.

My Name is Love memiliki jalinan cinta seru dan dibitangi para aktor terbaik. Film terbaik Thailand ini meski memiliki beberapa plot hole tapi tetap menarik untuk ditonton.




#13 - Friendship (2008)


friendship film thailand romantis komedi terbaik terbaru

Genre : Drama, Romantis

Friendship adalah film drama romantis Thailand yang bercerita tentang seorang pria yang kembali mengingat masa lalunya dan kisah cintanya yang belum ada penjelasan.

Sekelompok sahabat berkumpul di sebuah restoran dalam rangka acara reunian. Mereka sudah memiliki hidupnya masing-masing dan kembali mengenang masa SMA mereka dulu.

Tiba-tiba saja, sebuah lagu yang dulu sering mereka nyanyikan kembali dinyanyikan lagi. Mengingatkan Singh pada masa SMA-nya lalu.

Semua berawal dari datangnya 2 siswa baru di kelas Singh, yaitu Lam dan Mituna. Mereka berdua dianggap aneh oleh teman-teman kelasnya. Namun, Lam yang tadinya kurang pergaulan kini menjadi berteman baik dengan kelompok Singh.

Sementara Mithuna, sering diolok-olok oleh Singh dan teman-temannya karena sifatnya yang pendiam itu. Singh sering sekali mengejek Mithuna, sampai pada suatu saat Singh melihat Mithuna sedang mengasuh anak bisu yang ada di suatu yayasan yang membuat Singh merasa menyesal atas apa yang telah ia lakukan pada Mithuna.

Di awal cerita, film Thailand terbaik ini sudah jelas akan kemana, drama di film ini juga sangat kental. Film ini mengajak kita ke dalam sisi kocak dan kelucuan masa SMA. Persahabatan dan kisah cinta labil ala “Anak Baru Gede”.

Namun, film ini juga melihat sisi lain dari SMA yang tak selamanya indah. Yang masih ingin mencoba suatu hal baru seperti menonton film p0rno, tawuran, minum-minuman keras dan masih banyak lagi. Selain itu, film ini memang cukup membuat hati terenyuh di bagian menjelang akhirnya.


Daftar Film Thailand Komedi Romantis Terbaik Lainnya


Daftar Film Thailand Komedi Romantis Terbaik
Film Thailand Komedi Romantis

Selain beberapa film di atas, masih ada banyak rekomedasi film Thailand romantis komedi yang bisa kamu tonton. Simak daftar lengkapnya berikut ini:


  1. Yes or No (2010)
  2. First Kiss (2012)
  3. I Fine Thank You Love You (2014)
  4. The Teacher's Diary (2014)
  5. May Who (2015)
  6. Heart Attack (2013)
  7. Love At First Flood (2012)
  8. A Gift (2016)
  9. Suddenly Twenty (2016)
  10. Pee Mak (2013)
  11. The Love of Siam (2007)
  12. Mr Hurt (2017)



Demikian daftar rekomendasi film thailand komedi romantis terbaru dan terbaik sepanjang masa. Sudahkah kamu menontonnya?

Previous Post
Next Post

0 komentar: