Sabtu, 22 September 2018

Kekuatan Franklin Richards, Mutant Level Omega dari Marvel Comics


Selowae.Net - Siapa Sebenarnya Franklin Richards? Franklin Richards adalah putra Reed Richards dan Susan Richards, yang lebih dikenal sebagai Mr. Fantastic dan Invisible Woman dari Fantastic Four.

Kekuatan Franklin Richards, Mutant Level Omega dari Marvel Comics

Setelah menikah, akhirnya mereka memiliki seorang anak bernama Franklin Benjamin Richards. Nama tersebut dipilih untuk menghormati mendiang kakeknya, Franklin Storm, dan sahabat Richards, Benjamin J. Grimm.

Radiasi kosmik yang memberi Reed dan Susan kekuatan super ternyata juga mempengaruhi struktur genetik putra mereka: Franklin pun lahir sebagai mutan.

Tidak seperti kebanyakan mutan lain yang kekuatannya tidak muncul sampai mereka mencapai pubertas, Franklin mulai memperlihatkan kekuatan mutant-nya pada usia yang sangat dini.

Kekuatannya bahkan sangat luar biasa, sehingga membuat Reed Richards merasa takut kalau anaknya tidak bisa mengendalikan kekuatannya dan melepaskan energi psionik yang cukup kuat untuk menghancurkan semua kehidupan di Bumi.

Apa saja kekuatan Franklin Richards? Selengkapnya dapat kamu baca di bawah ini!

Oh ya, kamu bisa membaca lebih banyak profil superhero Marvel di Daftar Superhero Marvel Comics.


Kekuatan Franklin Richards 


Franklin Richards telah dinyatakan sebagai Omega Level Mutant. The Celestials menggambarkannya sebagai Beyond Omega Classification. Tingkat kekuatannya dianggap oleh Reed ke dalam kategori High Threat Level.


Kekuatan Franklin Richards adalah
daftar kekuatan franklin richards

Ketika Franklin mencapai kesadaran menggunakan kekuatan penuhnya, dia akan memiliki kekuatan telepati yang luas, kekuatan telekinetik luar biasa, kemampuan untuk menembakkan ledakan energi yang sangat kuat, dan kemampuan untuk mengatur ulang struktur molekul materi dan energi.

Kekuatannya begitu besar sehingga ia mampu menciptakan alam semesta sendiri di sakunya, dan kemampuan Franklin telah digambarkan setara dengan Celestial.

Berikut penjelasan lengkap mengenai kekuatan yang dimiliki Franklin Richards, sang mutan level Omega

Manipulasi Realtis : Kemampuan untuk memanipulasi realitas dengan imajinasi dan pikirannya.

Menciptakan Alam Semesta: Setelah mendapatkan kembali kekuatannya dari kehilangan sementara, hal pertama yang dilakukan Franklin dengan kekuatannya adalah menciptakan alam semesta yang lain. Dia dinyatakan sebagai Pembentuk Universal oleh Celestial.

Particle Energy Manipulation: Kemampuan untuk memanipulasi dan memancarkan kekuatan dinamis serta mengatur ulang dan memanipulasi materi pada tingkat kuantum.

Di bawah bimbingan dirinya yang lebih tua, Franklin pernah menstabilkan matahari. Ia juga pernah mengubah serangan Celestial menjadi bunga yang tidak berbahaya.

Chronokinesis : Franklin dapat melakukan perjalanan waktu ke masa lalu.

Psionics: Sebagai "Psi-Lord", dia mendemonstrasikan berbagai macam kekuatan psionik.

Telekinesis: Franklin memiliki kemampuan telekinetic yang memungkinkan dia untuk melayang dan memanipulasi makhluk hidup dan benda mati.

Bio-Blasts: Kemampuan untuk menembakkan ledakan energi yang sangat kuat yang ia hasilkan dari potensi ekstrasensor tubuhnya.


Baca juga: Top 5 Markas Fantastic Four dalam Komik Marvel



Manipulasi Molekul: Kekuatan Franklin Richards selanjutnya adalah manipulasi molekul. Kemampuan menyusun kembali struktur molekul materi dan energi, bahkan hingga skala kosmik.

Telepati: Dia bisa membaca pikiran dan memproyeksikan pikirannya sendiri ke dalam pikiran orang lain dengan radius tak terbatas. Kemampuannya yang terkenal meliputi  Ilusi Telepati, Telepathic Cloak, Telepati Kamuflase, Mind Control, Mind Possession, Mind Alteration, Psionic Shield, Ledakan Psionic, dan sebagainya.

Energy Constructs : Kemampuan untuk menciptakan apa pun yang dia lihat dalam pikirannya. Franklin menggunakan kemampuan ini untuk membuat apa saja yang bisa dia bayangkan dan memanipulasinya sesuai keinginannya.

Superhuman Durability: Bahkan sejak kecil, ia telah menunjukkan ketahanan yang luar biasa terhadap kerusakan. Meskipun pingsan, ia berhasil bertahan dari serangan langsung Celestial dan hanya mendapat luka kecil.


Demikian beberapa kekuatan mutant level Omega paling muda bernama Franklin Richards. Sebenarnya masih ada banyak lagi, tapi beberapa kekuatan di atas secara garis besar sudah cukup mewakili.

Next > 23 Anggota Fantastic Four

Previous Post
Next Post

0 komentar: