Kamis, 13 September 2018

Top 12 Sidekick Superhero DC Terbaik, dari Dex-Starr hingga Robin


Simak daftar sidekick superhero terbaik DC Comics!


Selowae.Net – Superhero kadang tidak beraksi seorang diri, beberapa dari mereka sering dibantu oleh sidekick superhero yang menemani aksinya dalam menumpas kejahatan. Dari sekian banyak sidekick superhero dalam DC universe. Kami memilih top 12 sidekick superhero DC terbaik berikut ini!


Top 12 Sidekick Superhero DC Comics


#12 - Dex-Starr


Top 12 Sidekick Superhero DC Terbaik

Dexter adalah seekor kucing yang menjadi Dex-Starr ketika cincin Red Lantern menyelamatkan nyawanya dari kematian.

Dia kemudian berteman dengan Atrocritus, legenda dari Red Lantern Corps. Sejak itu, keduaya menjadi tak terpisahkan dan Dex-Starr dengan cepat menjadi sahabat sekaligus sidekick mematikan bagi salah satu makhluk paling ganas di galaksi DC tersebut.

Dex-Starr sering menyertai Atrocitus dalam berbagai misi berbahaya dan melakukan dengan baik untuk melindungi dan melayani temannya.  Kesetiaannya pada Atrocitus membuatnya pantas mendapat tempat di daftar ini.



#11 - Batgirl (Barbara Gordon)


batgirl barbara gordon

Putri Komisaris James Gordon, Barbara Gordon, sejauh ini adalah Batgirl yang paling terkenal. Kepopulerannya muncul bukan hanya karena kelumpuhannya yang mengejutkan di tangan Joker dalam The Killing Joke, tetapi juga karena kemampuan luar biasanya sebagai seorang sidekick superhero.

Batgirl adalah salah satu rekan terpintar Batman dan The Dark Knight sering kali berpaling ke Barbara untuk mendapatkan dukungan teknis, meskipun Batman sediri seorag jenius.

Bahkan setelah lumpuh dan berganti nama menjadi Oracle, Barbara Gordon tetap menggunakan keahliannya untuk membantu Batman dan para superhero DC lainnya. Layak menjadi salah satu sidekick superhero terbaik DC Comics.


#10 - Speedy (Roy Harper)


roy harper sidekick green arrow

Roy Harper dikenal sebagai salah satu sidekick superhero terhebat dalam sejarah DC Comics. Terkadang, hal terbesar yang bisa dilakukan seorang rekan bukan hanya untuk mendukung rekannya, tetapi untuk menantang mereka.

Ketika Green Arrow mengetahui bahwa Roy Harper kecanduan obat-obatan terlarang (narkoba), ia menantang Green Arrow untuk tidak hanya mengambil dunia obat-obatan, tetapi berada di sana untuk Speedy dan memastikan dia memiliki pemulihan penuh.

Roy tidak diragukan lagi adalah salah satu penembak jitu dan pemanah paling terampil di universe DC. Tetapi salah satu momen terbesarnya sebagai seorang sidekick sebenarnya adalah salah satu yang terburuk.

Di samping kisah di atas, Roy Harper juga memiliki banyak momen menyayat hati lainnya selama menjadi sidekick Green Arrow.

Speedy telah membantu Oliver Queen mengalahkan berbagai musuh, tetapi dia juga memberinya kemampuan untuk menjadi seorang ayah.

Meskipun Oliver akhirnya memiliki anak, Roy adalah orang yang ia anggap anak pertamanya. Hubungan dan kemampuan untuk saling mengandalkan ini bahkan mampu menyaingi sang Dynamic Duo DC, Batman dan Robin.

Lebih banyak tentang Roy Harper dapat kamu baca di Mengenal Red Arrow.


#9 - Skeet


Top 12 Sidekick Superhero DC Terbaik, dari Dex-Starr hingga Robi

Skeet, adalah sahabat karib bagi Booster Gold yang sama-sama konyol dan lucu. Skeets menjadi sekutu terpercaya Booster Gold dan selalu terlihat berada di samping superhero.

Skeet mungkin tampak tidak berbahaya, tetapi ia memiliki peran penting dalam memberikan informasi kepada Booster Gold.  Bank-bank datanya penuh sesak dengan informasi penting tentang era apa pun yang mereka datangi, dan masukannya tidak tergantikan.

Sebagai robot, Skeets memiliki banyak kepribadian dan sering kali muncul sebagai pelayan yang jengkel kepada Booster Gold yang eksentrik. Dialog formalnya disandingkan dengan sifat gaul Booster Gold hanya membuat kedua karakter ini semakin menarik.

Tanpa Skeets, Booster Gold pasti tidak akan menjadi pahlawan, dan mungkin tidak akan berhasil dalam usahanya untuk menjadi superhero terhebat di dunia. Hal ini membuat Skeet pantas menjadi salah satu sidekick superhero DC terbaik.

Jangan lupa juga membaca Asal-Usul dan Kekuatan Booster Gold dari DC Comics.


#8 - Harley Quinn


harley quinn sidekick joker

Harley Quinn menggunakan keterampilan dan rasa cintanya untuk membantu supervillain terbesar DC, The Joker. Joker mungkin adalah salah satu penjahat paling ditakuti dan benar-benar gila, tetapi Harley Quinn malah jatuh hati pada Joker karena hal ini.

Tidak seperti sidekicks lainnya, Harley memiliki hubungan romantis dengan The Joker. Kesetiaannya pada Joker itulah yang membuatnya begitu hebat.

Joker pernah beberapa kali menjadikan Harley tumbal untuk bersenang-senang dalam aksi jahatnya, namun Harley masih mencintai sang Clown Prince of Crime. Peringkat 9 sidekick terbaik pantas menjadi miliknya.


#7 - Wonder Girl (Donna Troy)


Wonder Girl (Donna Troy)

Karakter yang asal-usulnya cukup membingungkan karena sering berubah ini adalah sidekick Wonder Woman dan merupakan salah satu prajurit terbaik Themyscira.

Seperti yang dibayangkan, Donna Troy adalah superhero perempuan yang sangat kuat, sama seperti Wonder Woman. Keterampilannya dalam pertempuran membuatnya menjadi pilihan optimal untuk teman perempuan Wonder Woman.


#6 - Kid Flash (Wally West)


sidekick dc terbaik terkuat paling populer

Wally West adalah salah satu sidekick superhero DC paling populer, ia bahkan meneruskan aksi mentornya sebagai The Flash ketika Barry Allen tewas dalam event Crisis on Infinite Earths.

Berkat pelatihan Barry Allen dan dorongannya sendiri untuk menjadi speedster terbaik di dunia, ia mampu menjadi The Flash, bukan hanya Kid Flash. Dia benar-benar memegang posisi ini untuk beberapa waktu juga. Kecepatannya bahkan mampu melewati The Flash, di mana Barry Allen sendiri pernah mengakui kalau Wally lebih cepat darinya.

Ada banyak generasi Kid Flash, kenali semuanya dengan membaca Macam-macam Kid Flash DC Comics.


#5 - Jimmy Olsen


Jimmy Olsen

Untuk seorang pria biasa, Jimmy Olsen telah menjadi salah satu pembantu pahlawan paling berjasa di dunia DC. Jimmy selalu menjaga Clark dan menjadi sahabatnya.

Clark bahkan memberi Jimmy arloji yang akan mengingatkan Superman kapan pun dia berada dalam bahaya. Clark mungkin Superman, tetapi dia tidak punya banyak teman.

Untungnya, Jimmy Olsen selalu memberinya nasihat yang dibutuhkannya. Jimmy juga berfungsi sebagai cara bagus bagi Clark Kent untuk tetap melekat pada kehidupan dan aktivitas manusia normal.

Selama bertahun-tahun, Jimmy Olsen telah bersama Clark dalam berbagai jenis situasi. Mereka telah melihat pertempuran bersama dan menghabiskan banyak waktu bekerja untuk Daily Planet bersama-sama, melakukan jurnalisme investigatif.

Tidak diketahui oleh beberapa orang, Jimmy juga memiliki beberapa interpretasi superhero aneh di mana ia diberikan kekuatan.

Di berbagai titik dalam sejarahnya, ia menjadi Elastic Lad, Giant Turtle Boy, dan bahkan mengambil identitas superhero dari Mr. Action.


#4 - Squire (Beryl Hutchinson)


Top 12 Sidekick Superhero DC Terbaik, dari Dex-Starr hingga Robi

Sidekick superhero DC berikutnya adalah Squire. Mungkin tidak banyak yang pernah mendengar tentang Knight dan Squire, tetapi pada dasarnya mereka adalah rekan-rekan Eropa untuk Batman dan Robin. Jadi, Squire bertindak sebagai sidekick untuk Knight, dan telah dihidupkan oleh beberapa orang.

Beryl Hutchinson adalah orang ketiga yang mengambil mantel Squire dan satu-satunya perempuan. Dia juga seorang gadis tunawisma yang menggunakan pengalaman sebelumnya dan kecerdasan alami untuk melawan kejahatan sebagai Squire.

Beryl tidak memiliki beberapa keuntungan lain seperti yang dilakukan sebelumnya, tetapi kecerdasan alami dan keterampilan komunikasinya membuatnya berbeda dari Squires sebelumnya. Kontribusinya untuk menyukseskan misi Knight benar-benar tidak ada bandingnya.


#3 - Aqualad (Kaldur'ahm)


sidekick superhero terkuat dc

Aqualad bisa dibilang sebagai sidekick terkuat Aquaman. Kaldur’ahm adalah putra sang penjahat bebuyutan Aquaman, yaitu Black Manta.

Kaldur’ahm memiliki kemampuan untuk membuat konstruksi air yang sangat keras dan bahkan menghantarkan listrik.

Terlepas dari warisan jahat dan kekuatannya yang luar biasa, ia menjadi sahabat karib dan sangat cocok untuk Aquaman.

Sama seperti versi kontemporer Aquaman, Kaldur’ahm adalah pemimpin yang berkemauan keras dan bersifat keras kepala. Dengan keduanya bekerja bersama, sedikit musuh yang dapat menghalangi mereka.

Sebelum Kaldur’ahm mengambil identitas Aqualad, ada Garth yang menjadi pendahulunya. Dia memiliki hubungan jauh lebih kompleks dengan Aquaman dan terlihat bertentangan dengannya. Meskipun Garth menjadi Aqualad jauh lebih lama daripada Kaldur’ahm, ia sama sekali tidak berguna atau berpengetahuan luas.


#2 - Krypto


krypto superman

Krypto the Super Dog memiliki semua kekuatan yang sama dengan Kal-El. Krypto telah berdiri di sisi Superman selama bertahun-tahun, membantu dia dalam banyak pertempuran.

Seperti Jimmy Olsen, Krypto juga melayani sebagai teman Clark, bahkan mengambil identitas rahasia sebagai Skip, anjing pertanian keluarga Kent.

Mempertimbangkan seberapa populernya dia, adalah aman untuk mengatakan bahwa Krypto telah mendapatkan tempatnya di daftar sidekick superhero terbaik DC ini.

Meskipun binatang, Krypto terus bertindak sebagai sahabat terbaik untuk The Man of Steel. Dengan kekuatannya yang mencerminkan Clark, mereka berdua bisa mengalahkan musuh kuat seperti apapun.

Krypto juga berfungsi sebagai salah satu dari beberapa koneksi abadi ke Krypton dan keluarganya. Dalam kebanyakan inkarnasi, Krypto berfungsi sebagai eksperimen yang disengaja untuk menciptakan pendamping bagi Clark muda sebagai hadiah dari Jor-El.


#1 - Robin


Sidekick Superhero DC paling populer

Sidekick Terbaik Superhero DC sudah pasti ditempati oleh Robin. Ada beberapa Robin yang berbeda selama hampir 80 tahun Batman memerangi kejahatan.

Robin pertama, Dick Grayson, sejauh ini yang paling berpengaruh dan merupakan Robin satu-satunya yang menemani Batman sampai 20 tahun (waktu dunia nyata). Dick kini telah beraksi sebagai superhero di kota lain dan menggunakan identitas Nightwing.

Kemudian,peran Robin diteruskan kepada Jason Todd, Tim Drake, Stephanie Brown dan Damian Wayne. Lebih lengkap mengenai generasi Robin dapat kamu baca di Macam-macam Robin, Sidekcik Batman dalam komik DC.


Itu dia top 12 sidekick superhero DC terbaik versi Selowae.Net. Apakah kamu setuju dengan daftar ini atau memiliki daftar lain?

Previous Post
Next Post

0 komentar: