Rabu, 10 Oktober 2018

Mengenal Anggota New Avengers Original dari Marvel Comics


Selowae.Net - Pada bulan April 1962, Stan Lee dan Jack Kirby kembali melahirkan hasil kolaborasi mereka dengan menerbitkan Avengers #1.  DikisahkanThor, Ant-Man, Wasp, Hulk dan Iron Man menghadapi Loki, saudara Thor yang jahat. Keberhasilan itu menginspirasi Ant-Man untuk membuat sebuah tim superhero, dan Avengers pun terbentuk.
Tidak lama setelah Avengers dibentuk, Captain America ditemukan dalam keadaan membeku. Dan Avengers mendapatkan anggota baru yang kemudian berperan penting bagi tim itu.

sejarah asal-usul new avengers
sejarah asal-usul new avengers
Di tahun 2004, lewat tangan Brian Michael Bendis Avengers menghadapi musuh yang tidak mereka sangka sama sekali. Scarlet Witch, yang mengalami tekanan mental, kehilangan kendali atas kekuatannya untuk mengubah realita.

Dalam alur Avengers Disassembled, yang dimulai di Avengers #500, kelompok superhero nomor satu Marvel ini berada dalam titik terendah dalam karir mereka. Tony Stark membubarkan tim itu, dua anggota mereka tewas dalam pertempuran dan dunia kehilangan kepercayaan terhadap para superhero.

Enam bulan kemudian, di atas Raft (penjara yang menampung para penjahat super) Captain America, Spider-Man, Spider-Woman, Iron Man, Daredevil, Luke Cage dan Sentry menghadapi para penjahat super yang dibebaskan oleh Electro. Captain America menganggap kejadian ini adalah suatu pertanda bahwa Avengers dapat dibentuk kembali. Dengan dukungan Iron Man, Captain America mulai merekrut satu demi satu anggota New Avengers.

Dimulai dari Spider-Man, sebagai Peter Parker kini kehidupan pribadinya terancam mengingat para penjahat super berhasil mencopot topengnya. Kesempatan ini tidak ditolak oleh Spider-Man. Begitu juga dengan Luke Cage dan Jessica Drew. Hanya Daredevil yang menolak ajakan masuk New Avengers. Dengan bermarkas di atas Stark Tower, New Avengers kini telah terbentuk.

Kelompok pahlawan baru ini langsung menjalankan tugasnya, mereka harus menangkap para penjahat super yang kabur dari Raft dan menangkap Electro beserta tahanan yang dibebaskan Electro dari Raft, yaitu Karl Lykos alias Sauron.

Dengan menggunakan Quinjet terbaru yang sebenarnya disiapkan Tony Stark untuk tim Avengers lama, keenam anggota New Avengers menuju Savage Land untuk menemukan Sauron. Tanpa disangka, perjalanan ke Savage Land membawa banyak kejutan, dari kehancuran Quinjet baru mereka, bertarung dengan dinosaurus dan pertemuan mereka dengan seorang anggota X-Men, Wolverine.

Di Savage Land, mereka ditangkap oleh Brain-child. Setelah mengetahui rencana Sauron sesungguhnya, keenam superhero itu berhasil melepaskan diri berkat bantuan armor Iron Man.

Tanpa ragu lagi, para mutates yang menawan mereka langsung menyerang New Avengers. Dengan aba-aba khas Avengers dari Captain America, New Avengers menghadapi dan mengatasi para mutates.

Pertarungan melawan para mutates mengungkap adanya satu kelompok tertentu dalam S.H.I.E.L.D. yang melakukan pembangkangan dan menambang vibranium di Savage Land.

Iron Man mengusulkan agar Wolverine direkrut sebagai anggota New Avengers. Captain America yang semula menolak ide itu, akhirnya menerimanya mengingat keberanian dan kemampuan Wolverine dapat menjadi aset yang berharga bagi tim.

Setelahnya, ada satu superhero lagi yang kemudian melengkapi New Avengers. Dia adalah Sentry, tokoh misterius yang bisa menghabisi Carnage dengan mudah. Sejak saat inilah. Petualangan New Avengers Assemble dimulai.




Anggota New Avengers Original


Mengenal Anggota New Avengers Original dari Marvel Comics
Siapa saja anggota New Avengers?

Captain America (Steve Rogers)


Captain America dapat dikatakan sebagai roh tim ini. Avengers menjadi lengkap setelah Cap bergabung dengan tim. Begitu juga dalam New Avengers, prajurit yang menjadi bahan percobaan serum super soldier ini menjadi pemimpin sekaligus mediator bagi anggota New Avengers.


Iron Man (Tony Stark)


Industrialis bilyuner yang eksentrik ini, mengikuti ide Captain America untuk menyusun kembali tim superhero yang beberapa bulan sebelumnya ia bubarkan begitu saja dalam alur “Avengers Disassembled”.

Walau pasca kejadian itu Iron Man tidak bisa menghamburkan uang seperti sebelumnya, Tony Stark tetap merelakan bagian teratas gedung Stark Tower untuk menjadi markas New Avengers.


Spider-Man (Peter Parker)


Malam romantis bersama istrinya, Mary Jane, terganggu ketika Raft dibobol oleh Elektro. Tapi ia tidak menyangka bahwa malam tenang itu berubah menjadi bencana, ketika para penjahat super mengeroyoknya dan membuka topengnya. Spider-Man bergabung dengan New Avengers atas permintaan Captain America.


Luke Cage


Luke Cage juga secaa tidak sengaja berada di Raft untuk menjadi bodyguard bagi Matt Murdock. Pria berkulit keras ini walaupun memiliki kekuatan besar dan mengandalkan kekuatan fisiknya, ia bukan tipe yang dengan mudah lepas kendali. Hal ini ia buktikan ketika dengan mudah ia berhenti menghajar Purple Man ketika ditahan oleh Captain America.


Spider-Woman (Jessica Drew)


Jessica Drew adalah agen S.H.I.E.L.D. yang bertanggung jawab atas keamanan di Raft. Dengan lolosnya 42 orang penjahat super, ia dilepaskan dari jabatan itu. Captain America merekrut Spider-Woman untuk bergabung sebagai anggota New Avengers, agar dia bisa menjadi mediator Avengers dengan SHIELD.


Wolverine (Logan)


Wolverine, anggota X-Men ini direkrut setelah secara tidak sengaja bertualang di Savage Land bersama New Avengers dalam menemukan Sauron.

Walaupu keputusan untuk merekrut Wolverine ditentang oleh Captain America, namun Iron Man meyakinkan bahwa Wolverine akan sangat berguna bagi tim.


Sentry (Robert Reynolds)


Sentry bia disa dibilang sebagai Superman-nya dunia Marvel. Dia menyelamatkan Foggy Nelson dari ancaman Carnage yang mengamuk di Raft. Tapi masih ada misteri yang menyelimuti keberadaan pahlawan yang dikatakan mempunyai kekuatan sebesar jutaan ledakan matahari ini.


Demikian pengenalan singkat mengenai sejarah dan profil singkat anggota New Avengers dalam komik Marvel. Bagaimana pendapatmu tentang kelompok superhero Marvel ini?


Previous Post
Next Post

0 komentar: